f 43 Kata-kata Kekuatan untuk Diri Sendiri

Type something and hit enter

On
captionkeren.net - Kata-kata kekuatan untuk diri sendiri ini dapat anda gunakan sebagai penambah semangat, kesuksesan dan kebahagian hidup. Setiap hari kita membutuhkan motivasi agar kita melakukan aktifitas menjadi lebih semangat, tekun dan kuat dalam keadaan apapun.

kata kata kekuatan untuk diri sendiri
Kata-kata kekuatan untuk diri sendiri 2021

Lewat kata-kata kekuatan ini seseorang akan lebih tegar dan sabar. Dari yang negatif menjadi positif dalam perbuatan dan tingkah laku. Dan yang lebih penting untuk memotivasi menjadi seseorang yang lebih kuat dan sukses.

Kata2 kekuatan untuk diri sendiri juga mampu meningkatkan rasa percaya diri dan optimis akan kemampuan diri sendiri. Untuk itu, perbanyaklah membaca kata-kata motivasi untuk menguatkan diri ketika hati dan pikiran mulai frustasi.

Baca juga: Kata-kata semangat English beserta artinya

Berikut contoh kumpulan kata kata kekuatan untuk diri sendiri yang wajib anda baca.

Kata Kata kekuatan untuk diri sendiri singkat


"Jangan mengatakan tidak apabila anda belum mencobanya, lebih baik mencoba dengan hasil nol daripada menyerah sebelum mencoba"

"Setiap masalah yang datang, harusnya menjadi penguat diri bukan melemahkan diri"


 "Percayalah, bahwa kelemahanmu akan menjadi kekuatan bagimu"

"Jangan menyesali hidup yang kamu jalani, karena Tuhan pun tidak pernah menyesal atas kehidupan yang diberikan padaMU"

"Mungkin kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita suka, namun kita dapat menyukai setiap apa yang kita dapatkan"

"Anda tidak salah ketika terlahir dalam kemiskinan, namun apabila anda meninggal dalam kemiskinan itu merupakan kesalahan anda"

"Jangan anggap remeh dirimu sendiri, Tuhan memberikan kehidupan padamu bukan karena kamu memerlukannya, namun karena orang lain memerlukan bantuanmu"

"Jangan dengarkan mereka yang mengejekmu, siapapun dirimu, hanya kamu yang tahu, dan kamu yang dapat menentukan seperti apa dirimu"

"Lebih penting untuk menjadi yang terbaik daripada menjadi yang pertama"

"Tak perlu menghindar dari masalah karena ia akan terus ,mengejarmu, yang perlu kamu lakukan adalah belajar bagaimana mengatasi masalah tersebut"

"Jangan pernah bangga dengan kesalahamu, namun berbanggalah karena kamu dapat belajar dari kesalahan tersebut"

"Manusia tidak akan bisa hidup sendiri tanpa orang lain, tapi tidak berarti harus selalu mengandalkan orang lain"

"Bersyukurlah ketika anda berada di dalam posisi yang di harapkan. Dan bersabarlah dengan tetap memperjuangkan apa yang menjadi tujuan anda ketika semangat melemah"

"Orang yang gagal dalam menempuh cita-cita adalah orang yang terlalu mudah menyerah ketika titik puncak kesuksesan sudah berada di depan mata"

"Lakukan yang terbaik untuk mendapatkan sesuatu yang terbaik buat diri anda, karena tanaman yang dirawat dengan baik akan menghasilkan panen yang baik pula"

"Sukses adalah hasil dari apa yang kita perjuangkan, namun kesuksesan yang sesungguhnya adalah ketika anda dengan membusungkan dada tanpa ada rasa takut atau khawatir ketika masalah menimpa diri anda"

"Jangan hanya belajar dari kegagalan yang telah anda alami. Tapi pelajari juga kegagalan yang di alami orang lain agar kebaikan selalu menyertai hidup anda"

Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses 

"Bangkit dan tinggalkanlah rasa sedih dan sesal yang anda alami karena semua itu adalah sebagian hal yang akan memperhambat perjalanan anda mencapai apa yang anda inginkan"

Kata Kata kekuatan untuk diri sendiri bijak


Kata-kata kekuatan yang mengandung kebaikan untuk dipahami dan untuk di jadikan sebuah bahan renungan agar hari-hari bertambah kebaikan dan diberi kekuatan. Sebuah pepatah mengatakan, orang yang beruntung adalah orang yang setiap hari bertambah kebaikan baginya. Sedangkan orang yang rugi adalah orang yang berdiam diri tanpa bertambah kebaikan dalam hidupnya.

Dan yang terakhir adalah orang yang celaka, yaitu orang yang setiap harinya bukan bertambah kebaikan baginya melainkan kejelekanlah yang setiap harinya bertambah. Pilihan ada di tangan kita masing-masing, ingin termasuk manakah kita dalam kehidupan.


"Hidup itu indah karena hidup adalah anugrah yang akan melahirkan suatu keberkahan jika di syukuri. Namun hidup akan menjadi sebuah musibah ketika rasa syukur lenyap dan merasa diri haus akan apa yang tidak terdapat dalam diri"

"Masalah adalah hal yang lumrah ketika ia datang tanpa di sengaja. Namun ketika kesengajaan dalam masalah terasa nyata maka intropeksilah sebelum menuduh nasib dan takdir sebagai bibit musibah"

"Tidak memiliki harta bukanlah ukuran sengsara dan dengan bergelimbangnya harta bukan pula ukuran bahagia. Sebab miskin dan kaya manusia hanya dapat di ukur dengan cara bagai mana ia menerima akan apa yang ada pada dirinya"

"Apabila anda memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu, mulailah untuk melebihi kemampuan anda agar meningkatkan kemampuan yang dimiliki"

"Kerja keras adalah salah satu upaya membangun kekuatan dari diri sendiri"

Baca juga: Kata-kata semangat kerja untuk motivator diri 

"Jangan pernah menyerah pada suatu keadaan yang tidak tepat, menyerahlah ketika keadaan memaksamu"

Kata-kata kekuatan untuk diri sendiri tentang cinta


"Ada tiga tipe manusia dalam urusan cinta, pertama orang kuat, kedua orang lemah, dan ketiga orang bijak. orang kuat akan mencari dan terus mencari untuk mendapatkan cinta sejati. Orang lemah hanya akan menunggu dan menunggu hingga cinta sejati datang menghampiri. Sedangkan orang bijak akan berlari ketika cinta sejati harus di hampiri dan akan terdiam apabila cinta sejati akan datang menghampiri"

"Ketika cinta sudah tidak sanggup untuk di perjuangkan, ketika pengorbanan tidak berbuah hasil yang memuaskan, maka serahkanlah kepada tuhan karena jodoh sudah di tentukan"

"Cinta terkenal dengan berjuta keindahan yang di hasilkannya, padahal bukan cinta yang memberikan keindahan yang sesungguhnya, melainkan dengan mencintailah kita bisa mendapatkan keindahan yang sangat luar biasa"

"Jika dia cinta maka tak akan meninggalkan, dan jika sebaliknya, maka tak perlu ditangisi apalagi sampai bersedih" 

Kata-kata nasehat untuk penguat hidup


Hidup adalah perjalanan menuju sebuah tujuan yang menjadi harapan semua orang yang memilikinya. Ketika seseorang tidak memiliki tujuan dan harapan dalam dirinya, maka hidup akan terasa hampa dan akan mudah terbawa arus yang tidak memiliki arah dan tujuan.

Oleh sebab itu, pentingnya kata-kata nasehat yang bijak sebagai pondasi kuat dalam hidup. Kata-kata nasehat tentang kehidupan, berikut ini mungkin dapat direnungi akan makna yang terkandung di dalamnya.

"Kebahagiaan dan meperoleh kebaikan dalam hidup adalah harapan semua orang. Namun tidak semua orang mendapatkannya. Oleh sebab itu bahagiakanlah orang-orang yang ada di sekeliling anda, agar anda mendapatkan kebahagiaan karena telah membuat mereka bahagia"

"Tangis seorang bayi adalah isyarat bahwa kehidupan dunia tidaklah mudah. Namun senyum bahagia orang-orang yang menyambut kelahiran seorang bayi adalah segalanya"

"Belajarkah akan arti perjuangan dari seekor ulat yang berjuang menjadi kepompong dan terlahir menjadi seekor kupu-kupu yang sangat indah"

"Semua orang memiliki rasa takut, semua orang memiliki rasa gelisah, dan semua orang memiliki rasa sedih. Namun hal yang membedakannya adalah, tidak semua orang mampu mengendalikan perasaan sedih, gelisah dan perasaan takut. Yang selalu menghalangi jalannya menuju sebuah harapan yang ingin di wujudkan"

"Jika kamu adalah seorang sahabat yang baik, maka berikanlah nasehat-nasehat yang akan mengantarkan sahabat anda menuju sebuah kebaikan. Anda tidak akan tergolongkan kedalam orang-orang yang merugi dalam waktu"

"Yang benar akan terlihat kebenarannya dan yang salah akan terlihat kesalahannya. Janganlah menutupi kesalahan di balik kebenaran. Sebab bau busuk akan bisa di ketahui keberadaannya melalui penciuman hidung. Kesalahan yang tersembunyi akan tetap tercium melalui hati nurani orang yang menyembunyikannya"

"Jujur adalah sifat yang tak ternilai harganya, jujurlah dalam berkata layaknya hati polos yang tidak mampu untuk berbohong terhadap diri sendiri"

Kata kata kekuatan untuk kebaikan diri sendiri


"Kesalahan yang pernah kamu alami akan mendewasakanmu. Belajarlah dari kesalahan itu dan berbuatlah lebih baik dari kesalahan yang pernah dilakukan"

"Barang siapa yang menyerahkan segala urusannya kepada Tuhan, maka Tuhan yang bertanggung jawab untuk menyelesikan"

"Semakin berat BERAT beban masalahmu, maka semakin agung kemenangan pada akhirnya"

"Kerendahan hati tidak akan membuat terhina. Justru kerendahan hati mu akan membuat mu lebih terhormat dihadapan orang lain"

"Keluhan tidak akan membuat keluar dari masalah. Tapi usaha anda yang akan membuat keluar dari masalah"

"Jauh sebelum kamu berdoa’a memohon pada Tuhan, sebenarnya do’a mu itu sudah dikabulkan oleh-NYA"

"Tidak ada kata terlambat memulai sesuatu. Kecuali jika kamu mengakhiri dengan kata menyerah"

"Satu orang dengan satu kepercayaan diri itu sama kuatnya dengan 99 orang yang hanya memiliki minat saja. Segala sesuatu tidak terjadi begitu saja. Sebab hal itu dibuat untuk terjadi"


Kata-kata yang Menguatkan untuk Diri Sendiri


 "Seindah indahnya emas adalah segala sesuatu yang kita dapatkan sendiri, bukan karena bantuan orang lain ataupun hasil curian."

"Hidup manusia hanya satu kali, dan tidak akan ada yang dapat membuatnya menjadi lebih."

"Awan yang menangis menurunkan air hujan, membuat semua orang dibumi basah dan membuatnya menjadi lebih segar. oleh karena itu pelajaran yang dapat diambil dari hal tersebut adalah menangis kadang menjadi sebuah kejadian yang ditunggu oleh beberapa orang."

"Percayalah dengan apa yang direncanakan-Nya karena rencana-Nya tidak akan pernah menyesatkan umatnya."

"Tidak ada manusia yang dapat hidup dibalik garis yang ia berikan, karena garis itu adalah batas hidup dan mati."

"Daun yang gugur dan jatuh dari pucuknya tidak pernah menyalahkan angin yang menghembuskannya, karena ia sudah tau pada takdirnya untuk jatuh."

"Manusia selalu dicoba untuk jatuh, dan apabila ia bangkit lagi untuk mencoba, ia telah berhasil melewati tantangan atau cobaan tersebut."

"Dosa yang lebih besar adalah tidak menyelesaikan perbuatan baik yang telah kau lakukan karena kau merasa malas dan tidak mampu."

"Manusia semuanya sama dimata-Nya yang membedakannya adalah pengamdiannya saja."

"Jangan percaya dengan kegelapan, karena dibalik kegelapan kau tidak dapat melihat apapun selain hitam."

"Sesungguhnya hitam dan putih adalah ibu dari segala warna, tetapi keduanya memiliki sifat yang saling menghilangkan, maka dari itu janganlah mencoba menyempurnakan keduanya."

"Tidak ada yang dapat menjadi sempurna hanya karena mereka dapat menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat, manusia ada batasnya, dan mungkin saja batasnya ada dibalik pekerjaan selanjutnya itu."

"Tidak ada yang dapat lari dari takdir."

"Kita manusia hanya dapat pasrah apabila hari kiamat sudah tiba. kita tau tidak akan ada yang selamat."

Baca juga: Kata-kata penyemangat diri untuk memompa motivasi 

Semoga kumpulan kata-kata kekuatan untuk diri sendiri ini mampu memberi penyemangat dan menumbuhkan rasa percaya diri kembali.