f Doa Kristen untuk Anak dan Masa Depannya

Type something and hit enter

On

Doa Kristen untuk anak - Anak adalah bagian dari belahan jiwa orang tua, maka tak heran bila orang tua selalu mendoakan yang terbaik untuk masa depan anaknya. Walau bagaimanapun sikap anak terhadap-nya, pasti orang tua selalu ingin yang terbaik buat anak-anaknya.


Sebagai orang Kristen dan anda sulit menemukan kata-kata doa terbaik untuk anak-anak anda?, jangan khawatir, kami akan memberi contoh pilihan kata doa buat anak terbaik yang sudah kami rangkum di bawah ini.


doa kristen untuk anak
Doa Kristen untuk anak

Dan artikel yang akan kami tulis hari ini adalah tentang doa Kristen untuk anak dan masa depannya. Semoga bisa menambah koleksi doa-doa terbaik untuk anak anda.


Doa Kristen untuk Anak


Ayah, dalam nama Yesus, saya berdoa untuk anak-anak saya dan mengakui Firman-Mu atas mereka, mengelilingi mereka dengan iman saya, iman kepada Firman-Mu bahwa Engkau mengawasinya untuk melakukannya! Saya mengaku dan percaya bahwa anak-anak saya adalah murid Kristus, [diajarkan oleh Engkau dan patuh pada kehendak-MU]. Besarlah kedamaian dan ketenangan anak-anakku, karena Engkau, ya Allah, menentang apa yang melawan mereka, dan Engkau memberi mereka keamanan dan meringankan mereka.


Bapa, Engkau akan menyempurnakan apa yang menjadi perhatianku dan anak-anakku. Saya berkomitmen dan menyerahkan perawatan anak-anak saya untuk selamanya pada-MU, Bapa. Mereka ada di tangan-Mu, dan saya [secara positif] yakin bahwa Engkau mampu menjaga dan menjaga apa yang telah saya serahkan [kepada-Mu]. Engkau lebih dari cukup!

doa kristen untuk masa depan anak
Doa Kristen untuk masa depan anak

Saya mengaku bahwa anak-anak saya menaati orang tua mereka di dalam Tuhan [sebagai wakil-Mu], karena ini adil dan benar. Anak-anakku menghormati (penghargaan dan nilai sebagai berharga) orang tua mereka—karena ini adalah perintah pertama dengan sebuah janji: agar semuanya baik-baik saja dengan anak-anakku dan agar mereka dapat hidup lama di bumi. 


Saya percaya dan mengaku bahwa anak-anak saya memilih hidup dan mencintai-MU, Tuhan, bahwa mereka mematuhi suara Engkau dan berpegang teguh pada-MU; karena Engkaulah hidup mereka dan panjang umur mereka. Oleh karena itu, anak-anakku adalah kepala dan bukan ekor, dan mereka hanya akan berada di atas dan bukan di bawah. Mereka diberkati ketika mereka masuk, dan ketika mereka keluar.


Saya percaya dan mengaku bahwa Engkau memberikan tanggung jawab malaikat-MU atas anak-anak saya untuk menemani dan membela dan menjaga mereka dengan segala cara mereka. Tuhan, Engkau adalah Perlindungan dan Benteng mereka. Engkau adalah Kemuliaan mereka dan Pengangkat kepala mereka.


Sebagai orang tua, saya tidak akan, mengganggu, atau meresahkan anak-anak saya. Saya tidak akan [bersikap keras terhadap mereka atau memarahi mereka] atau membuat mereka putus asa, cemberut, atau murung, atau merasa rendah diri dan frustrasi. [Aku tidak akan mematahkan atau melukai semangat mereka], tetapi Aku akan mendidik mereka [dengan lembut] dalam pelatihan, disiplin, nasihat, dan nasehat Tuhan. Aku akan melatih mereka di jalan yang seharusnya mereka tempuh, dan ketika mereka sudah tua, mereka tidak akan menyimpang darinya.


Ya Tuhan, Tuhanku, betapa agung (agung dan mulia) nama-Mu di seluruh bumi! Engkau telah menetapkan kemuliaan-Mu di [atau di atas] langit. Dari mulut bayi dan bayi yang belum disapih, Engkau telah membangun kekuatan karena musuh-Mu, sehingga Engkau dapat membungkam musuh dan pembalas dendam. Aku menyanyikan puji-pujian bagi nama-Mu, ya Yang Maha Tinggi. Musuh berbalik dari anak-anakku dalam nama Yesus! Mereka meningkat dalam kebijaksanaan dan disukai oleh-MU dan manusia. Amin.


Doa Kristen untuk Masa Depan Anak


Bapa, Firman-Mu menyatakan bahwa anak-anak adalah warisan dari-Mu dan menjanjikan kedamaian ketika mereka diajar dengan cara-Mu. Saya mendedikasikan (nama anak__________) untuk Engkau hari ini, agar dia dapat dibesarkan seperti yang Engkau inginkan dan akan mengikuti jalan yang Engkau pilih. Bapa, saya mengakui Firman-Mu hari ini selama __________. Saya berterima kasih kepada-MU bahwa Firman-MU keluar dan tidak akan kembali kepada-MU dengan sia-sia, tetapi akan menyelesaikan apa yang Engkau kirimkan untuk dilaksanakan.


Bapa Surgawi, saya berkomitmen, sebagai orang tua, untuk melatih __________ di jalan yang seharusnya dia tempuh, percaya pada janji bahwa dia tidak akan menyimpang dari jalan-Mu, tetapi akan tumbuh dan berkembang di dalamnya. Aku serahkan perhatian dan beban membesarkannya kepada-Mu. Saya tidak akan mempr0vokasi anak saya, tetapi saya akan mengasuh dan menyerahkannya dalam pemeliharaan-Mu. Saya akan melakukan apa yang Firman-Mu perintahkan dan mengajar anak saya dengan rajin. Anak saya akan ada di hati dan pikiran saya. Rahmat-MU cukup untuk mengatasi ketidakmampuan saya sebagai orang tua.


Anakku __________ taat dan menghormati kedua orang tuanya, mampu menerima janji berlimpah dari Firman-Mu panjang umur dan sejahtera. __________ adalah anak yang saleh, tidak malu atau takut untuk menghormati dan menepati Firman-Mu. Dia yakin bahwa Engkau adalah Tuhan Yang Mahakuasa. Saya bersyukur bahwa ketika __________ tumbuh, dia akan mengingat-MU dan tidak melewatkan kesempatan untuk menjalin hubungan dengan Putra-MU, Yesus. Berkat besar Engkau akan diberikan kepada __________ karena menjaga jalan-MU. Saya berterima kasih atas berkat-Mu atas setiap bidang kehidupan __________, bahwa Engkau akan melihat keselamatan dan ketaatan hidupnya pada jalan-Mu.


Bapa Surgawi, saya berterima kasih kepada-Mu sekarang karena para pekerja akan dikirim ke jalan __________, mempersiapkan jalan keselamatan, seperti yang tertulis dalam Firman-Mu, melalui Putra-Mu, Yesus. Saya bersyukur bahwa __________ akan mengenali perangkat iblis dan akan diselamatkan melalui kemurnian Putramu. Engkau telah memberikan __________ rahmat dan kekuatan untuk berjalan di jalan sempit menuju Kerajaan-MU.


Saya berdoa agar sama seperti Yesus bertambah dalam hikmat dan perawakan, demikian pula anak ini akan diberkati dengan kebijaksanaan dan perawakan yang sama, dan agar Engkau mencurahkan kebaikan dan berkat-Mu secara terbuka kepadanya.


Saya memuji-MU sebelumnya untuk pasangan masa depan __________. Bapa, FirmanMu menyatakan bahwa Engkau menginginkan agar anak-anakMu menjadi suci dan terhormat, menantikan pernikahan. Saya mengucapkan berkat untuk persatuan di masa depan dan percaya bahwa __________ akan sangat cocok untuk pasangannya dan bahwa rumah tangga mereka akan tertata rapi, berpegang teguh pada kasih Yesus Kristus. Terus persiapkan ________ untuk menjadi pria/wanita Allah seperti yang Engkau inginkan.


__________ akan rajin dan pekerja keras, tidak pernah malas atau tidak disiplin. Firman-Mu menjanjikan berkat yang besar bagi rumahnya, dan dia akan selalu puas dan akan selalu bertambah. Kesalehan bermanfaat bagi rumahnya, dan __________ akan menerima janji kehidupan dan semua yang akan datang.


Bapa, terima kasih telah melindungi dan membimbing anakku. Dalam nama Yesus saya berdoa, amin. Jika masih ada kesalahan dari kata-kata doa yang kami tuliskan, mohon dimaafkan. Terima kasih sudah berkunjung dalam artikel doa Kristen untuk anak ini.