Type something and hit enter

author photo
By On
Sejuta ungkapan kata kata untuk ibu tak akan mampu membalas semua jasa yang telah di berikan kepada kita. Tapi setidaknya dengan mengungkapkan sesuai isi hati dengan rasa tulus buat ibu setidaknya menunjukkan kasih sayang untuknya. Apalagi ungkapan kata untuk ibu ini berisi doa dan harapan yang baik dari hati yang terdalam untuknya.

Kata kata untuk ibu
Kata kata untuk ibu

Dengan memberi ucapan atau sekedar kata kata kepada ibu, adalah bukti sebuah perhatian dan rasa terima kasih sang anak yang berbakti. Tak perlu dengan ucapan atau kata yang berlebihan, cukup dengan doa dan harapan yang terbaik untuknya.

Di artikel kali ini captionkeren.net akan berbagi kata kata untuk ibu dari lubuk hati yang terdalam, mungkin dapat mewakili isi hatimu untuk diberikan kepada ibumu.

Baca juga: cara membahagiakan kedua orang tua

Kata kata mutiara untuk Mama(Ibu) 

" Ibu itu bagaikan permata yang selalu bersinar meski dunia gelap di telan malam" 

" Seperti air yang menjadi obat dahaga ketika rasa haus menimpa, itulah kasih sayang ibu"

" Ibu, layaknya matahari yang selalu bersinar walaupun mendung selalu menghalangi sinarnya, rasa cintanya tak pernah putus meski kadang di kecewakan anaknya"

" Air susunya adalah ragamu, kasih sayangnya adalah jiwamu dan cintanya adalah bathinmu, itulah ibumu"

" Tak perlu mencari cinta sejatimu, tak perlu mengejar kasih sayang suci, karena di dekatmulah semua itu kau temukan pada ibumu"

" Sesungguhnya kenangan terindah dalam hidup adalah ketika bersama malaikat tak bersayap bernama ibu"

" Tuhan menciptakan sesuatu yang paling indah dalam hidup manusia, sesuatu itu adalah wanita terbaik di dunia yaitu ibu"

" Kadang manusia terlena dengan keindahan semu, padahal di depannya ada keindahan nyata yang di berikan oleh tuhan yaitu ibu"

" Kekuatan manusia ada pada tekadnya dan sebagai penguatnya adalah ibunya"

" Telapak kakinya adalah surga bagimu, tangannya adalah kasih sayang untukmu, hatinya adalah doa untukmu dan cintanya adalah sumber kekuatanmu, itulah wanita terhebat yang di sebut bernama ibu"

Kata kata bijak buat ibu tercinta

" Ibu mengajarkan bagaimana cara memberi kasih sayang dari hati, menunjukkan cinta yang murni dan mengajarkan rasa ikhlas yang tulus"

" Tak perlu dengan kata kata cinta dan gombalan untuk mendapatkan kasih sayang ibu, karena ibu adalah gudang cintanya untukmu"

" Tanpa sengaja kadang manusia hanya menjadikan ibu sebagai tempat keluhan, dan lupa di saat kebahagiaan menghampiri"

" Ibu itu penuntun jiwa yang sepi, memberi kesejukan di kala hati bimbang dan menguatkan bathin yang kosong"

" Jangan pernah berkorban dengan seseorang melebihi pengorbananmu dengan ibumu"

" Tak perlu harta berlimpah untuk membuat ibumu bahagia, tunjukkan rasa hormatmu padanya, itu cukup membuatnya bangga padamu"

Baca juga: caption bijak singkat terbaru

" Yang menjadikan kedudukan tinggi bukan hanya hasil kerja keras, tapi juga sebagian ridho dari seorang ibu, untuk itu mintalah doa dan restu darinya sebelum berjuang"

" Memuliakan pasangan dan keluarga memang pentng, tapi makin lengkap jika juga memuliakan seorang ibu"

" Tak perlu berkecil hati dengan suatu keadaan, karena ada ibu yang selalu membesarkan hatimu untuk selalu tegar dan sabar"

" Sebenarnya dunia itu banyak keajaiban yang di limpahkan oleh Tuhan, salah satunya adalah tangan ibu. Tangan ibu memberikan kekuatan ketika kamu jatuh dengan memelukmu, tangan ibu selalu meraihmu ketika kamu tersungkur, dan dari tangan ibulah kasih sayang selalu di berikan tanpa pamrih untukmu"

" Sebesar apapun kesalahan yang kau lakukan kepada ibumu, tetapi hatinya selalu memberikan pintu maaf bagimu. Ibu adalah malaikat dunia yang tak bersayap yang di ciptakan untuk melindungi dan menguatkanmu di dunia"

" Tak usah mencari cara untuk membalas kasih sayang ibu, karena ibu tak pernah mencari imbalan untuk kasih sayang yang di berikan padamu. Hanya berbakti dan temani di masa tuanya, itu sudah lebih dari cukup untuknya"

" Kata kata dan nasehat ibu adalah pelajaran seumur hidup, dan ajaran kasih sayangnya tak pernah di rekayasa, meski cinta yang di berikan tak tertulis dengan tinta emas, namun suci dan abadi sepanjang masa"

Kata kata untuk ibu yang menyentuh hati dan jiwa

" Ibu, maafkan anakmu ini yang belum bisa membalas semua perjuangan yang engkau berikan padaku. Kulitmu yang mulai mengerut dan tanganmu yang kasar adalah bentuk perjuangan untuk anakmu. Sampai detik ini engkau tak pernah mengeluh, tapi justru anakmu yang selalu ingin di kuatkan olehmu. Ibu, aku akan selalu berbakti untukmu sampai di akhir hayatmu"

" Saat lapar sekalipun, Ibu tetap selalu bilang dia" kenyang", bahkan ketika sakitpun ibu berkata aku baik baik saja"

" Ketika anaknya di rundung masalah, selalu berkeluh kesah dengan mamanya, tapi mama selalu diam ketika masalah datang menghampirinya selalu tersenyum dan berkata , Aku tak apa apa"

" Ibu itu paling pintar menyembunyikan kesedihannya, tak ingin di kasihani meskipun rapuh, merasa kuat walaupun ringkih. Karena seorang ibu tak ingin memberi beban kepada anaknya"

Baca juga: Ucapan selamat ulang tahun untuk mama

Jika kamu marah dan jengkel kepada mamamu, lakukan hal ini agar kamu mengurungkan niatmu untuk memusuhi bahkan mendiamkan mama tercintamu:

- Lihatlah Mama ketika tidur
- Lihatlah kerutan di wajahnya
- Pandangi tatapan matanya yang mulai kabur
- Usap rambutnya yang memutih
- Pegang kulitnya yang mengeriput
- Raba telapak tangannya yang mengeras
- pegang punggungnya yang mulai membungkuk
- Raih dan peganglah kakinya yang kasar dan pecah pecah

Apapun masalahnya, tak selayaknya sebagai anak memusuhi ataupun marah dan benci dengan ibu sendiri. Karena segala pengorbanan dan perjuangan yang ibu berikan kepada kita tak pernah terbatas. Tak akan pernah sebanding dengan apa yang kau berikan untuk mamamu. Simak momen bersama ibu berikut ini:

Jadilah anak yang selalu membanggakan kedua orang tua khususnya buat ibu. Demikianlah artikel kata kata untuk ibu dari lubuk hati yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar