Type something and hit enter

On

Renungan Motivasi Kristen - Setiap orang percaya yang sudah benar-benar bertobat maka ia harus mengarahkan langkah hidupnya terus maju di dalam Tuhan. Ini artinya saat kita sungguh mengambil keputusan untuk meninggalkan cara hidup kita yang lama yaitu hidup menurut daging.

Dan sekarang kita tinggal di dalam kehidupan yang baru yaitu hidup menurut Roh. Maka harus mengarahkan pandangan kita hanya kepada Tuhan saja. Dan tidak lagi mengingat-ingat masa lalu kehidupan yang dulu. Jadikan semua itu sebagai renungan motivasi kristen yang patut diingat seterusnya.

renungan motivasi kristen

Mengarahkan pandangan kepada Tuhan artinya kita hanya mau melakukan segala sesuatu yang menjadi kehendak Tuhan. Dan tidak lagi mengikuti cara hidup dunia. Setiap orang yang mengambil keputusan untuk hidup di dalam Kristus, tidak boleh lagi menoleh kebelakang untuk melihat masa lalunya. Coba renungkan agar menjadi motivasi dirimu.

Karena hidup orang percaya yang ada di dalam Kristus adalah hidup yang baru, dan benar-benar baru. Jika dulu hidup menurut keinginan daging atau dengan kata lain hidup menuruti keinginan diri sendiri yang penuh dengan dosa dan kesalahan.

Maka saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat. Ia telah menghapus segala dosa dan kesalahan kita. Itulah kenapa tidak perlu lagi melihat akan masa lalu kita. Dan jadikanlah ini sebagai renungan motivasi kristen kita.

Ibrani 10:16 sebab setelah Ia berfirman: "Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu," Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi mereka, 10:17 dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka."

Jadi, renungan motivasi kristen ini perlu dilakukan oleh orang yang percaya dilahirkan kembali di dalam Kristus adalah mengisi hati dan pikiran setiap hari dengan kebenaran Tuhan. Disitulah kita akan semakin mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Mengerti akan kehendak Tuhan inilah seperti hukum Allah yang ditanamkan didalam hati kita. Sehingga dalam setiap gerak hidup kita, kebenaran Allah itu nyata dalam setiap perkataan, pikiran, dan perbuatan kita. Itulah yang menjadi tanda bahwa kita telah di lahirkan kembali di dalam Kristus.

Renungan Motivasi Kristen Harian Terbaru

renungan motivasi kristen terbaru

Orang percaya yang memandang kepada Tuhan, akan selalu memberi dirinya dipimpin oleh Roh Allah, atau Roh Kudus. Sehingga gaya hidupnya akan menjadi sama dengan gaya hidup Kristus. Dan inilah gaya hidup orang percaya yang Allah Bapa di sorga kehendaki.

Setiap orang yang percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus harus memiliki gaya hidup yang sama seperti Tuhan Yesus. Karena pribadi Kristus adalah pribadi yang dikehendaki oleh Allah Bapa di sorga.

Orang percaya yang masih hidup di dunia ini harus mengerti benar. Apapun yang dilakukannya, ada begitu banyak mata yang tertuju kepadanya. Apabila orang percaya masih hidup mengikuti keinginan diri, maka tidak ada bedanya dengan cara hidup orang dunia. Mari kita renungkan dengan firman Tuhan katakan.

Ibrani 12:1 Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Khotbah motivasi pemuda kristen





Apabila kita mengaku percaya kepada Yesus, maka cara hidup kita sudah tidak boleh sama lagi dengan orang-orang dunia. Orang yang percaya kepada Yesus harus mengerti bahwa hidupnya sekarang sudah dipindahkan dari kegelapan ke dalam terang-Nya Tuhan. Itulah kenapa orang percaya sudah tidak boleh lagi hidup di dalam dosa.
Bukan hanya itu saja, semua yang menjadi beban, dan keterikatan dengan dunia juga harus ditanggalkan. Karena saat ini sebagai orang percaya kita harus menyadari bahwa keterikatan dengan dunia akan merintangi kita untuk masuk dalam perlombaan yang diwajibkan kepada kita.

Perlombaan yang diwajibkan tersebut adalah pelombaan iman. Dimana nantinya diakhir perlombaan inilah setiap orang yang bertahan sampai kepada kesudahan akan masuk ke dalam hidup yang kekal. Dan bagi mereka yang tidak mau masuk dalam perlombaan yang diwajibkan maka akan terbuang ke dalam kebinasaan kekal.

Mengapa demikian?. Karena tujuan dari perlombaan yang diwajibkan bagi orang percaya adalah untuk merebut hidup kekal.

I Timotius 6 :12 Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.

Jadi jika kita benar-benar mau keluar sebagai pemenang dalam perlombaan yang diwajibkan tersebut, maka berikan segenap hidup kita mulai saat ini untuk hidup dalam pimpinan Roh, dan tanggalkan semua beban dan dosa, hiduplah seturut kehendak Allah dan lakukanlah kehendakNya.

Renungan Inspirasi Kristen


Renungan motivasi kristen lainnya adalah jadilah seperti bayi yang baru lahir. Seorang bayi yang baru dilahirkan pasti terlihat begitu lucu dan menggemaskan. Sehingga semua orang yang memandangnya pasti ingin menggendong bayi tersebut.

Satu hal yang tidak pernah terpikirkan oleh kita tentang seorang bayi yang baru lahir adalah, saat kita menggendong bayi tersebut. Tidak pernah kita berpikir tentang masa lalunya, karena masa lalunya tersembunyi selama sembilan bulan dalam kandungan ibunya. Jadi, hanya ibunya yang bisa merasakan setiap gerakannya.

Hal lain yang menarik dari bayi yang baru lahir adalah, ia sama sekali tidak pernah memikirkan masalah apapun dan tidak pernah menginginkan apapun. Selain hanya menginginkan air susu dari ibunya.

Itulah kenapa firman Tuhan mengajarkan kita supaya kita menjadi sama seperti bayi yang baru lahir. Artinya disaat kita mengambil keputusan untuk lahir baru, berarti seluruh keinginan hati yang tadinya sarat dengan berbagai keinginan dunia, semua harus dibuang. Supaya hati dan pikiran kita benar-benar bersih dari segala pengaruh dunia. Jadikan renungan inspirasi kristen untukmu.

I Petrus 2:2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan, 2:3 jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.

Satu hal yang perlu kita ingat adalah, Allah itu setia dan adil. Jadi di saat kita lahir baru, kita mengakui semua dosa dan kesalahan kita. Bertobat lalu kita hidup di dalam kehidupan yang baru, maka Allah tidak pernah mengingat-ingat lagi akan masa lalu kita.

Kalau Allah tidak pernah mengingat lagi akan dosa dan kesalahan kita, maka kita juga tidak boleh merasa dituduh dengan perasaan kita sendiri. Sebaliknya kita harus mulai bertumbuh dengan cara mengisi hati dan pikiran kita hanya dengan kebenaran firman Tuhan.

Tidak ada keinginan yang lain yang boleh mengalahkan keinginan ini, kalau kita mau benar-benar menjadi ciptaan baru. Bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan akan membuat kita bisa mengerti apa yang yang menjadi kehendak Allah.

Yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna. Orang percaya yang mengerti akan kehendak Allah, dan hidup melakukan kehendak Allah, akan dipimpin oleh Roh Allah. Dan pada akhirnya akan diakui oleh Allah sebagai anak-anakNya.

Demikian renungan motivasi kristen yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat untuk renungan harian tentang semangat hidup yang menambah keyakinan dan keimanan anda.

Baca juga: 13 Kata-kata motivasi kehidupan untuk move on

0 komentar