Type something and hit enter

On
Kata-kata motivasi kehidupan untuk move on- Setiap manusia pasti pernah mengalami suatu masalah yang dihadapi dalam hidup. Kadang di atas dan tak sedikit juga yang terjatuh dalam kesulitan.

kata kata motivasi kehidupan untuk move on

Disaat terpuruk apakah harus terus diratapi, atau berusaha untuk move on. Hanya anda sendiri yang menentukannya. Terus menyesali yang sudah terjadipun tak akan ada gunanya. Lebih baik bangkit dan membangun motivasi dalam diri sendiri.

Yang kita butuhkan saat menghadapi masalah adalah, sosok yang dapat memberi dukungan dan kata-kata semangat untuk menguatkan serta meyakinkan bahwa kita mampu melewatinya.

Namun, sayangnya semua itu tak selalu bisa kita dapatkan saat sedang down. Lantas bagaimana cara agar kita tak terpuruk saat menghadapi masalah?. Apakah dengan kata-kata motivasi kehidupan dapat membangkitkan diri sendiri?.

Jawabannya tentu saja bisa. Selama kita masih punya pikiran positif dan keyakinan diri
tentu akan dimudahkan segala urusan. 13 kata-kata motivasi kehidupan dibawah ini semoga memberi hal positif untuk diri sendiri.

Ya, masalah memang sering kali membawa berkah bagi beberapa orang yang memang bisa merasakannya.

Kata-kata motivasi kehidupan agar tetap move on


1. Tak selamanya keinginan bisa diwujudkan sesuai harapan kita

Rencana Tuhan memang tidak pernah bisa ditebak. Apa yang kita harapkan tak selalu bisa kita miliki. Bahkan seringkali yang diinginkan tak dapat diraih dan justru mendapatkan hal yang berbeda. Dan di saat itulah kita harus bisa menyadari bahwa yang kita inginkan tak selalu menjadi yang kita butuhkan.

2. Saat sedang jatuh sakit

Di lain sisi, kita sendiri harus bersyukur disaat sedang sakit. Sebab anda akan lebih hati-hati dengan pola hidup tak sehat. Ini adalah sebuah kesempatan bagi tubuh anda yang biasanya diforsir untuk beristirahat mengumpulkan kembali energi.

Berdoa dengan yakin, bahwa anda mampu melawan sakit yang dialami dan percaya akan bisa sembuh.

3. Saat harus berhenti dari pekerjaan

Apapun penyebabnya ketika anda harus berhenti dari suatu pekerjaan, jangan pernah menganggapnya sebagai sebuah beban dan kesalahan. Karena hidup itu tentang pilihan, ini sebuah kesempatan bagi anda untuk mewujudkan mimpi dan semua ide-ide yang pernah Anda kubur dalam-dalam.

4. Dipecat atau di-PHK oleh atasan

Yang terberat adalah ketika harus dirumahkan oleh perusahaan. Tidak mudah mencari pekerjaan baru yang dapat mencukupi biaya hidup sehari-hari. Terkadang awal dari kesuksesan salah satunya keluar dari zona nyaman.

Tetaplah berpikir bahwa peluang dan kesempatan untuk anda masih terbuka luas. Misalnya, membuka lahan bisnis atau mencari pekerjaan yang sesuai hobi.

5. Ditipu seseorang

Sumpah serapah tidak akan mengembalikan kepercayaan yang telah hilang. Bersyukur saja bahwa anda mendapatkan sebuah pengalaman satu hal yang baru. Anda akan lebih berhati-hati dan waspada dalam memberi kepercayaan kepada orang lain. Anggap saja buang sial.

6. Saat kehilangan barang kesayangan

Mungkin kurang amal kali ya?Nah, kata tersebut akan mengurangi rasa kecewa dalam hati. Dan apabila hal ini pernah terjadi pada anda, berpikirlah bahwa barang tersebut tak lagi bermanfaat untuk anda. Dan mungkin akan lebih bermanfaat saat berada di tangan orang lain, intinya mendapatkan amalan ketika hati ikhlas.

7. Saat baru saja putus cinta

Semua orang pasti akan berkata untuk cari saja yang baru lagi. Akan tetapi kenyataannya memang tak semudah itu. Masalah hati tak bisa diukur dengan kata-kata, apalagi sembuh dari patah hati itu jauh lebih sulit ketimbang sembuh dari penyakit lainnya.

Tetapi apakah anda akan menyerah dan semakin jatuh pada rasa sakit itu?. Daripada terus-menerus menangisi apa yang sudah tak bisa diselamatkan, lebih baik memperbaiki diri. Seperti dari penampilan, karier, maupun hubungan sosial anda dengan teman-teman lainnya.

Tak perlu mengatakan aku akan move on, tetapi lakukan saja dengan sikap anda yang nyata. Perlahan rasa sakit dalam hati akan sembuh dan menghilang.

8. Saat cintamu diduakan

Memberikan cinta dan kasih sayang yang tulus terhadap pasangan, kadang berbalas tak seimbang. Bahkan dibalas dengan menduakan cinta kita. Sakit memang, tapi apakah dengan marah dan penyesalan akan memberi solusi?.

Tenang saja, justru lewat hal ini anda akan tahu bahwa dia bukanlah pasangan yang tepat untuk hidupmu. Lebih baik merasakan rasa sakit diawal, daripada akhirnya makan hati selamanya.

9. Saat status jomblo/single tak segera berubah

Apabila teman-teman sudah memiliki pasangan dan anda belum. Ini bukan berarti anda tak laku, mungkin belum jodoh yang pas untuk kehidupan anda. Satu hal yang pasti adalah, mencari pasangan hidup bukanlah coba-coba.

Sembari menunggu mr. Right, persiapkan diri Anda baik luar maupun dalam. Baik kepribadian maupun cantiknya penampilan. Karna jodoh tak akan pernah kemana.

10. Saat kasih tak sampai

Pernah tidak jatuh cinta pada seseorang namun ternyata dia tak membalas perasaan cinta anda? Well, pernyataan jika sudah jodoh tidak akan ke mana itu benar adanya. Anda bebas kok menyukai dan mencintai orang lain.

Tetapi jangan pernah menuntut agar dia membalas perasaan itu. Karena cinta sejati datangnya tulus tanpa harus diminta apalagi memaksa.

Tambahan kata-kata motivasi kehidupan


" Jika kamu tidak melakukan apapun hari ini jangan harap masa depan menjadi milikmu. Niatkan dari sekarang kamu tahu apa yang harus kamu lakukan. Katakan apa yang kamu lakukan lalu lakukan apa yang kamu katakan.tentukan arah tujuanmu mulai sekarang "

" Berusahalah terus mencari ilmu sesuai kemampuan demi menjamin kehidupanmu. Yang terpenting itu, memulai hidup dengan mencari apa yang perlu kamu cari. Persiapkan diri untuk menghadapi segala kesulitan hidup. Tetap berdoa dan curahkan semua harapan serta keinginan dalam doa-doamu. Jika ada kesulitan, maka bertahanlah karena ada sesuatu yang harus kamu perjuangkan. Karena keberhasilan itu mencari orang-orang yang selalu sabar dan berusaha keras mewujudkan keinginannya "

" Masa depan itu tergantung apa yg kamu lakukan hari ini. Tidak ada hal yang tidak mungkin selagi mau berusaha dan berdoa. Halangan dan rintangan jangan dijadikan alasan dan batu sandungan. Selagi niat selalu diperjuangkan, maka akan ada harapan dan kemudahan "

Harapan kami, kata-kata motivasi kehidupan untuk move on diatas, dapat membangkitkan semangat untuk hidup anda.

0 komentar