f Kata Penghiburan Bagi yang Berduka Kristen

Type something and hit enter

On

Kata penghiburan bagi yang berduka Kristen - Ucapan duka cita bisa digunakan sebagai ungkapan simpati dan penguat kesedihan ketika orang yang dicintai, dikasihi, dan disayangi meninggal dunia. Baik itu untuk menghibur teman ataupun kerabat terdekat yang sedang berduka.

kata penghiburan bagi yang berduka kristen

Kata atau ucapan belasungkawa menjadi hal yang dapat dipergunakan sebagai sarana untuk memberikan rasa simpati seseorang pada teman atau kerabat sanak keluarga. Tidaklah heran jika ucapan belasungkawa yang populer ini dapat memberikan penghiburan dan semangat pada orang telah ditinggalkan kerabatnya.


Baca juga: Kata-kata rohani Kristen penyejuk hati


Berikut ini adalah kata-kata penghiburan bagi yang berduka Kristen. Semoga dapat menjadi penguat untuk keluarga yang ditinggalkan.


Kata-kata penghiburan/penguat bagi yang berduka Kristen


Tuhan selalu mengingatkan dengan tanda-tanda yang banyak orang jarang mengetahuinya, salah satunya adalah kematian. Dan semua orang yang hidup akan menunggu giliran untuk mati. Kesedihan tentu akan menyelimuti orang-orang yang ditinggalkan. Maka dari itu, kita sebagai sahabat seharusnya memberikan dorongan moril agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan ikhlas.


Semoga kata-kata penghiburan bagi yang berduka Kristen ini dapat menguatkan mereka yang ditinggalkan untuk selama-lamanya.


"Kehidupan selanjutnya setelah kematian itu, mengingatkan manusia pada pencipta dirinya. Tidak ada yang tahu takdir dan kehendak-Nya, dan disaat itulah Tuhan menguji semua umat-Nya agar lebih ikhlas dalam menghadapi cobaan yang Ia berikan"


"Ikhlaskan saja ia yang telah pergi sekarang. Sebab janji Tuhan, hanya kematian yang tidak memiliki jalan pulang kembali, namun dibalik semua ini pasti Tuhan mempunyai rencana hal lain yang lebih indah"


"Tuhan tidak akan memberi cobaan melampaui batas kemampuan semua hamba-Nya, ketika Dia mengijinkan hal tersebut terjadi. Maka saat itulah Tuhan telah memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang tengah di hadapi"


Baca juga: Kumpulan kata bijaksana Kristen yang menguatkan 


"Sesungguhnya semua manusia yang di dunia ini pasti akan kembali padaNya. Tetap tabah dan khlaskanlah kepergian dirinya. Karena, di hari yang akan datang nanti pada pertemuan kedua pasti ada yaitu di alam akhirat"


"Kehidupan bukan bermula dari kelahiran, bukan pula berakhir dengan kematian. Karena sesungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari kehendak Tuhan YME. Namun dibalik semua hal yang menyangkut tentang Kehidupan pasti telah diatur oleh-Nya, dan kita sebagai manusia hanyalah menjalankan segala perintahnya. Serta kematian bukan akhir dari segala-galanya"


"Saya turut berduka cita atas ujian yang kamu alami. Semua ini merupakan cobaan, sebab sesungguhnya tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Ketika Tuhan menciptakan masalah sudahlah tentu diciptakan juga jalan keluarnya. Tetap tabah sahabat"


"Kehilangan dan kematian memang akan menyelimuti dada kita dengan kepiluan. Dan menumbuhkan bunga baru untuk kita terus tetap berjalan mencari Tuhan. Hanya dengan sabar dan ikhlas yang bisa dilakukan untuk menghadapi semua Ujian-Nya. Karena Tuhan pasti tahu jalan yang terbaik buat kita"


"Sesungguhnya semua ini hanya cobaan hidup dari Tuhan. Tabahlah dan janganlah terlarut dalam kesedihan sahabat. Dan selalu percayalah dia akan bahagia di sisi Tuhan YME"


"Sesungguhnya semua manusia yang di dunia ini pasti akan kembali kepada-Nya. Oleh karena relakan saja kepergian dirinya. Tetap tabah sahabatku, karena suatu saat nanti pertemuan kedua pasti ada yaitu di alam akhirat"


"Semoga almarhum selalu serta diberikan jalan yang terang, serta mendapatkan tempat yang sempurna serta di ampuni semua dosanya. Mudah-mudahan diberikan kekuatan serta keihklasan lahir batin bagi keluarga yang telah di tinggalkan"


"Kematian terkadang menjadi kritik terhadap kehidupan, Tuhan mengambil nyawa seseorang tidak semata karena menyayangi orang itu. Setiap orang memang sudah memiliki jalan hidupnya masing-masing, maka dengan berbuat baik selagi hidup merupakan bekal yang akan dilalui dikemudian hari"


"Sakitnya suatu penyakit atau kematian bukanlah akhir dari segalanya. Perluaslah pandangan akan kedua hal ini, tetaplah tabahkan hati dan terus berjuang wahai saudaraku"


"Dirinya memang telah meninggalkan kita, tapi kenangan indah tentangnya akan tetap abadi dalam mimpi-mimpi kita. Semoga dosa-dosa yang pernah dilakukannya akan mendapat ampunan dari TuhanYME"


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen 


"Air mata memang tidaklah mengembalikan sebuah kematian, namun lewat mengihklaskan dengan kasih sayang. Merupakan hal sulit yang Tuhan pernah ajarkan, serta berdoa merupakan jalan terbaik untuk mendekatkan kita dengan-Nya. Agar kita diberikan kemudahan atas semua musibah yang kita alami"


"Tuhan memberikan kematian supaya kita sadar bahwa itulah yang nanti akan rasakan kita jika telah tiba waktunya. Bercerminlah tentang apa yang sudah dilakukan hari ini. Serta selalu berdoa untuk orang yang telah meninggalkan kita agar dia senantiasa tenang disisi-Nya"


"Kematian memang tidak ada satu orang pun yang tahu, semoga almarhum/ah senantiasa diterima di sisi-Nya, dan segala amalnya ibadahnya diterima serta keluarganya yang ditinggalkan tetap tegar dan diberikan ketabahan"


"Tuhan memberikan kematian akan kita sadar bahwa itulah nanti kita dimasa depan. Bercerminlah apa yang sudah dilakukan pada sekarang ini. Serta selalu berdoa untuk orang yang telah meninggalkan kitaagar dia tenang disisi-Nya"


"Kami turut berduka cita serta berbelasungkawa, semoga atas peristiwa ini menjadikan kita semakin tabah dan kuat dalam beribadah dan beramal kebaikan"


"Tidak ada yang abadi di dunia ini. Semua makhluk-Nya pasti akan menemui ajalnya kelak. Namun hal itu akan menjadi pengingat bagi kita yang masih hidup untuk selalu melakukan amal kebaikan di atas bumi ini"


"Memang segala sesuatunya sudah ada yang mengatur, namun tetaplah mengingat akan kematian. Karena hanya dengan kematian, kita akan menjadi ingat kembali tentang apa yang harus dilakukan selama masih hidup" 


"Dengan adanya kematian, setiap orang akan senantiasa melakukan amal kebaikan. Sebagai wujud syukur atas kehidupan yang telah diberikan, dan merupakan bekal untuk kita sendiri pada kehidupan yang selanjutnya di akhirat. Tetap kuat dan semangat"


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen 


Semoga kata penghiburan bagi yang berduka Kristen ini dapat memberikan ketegaran dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Setidaknya turut merasakan rasa kehilangan yang mendalam yang tengah dirasakan.