f Kata Kunci Motivasi Sukses dalam Hidup dan Usaha

Type something and hit enter

On
Captionkeren.net - Kunci motivasi sukses dalam hidup maupun usaha berawal dari kegagalan untuk menjemput kesuksesan. Tetapi sebanyak apapun kata sukses yang ada di dunia, tidak akan berarti jika anda tidak memahami dan merenungkannya.

Sukses adalah dambaan setiap orang, baik sukses secara material maupun mental. Kata sukses menjadi penyemangat hidup yang bisa anda resapi agar anda bersemangat menjalani hidup dan menjemput kesuksesan.

kata kunci motivasi sukses dalam hidup dan usaha

Karena pada dasarnya, sukses tidak dapat diraih jika anda hanya berpangku tangan. Sukses adalah ketika peluang bertemu dengan kesempatan dan kesiapan. Jadi, jika terdapat peluang dan kesempatan tetapi anda ternyata belum siap menjemput kesuksesan tersebut, maka kesuksesan bisa saja akan tertunda untuk anda.

Maka mulailah menjemput sukses itu bukan hanya dari sekedar kata-kata, tapi action. Tapi bila sebuah kata motivasi sukses dalam hidup dan usaha dapat membangkitkan semangat anda, tidak ada salahnya membaca dan merenungi artikel ini.

Kata Motivasi pengusaha Sukses


Misalnya saja anda sedang merencanakan sebuah proyek besar, sudah ada peluang dan kesempatan, terbukti dengan adanya orang yang mengajak bekerja sama, tetapi pada saat yang sama anda sedang sakit sehingga tidak dapat mempresentasikan ide anda. Jadi, pada saat itu anda belum menemui kesuksesan yang diharapkan.

Tetapi jangan khawatir, salah satu kata motivasi sukses sejak dulu sampai sekarang adalah bahwa kegagalan merupakan awal dari keberhasilan. Melihat dari peristiwa tersebut, maka motivasi sukses ini sangat cocok diterapkan.

Bahwa pada saat itu anda memang sedang gagal di dalam pekerjaan, tetapi justru akan memberikan kesempatan lebih banyak lagi bagi anda untuk memperbaiki diri. Mungkin untuk memperbaiki ide anda agar lebih baik. Begitulah kunci menjadi orang sukses.

Kemudian contoh yang kedua dari kata motivasi orang sukses atau ungkapan "sukses adalah ketika peluang bertemu dengan kesempatan dan kesiapan". Dapat kita misalkan lagi jika anda sudah siap menjemput kesuksesan tetapi ternyata belum ada peluang dan kesempatan. Hal ini biasa terjadi pada seseorang yang baru lulus sarjana atau fresh graduate.

Motivasi Usaha Sukses


Akan sangat beruntung jika anda langsung bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan setelah lulus, atau justru sudah mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda karena sudah melihat curriculum vitae Anda.

Tetapi tidak sedikit yang menghadapi kenyataan mencari pekerjaan tidak mudah. Banyak dari mereka merasa sudah siap mengemban amanah pekerjaan karena sudah menjadi sarjana. Kemudian mereka membuat lamaran pekerjaan yang diinginkan dan memasukkannya pada lembaga-lembaga tertentu.

Ketika mereka merasa sudah siap, ternyata belum ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan mereka. Nah, ini adalah hal yang lumrah. Jika anda mengalami hal seperti ini, anda bisa mengatakan "bekerja tidak harus sesuai dengan bidang yang dipelajari ketika kuliah".

Apakah Anda tahu makna dari kata motivasi sukses singkat tersebut?. Maksud dari kata tersebut adalah untuk saat ini, mencari pekerjaan tidaklah mudah. Sudah menjadi hal yang biasa jika seseorang bekerja ternyata bukan di bidangnya. Banyak lulusan ilmu komunikasi dan lulusan hukum yang ternyata menjadi pengusaha yang hebat dan sukses.

Banyak lulusan teknik yang kemudian bukan menjadi teknisi di suatu perusahaan atau menjadi karyawan. Ia justru menjadi pengusaha kontraktor yang besar yang namanya sudah tersohor di dalam dunia bisnis. Bahkan, ada yang awalnya sekolah di keguruan kemudian membuka usaha restoran atau berjualan secara online tetapi usahanya tersebut berjalan lancar dan laris manis.

Semua hal indah tersebut berawal dari penolakan ketika melamar pekerjaan. Dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri, anda mempunyai kemampuan mandiri karena tidak terikat dengan lembaga lain. Justru anda bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain dan mempunyai karyawan sendiri.

Anda menjadi bos dan pemilik perusahaan sendiri. Itu hanyalah sebuah contoh saja dari pemaknaan motivasi usaha sukses di atas yang sudah disampaikan tadi.

Apa yang harus dilakukan dengan motivasi sukses ini?. Pada dasarnya, untuk menjadi orang sukses tidak hanya dapat diucapkan lalu didengarkan saja. Jika anda benar-benar ingin sukses, pahamilah, resapilah, dan mulailah bergerak.

Semua hal butuh perjuangan dan proses. Kemudian disertai doa dan restu kedua orang tua. Banyak pengusaha sukses yang awalnya jatuh bangun. Ditolak sana-sini, mengalami kebangkrutan, terlilit hutang. Tetapi degan semangat sukses dan pantang menyerah maka semua hal bisa ditaklukkan sehingga menjadilah pengusaha sukses.

Kemudian ada orang yang keras terhadap dirinya atau memasang target tinggi atas pencapaian di dalam hidupnya. Tapi sangat berlaku lembut kepada ibunya. Apapun usahanya tidak pernah mengabaikan doa ibu. Itu juga salah satu kunci kesuksesan, karena restu Tuhan juga bergantung pada restu orang tua.

Bahkan akhir-akhir ini ada pepatah atau ungkapan yang menyatakan bahwa "ketika apa yang kamu inginkan tercapai, yakinlah bahwa doa ibumu sudah didengar. Kata-kata bijak tersebut sangat dalam maknanya. Bahwa sepandai, sekuat, dan sekeras apapun seseorang tetaplah ia sebagai seorang anak yang mempunyai orang tua.

Jika ibu anda masih hidup, segera minta doa restu kepadanya terhadap apapun yang akan anda lakukan agar semuanya dimudahkan. Biasanya Tuhan akan lebih mendengarkan doa ibu, apalagi jika anda memperlakukannya dengan baik dan tulus.

Ada sebuah ungkapan yang dapat menjadi salah satu motivasi sukses yang sangat menginspirasi, yaitu:"Segera habiskan masa gagalmu, lalu ambillah jatah kesuksesanmu". Pada ungkapan ini menandakan bahwa gagal itu adalah biasa, lumrah terjadi pada siapa saja, kapan saja, di mana saja dan entah berapa kali dialami.

Kegagalan dapat terjadi tidak hanya satu kali. Jadi selagi masih awal, habiskan jatah anda untuk gagal. Jika jatah gagal sudah habis, bisa dipastikan apa yang akan anda ambil?. Kesuksesan tentu saja.

Tetapi bukan berarti ketika anda sudah sukses tidak dapat jatuh kembali. Andapun dapat mengalami masa-masa sulit lagi setelah mengalami kesuksesan. Tetapi di sini anda sudah lebih dewasa.

Kata-kata Bijak untuk Sukses


Anda sudah cukup pandai mengontrol kegagalan, karena sebelum sukses sudah pernah merasakan kegagalan dan sudah pernah bangkit. Karena dahulu saking seringnya gagal dan saking seringnya bangkit. Maka ketika anda sudah sukses dan kemudian jatuh lagi, anda dapat memilih cara untuk bangkit yang paling mudah dan paling cepat.

Kata-kata bijak untuk sukses yang cocok berarti anda telah belajar dari masa lalu. Memang tidak mudah untuk bangkit, tetapi paling tidak anda sudah menemukan cara bangkit mana yang paling cocok untuk Anda.

Cara bangkit mana yang akan membuat anda bisa sukses lagi lebih cepat, meskipun semua hal butuh waktu, butuh proses. Berbeda dengan orang yang tidak mau mencoba, takut gagal, maka pengalamannya akan dangkal.

Ia belum pernah merasakan indahnya "trial and error". Jadi hidupnya akan stagnan di situ-situ saja. Kata-kata bijak untuk sukses yang cocok adalah "ia yang sukses adalah ia yang berani mencoba dan berani gagal".

Tentu saja akan berbeda sekali kejadiannya, bagi orang yang mau mencoba maka ia akan mempunyai resiko gagal atau berhasil. Tetapi jika ia gagal, dan ia mau mencoba lagi maka keberhasilan akan dekat dengannya. Lalu, orang yang tidak berani mencoba, bagaimana kesuksesan akan menghampirinya?.

Baca juga: Kata-kata impian dan harapan untuk penyemangat hidup

Jika dia tidak berani mencoba berarti ia tidak mau menjemput kesuksesan. Ia takut gagal berarti dia juga tidak mengambil kesempatan untuk mengambil jatah suksesnya. Padahal jika mau sukses, harus menghabiskan jatah gagalnya terlebih dahulu.

Jika jatah gagalnya masih tetap utuh dan tidak pernah diambil, bagaimana ia akan naik ke level berikutnya!. Sebagai penutup, Kata kunci motivasi sukses dalam hidup dan usaha pada artikel ini adalah. Jangan melupakan ungkapan klasik yang sudah biasa kita dengar, yaitu: " Jangan menyerah sebelum mencoba".

Semoga yang membaca artikel captionkeren.net ini menjadi orang yang sukses dalam hidup dan usahanya, Aamiin.