Type something and hit enter

On

Tips sukses di usia muda - Kalau ingin menjadi miliarder di usia muda lupain tuh tentang HP mahal. Lupain baju branded, sepatu Sneakers dan makan-makan ke Cafe, serta naik kendaraan yang mewah. Pilih barang yang bisa menghasilkan, bukan menghamburkan uang. Ujung-ujungnya anda akan mempunyai hidup yang lebih baik ketimbang mereka yang boros di usia muda.

tips sukses di usia muda 2021

Dan memiliki kesuksesan di usia muda tidaklah mudah. Ada perjuangan dan halangan yang harus dihadapi. Baik dari diri sendiri maupun keadaan serta situasi. Jika mau belajar bagaimana cara sukses di usia muda, anda harus memiliki komitmen dan tekad yang kuat. Apabila anda tidak memiliki itu, mungkin tips tersebut hanya menjadi wacana.


Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses


Suatu keadaan terjadi karena ada sebab, kalau mau dapat keadaan yang berbeda, cobalah sebab yang lain. Maksudnya ialah, sebab kenapa gagal dan kenapa sukses itu berbeda. Contohnya begini kenapa ketika sekolah punya teman sekelas dan sama-sama belajar, sama gurunya, dan sama buku yang dipakai namun hasil nilainya berbeda?.


Nah, disini kita bisa menganalisa bahwa proses diantara keduanya berbeda bisa jadi yang satu mengoptimalkan seluruh usahanya dan yang lainnya tidak memaksimalkan keadaan, dan ini sering terjadi di dalam kehidupan.


Untuk itu, anda harus memahami beberapa tips sukses di usia muda yang akan kami bagikan ini. Ingat, jangan hanya dijadikan wacana, tapi lakukan dengan kemauan dan kerja keras. 


Cara agar menjadi sukses di usia muda


1. Jika anda ingin sukses di usia muda, Anda harus fokus cari uang, bukan fokus buang uang. 


Artinya apa?, Dimana fokus Anda disitulah energi anda. Banyak orang di usia muda fokusnya itu ke mana-mana. Fokus cari pacar, fokus untuk main, dan fokus happy-happy. Apabila anda tidak memiliki fokus untuk cari uang atau bikin bisnis, akan sangat sulit buat anda untuk sukses di usia muda. 


Nah itu adalah hal pertama dan hal terpenting untuk Anda dapat lakukan sekarang, cari fokus yang benar.


Baca juga: Kata-kata motivasi prakerja untuk meraih sukses


2. Beli aset yang menghasilkan


Aset yang menghasilkan itu seperti saya beli sesuatu bisa jadi itu adalah sebuah rumah. Tentunya banyak dari Anda harus nyicil beli rumah. Nah pertanyaannya harga Anda nyicil untuk rumah itu apakah tidak lebih baik uang tersebut dimasukkan ke suatu barang.


Contohnya sebuah toko atau ruko dan bisnis yang bisa lebih menghasilkan buat Anda. Banyak orang membeli rumah besar tetapi isinya hanya tinggal berdua atau sepasang. Nah pertanyaannya apa yang terjadi adalah semua tabungan Anda akhirnya masuk ke rumah.


Ketika ada kesempatan datang untuk melakukan bisnis atau investasi Anda tidak dapat melakukan itu. Jadi penting untuk kita berpikir bahwa membeli Aset yang bisa menghasilkan. Apapun yang anda mau beli Apakah itu bisa menghasilkan?. Contoh lain kalau saya pengen beli rumah dan saya sekarang ini lagi ngontrak, Apakah harga saya kontrak bisa digunakan untuk cicilan beli rumah?. 


Kalau memang bisa, ya mendingan dibeli karena ujung-ujungnya nanti kan itu rumah akan menjadi milik kita sendiri nah ini adalah aset yang menghasilkan.


3. Simpan uang di investasi


Walau hanya sedikit misalnya 10 ribu perhari dan dimulai pada usia muda. Contoh saja, saya menaruh uang Rp 10.000 perhari sejak umur 10 tahun. Kemudian saya investasikan, bisa jadi dalam 10 tahun sudah menjadi puluhan juta.


Uang puluhan juta tersebut sudah bisa dijadikan modal untuk usaha. Tetapi kita harus start di awal, dan keuntungan dari Anda adalah Anda masih muda. Waktu itu tidak bisa kembali lagi, jadi ingat, investasikan sesuatu mulai sedini mungkin. Walaupun sedikit tetapi konsisten, bukan hanya ditaruh di bank tapi investasikan ke sesuatu yang berguna.


Tips agar sukses di usia muda


1. Anda Hobi Menunda-nunda


Apakah anda pernah menunda-nunda suatu pekerjaan dan tugas yang lainnya, contohnya ada tugas atau pekerjaan dalam kerjaan yang deadline 1 minggu. Lalu kurun waktu seminggu anda sering menyepelekan dan menganggap masih ada hari esok untuk menyelesaikan. Nah ketika udah mau masuk hari deadline, anda langsung mengerjakannya sehari semalam untuk menyelesaikan tugas tersebut.


Padahal ketika anda bisa menyicil pekerjaan maka anda tidak perlu sampai larut malam untuk mengerjakannya. Itulah contoh yang suka menunda-nunda dan masih banyak contoh lainnya, untuk itu jauhi perbuatan menunda-nunda kalau bisa selesai cepat ngapain harus lama.


2. Anda melakukannya tidak dengan senang hati


Beda bekerja antara yang senang hati dan suram hati. Bekerja senang hati akan mendapatkan ide dan inspirasi setiap dari pekerjaan yang dilakukan dan mampu cepat selesai. Sedangkan bekerja suram hati maka terjadi kekacauan dalam bekerja. Tidak fokus dan melamuni kerjaan yang lain lebih menarik. Semua hal ini membuat kita jadi malas untuk kerja.


Untuk itu sebelum bekerja marilah menyenangi dan mencintai pekerjaan kita yang sekarang agar semua pekerjaan bisa dioptimalkan sebaik mungkin sehingga ketika ada amanah baru yang diberikan kita dapat mencintai pekerjaan yang lainnya.


3. Anda Malas


Kita pasti pernah malas dalam melakukan beberapa hal. Coba kenali hal apa yang membuat anda malas ?. Misalnya: Malas bangun pagi, malas mandi, malas menyuci dan lainnya. Lalu coba bayangkan apa yang terjadi jika malas tersebut bersarang dalam diri, maka semua tidak menjadi nyaman tentunya. 


Kita jadi bau, pakaian tidak ada yang bisa dipakai karena belum dicuci dan lain sebagainya. Untuk itu janganlah berlama-lama memendam perbuatan malas tersebut karena akan menyusahkan diri sendiri.


Baca juga: Kata-kata motivasi menjadi pengusaha muda sukses


4. Kurang Percaya Diri


Kalau anda berkata nggak bisa, maka alam bawah sadar(otak) menerima, ok nggak bisa!!. Lalu juga sebaliknya, anda katakan bisa maka saat itu juga alam bawah sadar kamu berfikir mencari jalan keluar. Dan penyelesaian setiap persoalan yang terjadi sehingga kamu dapat memaksimalkan kerja otak.


5. Anda tidak Konsisten (Istiqomah)


Konsistensi dan continue yang selayaknya tertanam dalam diri kita agar semua tujuan dan misi dapat tercapai dengan adanya konsistensi. Misalnya ketika anda ingin merutinkan sholat dhuha awalnya terasa berat untuk memulai dua rakaat apalagi saat jam kerja. Ketika ikhlas dan konsisten maka pelan-pelan akan terbiasa dan menjadi kekuatan dalam diri melaksanakannya.


Baca juga: Kata motivasi sukses untuk penyemangat meraih impian


Itulah beberapa cara dan tips sukses di usia muda. Bagi anda yang ingin menjadi miliarder muda, cobalah berinvestasi mulai dari sekarang. Pintarlah menabung dan pandai mengambil keputusan untuk masa depan yang lebih baik.

0 komentar