Type something and hit enter

On

Bagaimana cara menjaga motivasi/semangat tetap membara - Satu garis yang sangat menonjol menjadi pembeda antara orang sukses dan orang gagal adalah semangat. Menjaga semangat dan motivasi diri akan membawa anda semakin dekat dengan kesuksesan. Namun ada satu persoalan besar yang biasa dihadapi manusia. 


Semangatnya akan sangat membara ketika hal yang dilakukan berbuah positif tetapi sebaliknya akan down ketika hasilnya negatif. Lalu bagaimana cara menjaga motivasi agar bisa terus melangkah menuju kesuksesan?. 

bagaimana cara menjaga motivasi/semangat tetap membara

Pertanyaan ini harus dijawab oleh siapapun yang ingin sukses. Apabila pertanyaan ini belum ditemukan jawabannya maka kemungkinan besar akan menyerah ditengah perjalanan. Kami tidak akan mungkin mampu merubah pikiran dan tindakan anda. 


Baca juga: Motivator hidup sebagai alasan kenapa kita harus bermimpi


Keberadaan kami hanya akan memberikan sugesti bagaimana agar tetap berpikir positif meski dalam kondisi paling sulit sekalipun. Oleh karena itu kami menawarkan konsep kata motivasi agar bisa tetap menjaga semangat anda untuk melanjutkan apa yang telah anda mulai.


Cara menjaga motivasi


1. Pikirkan orang di sekitar anda


Orang terdekat anda adalah motivasi terbaik untuk melakukan sesuatu. Keberadaan mereka dalam pikiran anda punya kemungkinan besar untuk kembali membangkitkan semangat anda dalam melanjutkan apa yang telah anda mulai. Jawablah pertanyaan berikut ini:


  • Apa yang akan terjadi pada keluarga anda apabila anda menyerah?
  • Bagaimana kehidupan keluarga anda ke depannya apabila anda berhenti sekarang?
  • Kemana keluarga anda akan belajar tentang kesungguhan apabila anda sendiri tidak memilikinya?
  • Bagaimana masa depan anda dan keluarga anda nantinya?


2. Pikirkan langkah yang telah anda lewati


Berada di pertengahan perjalanan dan mendapatkan ujian berat itu adalah hal wajar. Tidak ada satu pekerjaan pun yang tidak memiliki resiko. Apabila anda berhenti saat tantangan datang maka sia-sialah semua apa yang telah anda bangun. 


Baca juga: Motivasi kehidupan dengan berhenti berfikir biasa


Menjaga semangat dengan melihat kembali masa lalu adalah salah satu alternatif terbaik. Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari karena berhenti saat sudah terlalu banyak yang anda korbankan.


3. Pikirkan apa yang akan anda lakukan nantinya


Ingat satu hal bahwa memulai sesuatu yang baru itu sangatlah berat, dan anda adalah orang yang hebat karena telah berada di pertengahan jalan. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah menjaga semangat agar tetap membara. 


Cara menjaganya adalah memikirkan apa yang akan anda mulai lagi, bagaimana kalau di pertengahan jalan ternyata mendapatkan cobaan yang sama, bukankah lebih baik melanjutkan yang sekarang.


Menjaga semangat memang bukan hal yang mudah tetapi harus anda lakukan karena banyak hal yang telah anda korbankan. Banyak harapan yang akan anda hancurkan, dan pastinya anda harus memulai dari awal lagi kalau harus berhenti. 


Baca juga: Kata-kata keren motivasi diri


Menjaga semangat itu adalah salah satu konsep kesuksesan yang tetap menjadi pegangan orang-orang sukses. Dan bagaimana cara menjaga motivasi/semangat tetap membara?, tergantung dari kemauan yang ada pada diri anda sendiri.

0 komentar