Type something and hit enter

On
Kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen - Informasi kali ini buat kamu yang sedang mencari doa-doa Kristen. Seperti yang kita tahu, bahwa doa merupakan cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Dalam berdoa hal yang perlu diperhatikan adalah ketulusan di dalam hati dengan memohon doa, bersyukur, dan memuji Tuhan.

Setiap agama pasti mengajarkan umat-Nya untuk berdoa, sebab dengan berdoa pula kita meminta kelancaran, perlindungan serta keselamatan. Untuk kamu yang beragama kristiani pasti paham kan doa-doa apa saja yang wajib dilakukan setiap hari!. Misalnya saja doa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus yaitu Doa Bapa Kami.

kumpulan doa doa dan berdoa cara kristen

Dengan melakukan doa-doa Kristen tersebut yang pasti hidup kita akan merasa lebih tenang, aman dan terlindungi. jadi untuk kamu semua jangan malas-malasan di dalam berdoa. Selain itu, berdoa juga dapat memotivasi diri kita untuk menjadi lebih baik.

Baca juga: Kata-kata doa pernikahan Kristen terbaik

Dengan doa-doa bijak biasanya pikiran kita akan terbuka dan menyikapi segala masalah dengan kedewasaan. Berdoa memang penting, jadi jangan pernah kamu tinggalkan. Berdoa adalah salah satu kebutuhan kita.

Nah, buat kamu semua yang ingin hidupnya lebih tenang dan damai maka berdoalah. Firman Tuhan katakan bahwa doa orang benar besar kuasanya. berarti sudah seharusnya untuk setiap kita ambil bagian dalam doa. karna banyak berdoa berarti banyak kuasa sedikit berdoa sedikit kuasa, dan tidak berdoa berarti tidak ada kuasa sama sekali.

firman Tuhan juga katakan bahwa doa adalah nafas kehidupan bagi umat yang percaya, karna hanya orang yang percaya saja yang berdoa. Seringkali orang tidak berdoa karna tidak percaya. dan juga sering kali orang tidak berdoa karna tidak ada kepercayaan bahwa doanya akan dijawab.

Baca juga: Doa ulang tahun Kristen bahasa Inggris

Jadi bagaimana supaya kita tetap mau berdoa?. Adalah dengan mengerti bahwa kita perlu percaya dan serahkan bahwa kehendak Tuhan adalah yang terbaik. Berikut kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen yang baik.

Berdoa cara Kristen


"Bapa ajar kami untuk berdoa dengan tidak memaksa akan kehendak kami, melainkan mengerti bahwa kehendakMu lah yang terbaik. ajar kami untuk menyerahkan semua kedalam tanganMu dan waktuMu adalah yang terbaik. didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin"

******

"Tuhan Yesus, Lindungilah orang-orang yang aku cintai. biarkan mereka merasakan kehadiran eng-KAU di setiap nafasnya. Memberkati musuhku dan melembutkan hati. Dalam nama suci Yesus aku berdoa, Amin"

******

"Tuhan, saya hanya ingin meluangkan waktu untuk mengucapkan terima kasih. Saya berterima kasih atas semua yang telah Tuhan lakukan dalam hidup saya. Tuhan telah mengizinkan saya untuk hidup dan bertahan di dunia yang sulit ini. 
Tuhan telah membuka banyak pintu untuk saya. Selama bertahun-tahun, saya belajar untuk mempercayai dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan eng-KAU. 
Setiap hari, eng-KAU berbicara kepada saya tentang semangat saya dan memberi tahu saya bahwa saya masih anak Tuhan. Yang terbaik dari semuanya, saya masih hidup karena rahmat dan belas kasihan eng-KAU". Terima kasih telah menjadi Tuhan!. 

****** 


"Terima kasih Tuhan, karena engkau selalu penyayang kepada kami. Itu membuatku senang, karena aku selalu menginginkan sentuhan-Mu, dan kali ini saya menerimanya. Merupakan suatu kehormatan untuk disentuh oleh tangan-Mu dan saya berdoa untuk perlindungan-Mu, agar iblis tidak pernah menyentuhku.  
Aku menyerahkan diriku kepada-Mu Tuhan, menggunakan aku adalah cara-Mu. Aku sangat tersanjung oleh cinta-Mu dan terima kasih atas cinta-Mu yang tak terbatas. Aku berdoa agar eng-KAU menghujaniku dengan berkat yang Tuhan miliki untuk diriku. Dalam Nama Yesus saya berdoa. Amin"

******

Doa-doa Kristen


Berikut ini kumpulan doa-doa Kristen yang wajib rasanya untuk diucapkan ketika kesempatan berdoa itu selalu ada buat anda.

Doa untuk orang tua


Tuhan Yesus yang baik hati, Sungguh bahagia memiliki ayah dan ibu yang selalu melimpahkan kasihnya bagi kami. Mereka setiap hari selalu memperhatikan aku. Mengasihi, menjaga, mendidik dan menuntun aku. Segala kebutuhanku pun dipenuhi oleh mereka.

Tuhan Yesus, aku berterima kasih kepada-Mu, karena telah memberi ayah dan ibu yang baik padaku.
Maka aku mohon kepada-Mu, lindungilah kedua orang tuaku, kuatkanlah keduanya. Baik dalam mencari rejeki, maupun saat-saat di rumah mengasuh aku.

Berkati mereka selalu saat-saat di perjalanan. Agar tetap selamat sampai di rumah. Semua itu bisa terjadi karena kemurahan-Mu. Panjangkan umur keduanya, agar dapat menjaga kami anak-anaknya lebih lama lagi. 

Sehatkan jiwa dan raga kedua orng tuaku, supaya kami tercukupi kebutuhan lahir maupun bathin kami. Amin.

Doa kerendaan hati


Allah yang Maha tinggi, Putra-Mu Yesus telah memberikan teladan kerendahan hati yang tiada tara.
Walaupun Allah, Ia telah menghampakan diri-Nya, mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Dan dalam keadaan-Nya sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dengan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Terima kasih, ya Bapa, atas teladan Yesus ini.
Berilah kami semangat Yesus sendiri, agar dengan rendah hati kami menganggap orang lain lebih utama daripada kami sendiri.

Bebaskanlah kami dari kesombongan, dan berilah kami ketabahan kalau karena nama-Mu kami direndahkan.
Semoga kami tidak sakit hati kalau kami kurang di hargai atau kurang dihormati, kalau kami diabaikan atau dilupakan.
Sebaliknya, semoga kami ikut bahagia kalau orang lain berhasil dan mendapat pujian serta penghargaan.

Ya Bapa, jadikanlah hati kami seperti hati Yesus yang lembut dan rendah hati. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami. Amin

Doa untuk Kekudusan


Kepada Tuhan Yesus. Saya berterima kasih karena mencintai saya lebih dari yang pernah saya bisa mencintai diri sendiri. Tuhan tahu jauh di lubuk hatiku, aku ingin melayani Tuhan dengan sempurna. Dan hanya melakukan apa yang menyenangkan eng-KAU.

Ya Tuhan, Tolonglah sebanyak aku membutuhkan mukjizat dan terobosan dan kesaksian, aku ingin menjadi Kudus dan menjalani hidup yang Kudus. Karena aku tidak ingin melewatkan Surga di mana aku akan melihat-MU dan menyembah-MU untuk selama-lamanya tanpa halangan dan pencobaan dan gangguan.

Eng-KAU berkata tanpa Kekudusan, kami tidak dapat melihat-MU. Saya menyadari pentingnya Kekudusan hari ini selama pengabdian saya dan meminta agar Eng-KAU memberi saya rahmat untuk menjalani kehidupan Kudus yang akan membawa orang lain kepada eng-KAU dan akan memberi saya sukacita. Saya tak ingin berkompromi lagi. Jadi tolong aku Tuhan. Dalam nama Yesus. Amin.

Baca juga: Renungan motivasi Kristen yang menguatkan keyakinan

Doa Kristen untuk orang sakit


Yesus sahabatku. Aku tahu Engkau selalu ada di sisiku. Sangat dekat denganku, bahkan memelukku.
Ikut merasakan sakitku. Aku lelah menanggung sakitku ini. Tetapi aku percaya, Engkau akan tetap beri semangat kepada aku yang lemah ini. Dan Engkau sanggup menyembuhkan. Betapapun beratnya sakitku.

Yesusku, Terima kasih, Engkau beri Ayah dan Ibu yang baik. Kakak dan adik yang manis. Yang selalu menghiburku dan membangkitkan semangatku. Untuk bertahan, sabar, dan selalu tekun dalam doa.

Yesusku, Ke dalam tangan-Mu kuserahkan diriku. Sembuhkanlah aku. Agar aku dapat kembali berbahagia bersama mereka. Amin.

Doa Kristen pagi hari


Terima kasih Bapa, karena telah membawa kami dengan aman melalui kegelapan malam dan masuk kedalam terang pagi ini. Bapa, seperti kami boleh melihat hari baru ini, kami mohon agar semua yang kami perbuat membawa kami lebih dekat dengan Engkau.

Biarlah semua kegiatan-kegiatan dan pikiran-pikiran kami hari ini selalu murni, dan penuhilah dengan kasihMU dan kemulianMU. Bapa yang terkasih, apabila kami tersandung atau jatuh dalam perjalanan kami hari ini, kirimkanlah Malaikat-malaikat KudusMU, untuk menganggkat kembali dengan lembut, dan menempatkan kami kembali pada jalanMU.

Biarlah kami hidup yang terkasih, apabila Engkau memanggil kami pulang hari ini, biarlah kami sudah dalam keadaan siap menemuiMU berhadapan muka dengan muka.
Amin

Doa kristen untuk pacar


Yesus, Tuhanku dan Sahabat Sejati, kini aku punya sahabat khusus, dimana hatiku telah terpikat olehnya. Dia pun terpikat dengan diriku. Dan kami saling jatuh cinta!. Meski sudah saling jatuh cinta, ya Yesusku, tak bearti kami meninggalkan Diri-Mu, sama sekali tidak.

Justru aku minta Engkau selalu hadir di antara kami. Karena ada Kamu, maka kami bisa saling jaga diri. Karena ada eng-KAU, maka kami bisa saling setia. Maka, ya Yesus, aku mohon pada-Mu,
Bimbinglah dia menurut kehendak-Mu. Jagalah dia kekasihku, Karena dia juga kekasih-Mu.

Jangan sampai dia mudah tergoda bujukan setan, tetapi teguh di dalam kasih Roh-Mu. Jadikanlah kami teladan bagaimana menjalani pacaran dengan sehat. Sebab, Engkau selalu ada diantara kami, maka kami bisa saling melindungi dan jaga diri. Meski jauh dari dia, aku tak kwatir sebab Engkau telah menjaganya.

Terima kasih Yesus, Tuhanku dan Sahabatku. Amin.

Doa penyembuhan bathin dalam tidur

(Didoakan sebelum tidur)

Tuhan Yesus, melalui kuasa Roh Kudus. Hadirlah pada masa laluku. Sementara aku tidur.
Sembuhkanlah segala luka dalam batinku yang pernah kualami luka karena kurang kasih dari orang
tua dan sesama. Luka karena penghianatan, luka karena penolakan dan luka karena penghinaan.
Biarlah dengan darah-Mu Kau jadikan aku utuh kembali.

Semua hubungan persaudaraan yang sudah rusak dengan keluargaku maupun dengan saudaraku, sembuhkanlah ya Tuhan. Dari segala ketakutan, kecemasan, kegelisahan, keputus-asaan, sembuhkanlah aku.

Hadirlah Engkau ya Tuhan, supaya aku bias mengampuni diriku sendiri, mengampuni diriku sendiri, mengampuni sesamaku, mengampuni situasi yang menyakitkan.

Bantulah aku ya Tuhan, supaya aku tidak mengambil akar pahit yang ada dalam hidupku dan isilah hatiku dengan kasihMu dalam tidurku mala mini. Terima kasih Tuhan dan berkatilah aku,

Allah yang Mahatinggi, Putra-Mu Yesus telah memberikan teladan kerendahan hati yang tiada tara.
Walaupun Allah, Ia telah menghampakan diri-Nya, mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Dan dalam keadaan-Nya sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dengan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Terima kasih, ya Bapa, atas teladan Yesus ini. Berilah kami semangat Yesus sendiri, agar dengan rendah hati kami menganggap orang lain lebih utama daripada kami sendiri.

Bebaskanlah kami dari kesombongan, dan berilah kami ketabahan kalau karena nama-Mu kami direndahkan. Semoga kami tidak sakit hati kalau kami kurang di hargai atau kurang dihormati, kalau kami diabaikan atau dilupakan.

Sebaliknya, semoga kami ikut bahagia kalau orang lain berhasil dan mendapat pujian serta penghargaan. Ya Bapa, jadikanlah hati kami seperti hati Yesus yang lembut dan rendah hati. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami. Amin

Baca juga: Kata-kata doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri

Sekian dulu artikel mengenai kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen terbaik. Jika dengan berdoa membuat hati damai dan memperkuat keimanan, tak ada salahnya berdoa setiap hari. Semoga apa yang didoakan akan terkabulkan semuanya, Amiin.

0 komentar