f Ucapan Selamat Hari Ibu Nasional 2020 Terindah

Type something and hit enter

On

Ucapan selamat hari Ibu Nasional terunik 2020 - Hari ibu akan selalu dirayakan di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dan Tanggal 22 Desember adalah hari Ibu Nasional. Sebagai anak, tentu anda tak mau ketinggalan memberikan selamat hari Ibu kepada orang yang melahirkan anda tersebut. 


Hampir semua anak/orang suka memberikan ucapan selamat lewat kata-kata daripada mengungkapkan secara langsung kepada Ibu.

ucapan selamat hari ibu nasional 2020

Maklum, kadang ada sebagian dari kita malu untuk mencurahkan kasih sayang terhadap Ibu secara langsung. Mereka lebih memilih mengungkapkan perhatian dan kasih sayang dengan membelikan hadiah ataupun kado dan menyisihkan sebagian uang untuk Ibu.


Memang jarang sekali dari kita memberi ucapan selamat hari Ibu terhadap Ibu kita. Sebenarnya ada cara lain yang sangat efektif untuk menunjukkan kasih sayang di hari Ibu buat Ibu tercinta. Yang sederhana dengan mengirimkan kata-kata selamat hari Ibu melalui pesan singkat ataupun aplikasi chatting lainnya.


Dan cara lainnya yaitu, membeli kado atau hadiah lalu sertakan kartu ucapan hari Ibu dengan kata ucapan selamat hari Ibu yang berkesan. Kalau bisa gunakan kata-kata sendiri yang datang dari ungkapan hati.


Baca juga: Kata-kata selamat hari Ibu untuk status Facebook


Tapi bila anda tak pandai merangkai maupun mengungkapkan dengan kata-kata, di sini kami akan memberikan beberapa contoh ucapan selamat hari Ibu 2020 yang unik dan berkesan. Berharap anda akan cocok dengan koleksi kata-kata ucapan kami yang didedikasikan untuk hari Ibu. Langsung saja simak artikelnya berikut ini;


Kata-kata ucapan selamat hari Ibu 2020


"Ibu, aku ingin berterima kasih bukan hanya karena telah memberiku hidup, tapi juga karena telah membuat hidupku begitu sempurna. Cinta dan kebaikan Ibu benar-benar membuat setiap hari sangat istimewa bagi saya. Selamat Hari Ibu!."


"Ibu adalah hadiah terbesar dari surgawi, dipenuhi dengan cinta dan perhatian untuk semua anak dan seluruh keluarga. Selamat hari Ibu."


"Betapa beruntung dan istimewanya saya karena diberkati dengan hadirnya seorang ibu yang peduli dan penuh kasih sepertimu. Semoga Ibu selalu sehat dan bahagia selamanya. Happy mother's day."


"Aku percaya pada cinta pada pandangan pertama, karena Ibu adalah orang pertama yang aku lihat ketika aku membuka mata dan telah mencintai Ibu sejak hari itu juga hingga sekarang."


"Selamat hari Ibu untuk Ibuku. Senyumanmu cerah setiap hari seperti sinar pagi yang menyinari perbukitan. Dan tanpa keraguan memberi kita keberanian untuk menghadapi hari baru dengan sukacita."


"Terima kasih ya Ma, yang telah memperjuangkan kami sehingga kami dapat berbagi cinta yang terikat dengan hubungan persaudaraan. Mama begitu istimewa bagi kami. Selamat hari Ibu Nasional untuk Mama tersayang."


"Aku hanya ingin Ibu mengetahui betapa istimewanya dan beruntungnya aku memiliki seorang ibu yang penuh kasih, perhatian, dan sehebat Ibu. Doaku tak pernah putus untukmu bu!."


"Kasih sayang Ibu sebanyak bintang di langit, begitu banyak hingga tak terhitung waktu. Terima kasih bu, membawaku ke dunia ini dengan cinta tulusmu, Selamat hari Ibu!."


Baca juga: Kumpulan caption dan gambar kata-kata ucapan selamat hari Ibu 


"Semua cintamu, semua kepedulianmu, dan segala pemberianmu di tahun-tahun sebelumnya adalah alasan mengapa hatiku memikirkanmu di Hari Ibu ini. Harapanku akan kebahagiaanmu begitu besar dan doaaku semoga duniamu penuh cinta dari orang-orang tersayang."


"Tidak ada yang seperti Ibu, dan tidak ada ibu yang seperti Anda. Ibu sangat bijaksana dan penuh perhatian. Saya sebagai anak hanya bisa berterima kasih, karena telah membuat hidup saya lebih cerah. Selamat Hari Ibu dengan semua terima kasih dan cintaku."


Jadikan Ibu anda merasa istimewa di Hari Ibu dengan ucapan selamat hari Ibu berikut ini;


"Mutiara di bumi bahkan di langit tak dapat menggantikan keindahanmu. Kasih sayangmu tak hanya seluas samudera tapi sebesar angkasa raya. Dalamnya cinta dan tulusmu tak terukur dari waktu bahkan masa. Selamat Hari Ibu buat Ibu tersayangku."


"Hangatnya pelukanmu adalah harta yang tak dapat tertukar. Meski sedikit yang bisa kami bagi tetapi Ibu selalu memberi kami harta terbesar yang tidak akan pernah pudar di hati kami. Dan itu adalah cara Tuhan memberi salah satu nikmatnya dengan mengirimkan malaikat tak bersayap seperti Ibu." 


"Mantra seorang ibu tetap yang terkuat dan terhebat. Karena di dalamnya kita telah belajar bagaimana mencintai dan merawat dari ketulusan hati."


"Ibu adalah semangat saya, pengaruh saya terhadap kesuksesan. Tidak akan ada pengganti bahkan terbagi. Ibu adalah yang terbaik dan akan menjadi yang terbaik selamanya. Selamat Hari Ibu."


"Terima kasih karena selalu membantu saya mengingat apa yang penting dalam hidup. Dan hari ini adalah istimewa untukmu Ibu. Semoga Ibu selalu dalam lindungan Tuhan YME. Happy Mother's Day."


Baca juga: Kata-kata selamat hari Ibu untuk status Whatsapp  


"Ibu terkasih, telah menunjukkan cinta sejati tanpa ukuran. Dalam pelukanmu aku menemukan tempat berlindung teraman yang selalu menaungiku setiap kali ada badai ataupun masalah di luar kemampuanku."


"Ibu adalah sahabat dan ibu terbaik yang pernah ada. Ibu adalah hadiah yang luar biasa bagiku. Semoga bahagia, keselamatan dan harapanmu dipenuhi semuanya oleh Tuhan, Aamiin."


"Sepanjang hidup, aku belum pernah bertemu wanita seanggun dan secantik dirimu. Aku sangat mencintai ibu lebih dari apapun yang engkau ketahui tentangku. Selamat Hari Ibu hebatku."


"Kepada wanita yang membawaku ke dunia ini dan membantuku menjadi diriku yang sekarang ini. Aku mencintaimu Ibu! Selamat Hari Ibu!."


Ucapan selamat Hari Ibu Nasional yang manis


"Ibu adalah teman pertamaku dan setelah bertahun-tahun ini Ibu masih menjadi teman sejatiku. Aku mencintaimu sekarang dan selamanya."


"Jika ada satu orang di dunia ini yang bisa mencintai kita tanpa syarat, merawat kita tanpa batas dan membuat kita tersenyum tanpa susah payah. Itu adalah kamu, Bu. Saya berharap Ibu bahagia seumur hidup. Selamat Hari Ibu."


"Cinta ibu tidak akan ada habisnya, tidak ada yang bisa memberikan hati mereka seperti yang Ibu miliki. Setiap detik jantung berdetak, itu mengingatkan aku bahwa Ibu memberiku kehidupan teristimewa. Hanya doa-doa yang dapat aku balas, semoga Ibu selalu bahagia."


"Tidak pernah terlintas satu menit pun dalam hatiku, tidak bahagia memiliki ibu sepertimu. Yang ada hanya rasa syukur atas nikmat yang tercurah buatku. Selamat hari Ibu ya Bu. Kami akan selalu menyayangimu tanpa Ibu minta."


"Semoga hari Ibu ini, Ibu semakin bahagia. Meski tak ada bunga ucapan atau hadiah mewah yang cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada Ibu yang penuh kasih sepertimu."


"Hidup tidak pernah sempurna, Dan ungkin tidak akan pernah terjadi. Tetapi saya tidak akan pernah kehilangan harapan, karena saya tahu selalu memiliki Ibu untuk mendukung  bahkan jika seluruh dunia hancur. Aku mencintaimu Bu, jauh lebih dari yang kamu tahu. Selamat hari Ibu untukmu."


Baca juga: Ungkapan kata-kata untuk Ibu dari lubuk hati 


"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan cinta seorang ibu bagi anak-anaknya. Cintamu tidak ada bandingannya, tanpa syarat dan tidak dapat dipisahkan. Ke mana pun saya pergi atau apa yang saya lakukan, pada akhirnya saya selalu menemukan diri saya terhibur dengan nasihat Ibu. Cinta dan sayangku tak pernah berkurang untukmu Bu. Terima kasih sudah selalu ada, dan  selamat Hari Ibu."


"Ibu, aku mencintaimu karena telah menunjukkan padaku tentang indahnya dunia dan untuk semua yang telah kamu lakukan untukku. Aku sangat mencintaimu sampai bingung bagaimana mengungkapkan padamu. Yang jelas, Ibu sangat berarti untuk hidupku."


"Teman baik dan Ibu terbaik. Ibu benar-benar hadiah termegah untuk hidupku. Aku cinta kamu melebihi cinta diri sendiri. Dan aku sayang Ibu tanpa ada kata yang bisa mengungkapkannya. Selamat Hari Ibu."


"Jika ada satu hari untuk semua yang telah Ibu berikan kepada saya sebagai seorang ibu. Itu akan menjadi Hari Ibu setiap hari bagiku."


 Ucapan selamat hari ibu bahasa inggris


"To the best mother in the universe: Happy Mother's Day! You deserve all the love, care and support that you've lovingly given every day of my life. I love you!."


"I can say only one thing to my Mom. She Gave me and my child a second chance in life. I love her so much it hurts. I wish she is a part of my life for ever, I love u ma, Happy Mothers Day."


"For the best mom who always had a smile for me. I know we may be far apart right now, So here's a great big hug and kiss. Happy Mother's Day."


"I have you to thank for my acceptance that life isn’t fair. Somewhere along the way I learned that I have the best mom in the world."


"I'm so lucky to have you as my mother I'm sure no one else would have put up with me this long. Happy Mothers Day!."


"Throughout the years, you've always been by my side. I couldn't have had a better mother to look up to. Happy Mother's Day!."


"Happy Mother's Day! I don't say it nearly enough but thank you for all you've done for me in my life and everything you still do."


"Mum, you're the greatest!!. Thanks for all the love, encouragement and great cooking. You've done a great job bringing us up. We love you lots. Happy Mothers Day Mom!!!."


"Your wisdom has become my self-talk, but I still need to ask you for advice every once in a while."


"You taught me everything and for this, I will always be grateful. Now it's time for me to tell you how much I love you! Happy Mother's Day!."


Ucapan Hari Ibu untuk Nenek tersayang


"Saya selalu berdoa kepada Tuhan untuk umur panjang Nenek!. Semoga saya selalu merasakan sentuhan hangatmu. Aku mencintaimu, Nek dan selamat Hari Ibu!."


"Banyak ciuman manis dan pelukan hangat penuh sayang untuk nenekku yang manis di Hari Ibu ini. Sehat selalu Nek."


"Nenek akan selalu mendapat tempat spesial di hatiku. Terima kasih banyak karena selalu bersama saya sebagai teman, sebagai wali atau bahkan terkadang sebagai penasehat. Semoga Nenek selalu bahagia dan selamat Hari Ibu yang indah ini."


"Terima kasih nenekku tersayang karena telah memanjakanku, mengawasi dan memberiku nasihat yang tepat. Saya selalu ingin mengandalkan Nenek. Sayang dan cintaku akan selalu terbagi buatmu. Selamat Hari Ibu untuk Nenekku."


"Nenek, cintamu telah membentukku dengan cara yang berbeda. Terima kasih karena selalu mendukung aku pada hal-hal kebaikan. Semoga umurmu panjang agar dapat melihat kesuksesanku kelak."


"Aku selalu berdoa kepada Tuhan, Semoga Nenek panjang umur dan selalu bersamaku. Aku harap dapat memberikan cinta yang sebesar-besarnya kepada cucu-cucu saya kelak seperti yang Nenek berikan kepada saya."


"Aku hanya ingin Nenek mengetahui betapa istimewa dan beruntungnya aku diberikan seorang Nenek yang penuh kasih, perhatian, dan sehebat dirimu. Jiwa pantang menyerahmu mengajarkan aku arti perjuangan hidup. Selamat hari Ibu buat Nenekku tercinta."


"Selamat hari Ibu untuk Nenek. Aku sangat mencintaimu dan akan selalu begitu. Kami tahu bahwa Nenek akan selalu mencintai kami juga. Nenek akan selalu peduli pada kami, berapa pun usianya. Ketahuilah apa pun yang Nenek lakukan, tidak ada yang bisa menggantikan."


Ucapan selamat Hari Ibu untuk Istri tercinta


"Hidup tidak pernah sempurna. Itu mungkin tidak akan pernah berakhir. Tapi saya tidak akan pernah kehilangan ketulusan, karena saya tahu memiliki Istri untuk berdiri di depan saya. Bahkan jika seluruh Dunia akan runtuh. Aku cinta kamu jauh lebih dari kamu mencintaiku sekarang. Selamat hari Ibu untuk Istriku, terima kasih sudah menjadi Ibu terhebat untuk anak-anak kita."


"Selamat hari Ibu untuk istriku tersayang, pengorbananmu untuk suami dan anak-anak begitu besarnya. Semoga kelak nanti Tuhan menyediakan syurga yang indah untukmu. Terimalah kado sederhana ini, sebagai bentuk cinta kasihku padamu."


"Istriku benar-benar memiliki pekerjaan terberat di dunia. Memasak, membersihkan, merapikan, bekerja dan sebagian besar pekerjaan rumah lainnya. Terima kasih untuk semuanya!, Selamat Hari Ibu!,"


"Aku rasa kamu cuma malaikat untuk anak-anak kita, tapi aku salah. Kamu juga malaikat untukku. Terima kasih selalu ada untuk kami, dan menurut kami, kamu adalah yang terbaik di seluruh dunia. Selamat Hari Ibu istriku."


"Semua orang mengatakan mereka memiliki Ibu terbaik. Tapi saya yakin mereka berbicara seperti itu hanya karena mereka belum bertemu denganmu. Happy mother's day."


"Engkau adalah salah satu orang yang spesial dalam hidupku, tidak ada yang lain. Dan hadiah istimewa ini aku persembahkan khusus untukmu di hari Ibu ini."


"Senyumanmu begitu indah, matamu yang teduh, hati emasmu dan sentuhan lembutmu tak pernah terganti. Bagiku kau lebih cantik dari sebelumnya, cinta dan sayang akan selalu untukmu. Selamat Hari Ibu istriku sayang."


"Terima kasih atas semua cara yang kamu lakukan dengan ikhlas melayani untuk keluarga kita. Kami sangat beruntung memilikimu. Istriku, met hari Ibu."


"Met hari Ibu sayang. Kamu benar-benar seorang istri dan ibu yang luar biasa. Saya sangat bersyukur bisa berbagi kehidupan dan mendampingi seseorang yang menyenangkan dan tulus sepertimu."


"Selamat Hari Ibu untuk wanita yang kucintai. Saya harap, kamu merasakan setiap hari betapa saya bersyukur untukmu dan untuk semua yang kamu lakukan di dalam keluarga kita. Kamu bukan hanya Istri yang hebat, tapi Ibu yang luar biasa untuk anak-anak kita."


Ucapan selamat hari Ibu untuk Teman/Sahabat


"Ibu adalah cinta yang abadi, cinta yang tak tertandingi, dialah yang benar-benar peduli. Senang sekali kita menjadi ibu. Karena ada satu hal yang manis untuk dibagikan. Selamat hari Ibu untuk teman-temanku."


"Banyak pelukan dan ciuman manis untuk teman baikku di hari Ibu ini. Saya harap hari-harimu selalu menyenangkan. Selamat Hari Ibu!."


"Ketika Anda seorang ibu, Anda tidak pernah benar-benar sendirian dalam pikiran Anda. Seorang ibu selalu harus berpikir dua kali, sekali untuk dirinya sendiri dan sekali untuk anaknya" - Sophia Loren. Happy mother's day."


"Selamat hari Ibu. Saatnya merayakan hari Ibu yang luar biasa dengan anak-anak kita sendiri. Terima kasih telah menjadi teman yang luar biasa untuk kita,"


"Kamu adalah sahabat saya yang paling baik. Tentu saja kamu adalah ibu yang sangat luar biasa dan di kagumi anak-anakmu. Selamat Hari Ibu!."


Ucapan selamat hari Ibu untuk kakak perempuan


"Bahkan jika saya memberi tahu kakak setiap hari betapa aku mencintaimu. Dan betapa saya bersyukur atas semua yang telah kakak lakukan untuk saya, itu tidak akan pernah cukup. Saya harap kakak memiliki Hari Ibu yang indah."


"Jika saya harus memilih, hanya satu kata untuk menggambarkan kebaikan kakak. Saya pasti akan memilih "Malaikat", karena itulah yang mewakili  hati saya. Selamat Hari Ibu untuk kakakku."


"Tidak peduli berapa umur saya. Saya masih berharap kakak berada di sini bersama saya sepanjang waktu. Saya membutuhkan dan akan selalu memerlukan kakak. Karena kakak adalah wanita paling istimewa dalam hidup saya. Selamat Hari Ibu, Kak!."


"Saya sangat senang bahwa ada hari khusus dalam kalender. Di mana 22 Desember kita merayakan wanita yang paling kita cintai, paling dipercaya, dan paling dicari di seluruh dunia. Yaitu, Ibu!. Selamat Hari Ibu saudaraku."


"Semoga Kakak mendapatkan Hari Ibu terbaik !!. Kakak adalah ibu terbaik yang pernah diminta oleh seorang putra / putri."


Ucapan selamat hari Ibu untuk adik perempuan


"Tidak ada hadiah lain di dunia ini yang lebih istimewa daripada hadiah keibuan. Suatu hari, kamu akan menjadi ibu yang luar biasa! Semoga, selamat Hari Ibu."


"Adikku, kamu akan menjadi ibu yang baik jika kamu selalu hormat kepada Ibu. Belajarlah bijak untuk anak-aanakmu. Selamat hari Ibu."


"Selamat Hari Ibu untuk calon ibu adik kami. Semoga banyak cinta dan sayang tercurah padamu. Jadilah Ibu terbaik untuk anak-anakmu kelak."


"Semoga Hari Ibu ini menjadi yang pertama dari banyak hari istimewa yang akan datang untuk kamu. Saya sangat senang ternyata adikku menjadi Ibu yang istimewa untuk ponakanku."


Quotes untuk hari ibu


"Ketika Anda seorang ibu, Anda tidak pernah benar-benar sendirian dalam pikiran Anda. Seorang ibu selalu harus berpikir dua kali, sekali untuk dirinya sendiri dan sekali untuk anaknya." - Sophia Loren


"Seorang Ibu adalah orang yang Anda buru-buru saat Anda bermasalah." - Oleh Emily Dickinson


"Seorang Ibu mengerti apa yang tidak dikatakan seorang anak." - Pepatah Yahudi


"Keibuan: Semua cinta dimulai dan berakhir di sana." - Oleh Robert Browning


Baca juga: Inspirasi ucapan selamat ulang tahun untuk Mamah yang menyentuh hati 


"Ibu itu adalah bank tempat kami menyimpan semua rasa sakit dan kekhawatiran kami." - Oleh T. DeWitt Talmage


"Semua yang saya, atau harapkan, saya berutang kepada Ibu malaikat saya." - Oleh Abraham Lincoln


"Pelukan seorang Ibu bertahan lama setelah dia melepaskannya."


Ucapan terima kasih untuk Ibu


Tidak ada kata lain selain terima kasih, sebab kami anak-anakmu tak mampu dan tak mungkin membalas jasa-jasa Ibu yang tak terhitung jumlahnya. Hanya ucapan terima kasih beserta doa-doa terbaik untuk Ibu.


Terima kasih Bu sudah mau merawatku, menemani dan berbagi cinta tulus padaku. Semoga Tuhan menyayangi dan mengasihi Ibu dengan balasan syurga terindah buatmu. Sehat dan panjang umur selalu agar aku dapat membahagiakanmu suatu hari nanti,


Cinta dan sayang kami anak-anakmu tak mungkin berkurang, bahkan semakin bertambah dari waktu ke waktu. Maafkan kami yang terkadang sibuk dengan urusan sendiri. Bukan berarti kami lupa kepada Ibu, tapi kami berjuang sebaik-baiknya agar bisa membanggakan Ibu nantinya.


Maaf bila kadang ada kata maupun ucapan yang sengaja maupun tidak sengaja yang menyakiti hatimu. Tidak ada niat sebenarnya untuk membuatmu sedih. Mungkin karna kekhilafan dari kami. Doakan anak-anakmu agar sukses dan dapat membuatmu bangga.


Sekali lagi terima kasih Bu, ketulusan dari cinta kasihmu mendarah daging hingga bathin dan jiwa kami. Selamat hari Ibu!!.




Sekian artikel tentang ucapan selamat hari Ibu Nasional 2020 terindah dan paling lengkap ini. Semoga kata-kata ucapan tersebut sangat berkesan untuk para Ibu di hari Ibu ini.