Type something and hit enter

On

Kata-kata kunci sukses - Langkah pertama merupakan kunci dari sebuah kesuksesan. Tanpa adanya langkah pertama dengan kata-kata kunci sukses, maka tidak akan pernah ada orang yang berada di puncak. Oleh karena itu memulai sebuah langkah pertama harus mengetahui kata-kata kunci sukses.


Pada dasarnya semua manusia punya mimpi besar untuk berdiri pada puncak kesuksesan. Namun ternyata tidak semua orang berani memulai langkah pertama. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin mengajak anda memahami kunci sukses, dan berani mengambil resiko dengan segera memulai langkah pertama.

kata kata kunci sukses

Apa yang membuat langkah pertama itu terasa sulit?. Pertanyaan ini mungkin tidak pernah atau bisa jadi sering anda tanyakan pada diri sendiri. Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pikiran. Pikiran lah yang menggerakkan dan membatasi setiap tindakan anda. 




Ketika anda ingin memulai maka pikiran akan membawa anda pada berbagai macam pertimbangan, alasan dan juga prediksi kemungkinan yang pada akhirnya akan membuat anda takut untuk memulai.


Jadi berhentilah berpikir terlalu lama karena hanya akan membuang waktu anda. Saat anda menggunakan waktu untuk berpikir orang lain telah memulai langkah pertama. Kata-kata kunci sukses ini mungkin akan bermanfaat untuk anda.


Kata-kata kunci sukses


1. Bagaimana memulai langkah pertama?


Langkah pertama, bagaimana memulainya? Pertanyaan ini mungkin juga sering anda pikirkan ketika memiliki sebuah ide. Apabila anda telah memiliki sebuah ide maka segeralah melangkah. Jangan berpikir tentang gagal dan suksesnya, karena tidak ada yang pernah tahu masa depan dengan pasti. Lakukanlah maka anda selangkah lebih dekat dengan kesuksesan.


2. Bagaimana kalau langkah pertama ternyata salah?


Kalau pertanyaan ini masih muncul, maka sekali lagi kami mengatakan bahwa anda masih memelihara sikap pesimis. Buang pertanyaan itu jauh-jauh, karena semua orang yang sukses saat ini sudah pernah merasakan pahitnya sebuah kesalahan. Apabila anda takut melakukan sebuah kesalahan maka anda tidak pernah melangkah dan anda bukanlah siapa-siapa.


3. Adakah tips sebelum memulai melangkah?


Berbicara tentang tips ampuh tak akan pernah ada, karena sesungguhnya semua orang punya cara dan jalan yang berbeda. Jadi, kami hanya memberikan garis besarnya saja. Pikirkan satu hal, cari informasi tentang hal yang akan anda jalani. 


Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses


Apapun informasi yang anda dapatkan jangan biarkan menjadi penghalang untuk anda melangkah. Informasi positif yang anda dapatkan menjadi bekal buat anda dalam menentukan langkah berikutnya setelah melakukan langkah pertama, sedangkan informasi negatif yang anda dapatkan adalah penyemangat anda untuk merubah tantangan menjadi sebuah peluang.


4. Konsisten pada titik fokus


Titik fokus dalam hidup harus ditentukan agar langkah yang dibangun lebih terarah. Tanpa sebuah arah yang jelas maka akan sangat mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif dalam lingkungan. Untuk menghubungkan antara kenyataan sekarang dengan harapan terhadap target pencapaian yang telah dibangun maka dibutuhkan sebuah konsistensi.


Masa muda yang identik dengan gejolak jiwa muda yang cenderung labil dan mudah terpengaruh terkadang belum menentukan titik fokus. Oleh karena itu bagi anda yang ingin berubah mulai dari sekarang tanyakan pada diri sendiri apa yang ingin anda capai dalam hidup ini. 


Tidak peduli bagaimana pun kondisi anda sekarang, bagaimana persepsi masyarakat tentang diri anda, dan seberapa besar rasa percaya diri tentang kemampuan anda. Satu hal yang harus anda yakini bahwa anda adalah orang hebat yang punya kemampuan luar biasa.


5. Percaya diri


Semua manusia diciptakan berbeda baik dalam bangunan fisik juga dari segi pemikiran dan kepribadian. Hal ini pula yang menyebabkan jalan sukses berbeda-beda. Namun dibalik semua itu ada satu hal yang menjadi jembatan untuk meraih sebuah kesuksesan yaitu percaya diri.


Ketika anda percaya diri maka dengan sendirinya akan terbangun konsistensi dalam menempuh jalan yang telah anda tentukan. Fokus pada jalan yang telah anda pilih dan buktikan bahwa meski berbeda semua orang bisa bertemu pada satu titik yaitu kesuksesan. 


Yakinlah bahwa dalam diri anda tersimpan sebuah kemampuan luar biasa yang ketika diolah dengan maksimal akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa.


Percaya diri bukanlah sebuah kesimpulan membabi buta dan mengabaikan kebenaran norma dan hukum yang berlaku. Ketika jalan yang anda tempuh benar secara hukum (adat, agama, dan hukum positif). 


Maka jangan pernah berhenti karena itulah yang terbaik meski kebanyakan orang meragukannya.


6. Jangan mudah terpengaruh


Lingkungan sosial adalah kehidupan yang keras. Ribuan karakter bisa ditemukan. Ada dua sisi yang lahir, bisa jadi sumber motivasi dan sebaliknya bisa meruntuhkan kepercayaan. Ketika anda sudah menentukan titik fokus maka jangan terpengaruh lagi dengan pencapaian orang lain karena jalan yang ditempuh berbeda. 


Persoalan cepat atau lambat bukanlah masalahnya, tetapi bagaimana anda akan menikmati proses yang ada. Bukan persoalan siapa yang cepat sampai pada titik pencapaian tetapi siapa yang menikmati setiap langkah dari jalan yang harus dilewati. 


Jadi biarkan perbedaan itu jadi motivasi dan tidak akan pernah menjatuhkan semangat anda.


7. Nikmati proses


Cara paling aman untuk sampai pada titik fokus yang telah ditentukan adalah menikmati proses. Tanpa proses anda bukanlah siapa-siapa. Hidup bukanlah lintasan perlombaan yang menuntut seseorang untuk sampai terlebih dahulu digaris finish. Hidup tentang cara anda menjalani dan memaknai kehidupan dengan benar.


Baca juga: Kata-kata motivasi prakerja untuk meraih sukses


Jangan pernah hilangkan senyum anda hanya karena anda masih berada dibelakang. Tapi mulailah menangis ketika anda belum juga bergerak untuk menjalani prosesnya sementara orang lain sudah tertawa di puncak pencapaian. 


Kegagalan terbesar anda adalah ketika anda berhasil menciptakan sebuah rencana hebat tanpa pernah memulai eksekusi. Pisang yang masak secara alami akan berbeda rasanya dengan pisang yang masak karena proses ‘perkarbitan’


8. Pikirkan titik fokus


Apapun yang telah terjadi dalam hidup jangan pernah dijadikan alasan untuk menyerah dan mengalah. Hidup harus terus berlanjut, semua manusia pernah salah dan pernah gagal. Untuk bangkit kembali memang berat tetapi sebuah keharusan apabila tidak ingin terjebak dalam lubang hitam kehidupan. Mulailah untuk memikirkan satu titik fokus.


Titik fokus akan membangkitkan semangat kehidupan, menghadirkan warna baru, dan menjadi acuan untuk perjalanan selanjutnya. Jadikan masa sakit yang anda rasakan kemarin dan sekarang sebagai cambuk yang membuat anda untuk berpacu dengan kehidupan.


9. Tentukan satu pilihan dan jangan mundur lagi


Apapun yang anda anggap benar dan membuat anda nyaman maka lakukan hal itu. Jalan yang anda tempuh kemarin mungkin bisa saja salah, langkah yang anda lakukan kemarin mungkin saja keliru, tetapi mulai hari ini anda tentukan pilihan pada satu titik fokus dan konsisten untuk mencapainya.


10. Dunia tidak mencari orang-orang hebat 


Orang hebat bisa saja menempuh jalan yang salah. Dunia tidak menunggu orang yang cepat karena orang cepat bisa menggunakan langkah yang keliru. Dunia menunggu orang yang konsisten pada pilihan dan akan menikmati setiap prosesnya. 


Karena pada dasarnya kehidupan ini dibangun dari sebuah rangkaian proses yang punya urutan yang tidak pernah salah atau keliru.


Sukses di tangan anda, jadi mulailah melangkah karena putaran waktu tidak akan pernah menunggu. Tidak ada satu orang pun yang bisa menghalangi atau mendorong anda kecuali anda punya keinginan untuk memulai. 


Baca juga: Kata motivasi sukses untuk penyemangat meraih impian


Jadikan kata-kata kunci sukses ini ditanam dalam hati agar pikiran anda selalu mengarah pada hal-hal positif. Ketika anda berpikir bisa, maka anda akan bisa begitu pun sebaliknya.

0 komentar