Type something and hit enter

On

Renungan pagi Kristen sebagai santapan rohani pagi ini - Shalom, Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Selamat pagi, salam sejahtera buat saudara semua dimanapun anda berada. Damai dan sukacita oleh Roh Kudus, melimpah senantiasa dalam hati dan kehidupan saudara semua.

renungan pagi kristen sebagai santapan rohani pagi

Saudara yang dikasihi Tuhan. ayat renungan pagi hari ini terdapat di dalam 1 Korintus 10:13C dikatakan demikian. "Pada waktu kamu dicobai. Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar sehingga kamu dapat menanggungnya." Demikian firman Tuhan Saudara yang dikasihi Tuhan.


Antara Italia dan Swiss terdapat pegunungan Alpen yang membentang begitu luas. Dan dari sudut transportasi pegunungan ini menjadi hambatan bagi perjalanan darat. Tapi sejak tahun 1999 mulailah dibangun sebuah terowongan yang terpanjang di dalam perut pegunungan Alpen.


Baca juga: Kumpulan santapan harian & renungan rohani hari ini


Terowongan ini selesai dan diresmikan pada tahun 2016. The Gotthard Base Tunnel, nama terowongan ini. Terbentang sepanjang 57 kilometer. Di dalam terowongan ini ada jalur kereta dan jalur kendaraan yang telah menjadi sarana untuk membantu mempercepat waktu tempuh antara kedua negara.


Keberadaan terowongan Gotthard Base ini menunjukkan bahwa gunung sebesar apapun bisa diterobos. Dan ibarat pegunungan Alpen yang menghalangi namun bisa diterobos. Masalah dalam hidup kitapun bisa kita terobos bersama dengan Tuhan.


Renungan pagi kristen singkat


Serumit dan sebesar apapun persoalan yang kita alami, kita bisa melaluinya dengan kekuatan dan pertolongan Tuhan. Dalam 1 Korintus 10:13C ini dikatakan pada waktu kamu dicobai, Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.


Pencobaan-pencobaan bisa muncul dalam berbagai aspek kehidupan kita. Mulai dari godaan akan dosa ujian hidup, hingga termasuk masalah atau persoalan yang nampak bagaikan gunung. Dalam kesemuanya itu, Tuhan selalu menyediakan jalan keluar bagi kita.


Seringkali kita berpikir bahwa jalan keluar itu adalah menyingkir, menghindar, mundur atau mencari pintu yang lain. Tapi kita jarang berpikir bahwa jalan keluar itu adalah bisa berarti, menerobos masalah yang kita hadapi.


Baca juga: Kata-kata rohani Kristen penyejuk hati


Masalah kita bisa diterobos dengan kuasa pertolongan Tuhan. Dalam Mazmur 115:11 dikatakan; "Hai orang-orang yang takut akan Tuhan. Percayalah kepada Tuhan. Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.


Kita semua yang beriman hendaknya percaya kepada Tuhan. Karena Dia adalah pertolongan dan perlindungan kita. Setiap kita yang mengandalkan Tuhan, dan bukan mengandalkan hal-hal yang dapat dilihat oleh mata, kan mengalami Tuhan sebagai penolong dan perlindungan bagaikan perisai.


Santapan rohani pagi hari


Tuhan mengingat kita yang hidup dalam takut akan Dia, dan berjanji untuk memberkati dan menolong kita. Begitupun ketika kita mengalami masalah dan persoalan yang bagaikan gunung. Tuhan akan menolong kita memberikan kita jalan keluar yang kita perlukan.


Percayalah kepada Tuhan, jangan andalkan manusia dan jangan andalkan jabatan atau harta apalagi mengandalkan kekuatan kita sendiri. Mari andalkanlah Tuhan. Ketika kita mengalami masalah yang besar ibarat sebesar gunung, kita pasti akan mampu menerobosnya bersama dengan Tuhan.


Baca juga: Renungan motivasi Kristen yang menguatkan keyakinanmu


Ada jalan keluar yang ajaib yang Tuhan sediakan. Dalam setiap pencobaan dan masalah hidup kita, mari percayalah selalu kepada Tuhan, karena Dia satu-satunya pertolongan dan perlindungan kita. Jika anda punya masalah yang sangat berat, bawalah itu kepada Tuhan dalam doa-doa.


Jangan berputus asa, karena selalu ada jalan keluar dari Tuhan. Tuhan adalah pertolongan dan perisai perlindungan bagi kita semua yang percaya dan berharap kepadaNya.


Doa pagi hari Kristen


Bapa kami yang disurga. Bapa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami mengucap syukur untuk hari yang barupagi ini. Dimana kami dapat menikmati anugerah Tuhan dan kami bersyukur untuk firmanMu hari ini. Yang memberikan kekuatan dan sukacita bagi kami.


Bahwa selalu ada jalan keluar yang dari Tuhan. Jalan keluar yang ajaib yang Tuhan berikan, ketika kami mengalami masalah dan persoalan, ketika kami mengalami situasi pencobaan. Engkau selalu ada menolong kami dan memberikan kami jalan keluar yang ajaib.


Terima kasih, Ya Tuhan, kepadaMu kami berharap, hanya kepadamu kami percaya. Saat ini kami berdoa, Ya Tuhan untuk setiap anak-anakMu, setiap pendengar, setiap dari kami yang mengalami persoalan, yang mengalami masalah atau pergumulan dalam hidup berikanlah kekuatan dan jalan keluar yang dari Tuhan.


Bukakanlah, Ya Tuhan jalan-jalanMu, dan berikan kami Hikmat serta pengertian untuk dapat melihat pertolongan yang dari Tuhan. Terima kasih, ya Tuhan, kami bersyukur. Pimpin kami di sepanjang hari ini, dalam segala aktivitas dan tugas pekerjaan serta pelayanan kami.


Apapun yang kami kerjakan, biarlah itu semua memuliakan nama Tuhan. Bapa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Terima kasih kami mengucap syukur untuk kekuatan yang baru. Terima kasih untuk kesehatan dan berkat-berkatMu. Terima kasih untuk perlindunganMu sampai saat ini kami ada, kami kuat.


Semua karena kemurahan dan pertolongan Tuhan. Saat ini kami akan mendengarkan Sabda firmanMu. Berbicaralah, ya Tuhan. Kami siap untuk mendengar, bentuklah hati kami, supaya hati kami menjadi Bagaikan Tanah yang subur untuk Siap ditaburi dengan firman Tuhan.


Terima kasih, Ya Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa Haleluya Amen. Terima kasih Tuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Puji Tuhan, saudara yang dikasihi Tuhan, saya percaya, Firman Tuhan menjadi berkat dan kekuatan buat saudara semua.


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen 


Dan Roh Kudus akan menolong, untuk lebih memahami kebenaran Firman Tuhan. Demikian renungan pagi Kristen sebagai santapan rohani pagi ini beserta doa-doa penguat dan rasa syukur kepada Tuhan. Tuhan Yesus memberkati saudara semua. 

0 komentar