Type something and hit enter

On

Kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen - Kuasa doa, dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya". Kita berdoa karna kita tahu bahwa Tuhan adalah penolong kita. 

Kita sebagai anak Tuhan adalah sangat penting untuk berdoa. Dikatakan bahwa doa itu adalah nafas orang percaya, berarti kita harus berdoa tiada henti hentinya. Cuman yang harus di ingat adalah saat berdoa kita juga harus percayakan akan waktu Tuhan. Karna waktu Tuhan ada yang "sekarang, tunggu, tidak boleh"

belajar berdoa kristen

Dan yang paling penting juga bahwa kita percaya akan Tuhan. Maksudnya disini kita percaya akan kehendak Tuhan. Contohnya Tuhan tidak bisa memberi mobil kepada anak yang baru umur 11 bulan, benar kan ?.

Renungkan betapa dahsyatnya kesetiaan Tuhan. Janji Tuhan tidak pernah sekalipun lalai ditepati-Nya. Itu sebabnya Tuhan Yesus berkata,”Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. 

Baca juga: Kata-kata doa pernikahan Kristen terbaik

Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?” Kalo terhadap seekor burung saja Tuhan setia memelihara, apalagi kepada kita. Pernahkah di malam hari kita mengkuatirkan jangan-jangan besok pagi matahari tidak akan terbit?.

Tentu saja kita bahkan tidak pernah meragukan kesetiaan matahari untuk terbit setiap harinya. Kita juga tidak pernah meragukan apakah esok matahari akan terlambat terbit. Kita yakin bahwa matahari pasti terbit tepat pada waktunya. 

So, jika terhadap benda mati seperti matahari saja kita bisa percaya, terlebih lagi seharusnya kita terhadap Tuhan. Janji Tuhan dalam hidup kita senantiasa ditepati-Nya. Tuhan tidak pernah lalai, lupa, apalagi mengingkari perkataan-Nya. 

Jadi, kenapa kita masih aja ragu terhadap Firman Tuhan? Kita seharusnya tidak ada alasan untuk meragukan Tuhan. Persoalannya justru terletak pada diri kita sendiri. Apakah kita mempercayai kuasa Tuhan ataukah kita lebih suka mengandalkan manusia dan kekuatan diri kita sendiri. 

Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa orang yang mengandalkan Tuhan akan senantiasa diberkati. Yang perlu kita lakukan agar janji-janji Tuhan digenapi dalam hidup kita adalah: pahami janji-Nya (makanya kita perlu belajar Firman-Nya setiap hari). 

Lakukan bagian kita (lakukan syarat apa yang harus kita penuhi), percayalah bahwa Dia setia (miliki iman!) dan akhirnya kita akan melihat janji-Nya tidak pernah gagal dalam hidup kita. Saya rindu senantiasa dalam hidup ini melihat janji-Nya digenapi, dan saya yakin saya enggak sendirian. Kamu juga, kan?

Berdoa adalah salah satu kewajiban kita dalam hidup. Sehingga kita harus selalu berdoa setiap waktu. Berikut doa-doa dan belajar berdoa Kristen.


Doa kristen dalam menghadapi masalah


Benang kusut dalam masalah kita semakin ruwet setelah kita selesai mengatakan amin dan membuka mata. Yah, kita berdoa namun situasinya justru semakin memburuk. Bukankah hal yang seperti ini seringkali kita alami? Doa kita tak berhasil, demikian pikiran kita berkata.

Kita berdoa agar Tuhan menyelesaikan masalah kita, tapi masalah itu tetap ada. Kita berdoa namun tetap saja kita terbelit hutang yang banyak. Kita berdoa dan orang yang kita kasihi tetap meninggal. Kita berdoa dan yang sakit tetap sakit. Tak ada sesuatu yang terjadi.

Kita berdoa dan kita menerima surat PHK. Kita berdoa dan rahim kita tetap saja tertutup. Kita jadi ragu dengan kuasa doa. Kita jadi ragu dengan janji-janji Tuhan. Bahkan kita mempertanyakan keberadaan Tuhan. 

Kita mempertanyakan sifat Tuhan yang penuh kasih setia, penuh keadilan dan yang selalu memelihara umatNya. Sebab keadaan menjadi sangat bertolak belakang dengan apa yang kita doakan selama ini. Doa tak selalu terjawab. Ini yang dialami oleh Paulus. 

Ia berdoa supaya dilepaskan dari duri dalam dagingnya. Tiga kali ia berseru. Ia berdoa dengan penuh harap kepada Tuhan yang dilayani dengan taruhan nyawanya. Tapi doanya tetap saja tak berhasil, bahkan Tuhan berkata, "Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."

Doa bukanlah pemulihan instan. Doa bukan penyelesaian kilat atas setiap masalah yang kita hadapi. Doa bukan garansi untuk menerima apa yang kita minta. Lebih daripada itu, doa adalah menyelaraskan kehidupan kita kepada kehendak Tuhan. 

Baca juga: Kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen

Doa adalah mempercayai bahwa Tuhan tahu yang terbaik bagi kehidupan kita. Benar kata orang skeptis bahwa doa tak selalu berhasil, tapi ingat bahwa "doa yang tak berhasil" ini justru akan membawa kebaikan pada diri kita pada akhirnya. 

Jadi ketika doa kita belum dijawab, seharusnya bukan keluhan atau persungutan yang keluar dari mulut kita. Sebaliknya mempercayai bahwa Tuhan punya maksud dan rencana yang luar biasa. Lebih dari apa yang selama ini kita pikirkan dan kita doakan!.


Belajar berdoa Kristen


"Tuhan Engkau mengetahui apa yang kuhadapi saat ini. mungkin secara manusia sepertinya aku tidak sanggup lagi. tapi aku mau tetap percaya bahwa semua itu akan mendatangkan kebaikan bagi ku. dalam nama Yesus aku berdoa. amin"

 

"Terima kasih Tuhan kalau aku dapat berdoa. aku berseru dan berdoa padaMu karna aku tau bahwa Engkau Tuhan yang penolong ku. trima kasih Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. amin"

 

"Bapaku, sumber sukacitaku, penuhi hatiku dengan Roh Kudus, supaya aku hidup dalam buah sukactia dan pikiran yang positif dan bisa tertawa setiap hari, sehingga tubuhku dipulihkan , sehat, dan segar setiap hari. dalam nama Yesus aku berdoa. amin"

 

"Allah Bapa ku, ini aku Tuhan, aku serahkan seluruh hidupku pada-Mu, aku percaya Tuhan,hidupku aman bersama Mu. Engkau lah penolong dan pembelaku. Dalam nama Yesus aku berdoa. amin"

 

"Tuhan aku bersyukur mempunyai Allah seperti Engkau. trima kasih untuk jalan keluar yang kau berikan padaku. Trima kasih karna Engkau membuatku pemenang atas masalahku. dalam nama Yesus aku berdoa. amin"


Baca juga: Doa ulang tahun Kristen bahasa Inggris 

 

"Terima kasih Bapa, kalau Engkau menjadi pokok Anggur bagiku. aku mau hidup terus bergantung padaMu karena dengan demikian aku dapat berbuah dan dapat melakukan segala sesuatunya bagiMu. amin"

 

"Segala puji syukur akan kebaikanMu Bapa, berikan kemampuan Tuhan untuk aku dapat mengasihi setiap orang tanpa terkecuali. dalam nama Yesus.amin"

 

"Bapa yang baik Engkau mampu mengangkat aku menjadi kepala bukan ekor, menjadi yang terdepan bukan terbelakang. mampukan aku Tuhan untuk melakukan perintah-Mu dengan setia. amin"

 

"Allah Bapa Ku, aku bersyukur atas kasih Mu, aku bersyukur akan favor dan berkat yang Engkau sediakan bagiku hari ini, aku terima itu semua dengan ucapan syukurku. dalam nama Yesus aku berdoa amin"

 

"Bapa yang baik, Engkau sudah menang dan mengatasi segala masalah. limpahkan padaku kemenangan dan sukacita ya Tuhan, dalam nama Yesus. amin"

 

"Allah Bapaku ayng mendengarkan doaku, aku mau berdoa dengan serius, dengan tulus hati dengan mata yang tertuju kepadaMu. berikan kepadaku hati yang setia untuk berdoa senantiasa. dalam nama Yesus. amin"

 

"Allah Bapa yang bertakhta di dalam kerajaan sorga dengan pengantaraan Yesus Kristus Penebus dan Roh Kudus Penolong, terimakasih untuk Firman-Mu pada hari ini. Bapa kuatkanlah iman kami penuh bahwa Yesus Kristus Putera-Mu adalah sungguh Tuhan, Dia sungguh-sungguh batu yang mendasari segala batu. Agar melalui Dia, kami dapat berdiri bukan dengan kekuatan kami, namun dengan kekuatan-Mu. Demi Kristus Tuhan, dan Penganatara kami, yang hidup bersama Dikau dalam Persekutuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Amin"

 

"Bapa surgawi, Engkau adalah tumpuan hidup dan harapan kami. Tanamkanlah dalam hati kami untuk menaruh kepercayaan penuh pada Putera-Mu, Tuhan kami Yesus Kristus agar melalui sengsara dan wafat-Nya, kami dibawa kepada kehidupan kekal bersama Bapa disorga. Sebab Dialah Tuhan dan Pengantara kami, yang bersatu bersama Dikau dalam Persekutuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Halleluya. Amin"


Baca juga: Kata-kata ucapan doa untuk orang sakit Kristen

 

"Ya Allah yang Maharahim, terimakasih untuk firman-Mu pada hari ini. Terimakasih pula karena Yesus Kristus, Putera-Mu telah menjadi contoh konkret dalam firman-Mu pada hari ini. Ya, mengasihi. Melalui Tubuh dan Darah-Nya, kasih yang tiada batas terpancar. Ajarlah kami ya Bapa agar kami mampu mengasihi-Mu dan sesama seperti Yesus mengasihi Bapa dan sesama dengan cinta kasih-Nya yang total dikayu salib. Ajarlah kami selalu mengasihi Bapa dan sesama karena itu adalah hukum yang tertutama dan yang pertama. Demi Kristus Tuhan dan Pengantara kami yang bersatu bersama Dikau, dalam Persekutuan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Amin"

 

"Tuhan trima kasih untuk rancanganMu bagiku. aku mau mengikuti rancanganMu karena Engkau tau yang terbaik bagiku. amin"

 

"Bapa, bantu aku untuk success dalam sekolah, pekerjaan dan bussinessku. penuhiku dengan hikmat yang dari padaMu agar aku dapat mencapai segala yang Engkau inginkan terjadi dalam hidupku. dalam nama Yesus aku berdoa. amin" 

 

"Bapa, Engkau adalah Jehovah Jireh. Engkau akan menyediakan segala yang ku perlukan. trima kasih Tuhan atas semua kebaikanMu bagiku. dalam nama yesus. amin"

 

"Bapaku terima kasih atas pengampunanMu dalam hidupku. hari ini aku mau hidup ramah terhadap teman temanku. mampukan aku tuhan menjadi terangMu.dalam nama Yesus ku berdoa, amin"

 

Baca juga: Renungan singkat Kristen tentang kasih hari ini

Sekian kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen di captionkeren.net ini. Semoga memberikan manfaat untuk anda para pembaca.

0 komentar