Type something and hit enter

On
Kata-kata penghiburan untuk orang meninggal Kristen - Salah satu pengalaman terberat dalam hidup adalah kehilangan atau kematian orang yang dicintai. Tetapi sebagai manusia, kematian harus dilihat sebagai sesuatu yang positif daripada negatif. Tentu saja ada banyak cara untuk mengatasi kesedihan.

kata kata penghiburan untuk orang meninggal kristen

Tergantung individu, perlu diingat semua yang hidup akan mati pada waktunya. Siap tidak siap kita harus menerimanya. Tapi izinkan kami berbagi beberapa tips tentang cara mengatasi kesedihan akibat kehilangan orang yang dicintai dengan kata-kata penghiburan.

Baca juga: Kata penghiburan bagi yang berduka Kristen

Semoga kata-kata penghiburan untuk orang meninggal Kristen ini nantinya dapat menghibur serta mengurangi rasa sedih dan melanjutkan kembali hidup yang lebih baik lagi. Kematian adalah pengingat untuk kita semua, bahwa itu adalah nyata. Jadi, berbuatlah kebaikan sebanyak-banyaknya sebelum kita mati.


10 Kata-kata penghiburan untuk orang meninggal Kristen



1. Tahu tentang hidup

Tidak ada dalam hidup ini yang akan abadi. Akan ada kebahagiaan dan kesedihan, ada waktu untuk lahir dan ada waktu untuk mati. Demikian proses hidup yang harus dijalani. Lebih baik berdoa dan mendoakan yang telah meninggal agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan

2. Terimalah kenyataan, fakta dan kebenaran dalam hidup

Semakin cepat seseorang menerima kenyataan hidup, semakin cepat dan mudah baginya untuk kembali ke jati dirinya yang asli. Sebaliknya, tanpa penerimaan realitas kehidupan ini, Mengembalikan diri sebelum tragedi bisa menjadi proses yang jauh lebih sulit atau dia mungkin tidak akan pernah menjadi orang yang sama lagi.

3. Bersiaplah untuk mengalami perubahan

Apalagi dalam kasus di mana orang yang dicintai adalah satu-satunya pencari nafkah keluarga. Tetapi jangan takut atau cemas, karena orang yang menjaga kita adalah Bapa Surgawi kita. Tuhan adalah suami bagi janda dan ayah dari anak yatim. Jika Dia merawat dengan baik bahkan burung-burung di udara, Dia pasti akan menjaga kita.

4. Bersiaplah secara mental

Duka menjadi tak tertahankan ketika orang tidak siap secara mental. Seringkali kematian baik itu karena sakit, kecelakaan, kecelakaan pesawat, karam, gempa bumi, banjir, kebakaran, dll. sangat mengejutkan kami karena kami tidak siap. Kita harus menyadari bahwa kematian bisa datang kapan saja baik kita tua maupun muda.

5. Jangan terobsesi dengan kenangan masa lalu

Salah satu sumber rasa sakit dan penderitaan terbesar adalah ketika seseorang terlalu memikirkan masa lalu, padahal sebenarnya orang yang telah meninggal tidak ada di masa lalu tetapi telah pergi ke keabadian. Masa lalu sudah lewat dan tidak ada yang bisa membalikkan waktu. Yang terbaik adalah melepaskan ingatan masa lalu agar terhindar dari kesedihan yang berlarut-larut dan berlarut-larut.


6. Sadarilah bahwa ingatan itulah yang mendatangkan rasa sakit

Kenangan, kenangan, dan pikiran orang tercinta yang telah meninggal dapat membawa kesedihan dan rasa sakit. Setelah tinggal bersama seseorang selama bertahun-tahun, tidak dapat dipungkiri bahwa
masa lalu telah membekas dalam hati dan pikiran orang-orang yang ditinggalkan. 

Wajah atau cara bicara orang yang dicintai, tawa, kebaikan, perhatian, pengorbanan dan hal-hal fisik yang ditinggalkannya. Seperti pakaian, sepatu atau kursi favorit semuanya dapat memunculkan kenangan, terutama di awal ketika kesedihan masih mentah.

7. Iman kepada Yesus menyebabkan ketahanan

Yesus adalah cinta sejati kita, itu juga untuk orang yang telah meninggal. Setiap orang telah diciptakan oleh-Nya dan Dia mencintai serta menjaga setiap orang yang Dia ciptakan. Jika seseorang menaruh imannya kepada Yesus, Roh Kudus akan membantunya mengatasi kesedihan di dalam hatinya karena orang yang dicintai sebenarnya sudah bersama-Nya di surga.

8. Lanjutkan hidup

Seseorang menjadi lapar setelah makan dan akan segera perlu makan lagi. Setelah mandi seseorang perlu mandi lagi setelah menumpuk kotoran dan kotoran di tubuhnya. Setelah bangun, seseorang kembali tidur setelah seharian bekerja dan melelahkan dirinya sendiri. Dan begitulah seharusnya. Hidup harus dan akan terus berjalan sampai hari kita kembali kepada Tuhan.

9. Waktu menyembuhkan semua luka

Kalender dan jam berfungsi untuk mengajari kita tentang waktu. Dengan berlalunya waktu ingatan dan ingatan kita akan orang yang meninggal akan memudar.

Bagaimanapun kami mencoba untuk mempertahankan kenangan itu, kami menemukan bahwa ada batasan dalam pikiran kami untuk mengingat. Perlahan luka kita akan sembuh dan kesedihan akan berkurang dan akhirnya reda.

10. Kita akan bertemu mereka lagi

Di antara orang percaya, perpisahan bersifat sementara. Kita akan bertemu lagi di tempat yang jauh lebih baik dan indah. Karena di surga tidak akan ada lagi kematian dan perpisahan. Kita akan memiliki kegembiraan dan kebahagiaan yang luar biasa dalam kekekalan. Tuhan Yesus memberkati.


Semoga kata-kata penghiburan untuk orang meninggal Kristen di atas menguatkan bagi keluarga yang ditinggalkan. Dan sedikit memberi hiburan serta membesarkan hati keluarga.

0 komentar