Type something and hit enter

On

Renungan malam kristen sebelum tidur hari ini - Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan malam hari ini adalah; tujuan hidup kekristenan yang benar. Saudaraku, apa tujuan hidup kita sebagai orang percaya?. Hal ini harus kita pahami dengan benar, sebab bila kita salah dalam memahami tujuan hidup kita sebagai orang percaya, maka iman percaya kita pun akan menjadi salah.

renungan malam kristen sebelum tidur hari ini

Untuk mengerti tujuan hidup kita sebagai orang percaya, maka kita harus merenungkan terlebih dahulu, tujuan iman percaya kita kepada Allah. Alkitab menjelaskan kepada kita bahwa tujuan iman percaya adalah keselamatan jiwa. Itulah yang ditulis di dalam;


I Petrus  1:9 karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.


Jika kita sudah tahu bahwa tujuan iman itu adalah keselamatan jiwa, maka tujuan hidup kita sebagai orang percaya pun tidaklah berbeda. Persoalannya adalah selama ini ada begitu banyak orang percaya yang berpikir bahwa menjadi orang Kristen itu selain menerima janji keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, hidupnya juga pasti diberkati oleh Tuhan. Sehingga bisa tinggal dalam kenyamanan hidup.


Baca juga: Kumpulan santapan harian & renungan rohani hari ini


Benar bahwa saat kita percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, kita menerima janji keselamatan. Tetapi yang menjadi salah adalah apabila kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dengan tujuan supaya kita diberkati dan bisa menikmati kenyamanan hidup di dunia ini. 


Kenapa demikian?, sebab Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan kita untuk menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya. Kita perlu menyadari bahwa jika kita percaya kepada Tuhan Yesus, itu artinya kita tidak bisa lagi hidup mengikuti keinginan diri sendiri, tetapi sebaliknya kita harus hidup mengikuti semua keinginan Allah. Makanya, betapa pentingnya renungan malam ini.


Sebab saat kita mengaku percaya kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, itu artinya secara otomatis kita telah menyerahkan sepenuhnya hidup kita kepada Allah. Karena firman Tuhan katakan kita sudah dibeli dan harganya lunas dibayar.


I Korintus 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!


Dengan demikian, maka menjalankan hidup sebagai orang percaya, kita tidak boleh memiliki tujuan lain, atau agenda yang lain, selain segenap hidup kita harus untuk memuliakan Allah.


Baca juga: Kumpulan kata bijaksana Kristen yang menguatkan


Pertanyaannya adalah, apa yang harus kita perbuat supaya hidup kita memuliakan Allah?. Tidak ada cara lain untuk hidup memuliakan Allah selain hidup melakukan kehendak Allah Bapa di sorga. Dan cara hidup seperti inilah menjadi kunci bagi keselamatan jiwa kita di kekekalan nanti.


Percaya kepada Allah juga berarti kita harus mau mematikan setiap keinginan diri sendiri, dan hidup mengikuti keinginan dan selera Allah. Sebab jika kita berkata kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, itu artinya kita telah mati, dan telah disalibkan bersama dengan Kristus. Firman Tuhan katakan di dalam;


Galatia  2:19 Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus; 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.


Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin mengerti tujuan hidup kekristenan kita yang benar, yaitu keselamatan jiwa. Jadi kita hidup saat ini bukan untuk menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya. Tetapi kita harus mengarahkan fokus hidup kita saat ini untuk menikmati kehidupan di dalam kekekalan nanti yang penuh dengan kemuliaan Allah. Semoga ini menjadi renungan malam sobat Kristen dimanapun anda berada hari ini.


Baca juga: Renungan singkat Kristen tentang kasih hari ini


Demikian artikel tentang renungan malam Kristen sebelum tidur hari ini. Semoga bermanfaat, dan Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen

0 komentar