f Contoh Kata Kunci Sukses untuk Memotivasi Diri Sendiri

Type something and hit enter

On

Kata kunci sukses - Membangun mental sukses dalam bisnis diperlukan perjuangan yang besar dan kerja keras. Karena kunci sukses salah satunya dilakukan dengan tekad dan kemauan yang kuat. Tidak cukup hanya dijabarkan dalam satu kata saja.


Kebiasaan sukses adalah suatu hal yang kita lakukan secara berulang-ulang, yaitu perilaku yang secara terus menerus. Artinya kebiasaan adalah pekerjaan atau tindakan yang terus kita ulangi. Jika saja kita konsisten dalam melakukan suatu hal baru maka pada akhirnya hal tersebut akan menjadi kebiasaan.

kata kunci sukses

Dengan sendirinya akan secara otomatis kita lakukan karena seringnya hal tersebut dilaksanakan. Membangun kebiasaan adalah bagian dari kata kunci kesuksesan. Sebagian orang memang amat berat melakukan, karena kebiasaan adalah perilaku atau tindakan yang kerap dilakukan dalam keseharian kita.


Baca juga: Kata-kata kunci sukses yang menentukan kesuksesan


Adanya situasi keadaan anda saat ini dipengaruhi masa lalu dan hasilnya adalah kondisi hari ini. Oleh karena itu, salah satu kata kunci sukses adalah kebiasaan. Jika anda ingin sukses, biasakan diri seperti orang-orang yang sudah sukses. Dan perbanyak belajar tentang kata kunci kesuksesan.


Misalnya, jika anda ingin sehat di hari tua maka mulailah dari sekarang melakukan kebiasaan-kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat. Bisa di mulai dengan kebiasaan makan sayur-mayur dan buah-buahan dan biasakanlah melakukan hal-hal yang sehat. 


Maka mulailah saat ini juga untuk memiliki kebiasaan-kebiasaan sukses. Kebiasaan sukses yang bisa kita lakukan antara lain; kebiasaan hidup sehat, kebiasaan mencari informasi-informasi penting yang berguna bagi pengembangan bisnis anda maupun pengembangan diri anda. Kebiasaan berpikir positif, kebiasaan disiplin waktu, kebiasaan mengontrol keuangan.


Baca juga: Motivator hidup sebagai alasan kenapa kita harus bermimpi


Jika kita konsisten dalam melakukan kebiasaan-kebiasaan sukses tersebut maka kita hanya tinggal menanti kesuksesan yang akan kita dapatkan kelak. Karena kebiasaan sukses tersebut telah terbentuk maka kita hanya tinggal tunggu waktu akan datangnya kesuksesan yang akan kita dapatkan.


Kata kunci kesuksesan


Dalam langkah anda  mewujudkan kesuksesan yang anda impikan, maka tahapan ini walau sepintas terlihat seperti hal sepele namun menurut saya hal ini tidak bisa dianggap remeh. Karena kunci kesuksesan menentukan waktu tempuh anda dalam mewujudkan kesuksesan tersebut.


Ibarat kendaraan dengan menetapkan goal yang benar maka akan mempercepat waktu tempuh anda dalam meraih kesuksesan jadi sepeti mesin turbo dalam sebuah kendaraan. Langkah-langkah dalam menetapkan goal ini baiknya dilakukan secara tahapan demi tahapan tidak dengan serta merta anda menetapkan goal yang begitu jauh sehingga tidak masuk di akal.


Baca juga: Motivasi kehidupan dengan berhenti berfikir biasa


Artinya hal ini mestilah sesuai dengan keadaan anda dan kemampuan anda saat ini karena kalaupun anda menetapkan goal yang terlalu tinggi malah akan membuat anda cepat frustasi. Akhirnya mengurangi antusiasme anda dalam mencapai goal tersebut.


Ada beberapa hal penting yang perlu di perhatikan dalam menetapkan goal anda agar goal tersebut dapat segera tercapai. Sehingga kesuksesan dalam hidup khususnya dalam bisnis, baik bisnis online atau bisnis offline. 


Kata-kata kunci sukses


1. Tertulis


Dalam menetapkan goal tersebut haruslah tertulis sehingga anda dapat membacanya kembali berulang-ulang dan juga sebagai bahan evaluasi anda terhadap pencapaian goal tersebut. Jika ada kekurangan atau ada yang harus di revisi maka anda dapat segera mengubahnya atau menambahkannya. 


Guna menyempurnakan penetapan goal anda karena ini sifatnya dinamis bisa berubah seiring perkembangan yang anda dapatkan dalam menuju pencapaian tersebut.


2. Spesifik


Dalam menetapkan goal anda mestilah menetapkannya secara spesifik dan lebih detail, contoh jika anda menetapkan goal ingin berpenghasilan 20 juta perbulan maka anda mesti merincinya secara spesifik penghasilan 20 juta perbulan.


Baca juga: Cara dan tips sukses di usia muda


Misalnya anda dapat dari tiga bisnis online yang masing-masingnya mendapat rata-rata empat juta perbulan. Dan dari bisnis offline anda lima juta serta dari gaji anda tiga juta di perusahaan tempat anda bekerja. Jika anda masih bekerja offline jadi jumlahnya jelas dan spesifik darimana saja penghasilan 20 juta itu akan anda dapatkan.


Menetapkan goal yang lebih spesifik akan memudahkan anda dan alam bawah sadar anda untuk mencapainya. Dengan sendirinya anda akan di arahkan menuju pencapaian goal anda tersebut.


3. Dalam kalimat positif


Dalam menetapkan goal anda haruslah dalam kalimat positif artinya jangan gunakan kalimat negatif dan asosiasikan bahwa semua goal itu telah anda dapatkan dan nyatakanlah dengan penuh antusiasme anda.


Misalnya anda menetapkan goal berpenghasilan 20 juta perbulan, anda bisa tulis. "Alhamdulillah saya telah berpenghasilan 20 juta perbulan". Atau "dengan amat senang hati saya saat ini saya telah berpenghasilan 20 juta perbulan".


Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses


Demikian beberapa contoh kata kunci sukses untuk memotivasi diri sendiri. Semoga memberikan semangat dan rasa percaya diri anda dalam mencapai kesuksesan.