f Kata-kata Motivasi Prakerja untuk Meraih Sukses

Type something and hit enter

On
Kata-kata motivasi Prakerja - Banyak orang mengatakan bahwa pengetahuan itu berdasarkan pengalaman pribadi mereka sehari-hari. Begitu banyak orang di dunia ini yang menceritakan pengalamannya dan menjadikan itu sebagai inspirasi bagi banyak orang.


Membaca kutipan inspirasi kata-kata motivasi dan menerapkannya di dalam kehidupan. Dan selalu membaca buku yang menginspirasi di pagi hari untuk mengawali hari kadang sangat diperlukan. Untuk menerapkannya pada awalnya semua terlihat sulit. Akan tetapi jika kamu berusaha dan tetap mengerjakan pekerjaan dengan dedikasi dan kesetiaan, kamu akan mencapai keberhasilan dengan mudah.

Baca juga: Motivasi diri sendiri untuk masa depan sukses

Mungkin kamu pernah mendengar cerita ini. Ada seorang anak lelaki,ayahnya memberikan satu batang lidi untuk dipatahkan sang anak dan anak itu mematahkannya dengan mudah. Lalu sang ayah memberikan dua batang lidi dan anak itu kembali mematahkannya dengan mudah.

Sang ayah memberikan 3 batang lidi dan sang anak masih bisa mematahkannya, tapi kali ini butuh sedikit tenaga untuk mematahkannya. Pada akhirnya sang ayah memberikan seikat lidi, anak itu mengarahkan seluruh tenaganya untuk mematahkannya, tapi tidak bisa dilakukan.

Jadi, pesan moral dari kisah ini yaitu kebersamaan adalah senjata terkuat. Jika kamu mau bekerjasama, kamu akan menyelesaikan pekerjaanmu dengan lebih cepat.

Baca juga: Motivasi kerja team work yang wajib anda ketahui

Jika kamu pernah merasa kecewa dengan suatu hal, janganlah pernah kehilangan harapan. Karena selalu ada jalan dan harapan dalam kehidupan.

Di dalam artikel ini, kita akan membahas kata-kata motivasi prakerja, kutipan motivasi, kesuksesan, kerja keras, dan pesan moral.

Kata-kata motivasi bijak prakerja


"Hidup sangatlah singkat jika hanya untuk memikirkan kehidupan orang lain"

"Peluang akan lebih besar datang ketika kemampuanmu bertambah. Kembangkan diri sekuatnya, untuk meraih kesuksesan" 

"Ada dua macam rasa sakit dalam kehidupan, salah satunya yang benar-benar menyakitkan dan satunya dapat mengubah hidup dengan kerja keras"

"Selalu ingalaht jika kamu memiliki hidup yang singkat, jadi yakinkan bahwa dirimu mengerjakan pekerjaan yang kamu sukai dengan ikhlas"

"Hargai pekerjaanmu, sesama manusia dan alam semesta yang memberi penghidupan"

"Bukalah selalu kedua matamu, karena kesempatan itu tidak mengetuk pintu setiap waktu dan itu akan membuat hidupmu lebih baik daripada saat ini. Jadi, manfaatkan prakerja untuk menimba ilmu dan pengalaman sebagai peningkat kompetensimu"

"HIDUP selalu memberimu kesempatan lain, dari mulai matahari terbit hingga esok hari. Jadilah prakerja handal agar kemampuanmu mendatangkan kesempatan"

"Jangan membuang waktu untuk orang yang berkata buruk tentangmu. Sesungguhnya mereka berada jauh di belakangmu. Jangan terlalu berharap pada kehidupan, itu hanya akan mengecewakanmu. Berharaplah kepada Tuhan dan kemampuan ikhtiarmu"

"Selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki, karena Tuhan tahu kapan waktu yang tepat untuk memberimu sesuatu yang tepat pula. Bekerja dan ikhtiar seikhlasnya, maka rezeki akan menaungi"

Baca juga: Kata-kata motivasi menjadi pengusaha muda sukses 

"Selalu ingat tiga macam orang dikehidupanmu" 
- Yang menolongmu pada waktu kesulitan
- Yang meninggalkanmu pada waktu kesulitan
- Yang memberimu kesulitan.

Kata-kata motivasi prakerja


"Berilah kesempatan untuk dirimu berjuang, berilah waktu untuk melihat hasil serta sabar dan berdoalah untuk meniatkan tujuan"

"Untuk mencapai sesuatu yang besar di kehidupan, kamu harusnya terus memotivasi dirimu sendiri setiap harinya. Seperti menuliskan tujuan keberhasilanmu dan mengingatkan diri sendiri tentang itu setiap hari kamu terbangun dipagi hari"

"Api yang kecil selalu memberikan panas yang kecil, api yang besar menghasilkan panas yang dahsyat. Tinggikan semangat prakerja untuk mengasah kemampuan yang dimiliki"

"Jadi, impian yang besar akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan, sedangkan impian kecil tidak akan membuahkan apapun. Tujuan yang besar harus memiliki ilmu yang luas. Manfaatkan ilmu prakerja"

"Apa yang orang di dunia ini bicarakan dan pikirkan harusnya tidak akan mempengaruhimu. Tapi jika kamu memikirkannya maka kamu akan terpengaruh oleh mereka. Anggaplah bahwa kamu ini adalah orang terhebat yang terlahir dimuka bumi"

"Ada dua tipe hal di dalam kehidupanmu, yang mana kamu melakukan hal yang kamu ingin kerjakan dan yang mana kamu melakukan hal yang orang lain ingin kamu melakukannya. Akan tetapi kamu harus memilih kamu ingin melakukan apa dan kamu ingin menjadi seperti apa"

"Pupuklah keberanian pada dirimu untuk mengambil keputusan dan tanggung jawab atas kegagalanmu. Ketahuilah kekuatan yang kamu inginkan, terapkanlah dalam kerja keras dan kehidupanmu"

Baca juga: Kata-kata semangat kerja untuk motivator diri

"Jika kamu menginginkan sesuatu yang luar biasa, maka kamu harus mengetahui tujuan dalam hidup dan cara kerja keras untuk mendapatkannya"

Kata-kata motivasi prakerja singkat


"Jangan mengharapkan sesuatu untuk datang secara otomatis, bekerjalah untuk itu"

"Milikilah impian yang besar dan bekerja keras untuk itu"

"Menyerah adalah kelemahan terbesar seseorang"

"Jangan hanya bicara, tapi lakukanlah. Jangan hanya berkata, tapi tunjukanlah. Jangan hanya berjanji, buktikanlah"

"Apapun yang terjadi selalu lakukan yang terbaik dalam segala hal yang kamu kerjakan"

"Kamu memiliki kekuatan di dalam dirimu untuk melakukan sesuatu yang mustahil. Percayalah pada diri sendiri dan lakukanlah itu"

"Kamu adalah pencipta takdirmu sendiri. Just do it"

"Jika rencanamu tidak berhasil, maka gantilah dengan rencana lain, tapi jangan pernah merubah tujuanmu"

"Cara terbaik untuk bekerja adalah dengan mencintai apa yang kamu kerjakan"

"Lakukan dengan semangatmu atau tidak sama sekali"

Kata-kata motivasi bijak Islami


"Allah tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan kamu akan mendapatkannya"

"Ambillah kesempatan untuk menjadi muslim yang baik setiap harinya"

"Jika kamu tidak pernah bersyukur pada Allah atas setiap senyumanmu. Maka kamu tidak berhak menyalahkan Dia untuk tiap air mata"

"Segalanya terjadi karena suatu alasan, Allah tahu yang terbaik. Kita hanya bisa berdoa dan ikhtiar"

"Menjadi muslim dan merubah diri sendiri bukan merubah islam"

"Solusi untuk setiap masalah adalah sabar, ikhtiar dan istighfar"

"Yakin dan percayalah bahwa rezeki sudah diatur. Jadi, jalani dan bekerja keras suatu hari akan memetik hasil sesuai dengan usaha"

Kata-kata semangat Prakerja


"Ingatkan dirimu selalu bahwa bukanlah masalah jika tidak menjadi yang sempurna"

"Diam itu lebih baik daripada berkata yang tak berfaedah"

"Jika kamu merasa kaya, hitunglah sesuatu yang tidak bisa kau beli dengan uang"

"Jangan pernah menyerah untuk awal yang sulit"

"Jangan menangisi masa lalu, jangan terlalu memikirkan masa depan yang belum pasti. Hiduplah dimasa sekarang dan buatlah menjadi indah"

"Jangan mudah menyerah, sesuatu yang baik membutuhkan waktu"

"Kamu tidak akan pernah tahu kemampuanmu selama menganggur, jadi bekerjalah"

Inspirasi motivasi prakerja singkat


Jika kamu pernah merasakan kesulitan dalam hidup simpanlah itu untuk masa depan dan bacalah kutipan dari kelima pemimpin terhebat ini.

1. Steve Jobs

Jangan pernah menyerah Steve Jobs adalah salah satu orang yang banyak di idolakan. Bacalah kisahnya dibawah ini. Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu dan salah satu cara yang harus kamu percaya dan kamu yakini ialah bekerja keras.

Dan untuk melakukannya yaitu dengan cara kamu mencintai apa yang kamu lakukan. Jika kamu belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan pernah berhenti dan menyerah. Gunakan hatimu untuk menemukannya.

2. Mahatma Ghandi

Menjadikan perubahan yang ingin kamu lihat di dunia ini Beliau adalah orang yang berpengaruh, karena dia, India memperoleh kemerdekaan dari Kerajaan Inggris.

Menurutnya, jika kamu ingin membuat perubahahan di dunia, maka perubahan itu sendiri harus dimulai dari diri sendiri. Jangan mengharapkan perubahan apapun dari orang lain jika bukan dari kamu lebih dulu.

3. Muhammad Ali

Dia yang tidak punya cukup keberanian untuk mengambil resiko tidak akan mencapai apapun dalam hidup ini. Muhammad Ali adalah salah satu petinju terbaik dunia. Kata bijaknya yang terkenal adalah "Bahkan jika kamu bermimpi untuk mengalahkanku, kamu harus segera bangun dan meminta maaf padaku".

Kita damai sama memiliki Tuhan, hanya saja cara menyembahnya yang berbeda. Sungai, danau, kolam, semuanya mempunyai nama yang berbeda tapi mereka sama sama berisi air.

Jadi agama pun mempunyai nama yang berbeda, dan mereka berisi kebenaran, dilakukan dengan cara berbeda, waktu beribadah yang berbeda, namun bukanlah menjadi masalah. Apakah kau muslim, kristiani, ataupun yahudi.

4. Will Smith

Pada langkah pertamamu, hal yang harus kau ucapkan adalah kata "Aku bisa". Percaya pada diri sendiri itu penting didalam hal apapun yang kamu lakukan.

Jika kamu percaya bahwa kamu bisa melakukannya dan ingin bekerja keras dengan dedikasi, maka tidak akan ada yang bisa menghentikan kita untuk meraih kesuksesan.

5. Abraham Lincoln

Kamu tidak bisa melarikan diri dari tanggung jawab di keesokan hari dengan mengabaikannya hari ini. Selalu lakukan sesuatu sesuai dengan prioritas utama.

Jika kamu melakukan hal-hal yang tidak berguna melebihi sesuatu yang penting, kemudian atau sesegera mungkin mereka akan menjadi masalah besar untuk di selesaikan. Menjaga prioritas itu selalu menjadi peraturan pertama untuk kesuksesan.

Baca juga: Kata motivasi dalam bekerja yang akan bangkitkan semangatmu

Semoga kata-kata motivasi prakerja untuk meraih sukses ini sangat berguna bagi anda pembaca blog captionkeren.net ini. Terima kasih sudah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya di web sederhana ini.