Type something and hit enter

On

Kata bijak untuk diri sendiri - Orang yang bijak akan mampu membuat hidupnya jauh lebih baik daripada yang lain. Sikap bijaksana tentunya akan berpengaruh dengan kehidupan. Maka dari itu, untuk menumbuhkan sikap yang lebih bijak, kita perlu belajar bijak.

kata bijak untuk diri sendiri sebagai nasehat
kata bijak untuk diri sendiri

Bagaimana caranya?, Salah satunya dengan membaca kata-kata bijak maupun mendengarkan nasehat-nasehat dari orang-orang bijak. Nah, anda berada di web yang tepat jika anda mencari kata bijak. Karena di captionkeren.net ini akan berbagi kata bijak buat diri sendiri.


Penasaran dengan apa yang akan kami bagikan?. Baca terus artikelnya sampai akhir, agar anda mendapatkan kata bijak untuk diri sendiri. Oke, langsung saja mari kita simak artikel selengkapnya berikut ini; 


Kata Bijak untuk Diri Sendiri yang Panjang


"Kita dilahirkan dengan banyak keinginan naluriah, termasuk yang paling vital, yaitu keinginan dasar untuk hidup. Karena keinginan diperlukan untuk pemeliharaan kehidupan manusia, maka keinginan itu bermanfaat. Tetapi hanya mengejar keinginan tanpa tujuan yang lebih tinggi adalah menjadi budak keinginan, dan ini hanya dapat menyebabkan kemalangan bagi diri sendiri dan orang lain."


"Banyak orang dewasa ini tidak melihat ada yang salah tentang kemenangan yang kuat atas yang lemah. Ini adalah hukum alam, tapi menurut saya sikap seperti itu bodoh karena tidak ada artinya. Ini tidak melibatkan kebijaksanaan, tidak ada alasan, tidak ada keinginan. Mereka yang tidak bisa melakukan lebih dari mengikuti naluri mereka tidak memiliki kendali atas nasib mereka. Seiring dengan keinginan naluriah, kita memiliki kecerdasan, hati nurani, kemampuan untuk mencintai, dan rasa welas asih. Kemampuan untuk menggunakan kekuatan ini untuk memuaskan keinginan naluriah kita, sambil tetap mengendalikannya, yang membedakan kita sebagai manusia."


"Pencerahan tidak terletak pada "melenyapkan" keinginan duniawi, tetapi dalam menanamkan mereka dengan welas asih dan kebijaksanaan. Ini adalah masalah mengubah sungai keruh keinginan duniawi, karma, penderitaan dan negativitas menjadi aliran murni belas kasih dan kebijaksanaan. Mereka yang mencapai ini memiliki keadaan kehidupan yang sangat tenteram dan tentram sehingga mereka tidak diganggu oleh keinginan duniawi; pada saat yang sama, kehidupan mereka memiliki dinamisme yang kuat. Keadaan kehidupan seperti itu seperti lautan. Tidak peduli gejolak apa yang mungkin ada di permukaan, di kedalamannya ada ketenangan dan ketenangan mutlak."


"Keinginan orang tidak terbatas. Ada keinginan dasar untuk hidup. Ada juga keinginan naluriah akan makanan, keinginan materialistik untuk memiliki, dan keinginan psikologis untuk diperhatikan. Kami tidak bisa hidup tanpa keinginan. Seringkali, keinginan menghasilkan energi yang memungkinkan kita untuk bergerak maju dan meningkatkan diri kita sendiri. Oleh karena itu, pertanyaan kuncinya adalah bagaimana kita menggunakan keinginan."


Baca juga: Kata-kata bijak story WA yang memberi pesan positif


"Kesadaran dan pemahaman tentang kematian meningkatkan keadaan hidup kita. Ketika kita sadar akan kenyataan dan kematian yang tak terhindarkan, kita mulai mencari yang kekal, dan bertekad untuk memanfaatkan setiap momen kehidupan yang paling berharga."


"Siklus hidup dan mati bisa disamakan dengan periode tidur dan bangun yang bergantian. Sama seperti tidur mempersiapkan kita untuk aktivitas hari berikutnya, kematian dapat dilihat sebagai keadaan di mana kita beristirahat dan mengisi diri kita sendiri untuk kehidupan baru. Dalam terang ini, kematian harus diakui, bersama dengan kehidupan, sebagai berkah yang harus dihargai."


"Dari sudut pandang keabadian, hampir tidak ada perbedaan antara hidup yang "panjang" dan "pendek". Oleh karena itu, yang penting bukanlah apakah hidup seseorang panjang atau pendek, tapi bagaimana hidup itu yang penting. Itulah yang kita capai, sejauh mana kita mengembangkan keadaan hidup kita, jumlah orang yang kita bantu menjadi bahagia itulah yang terpenting."


Kata Bijak Motivasi untuk Diri Sendiri Singkat


"Empat penderitaan lahir, tua, sakit dan mati adalah bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan. Yang terpenting adalah jangan dikalahkan oleh mereka.'


"Orang sukses adalah orang yang dapat meletakkan dasar yang kokoh dengan batu bata yang dilemparkan orang kepadanya."

David Brinkley


"Selalu menjadi diri sendiri, ekspresikan diri Anda, percayalah pada diri sendiri, jangan keluar dan mencari kepribadian yang sukses dan menduplikatnya."

Bruce Lee


"Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses."

Dale Carnegie


"Jika Anda menginginkan kesuksesan dalam hidup, jadikanlah ketekunan sebagai sahabat karib Anda, alami konselor bijak Anda, awasi kakak Anda, dan harap wali Anda jenius."

Jospeph Addison


"Kebanyakan pria sukses tidak mencapai perbedaan mereka dengan mempersembahkan bakat atau kesempatan baru kepada mereka. Mereka telah mengembangkan peluang yang ada."

Bruce Barton


"Sukses tidak pernah final. Kegagalan tidak pernah berakibat fatal. Keberanian adalah yang terpenting."

Sir Winston Churchill


"Keberhasilan diukur tidak begitu banyak oleh posisi yang telah dicapai dalam hidup tetapi oleh rintangan yang telah dia atasi."

Booker T. Washington


"Perbedaan antara orang sukses dan orang lain bukanlah kurangnya kekuatan, bukan kurangnya pengetahuan, melainkan pada kurangnya kemauan."

Vincent T. Lombardi


"Rahasia sukses adalah konsistensi tujuan."

Benjamin Disraeli


"Berpikirlah dua kali sebelum Anda berbicara, karena perkataan dan pengaruh Anda akan menanamkan benih keberhasilan atau kegagalan dalam pikiran orang lain."

Napoleon Hill


"Seorang pria yang berani menyia-nyiakan satu jam hidup belum menemukan nilai kehidupan."

Charles Darwin


"Jalani kehidupan spiritual Anda seolah-olah Anda akan mati besok. Jalani kehidupan materi Anda seolah-olah Anda akan hidup selama 100 tahun."

Guy Banner


"Kekayaan yang hilang dapat digantikan oleh industri, kehilangan pengetahuan karena belajar, kehilangan kesehatan karena kesederhanaan atau obat-obatan; tapi waktu yang hilang hilang selamanya."

Samuel Smiles


"Waktu = Hidup. Oleh karena itu, buang-buang waktu dan hidup Anda, atau kuasai waktu Anda dan kuasai hidup Anda."

Alan Lakein


"Waktu benar-benar satu-satunya modal yang dimiliki setiap manusia, dan satu-satunya hal yang tidak mampu dia hilangkan."

Thomas Edison


"Waktu adalah koin hidup Anda. Ini adalah satu-satunya koin yang Anda miliki, dan hanya Anda yang dapat menentukan bagaimana koin itu akan dibelanjakan. Berhati-hatilah jangan sampai Anda membiarkan orang lain membelanjakannya untuk Anda."

Carl Sandburg


"Sampai Anda menghargai diri sendiri, Anda tidak akan menghargai waktu Anda. Sampai Anda menghargai waktu Anda, Anda tidak akan melakukan apa pun dengannya."

M. Scott Peck


"Buang-buang uang Anda dan Anda hanya kehabisan uang, tetapi buang waktu Anda dan Anda telah kehilangan sebagian dari hidup Anda."

Michael LeBoeuf


"Kita harus menggunakan waktu dengan bijak dan selamanya menyadari bahwa waktu selalu matang untuk melakukan yang benar."

Nelson Mandela


"Anda tidak dapat melakukan kebaikan terlalu cepat, karena Anda tidak pernah tahu seberapa cepat itu akan terlambat."

Ralph Waldo Emerson


Baca juga: Kata-kata kekuatan untuk diri sendiri


"Bersikaplah sempurna dengan kata-kata Anda. Bicaralah dengan integritas. Katakan hanya apa yang Anda maksud. Hindari menggunakan kata tersebut untuk berbicara menentang diri sendiri atau bergosip tentang orang lain. Gunakan kekuatan kata-kata Anda ke arah kebenaran dan cinta."

Miguel Angel Ruiz


"Untuk setiap keindahan, ada mata di suatu tempat untuk melihatnya. Untuk setiap kebenaran ada telinga di suatu tempat untuk mendengarnya. Untuk setiap cinta ada hati di suatu tempat untuk menerimanya."

Ivan Panin


"Dari dua hadiah utama dalam hidup, keindahan dan kebenaran, saya menemukan yang pertama dalam hati yang penuh kasih dan yang kedua di tangan seorang pekerja."

Khalil Gibran


"Langkah pertama untuk menemukan Tuhan, Yang adalah Kebenaran, adalah menemukan kebenaran tentang diri saya sendiri: dan jika saya salah, langkah pertama menuju kebenaran ini adalah menemukan kesalahan saya."

Thomas Merton


"Mengejar kebenaran dan keindahan adalah bidang aktivitas di mana kita diizinkan untuk tetap menjadi anak-anak sepanjang hidup kita."

Albert Einstein


Kata Bijak untuk Diri Sendiri Singkat


"Mengatakan kebenaran adalah menjadi cantik, mulai mencintai diri sendiri, menghargai diri sendiri. Dan itu politis, dengan cara yang paling mendalam."

Juni Yordania


"Kebenaran bukanlah masalah fakta tetapi keadaan selaras dengan kemajuan dan harapan. Hanya terselubung di sayapnya kita akan pernah terbang tinggi untuk menjanjikan diri kita yang lebih besar."

Bryant H. McGill


"Jika ragu, katakan yang sebenarnya."

Mark Twain


"Ketika Anda bersedih hati, lihat kembali ke dalam hati Anda, dan Anda akan melihat bahwa sebenarnya Anda menangis untuk apa yang telah menjadi kesenangan Anda."

Kahlil Gibran


"Kebijaksanaan hanya ditemukan dalam kebenaran."

Johann Wolfgang von Goethe


"Seorang pria hanya menjadi bijak ketika dia mulai menghitung perkiraan kedalaman ketidaktahuannya."

Gian Carlo Menotti


"Dari kesalahan orang lain, orang bijak mengoreksi kesalahannya sendiri."

Publilius Syrus


"Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan."

Thomas Jefferson


"Tidak bijaksana untuk terlalu yakin dengan kebijaksanaan diri sendiri. Adalah sehat untuk diingatkan bahwa yang terkuat mungkin melemah dan yang paling bijaksana mungkin berbuat salah."

Mohandas K. Gandhi


"Lebih banyak orang akan belajar dari kesalahan mereka jika mereka tidak terlalu sibuk menyangkalnya."

Harold J. Smith


"Jangan pernah salah mengira pengetahuan sebagai kebijaksanaan. Yang satu membantu Anda mencari nafkah; yang lain membantu Anda membuat hidup."

Sandara Carey


"Kebesaran sejati terletak pada kebaikan hati, kebijaksanaan paling sejati dalam pikiran bahagia."

Ella Wheeler Wilcox


"Orang bijak akan membuat lebih banyak kesempatan daripada yang dia temukan."

Francis Bacon


"Ada kebijaksanaan kepala, dan kebijaksanaan hati."

Charles Dickens


"Kebijaksanaan bukanlah produk dari sekolah tetapi dari usaha seumur hidup untuk mendapatkannya."

Albert Einstein


Jika kata bijak untuk diri sendiri ini masih kurang, lain waktu akan kami tuliskan kembali. Semoga memiliki manfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung di halaman web ini.

0 komentar