f 80+ Kata-kata Bijak Jualan Online Terbaik

Type something and hit enter

On
Kata-kata bijak jualan online - Ketika anda akan melakukan bisnis jualan online, mesti banyak hal bijak yang harus dipersiapkan dan dipelajari. Masalah pemasaran, tempat penjualan dan juga budget yang harus dipersiapkan. 

Tapi ada satu hal yang jangan sampai anda lewatkan. Yaitu mengenai kata-kata bijak jualan online. Jualan online sangat memerlukan kata-kata bijak ini. Disamping untuk menambah ilmu dan pengalaman diri sendiri ketika jualan online. Kata-kata ini juga sebagai dasar pondasi jualan online anda.

kata kata bijak jualan online
Kata kata bijak jualan online

Kenapa demikian?. Sebab kata-kata bijak jualan online ini memberikan pengetahuan bagaimana melayani pelanggan serta menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya. Untuk itu, kata2 bijak jualan online ini wajib untuk dipahami bagi anda yang sedang berbisnis jualan online.


Kata-kata bijak untuk jualan online dalam artikel ini diambil dari tokoh-tokoh yang memang sesuai bidangnya. Dan mereka mengalami dan menerapkan sendiri sesuai kata yang ditulis. Sehingga kata-kata bijak jualan online ini akan menambah ilmu dan pengetahuan anda. Berikut simak artikel selengkapnya.

Kata-kata Bijak untuk Jualan Online


Pelanggan bukan si badut, pelanggan adalah isteri Anda.
(David Ogilvy)

Pelanggan dalah semua orang diluar diri kita.
(Enny Hardjanto)

Orang pergi ke tempat yang mereka sukai kerena pelayanan dan bagaimana karyawan memedulikannya dengan memberi salam dan tersenyum. Begitulah pelanggan ingin diperlakukan dengan hormat. Itulah pentingnya pelayanan pelanggan.
(Magic Johnson)

Tanpa memiliki karyawan unggul. Tidak ada pelayanan pelanggan yang unggul.
(Richard F. Gerson)

Hal terpenting dalam usaha adalah kerendahhatian dan kejujuran, penghargaan pada nilai-nilai kemanusiaan, dan pelayanan pelanggan dengan penuh integritas.
(Azim Premji)

Anggaplah bahwa setiap orang yang kita jumpai mengalungi tulisan “Buat saya merasa penting!”
(Mary Kay Ash)

Memberikan pelayanan prima adalah meninggalkan ego tanpa meninggalkan keinginan untuk terus belajar agar dapat memberikan yang terbaik.
(Enny Hardjanto)

Jika Anda ingin menjadi pemimpin maka akan frustasi karena sedikit sekali orang yang mau dipimpin, namun jika Anda mau menjadi pelayan tidak akan pernah frustasi.
(Frank F. Warren)

Konsumer adalah statistik, konsumen adalah manusia.
(Stanley Marcus)

Engkau tidak akan punya keunggulan dalam produk dan harga karena sangat mudah ditiru, namun budaya pelayanan pelanggan tidak dapat ditiru dengan mudah.
(Jerry Fritz)

Keunggulan kompetitif kita satu-satunya adalah orang-orang dan pelayanan yang mereka berikan.
(Carl Sewell)

Baca juga: Tips sukses jualan di marketplace 

Pernyataan misi kita adalah memperlakukan orang dengan hormat dan bermartabat; dan ini bukan hanya kata-kata tapi kredo yang kita hidupi setiap hari. Anda tidak dapat mengharapkan karyawan melampaui harapan pelanggan jika Anda tidak dapat melampaui harapan karyawan terhadap manajemen.
(Howard Scultz-CEO, Starbucks Coffe)

70 % keputusan membeli ditentukan oleh hubungan personal dengan penjual, celakanya penjual sering memiliki asumsi yang salah.
(Earns & Young)

Anda tidak akan pernah memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan jika karyawan Anda saja enggan untuk datang.
(Martin Oliver-MD Kwik)

Kata-kata dalam mulut Anda dapat menjadi penghargaan terbaik untuk karyawan maupun pelanggan Anda.
(Barry Lawson)

Jika Anda memperlakukan karyawan secara benar, mereka juga akan memperlakukan pelanggan dengan benar. Jika pelanggan diperlakukan dengan benar, mereka akan kembali.
(J.W. Marriot)

Penjualan tanpa pelayanan pelanggan bagaikan menyimpan uang dalam kantong penuh lubang.
(David Tooman)

Tujuan perusahaan tidak hanya memilki pelayanan pelanggan yang terbaik, tapi legendaris.
(Sam Walton)

Lakukan apa yang Anda lakukan dengan sangat baik, maka pelanggan
akan meliliatnya lagi dan membawa teman-temannya.
(Walt Disney)

Tidak ada tempat di dunia ini bagi bisnis yang tidak peduli pada pelayanan purna jual bagi pelanggannya.
(Harvey Mackay)


Kata Kata Motivasi Jualan Online


"Selalu mencari untuk belajar- Jangan pernah malu dengan proses pembelajaran, semakin Anda sadar, semakin Anda menjadi percaya diri dan bertekad, itu akan memberi penyegaran pada proses penjualan dan menambah motivasi penjualan."


"Improvisasi- Tidak selalu mengikuti mentalitas kawanan. Cobalah berimprovisasi pada kesempatan tertentu. Pikirkan di luar kotak untuk motivasi penjualan."


"Bawalah beban di bahu Anda - Coba tanggung lebih banyak daripada yang diharapkan dari Anda. Begitu Anda merasa bertanggung jawab, secara otomatis Anda akan merasa menjadi bagian dari sistem dan akan didorong oleh motivasi penjualan."


"Cobalah membuat kontribusi yang berarti - Jika Anda berkontribusi pada esensi nyata, harga diri Anda akan meningkat. Ini akan memotivasi Anda menuju lebih banyak penjualan dengan memberikan motivasi penjualan."


"Jangan mencari imbalan, itu akan datang - Meskipun imbalan selalu melekat pada kerja, Anda melihat pada bagian kerja dari pekerjaan itu. Tenaga kerja yang tidak mementingkan diri menuai hasil terbesar dalam hal motivasi penjualan."


"Cari tujuan untuk mendorong motivasi penjualan - Jika Anda memiliki arah dan fokus, jika Anda tahu cara mana yang harus dilakukan, maka Anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk berhasil melalui motivasi penjualan."


"Buat tujuan jangka pendek untuk motivasi penjualan - Tujuan jangka pendek lebih tinggi dalam perspektif; Anda dapat lebih berkonsentrasi dan menciptakan jalan yang lebih terencana. Begitu ada metode, akan ada motivasi penjualan dan Anda akan melakukan pekerjaan yang layak dalam proses penjualan."


"Jadilah orang tim yang didorong oleh motivasi penjualan - Jika Anda adalah bagian dari dinamika tim, Anda belajar untuk memikul tanggung jawab kolektif. Ini membantu dalam merasa seperti seseorang yang memiliki tugas di tangan. Tentu saja, perasaan seperti itu sangat bagus untuk motivasi penjualan."


"Untuk motivasi penjualan, lihat ide makro dari sebuah rencana- Cari gambaran yang lebih besar. Visi Anda akan mengarahkan Anda menuju motivasi penjualan."


"Jangan menghindar dari resiko - Jika Anda kelinci, kucing akan melompat dari belakang. Jadilah harimau yang mencari mangsa. Ambillah resiko Anda; perasaan berpetualang akan memberi Anda motivasi penjualan."


"Kemalasan: Bertentangan dengan keinginan, kemalasan adalah faktor terpenting yang mempengaruhi motivasi bisnis secara negatif. Anda lebih suka berbaring di sofa kulit mewah daripada memiliki tekad dan kemauan untuk melakukan sesuatu yang tidak sebanding dengan usaha Anda."


"Kepuasan: Jika Anda cukup puas dengan tindakan Anda, Anda akan kehilangan kemauan untuk belajar dan maju lebih jauh dan itu secara langsung atau tidak langsung akan mempengaruhi motivasi bisnis Anda."


"Ketakutan: Ketakutan akan kegagalan dan ambiguitas adalah penghalang terbesar untuk motivasi bisnis jualan anda."


Kata2 Bijak Jualan Online


Penjualan bukanlah sesuatu yang Anda kejar, namun penjualan akan terjadi jika Anda membenamkan diri dalam pelayanan pada pelanggan.
Aset terbesar dari setiap perusahaan adalah pelanggan. Tidak ada pelanggan tidak ada perusahaan.
(M. Leboeuf)

Dalam bisnis, Anda mendapatkan apa yang anda inginkan dengan memberikan apa yang pelanggan inginkan.
(Alice Macdougall)

Apa pun jenis industri pada saat ini, mereka lebih banyak seperti komoditi. Sesungguhnya yang membuat perbedaan pada jangka paniang adalah kepedulian pada pelanggan.
(Michael & Timothy Mescon)

Bermain dengan harga dan produk hanya membawa Anda masuk dalam permainan. Pelayanan prima pelanggan memenangkan permainan.
(Tonny Alessandra)

Semua bisnis besar dibangun dari persahabatan.
(JC. Penney)

Lupakan penjualan yang Anda harapkan dan berkonsentrasilah pada pelayanan yang ingin Anda berikan.
(Harry Bullis)

Pelayanan yang baik adalah bisnis yang baik.
(Siebel AD)

Jika Anda tidak menyukai pelanggan secara tulus, kemungkinan besar mereka tidak akan membeli.
(Tom Watson)

Pelanggan mengharapkan pelayanan prima, namun sedikit saja yang mau memberikanya.
(Robert Gately)

Pelanggan setia akan menjadi pemasar sekaligus pembela yang paling ampuh.
(James Gwee)

Baca juga: Penjelasan langkah-langkah memasarkan produk secara online

Tujuan bisnis adalah menciptakan hubungan saling menguntungkan antara pebisnis dan yang dilayani. Hal ini akan berkelanjutan terus dan semakin kuat.
(John Woods)

Hal terpenting yang harus diingat oleh perusahaan-perusahaan adalah tidak ada kesuksesan yang berarti kecuali pelanggan yang di puaskan.
(Peter Drucker)

Anda harus mampu melayani secara konsisten dan melebihi yang lain. ltulah tanda dari profesionalisme yang sesungguhnya.
(Joe Paterno)

Seorang pelanggan yang dipedulikan, lebih berharga daripada iklan senilai 10.000 dolar.
(Jim Rohn)

Yang mendapat profit terbesar adalah yang melayani terbaik.
(Arthur F. Sheldon)

Memberi pelayanan yang baik kepada pelanggan lebih hemat dari pada akibat pelayanan yang buruk.
(Sally Gronow Welsh Water)

Kepuasan pelanggan penuh makna, kesetiaan pelanggan segalanya.
(Jeffrey Gitomer)

Pelanggan adalah faktor paling penting dalam bisnis jika tidak percaya, cobalah hidup tanpanya untuk sementara saja.
(Napoleon Hill)

Pelayanan purna jual lebih penting daripada bantuan sebelum penjualan. Pelayanan seperti ini (purna jual)lah yang menghasilkan pelanggan tetap.
(Konosuke Matsushita)

Perlakukan semua pelanggan Anda sama, tapi berilah perhatian secara berbeda.
(Brian Woolf)

Kata-kata Mutiara Jualan Online


Ketahuilah nilai (lifetime value] pelanggan Anda masing-masing sehingga Anda dapat mengalokasikan nilai yang layak untuk menunjukkan apresiasi.
(James Gwee)

Mendapatkan perhatian Pelanggan adalah satu hal, tapi mempertahankan agar mereka sering kembali untuk membeli adalah kunci bertahan hidup.
(Morton Sloan)

Begitu Anda menetapkan layanan istimewa, Anda menyediakan pelabuhan yang aman dimana pelanggan dapat selalu kembali berlabuh.
(Stanley Marcus)

Hukum yang paling berharga untuk setiap pelaku bisnis adalah menempatkan diri kita pada posisi pelanggan.
(Orison Sweet Marden)

Jika Anda memperlakukan pelanggan dengan hangat, kasih, dan hormat, Anda akan mendapatkan banyak uang, karena pelanggan ingin diperlakukan sebagai raja setiap saat.
(John Tschool)

Penjualan belum selesai hingga produk dan pelayanan itu dirasakan dan pelanggan di puaskan.
(LL. Bean)

Bukan perusahaan yang membayar gaji, tetapi produk, dan sesungguhnya pelangganlah!
Pelayanan pelanggan adalah kesan (impresi) yang Anda tanam pada pelanggan yang Anda rawat dengan baik sehingga berbuah dan menghasilkan keuntungan.
Jika Anda hanya bekerja untuk uang, Anda tak akan pernah mendapatkannya, tetapi jika Anda mencintai pekerjaan itu dan selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas pertama, sukses akan menjadi milik Anda.
(Ray Kroc)

Pelanggan adalah alasan Anda pergi bekerja. Jika dia hilang, pekerjaan Anda juga hilang bersamanya.
(David Haverford)

Pelanggan setia tidak hanya akan kembali lagi, mereka tidak merekomendasikan Anda sambil lalu, namun mereka akan memaksa teman mereka untuk berbisnis dengan Anda.
(Chip Bell)

Dengan membanjiri produk dan kompetisi yang ketat maka konsumer baik Individu maupun
komersial ditawari banyak pilihan. Perbedaan dan keunikan adalah sesuatu yang mutlak.
(Tom Peters)

Jika Anda memiliki hubungan baik dengan pelanggan proses bisnis akan mengalir lebih lembut.
(Richard Pratt)

Kita akan menerima bukan dari yang kita harapkan, namun dari yang baru saja kita dapatkan. Imbalan kita selalu proporsional mdari pelayanan kita.
(Earl. Nightingale)

Baca juga: Kata motivasi bijak strategi perdagangan

Hari ini saya melihat jutaan orang sebagai jutaan pelanggan potensial, sebuah kesempatan untuk menghasilkan nilai untuk mereka sekaligus memberikan hasil untuk diriku sendiri.
(Mukesh Ambani)

Jangan pernah melakukan bisnis dengan tujuan satu-satunya hanya mengejar uang. Jika Anda menempatkan pelayanan, kualitas, dan kepuasan pelanggan pada prioritas pertama, maka uang akan mengikuti.
(Paul Clithereo)

Hanya sedikit sekali bisnis yang sukses karena faktor harga termurah, yang paling sering adalah kesuksesan berbisnis butuh strategi dan di dalamnya termasuk pelayanan pelanggan.
(Bill Gates)

Sukses tidaknya sebuah bisnis ditentukan oleh kata pelanggan berikut dengan alasan-alasannya.
(Gerry Harvey)

Meskipun pelanggan Anda tidak menyukai Anda karena pelayanan Anda sangat buruk, namun pesaing Anda menyukai keadaan ini.
(Jerry Fritz)

Jika kita tidak memedulikan pelanggan kita, akan ada orang lain yang memedulikannya.
Pelanggan yang tidak mendapatkan dukungan akan menjadi pelanggan orang lain.
(Brigade AD)

Agar menang dalam kompetisi pasar saat ini,anda harus menjadi yang terbesar dalam volume,atau menjadi yang terbaik dalam pelayanann,atau keluar dari pasar.
(Ron Kaufman)

Membutuhkan waktu berbulan – bulan untuk menemmukan seorang pelanggan baru,namun hanya butuh beberapa detik untuk melenyapkanya.
Setiap kontak dengan pelanggan akan mempengaruhi pelanggan untuk kembali lagi atau tidak. Kita harus selalu unggul setiap waktu atau kita akan kehilangan pelanggan itu.
(Kevin Stirtz)

Inspirasi Kata-kata Bijak Jualan Online


Pelayanan pelanggan sangatlah penting; dalam dunia Internet saat ini, godaan untuk beralih ke kompetitor hanya semudah meng-kilk sebuah tombol.
(Doug Warner)

Melayani pelanggan dengan lebih baik akan mempercepat pengembalian investasi Anda.
(Kara Parlin)

Pelanggan adalah investasi; maksimalkan pengembalianya.
(People Softad)

Mendengarkan berarti menggunakan telinga,mata, perhatian penuh,empati dan penghargaan ; sebagaimana “MENDENGARKAN” dalam bahasa mAndarin adalah “TING” yang disusun dari komponen kata telinga (erl), mata (muk), perhatian penuh (i), hati(sin), dan wang (raja).
(Giokniwati)

Jadilah pendengar yang baik. Telinga Anda tidak akan membawa Anda dalam masalah.
(Franky Tyger)

Semakin Anda tahu pelanggan Anda, semakin baik Anda mampu melayaninya sekarang,dan semakin mudah Anda menjaganya hingga masa yang akan datang.
(Ron Kaufman)

Jangan pernah melayani pelanggan Anda berdasarkan pemahaman yang tidak lengkap. Anda akan salah memuaskan mereka.
(James Gwee)

Mendengarkan berarti menaruh kepercayaan, hormat, melibatkan, dan ada pertukaran informasi ; semuanya berkaitan dengan telinga.
(Beverly Briggs)

Mendengarkan pelanggan harus menjadi perhatian semua orang. Kompetisi akan dimenangkan oleh organisasi yang mendengarkan secara cermat dan meresponya secara cepat,
(Tom Peters)

Anda punya dua telinga, dua mata, dan satu mulut, gunakan secara proposional!
(Patrick Allmond)

Pelayanan prima mampu membaca bukan hanya yang tersurat tetapi yang tersirat, maka sentuhan ajaib akan Anda berikan.
(Irene Tejo)

Sesungguhnya Anda harus berikan apa yang pelanggan inginkan,bukan yang Anda anggap pelanggan inginkan.
(John Ilhan)

Kita diberi dua telinga dan satu mulut untuk tujuan khusus karena mendengarkan adalah mendengar untuk sebuah pemahaman, bukan untuk menjawab.
(James Gwee)

Satu-satunya cara untuk mengetahui bagaimana pelanggan melihat bisnis Anda adalah dengan melihat melalui mata pelanggan.
(Daniel R. Scoggin)

Hasil dari mendengarkan dengan cermat sungguh dramatis, antara lain pelanggan yang puas akan kembali, karyawan akan setia pada organisasi, manajer akan mempercayai stafnya, dan tim penjualan akan mencapai target tertingginya.
(John L. Digaetani)

Ketika pengusaha jepang bertanya pada mitra bisnisnya dari Amerika Utara “Apa bahasa terbaik yang sebaiknya digunakan dalam berbisnis?”, jawabnya “Bahasa pelanggan saya”.
(Leonard I. Sweet)

Buatlah pelanggan mudah berbicara kepada Anda.
(Kevin Stirtz)

Pelanggan adalah segalanya... Buka mata, tutup mulut, bersihkan telinga, dan tersenyumlah.. pelanggan ada di hadapan Anda.
(Yoel Calek)

Pelangganlah yang membuat Dell menjadi besar dan kami cukup cerdik dan cepat dalam mendengarkan kebutuhan pelanggan dan terbukti kami berhasil.
(Michael Dell)

Luangkan waktu untuk berbincang dan bertatap muka dengan pelanggan Anda. Setelah itu Anda akan terkejut betapa banyak perusahaan yang tidak mendengarkan pelanggan mereka.
(Ross Perot)

Ikuti pelanggan, jika mereka berubah... kita pun berubah.
(Sir. Terry Leahy)

Jika Anda membina hubungan dengan pelanggan, proses bisnis akan mengalir dengan lancar.
(Richard Pratt)

Ketika Anda melibatkan pelanggan internal maupun eksternal maka Anda akan lebih memahami tingkat pelayanan yang sesungguhnya.
(Ifeoma Tete Mbuk)

Salah satu bagian terpenting dalam pelayanan pelanggan adalah ketika Anda mulai memahami bagian mana yang memberikan nilai bagi pelanggan dan bagian mana yang merepotkan/mengesalkan pelanggan.
(Sanjay Kumar)

Baca juga: Berikut yang termasuk kerugian kegiatan promosi secara online adalah

Demikian 80+ kata-kata bijak jualan online terbaik yang bisa captionkeren.net sajikan. Semoga menambah nilai bisnis jualan online yang anda jalankan. Sukses terus jualan online nya.