f Kata-kata Keren dan Bijaksana yang Dapat Merubah Hidup Anda

Type something and hit enter

On

Captionkeren.net - Kata-kata keren dan bijaksana ini dapat merubah hidup anda. Hidup memang tak selalu mudah, tapi akan lebih mudah bila menjalani saja apa yang sudah ditakdirkan. Bukan berarti tidak melakukan apa-apa.

kata kata keren dan bijaksana

Usaha dan kerja keras wajib kita lakukan. Baik buruknya tergantung bagaimana kita melakukannya. Bijaksana dalam segala hal akan membuat hidup semakin bahagia. Dan bila anda ingin lebih bijak dalam menghadapi hidup, cobalah baca kata-kata keren bijaksana ini.


Kadang kita butuh inspirasi bukan hanya dari nasehat orang sekitar, tapi juga lewat tulisan kata-kata. Dan jika anda membutuhkan, kami menyiapkan buat anda contoh koleksi kata-kata keren dan bijaksana berikut.


Kata-kata keren dan bijaksana


"Ketika pintu hati Anda tertutup dan Anda merasa gelap dan terisolasi, lihatlah ke langit dan sambut awan. Biarkan hamparan biru membuka lebar jendela ke hati Anda dan biarkan keindahan dan cahaya masuk. Naiki awan dan biarkan hatimu melayang bebas di udara terbuka!."


"Kualitas hidup kita pada akhirnya bergantung pada keadaan pikiran kita. Seperti yang terkenal Milton tulis, "Pikiran adalah tempatnya sendiri, dan dengan sendirinya dapat membuat Surga di Neraka, Neraka di Surga."


"Banyak hal tentang seseorang yang dapat dipelajari dari suaranya." Hargai suara Anda. Itu adalah kekuatan yang kuat yang dapat memberikan keberanian dan kenyamanan kepada orang lain. Itulah mengapa kita harus memperkuat dan memurnikan inti kehidupan kita dari mana suara kita berasal."


"Jiwa manusia seluas kosmos. Inilah sebabnya mengapa sangat tragis untuk meremehkan diri sendiri atau mempertanyakan nilai Anda. Apa pun yang terjadi, terus dorong batas-batas kehidupan batin Anda. Keyakinan untuk mengatasi masalah apa pun, kekuatan untuk mengatasi kesulitan dan harapan tak terbatas semuanya ada di dalam diri Anda."


"Ketika kita mengubah "satu unsur pikiran" cara dasar berpikir kita, mengubah diri kita sendiri dan lingkungan kita pun berubah."


"Untuk menjalani kehidupan di mana kita terinspirasi dan dapat menginspirasi orang lain, hati kita harus hidup; mereka harus dipenuhi dengan semangat dan antusiasme. Untuk mencapai itu, kita membutuhkan keberanian untuk hidup jujur pada diri kita sendiri. Daripada meminjam atau meniru orang lain, kita membutuhkan keyakinan untuk dapat berpikir untuk diri kita sendiri dan mengambil tindakan dari rasa tanggung jawab kita"


"Kita sering menggunakan ungkapan, "serang di hati." Hati itu seperti alat musik. Kekayaan hatilah yang menentukan kekayaan pengalaman hidup kita. Mengingat keadaan yang sama, orang dengan hati yang bersenar tunggal mungkin hanya menghasilkan dan mengalami musik kehidupan yang monoton. Sementara orang dengan hati yang bersenar seratus dapat menciptakan dan menikmati simfoni kehidupan yang sangat kaya dan dalam."


Baca ini juga: Kata-kata bijak pendidikan karakter


"Kita perlu memupuk keadaan kehidupan di mana kita dapat menikmati diri kita sendiri setiap saat. Kita harus memiliki kegembiraan yang bahkan pada saat kematian kita dapat menyatakan dengan senyum bahagia: “Itu luar biasa!. Kemana saya harus pergi selanjutnya? ” Keyakinan memungkinkan kita untuk mencapai jenis pikiran yang murah hati dan mencakup semua di mana kita menikmati segala sesuatu dalam hidup kita."


"Kebebasan tidak berarti tidak adanya semua batasan. Itu berarti memiliki keyakinan yang tak tergoyahkan dalam menghadapi rintangan apa pun. Inilah kebebasan sejati."


"Nilai sejati seseorang sebagai manusia bukanlah masalah penampilan luar atau gelar, tetapi berasal dari keluasan jiwa seseorang. Semuanya bermuara pada iman dan keyakinan. Yang penting adalah apa yang ada di hati dan substansi tindakan seseorang."


"Pikiran mencakup seluruh alam semesta. Ketika kita mengubah keadaan pikiran terdalam kita, seluruh keberadaan kita berubah, dan ini memengaruhi dunia tempat kita tinggal. Ini adalah ajaran tentang kesatuan hidup dan lingkungannya, dan prinsip satu momen kehidupan yang memiliki tiga ribu alam. Semuanya dimulai dengan tekad yang kuat."


"Apa pun keadaan Anda, apa pun masa lalu Anda, kekuatan yang menentukan masa depan Anda tidak ada di mana pun kecuali di dalam hati dan pikiran Anda sendiri. Di sinilah bintang takdir Anda bersinar."


"Seperti yang dikatakan oleh guru Nichiren: "Yang lebih berharga daripada harta di gudang adalah harta tubuh, dan harta hati adalah yang paling berharga dari semuanya." “Harta gudang” mengacu pada uang dan bentuk kekayaan materi lainnya. "Harta karun tubuh" adalah keterampilan dan kemampuan, serta kesehatan fisik. “Harta hati” adalah kekayaan yang kita bangun dalam hidup kita. Ini menunjukkan jenis kekuatan batin yang tidak dapat dikalahkan oleh kesengsaraan apa pun. Ini mengacu pada kekuatan untuk menjalani hidup kita dengan cara yang kreatif, dengan kegembiraan, kepuasan, dan vitalitas yang konstan."


“Masa depan seperti apa yang saya impikan untuk diri saya sendiri? Diri macam apa yang saya coba kembangkan? Apa yang ingin saya capai dalam hidup saya? ” Masalahnya adalah melukiskan visi hidup Anda di dalam hati Anda sespesifik mungkin. “Lukisan” itu sendiri menjadi desain masa depan Anda. Kekuatan hati memungkinkan kita untuk benar-benar menciptakan dengan hidup kita sebuah mahakarya yang luar biasa sesuai dengan desain itu."


“Hati adalah yang terpenting.” Tidak ada yang lebih rentan, tidak ada yang lebih rusak dari pada pikiran manusia; juga tidak ada yang lebih kuat, teguh dan mulia.


Kata kata keren bijak motivasi diri


"Perjuangan hidup adalah akan selalu melawan kelemahan Anda sendiri. Apakah Anda akan menjadi pengecut dan berpikir, "Saya tidak bisa melakukan ini. Saya pasti akan gagal"? Atau akankah Anda menantang kesulitan yang terbentang di depan dengan keyakinan, "Saya kuat. Dan saya bisa menjadi lebih kuat lagi"? Nasib Anda dalam hidup akan sangat bervariasi tergantung pada semangat yang Anda pertahankan."


"Dalam hidup saat kita merasa telah mencapai batas, saat itulah pertempuran sesungguhnya dimulai. Tepat ketika Anda putus asa dan berpikir tidak mungkin untuk melangkah lebih jauh, apakah Anda akan menjadi apatis, atau akankah Anda mengatakan itu belum berakhir dan berdiri dengan semangat pantang menyerah? Pertarungan ditentukan oleh tekad tunggal ini."


"Orang yang benar-benar kuat tidak sombong. Kepengecutan di sisi lain menyebabkan kesombongan. Pengecut bersembunyi di balik kekuasaan dan otoritas mereka sendiri."


"Kekuatan nyata kita terletak pada kapasitas kita untuk berempati dengan orang lain. Dan tindakan yang kita ambil atas nama mereka."


"Seseorang tidak bisa menjadi pemain utama dalam hidup jika dia mudah terpengaruh oleh emosi terhadap setiap hal kecil. Kekuatan karakter terletak pada pertunjukan drama kehidupan dengan keberanian dan kepercayaan diri, berlatih refleksi diri dan pengendalian diri dalam keadaan apapun."


"Ketika kita memutuskan untuk menjalani setiap saat secara penuh, dengan segenap kekuatan kita, untuk hidup jujur  pada diri kita sendiri dan membuat momen saat ini bersinar, kita menemukan dan memunculkan kekuatan yang luar biasa dan tak terbayangkan."


"Apa yang mudah dilakukan dapat dengan mudah dibatalkan. Untuk bergerak maju dengan mantap di jalur yang dipilih seseorang, selangkah demi selangkah, apakah orang lain menonton atau tidak; untuk menghadapi kesulitan dengan kekuatan yang stabil dan tiada henti dari air yang mengalir tanpa henti — keteguhan tujuan, integritas dan ketekunan seperti itu membangun fondasi yang tidak pernah dapat dikompromikan."


"Emas adalah emas, tidak peduli betapa berlumpurnya emas itu. Kebenaran selalu menang pada akhirnya."


"Setiap kesulitan adalah kesempatan untuk memperkuat diri kita sendiri, dalam menenangkan hidup kita dan membuatnya bersinar dengan kilau yang lebih besar."


Baca ini juga: Kata-kata keren buat update status Facebook 2021


"Meskipun segala sesuatunya tidak terungkap seperti yang Anda harapkan, jangan berkecil hati atau menyerah. Orang yang terus maju akan menang pada akhirnya."


"Hanya dengan mengatasi masalah dan rintangan hidup kita bisa menjadi benar-benar kuat. Jika semuanya selalu berjalan lancar, kita akan menjadi berpuas diri dan tidak mampu membangun fondasi yang kokoh untuk hidup kita. Hanya dengan mengalami penderitaan sendiri kita dapat memahami penderitaan orang lain dan memperdalam welas asih kita."


"Ketabahan untuk berjuang sampai akhir kekuatan ini bukan hanya dasar kebahagiaan, tetapi juga kekuatan untuk memperbaiki kesalahan sosial."


"Bersikap baik saja tidak cukup. Jika Anda baik hati tetapi gagal melawan ketidakadilan, Anda tidak dapat melindungi siapa pun. Sebaliknya, Anda akan cenderung dianggap enteng, memungkinkan mereka yang melakukan ketidakadilan hanya tumbuh lebih kuat."


"Apakah kita menganggap kesulitan dalam hidup sebagai kemalangan atau apakah kita melihatnya sebagai keberuntungan sepenuhnya bergantung sepenuhnya pada seberapa banyak kita telah menempa tekad batin kita. Itu semua tergantung pada sikap atau keadaan batin kita. Dengan semangat yang tak kenal takut, kita bisa menjalani hidup yang ceria dan benar-benar menyenangkan. Kita dapat mengembangkan "diri" dengan ketabahan sedemikian rupa sehingga kita dapat menantikan pencobaan dan kesengsaraan hidup dengan rasa sukacita."


"Besi, ketika dipanaskan dan ditumbuk, menjadi pedang yang halus. Demikian pula, kekuatan dan potensi sejati kita tidak dapat ditempa tanpa kesulitan."


"Orang-orang yang menjalani kehidupan dengan kegigihan dan tantangan menerobos semua rintangan yang mereka hadapi seperti air yang akhirnya mengukir jalan menembus batu. Menjadi kuat seperti air yang terus mengalir, terus bergerak maju."


"Menjadi seperti matahari. Jika Anda melakukannya, semua kegelapan akan terhapus. Apa pun yang terjadi, hiduplah dengan percaya diri dengan keyakinan bahwa Anda sendiri adalah "matahari". Tentu saja, dalam hidup ada hari-hari cerah dan hari mendung. Tapi bahkan di hari mendung, matahari masih tetap ada. Bahkan saat Anda menderita, Anda harus berusaha keras untuk menjaga agar matahari tetap bersinar di hati Anda."


"Memutuskan untuk mengambil tindakan adalah bukti bahwa Anda sedang maju. Sekalipun Anda memiliki kecenderungan untuk membuat tekad tetapi hanya bertahan selama dua atau tiga hari, terus perbarui tekad itu. Kemudian Anda akan menjadi tipe orang yang bisa bertahan dan mencapai tujuan mereka."


"Kekuatan kemauan ditempa dengan secara jujur  menghadapi tugas-tugas yang perlu diselesaikan sekarang."


"Jangan gentar dengan rintangan. Bertahanlah tekanan saat itu bertahan, jaga pikiran Anda tetap waspada dan tenang, dan Anda tidak akan mundur atau dikalahkan."


"Semakin dalam gelap, semakin dekat fajar. Betapapun besarnya penderitaan yang menyelimuti Anda, jangan pernah melupakan percikan harapan dan keberanian batin. Jangan pernah kehilangan kemampuan untuk menunggu dengan sabar."


"Jiwa manusia adalah kekuatan terkuat yang pernah ada. Selama roh kita tetap tidak terputus, tidak ada kekalahan. Dalam kehidupan, kekalahan spiritual selalu mendahului kekalahan yang sebenarnya. Waspada terhadap kemalasan, kepengecutan, kecerobohan, ketidaksabaran, kepasrahan dan keputusasaan yang merusak jiwa manusia dan menabur benih kekalahan."


Baca juga: Kata-kata bijaksana terbaru hari ini


Itu saja dulu, kata-kata keren dan bijaksana kali ini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda sepenuhnya. Terima kasih sudah membaca blog ini. Jika dirasa berguna, jangan lupa share yah!.