f Ucapan Selamat Ulang Tahun Terindah dan Lengkap

Type something and hit enter

On
Ucapan selamat ulang tahun - Kata-kata ucapan ulang tahun tentunya sering anda temui. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Terutama ketika anda atau orang-orang terdekat seperti kekasih, teman, sahabat hingga keluarga anda sedang merayakan ulang tahun.

Bahkan ketika anda sedang ulang tahun, begitu banyak ucapan selamat ulang tahun yang datang. Seperti melalui pesan singkat, chatting, surat dan lain sebagainya. Lalu bagaimana jika orang-orang terdekat anda sedang berulang tahun?. Apakah anda memberikan ucapan ulang tahun atau malah cuek saja.

ucapan selamat ulang tahun

Memberikan ucapan selamat ulang tahun adalah bentuk perhatian dan kasih sayang terhadap seseorang yang berulang tahun. Apalagi disertai dengan kado spesial yang istimewa, tentu akan menambah kesan yang luar biasa bagi penerimanya.

Bagaimana bila anda tidak dapat merangkai kata-kata ucapan ulang tahun yang indah dan baik?. Jangan khawatir, karena di sini, captionkeren.net akan membagikan untuk anda ucapan selamat ulang tahun terindah dan terbaik khusus untuk orang terdekat.

Baca juga: Kata-kata selamat ulang tahun bahasa Inggris beserta artinya

Berikut contoh kata-kata ucapan selamat ulang tahun terindah dan lengkap yang berkaitan erat dengan perayaan ulang tahun untuk orang terdekat.

Ucapan selamat ulang tahun untuk pacar

ucapan selamat ulang tahun untuk pacar

Sebagai seorang kekasih mendapat ucapan selamat ketika hari bahagia seperti ulang tahun tentunya akan sangat berkesan. Terlebih lagi kata-kata ucapan ulang tahun tersebut mampu membuat ulang tahun menjadi semakin berkesan dan sebuah perhatian merasa dicintai dengan sepenuh hati oleh kekasih hati. Contoh ucapan ulang tahun untuk pacar seperti berikut ini:

"Meskipun ucapan ulang tahun ini sedikit terlambat aku ucapkan, tetapi doa yang selalu aku panjatkan untukmu tepat waktu. Selamat ulang tahun sayang doa terbaikku untukmu". 
Jika mendapatkan ucapan ulang tahun yang demikian dari anda tentu akan sangat berkesan bagi kekasih anda. Karena sangat terlihat begitu jelas bagaimana anda menyayanginya dengan selalu mendoakan hal terbaik untuknya.

"Di hari yang indah dan bersejarah dalam hidupmu ini, izinkanlah aku untuk mengucapkan serangkaian ucapan dan doa untukmu kekasihku. Semoga panjang umur dan segera tercapai apa yang menjadi cita-citamu selama ini. Selamat ulang tahun sayang".
Ucapan kata-kata mutiara selamat ulang tahun seperti ini menunjukkan bahwa anda menginginkan sesuatu yang lebih baik bagi kekasih anda, meskipun sangat sederhana. Namun doa merupakan hadiah paling indah yang selalu diinginkan oleh setiap orang.

"Saat ini sudah tiba masanya, kekasihku telah bertambah satu usia. Gunakan sebaik mungkin waktu yang kamu miliki saat ini sayang. Gunakan waktu untuk memberikan manfaat bagi orang lain. sekali lagi, selamat ulang tahun kekasihku. Aku akan selalu menantikan kehadiran dirimu di sisiku, teruslah bersemangat untuk menyambut masa depan terindah"
Ucapan ini menunjukkan bahwa sepasang kekasih ini sedang terpisahkan jarak yang cukup jauh(Ldr). Entah itu tempat tinggal yang jauh, maupun kerja di luar negeri. Namun, tetap romantis bahkan terlihat sangat menyentuh hati.

"Tahukah kamu apa yang membuatku sangat bahagia hari ini?. Aku bersyukur bisa menemani dirimu di hari ulang tahunmu. Happy birthday sayang, tanam terus kejujuran dan kebaikan agar bathin dan jiwamu tentram. Semoga rezeki terus berlimpah dengan dipenuhi kesehatan dan umur yang selalu panjang". 
Sedangkan ucapan seperti ini tentu sangat tergambar dengan jelas, umumnya digunakan oleh para remaja yang belum lama berpacaran. Tetapi bagaimanapun tergambar jelas kebahagiaan di dalamnya.

"Selamat ulang tahun untuk kekasih hatiku. Aku memang tidak mampu memberikan hadiah yang mewah dan mahal. Tetapi aku selalu berdoa agar Tuhan senantiasa melimpahkan rizqi, kesehatan, melindungimu setiap waktu dan menjawab semua harapan yang kamu panjatkan di hari ulang tahunmu ini. Selamat ulang tahun cinta".  
Pernah memperoleh ucapan ulang tahun semacam ini?. Hal ini sangat menandakan bahwa kekasih anda atau justru anda sendiri merupakan seorang yang romantis. Pandai dalam merangkai kata-kata ucapan ulang tahun yang indah.

Baca juga: Doa dan kata-kata ucapan ulang tahun untuk pacar paling berkesan

Ucapan selamat ulang tahun untuk Ibu

ucapan selamat ulang tahun untuk ibu

Pernahkah anda memberi kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk ibu tercinta?. Tentunya ucapan semacam ini kepada ibu menunjukkan betapa cinta dan sayangnya anda kepada ibu. Ibu yang selama ini mengandung, melahirkan, mendidik dan membesarkan anda hingga dewasa.

Berikut contoh terbaik ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang wajib disampaikan kepadanya disaat hari lahir ibu datang.

"Setiap saat bunda selalu mendoakanku, selalu menanyakan kabarku serta mengingatkanku hal-hal yang sering aku lupakan. Perhatianmu sungguh istimewa ibu. Hari ini, tepat bertambahnya usiamu aku hanya mampu menghaturkan doa dari negeri yang jauh ini. Selamat ulang tahun bundaku tercinta, semoga bunda diberikan umur yang panjang, sehat terus dan rasa bahagia dihati".
Berada di tanah rantau memang bukan menjadi satu alasan untuk melupakan hari istimewa ibu tercinta. Ini merupakan bentuk kasih sayang dari seorang anak kepada ibunya. Meski berada jauh disamping bundanya, tapi perhatian dan kasih sayangnya terus disampaikan dengan sepenuh hati.

"Kemarin, hari ini hingga masa depanku, aku ingin selalu melihat Ibu tersenyum dan bahagia. Karena Ibu adalah sumber kehidupan bagiku. Selamat ulang tahun ibu. Izinkan aku memberi segenggam hadiah mungil ini untukmu. Yang terpenting doa-doa yang baik akan aku panjatkan selalu buatmu Ibu".
Memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada ibu beserta hadiahnya, memang akan selalu menjadikan rasa bangga dan bahagia buat ibunda. Meskipun sebagai seorang ibu pastinya tidak mengharapkan hadiah apapun lebih dari doa dari anak-anaknya.

"Ibu kau menjadi lentera dalam kehidupanku, tanpa jasamu mungkin aku tidak akan pernah melihat indahnya dunia. Selamat hari lahir Bu, semoga Tuhan memberikan Ibu usia yang panjang untuk menyayangiku. Doaku tak akan ada hentinya kusampaikan buat ibu tersayang"
Mengucapkan kata-kata ulang tahun seperti ini sudah cukup dijadikan sebagai gambaran begitu besarnya cinta seorang anak kepada ibu yang sudah memberikan kasih sayangnya.

"Bunda, kau adalah malaikat bagiku yang sudah digariskan Tuhan untuk membimbingku di dunia ini. Terimakasih bunda, dan selamat ulang tahun. Semoga Tuhan selalu memberikan berkah dan kesehatan kepada bundaku tercinta. I love you selalu". 
Bagaimana pendapat anda dengan satu ucapan yang cukup sederhana ini?. Meskipun sederhana tentunya sangat terkesan di dalam hati. Terutama yang membacanya adalah seorang ibu dengan jasa yang tak pernah terganti sepanjang hayatnya.

"Ibu, hari ini angka di usiamu bertambah satu tahun lagi. Aku selalu berharap jika ibu selalu menemaniku hingga aku mampu membahagiakan ibu suatu saat nanti. Maafkan aku ibu, ini hanya untaian ucapan selamat ulang tahun tanpa kado spesial. Aku hanya mampu memberi untaian doa yang kupanjatkan di setiap malam dan hari ulang tahun Ibu. Panjang umur selalu Bu, semoga terus sehat dan bahagia selamanya"
Doa yang sudah terangkai melalui ucapan indah seperti ini bukan lagi menjadi gambaran rasa sayang seorang anak yang begitu besar pada ibunya. Tetapi juga menunjukkan betapa ingin sang anak untuk memberikan hadiah istimewa pada hari-hari ulang tahun Ibunya kelak.

Ucapan selamat ulang tahun untuk ayah

ucapan selamat ulang tahun untuk ayah

"Bijak dan berwibawa adalah gambaranmu dimataku, bagiku ayah adalah isnpirasi dan lelaki terhebat yang ada dibumi ini. Hari ini adalah hari teristimewa untuk ayah, yaitu ulang tahun kelahiran ayah. Doaku semoga ayah selalu sehat, bertumpuk rezeki dan umur yang panjang penuh berkah. Selamat ulang tahun ayahku, semoga Tuhan melindungi dan menjagamu dalam kebaikan".

"Happy birthday ayah terhebat dan terbijak untuk keluarga, semoga dengan bertambah usia ayah ini, bertambah pula rezekinya, kesehatannya serta umur yang panjang dengan dipenuhi senyum bahagia. Semoga ayah selalu dilancarkan urusannya dan dijauhkan dari keburukan-keburukan. I love you ayah".

" Umur dan usia adalah karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada hamba-hambanya. Untuk itu, gunakan usiamu dengan sebaik-baiknya dengan hal yang bermanfaat untuk semua orang. Selamat ulang tahun ayah, semoga ayah selalu dikarunia umur yang panjang dengan kesehatan yang tak pernah putus. Aamiin"

Ucapan selamat ulang tahun untuk teman/sahabat

ucapan selamat ulang tahun untuk teman

Sahabat dan teman sejati adalah hubungan yang sangat istimewa. Terlebih lagi sahabat merupakan orang di kehidupan anda yang selalu ada ketika saudara atau keluarga yang lainnya sedang jauh dari sisi anda.

Maka dari itu, meskipun sekedar ucapan kata-kata selamat ulang tahun tentu akan sangat dinantikan oleh seorang sahabat ketika mereka berulang tahun.

"Selamat ulang tahun temanku, semakin sukses ya. Jangan lupa traktiran makan-makan. Semoga traktirannya menjadi berkah dengan umurmu dipanjangkan, kesehatan terus ada dikandung badan, serta rezeki yang terus mengalir tanpa henti". 
Bagi sesama teman atau sahabat ucapan ulang tahun yang ringan sudah cukup menggambarkan perhatian anda pada teman atau sahabat yang sedang merayakan hari kelahirannya. Anda bisa menggunakan kata-kata sederhana seperti di atas.

"Selamat ulang tahun sahabatku tercinta. Semoga sukses dalam karir, jodoh, rezeki dan selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan dengan umur yang panjang tentunya". 
Kata-kata ulang tahun yang cukup sederhana seperti ini juga sering digunakan sebagai bentuk perhatian di hari ulang tahun sahabat tercinta.

"Mengingatmu memang sangat penting bagiku, dan saat ini aku ingin menyapamu bersama dengan rangkaian doa. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan berkah dan karunia untuk sahabatku tercinta. Selamat ulang tahun, God Bless You"
Bagaimana dengan ucapan semacam ini?. Tentu saja jauh lebih berkesan, meskipun memang umumnya sahabat wanita yang cenderung lebih gemar merangkai kata-kata indah.

"Happy birthday sahabatku, aku ingat ini hari yang begitu indah dan sempurna bagimu. Ini juga menjadi waktu yang menjadikanmu semakin dewasa dan lebih baik. Semoga hal yang lebih baik lainnya datang selalu buatmu".
Sementara ucapan yang seperti ini pastinya juga akan sangat berkesan di hati sahabat atau teman sejati anda. Coba saja ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat ini kamu kirimkan buat teman terdekatmu.

"Selamat ulang tahun sohibku tersayang. Dengan semakin bertambahnya usia, tentunya juga bertambah kebahagiaanmu. Jadi aku doakan semoga bertambah pula rezekimu, karirmu dan tujuan hidupmu tercapai semuanya" 
Didoakan sahabat seperti ini ketika sedang berulang tahun memang mampu membuat hati bahagia. Meskipun ucapan yang diberikan terkesan sangat sederhana tetapi kesannya meresap sampai ke hati.

"Tidak ada kado yang lebih berharga untuk kuberikan di hari ulang tahunmu. Selain rangkaian doa dan ucapan “Selamat Ulang Tahun” yang saat ini terucap dari hatiku terdalam. Hadiah ini kuharapkan mampu mewakili betapa besar harapanku di hari terbaikmu, Happy birthday to you".

Baca juga: Ucapan ulang tahun untuk sahabat laki-laki dan perempuan

Kata kata ulang tahun untuk anak

kata kata ulang tahun untuk anak

Mendapatkan ucapan ulang tahun dari ibu dan keluarga tercinta memang mampu membuat bahagia untuk anak. Meskipun hanya sekedar serangkaian kata-kata ulang tahun beserta doanya. Sebagai orang tua yang baik, seringkali menyempatkan untuk menelepon atau mengirimkan pesan singkat demi mengucapkan kata-kata selamat ulang tahun kepada anaknya.

Tidak perduli sejauh apapun anda berada, ibu atau ortu anda pastinya akan selalu ingat dengan hari kelahiran anda. Karena ibu adalah orang yang mengandung dan juga melahirkan dengan taruhan nyawanya. Berbahagialah bagi anda yang masih mendapatkan kata-kata ulang tahun dan doa dari ibunda tercinta. Berikut contoh kata-kata ulang tahun untuk anak.

Baca juga: Kata-kata ucapan ulang tahun untuk anak 1 tahun

"Di hari yang sangat istimewa ini bunda mengucapkan rangkaian doa terbaik untukmu yang selalu bunda baca setiap waktu sebagai satu permohonan kepada Tuhan untukmu, anakku tersayang. Aku sebagai ibumu akan rela mengorbankan segala hal demi kebahagiaanmu di masa yang akan datang. Selamat ulang tahun anakku tersayang, semoga hidupmu dipenuhi dengan bahagia dan senyuman".

" Happy birthday anak kesayangan Ibu, semoga apa yang sudah kau niatkan pada hari ulang tahunmu ini akan terbuka jalannya. Dan apapun yang kau lakukan untuk masa depanmu tidak terlepas dari iringan do’a dari bunda dan semua orang yang mencintaimu. Kasih sayang dari bunda untukmu sepanjang waktu. Jadikanlah ini sebagai modal yang paling utama dalam meraih asa. Sebab ibu yakin bahwa suatu usaha memang harus disertai dengan do’a dan juga dukungan dari semua orang tua sayang. Selamat ulang tahun, panjang umur, sehat selalu dan ditumpahkan rezeki dari berbagai penjuru".

" Tidak ada lagi yang ibu banggakan selain dirimu yang menjadi tumpuan dan berbakti kepada Tuhan serta kedua orang tuamu. Kami akan selalu mendoakanmu sepanjang waktu. Meskipun mungkin hanya bisa memberikan rangkaian do’a untuk hadiah ulang tahunmu kali ini. Semoga suatu hari nanti kamu bisa mengabdi pada negara, orang tua serta Tuhan".

" Anakku tersayang, jangan melihat sesuatu yang ibu berikan. Tetapi coba lihatlah makna dari apa yang ibu berikan itu sendiri. Maka suatu hari nanti ibu harap kamu mengerti akan arti dari apa yang sudah ibu KASIH. Selamat hari jadi untukmu anakku, doa kami akan selalu yang terbaik untuk masa depan dan kebahagiaanmu".

" Selamat ulang tahun untuk anakku tercinta. Semoga apa yang kamu cita-citakan bisa teraih di masa yang akan datang. Disini do’a ibu dan ayah sebagai orang tuamu akan selalu menyertaimu di sepanjang waktu. Sehat selalu ya sayang, jangan pernah menyerah dengan suatu keadaan, berjuanglah demi kebaikan hdupmu. Love you syang"

" Mengharap menang untuk masa depan, Bagaikan merindukan mentari di malam petang.
Bersama dengan cahaya lilin yang terang. Ibu ucapkan selamat ulang tahun untuk anak ibu tersayang. Semoga senyum bahagia menghiasi setiap sisi bibirmu. Semoga damai selalu menyelimuti hatimu. Dan semoga jiwa ragamu dikarunia kesehatan tanpa batas"

Baca juga: Ucapan ulang tahun sederhana tapi berkesan

Demikian artikel tentang ucapan selamat ulang tahun terindah dan lengkap untuk orang-orang terdekat. Semoga ucapan selamat ultah ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari ucapan ulang tahun di beranda Google.