f Doa dan Renungan Malam Kristen Sebelum Tidur

Type something and hit enter

On

Doa dan renungan malam Kristen sebelum tidur - Ayat renungan pada malam hari ini terdapat di dalam Mazmur 91:4, 5a dan 9a tertulis demikian. Dengan kepakNya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayapNya engkau akan berlindung. KesetiaanNya ialah perisai dan pagar tembok engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam. Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu.

doa dan renungan malam kristen sebelum tidur

Saudara yang dikasihi Tuhan, ada istilah nyctophobia dalam dunia medis yaitu suatu perasaan takut yang ekstrim terhadap situasi gelap dan malam hari orang-orang yang mengidap nyctophobia akan merasa cemas saat hari mulai gelap ketakutan akan mulai menguasai pikirannya.


Dan terkadang disertai dengan serangan panik yang mendadak serta susah untuk tidur. Saudara yang terkasih, kalau ada diantara saudara yang sedang membaca renungan malam Kristen sebelum tidur ini adalah termasuk yang mengalami nyctophobia takut pada gelap dan malam. Dengarkanlah firman Tuhan malam ini, dan Percayalah kepada Tuhan.


Firman tuhan malam ini


Firman Tuhan berkata; "Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau di bawah sayap-Nya, engkau akan berlindung kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam. Sebab Tuhan ialah tempat perlindunganmu."


Perhatikanlah ayat ini, saudara, dikatakan engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam. Ayat ini dengan tegas mengatakan untuk tidak perlu takut terhadap malam hari. Jangan takut dengan suasana gelapnya malam. Karena Tuhan adalah tempat perlindungan kita, tempat perlindungan saudara dan makhluk Tuhan semuanya.


Renungan malam hari Kristen


Malam hari adalah pemberian dari Tuhan kepada kita. Tuhan menciptakan siang dan malam dengan suatu tujuan yang baik. Malam hari diberikan kepada kita agar kita beristirahat, agar kita tidak lupa bahwa dalam 24 jam ada waktu yang kita perlukan untuk istirahat bagi tubuh dan jiwa kita.


Saudara yang dikasihi Tuhan, ada sebuah quotes yang mengatakan 'the darkest The Night The brightest The Stars', artinya; saudara semakin gelap malam semakin terang bintang-bintang. Dalam kegelapan malam kita dapat melihat keindahan dan keajaiban Tuhan.


Untuk renungan malam hari Kristen ini, di dalam kegelapan kita menyadari akan perlunya bergantung pada Tuhan yang adalah tempat perlindungan kita yang sejati. Kegelapan malam bukan berarti Tuhan tidak ada di situ. Dalam kegelapan malam Tuhan ada bersama-sama dengan kita, Dia menyertai saudara dan melindungi Saudara.


Baca juga: Renungan singkat Kristen menyambut Natal


Saudara yang terkasih, jangan takut dengan malam dan gelap. Ada malaikat-malaikat Tuhan yang diperintahkanNya untuk menjagai kita. Roh Kudus-Nya ada di dalam kita dan Tuhan beserta dengan kita dimanapun kita berada.


Rasa takut yang ada dalam pikiran kita, serahkanlah itu semua kepada Tuhan. Tuhan akan menolong dan menguatkan hati kita. 2 Timotius 1:7 mengatakan; "Sebab Allah memberikan kepada kita, bukan roh ketakutan". Kepada saudara dan saya, Tuhan memberikan Roh keberanian. Roh yang membangkitkan kekuatan.


Oleh sebab itu, jangan takut dengan malam dan gelap. Hidup saudara ada dalam tangan Tuhan. Datanglah pada Tuhan dan serahkan semua ketakutan saudara kepada Tuhan. Tuhan akan memberikan kelegaan damai sejahtera dan sukacita. Yang melampaui segala akal dan pikiran kepada saudara semua.


Doa renungan malam Kristen


Bapa kami yang disurga, Bapa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Kami sungguh mengucap syukur, Ya Tuhan, oleh karena Engkau sangat baik buat kami. Engkau ada bersama kami dan menopang hidup kami di siang hari dan di malam hari. Engkau ada bersama-sama dan menyertai kami, Ya Tuhan Yesus.


Kami mengucap syukur untuk firmanMu, Ya Tuhan, yang memberikan kami kekuatan dan menyadarkan kami bahwa kami tidak perlu takut dengan gelap dan malam. Sebab Tuhan, Engkau ada bersama kami.


Engkau melindungi kami dan menjadi perisai bagi kami hambaMu berdoa saat ini, Tuhan untuk setiap pendengar renungan ini yang mengalami ketakutan, kecemasan, kegelisahan. Pada situasi gelap dan malam hari di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.


Kuasa Tuhan melepaskan mereka dari segala ikatan roh-roh ketakutan yang mengikat mereka saat ini. Tuhan melepaskan setiap anak-anakMu dari segala rasa takut dan kecemasan, di dalam nama Tuhan Yesus Segala kuasa-kuasa roh jahat.


Kuasa setan iblis yang mengganggu anak-anakMu, ya Tuhan. Tuhan hancurkan dan halaukan dengan kuasaMu, dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Berkati setiap kami anak-anakMu, Ya Tuhan dan Lindungilah kami, kami aman didalam Engkau.


Ya Tuhan, penuhilah setiap hati kami dengan keberanian, damai sejahtera, dan sukacita serta ketenangan yang dari Tuhan. Berkati kami di malam hari ini, saat kami tidur dan beristirahat. KuasaMu, Ya Tuhan, menaungi setiap kami memberkati dan melindungi kami.


Bangunkanlah kami kembali besok pagi dengan kekuatan yang baru, tubuh yang sehat diberkati Tuhan dan berkat-berkat yang baru, Tuhan sediakan bagi kami. Terima kasih, ya Tuhan kami sungguh mengucap syukur untuk firmanMu yang menguatkan kami.


Dalam nama Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan juruselamat kami, Bapa kami yang baik, kami mengucap syukur dan berdoa Haleluya Amin.


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen 


Puji Tuhan, saudara yang dikasihi Tuhan. Kita percaya, Firman Tuhan menjadi berkat dan kekuatan untuk kita semua. Dan Roh Kudus akan menolong, untuk lebih memahami kebenaran Firman Tuhan.


Sekian doa dan renungan malam Kristen sebelum tidur hari ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati saudara semua, sampai jumpa dalam renungan malam berikutnya.