f Doa Kristen Protestan/Katolik untuk Keluarga dan Kehidupan

Type something and hit enter

On

Doa Kristen Protestan/Katolik untuk Keluarga dan Kehidupan


1. Doa Untuk Keluarga


Ya Tuhan, Kami mempercayakan kepada pemeliharaan-Mu yang terus-menerus rumah-rumah yang didiami oleh umat-Mu. Isi mereka dengan iman, kebajikan, pengetahuan, kesederhanaan, kesabaran.


2. Untuk Merawat Anak


Tuhan, Engkau telah memberkati kami dengan kegembiraan dan perhatian anak-anak: Beri kami kekuatan yang tenang dan kebijaksanaan yang sabar saat kami membesarkan mereka.


Bapa umat manusia, Engkau telah memberiku anak-anak ini, dan mempercayakan mereka pada tanggung jawabku, untuk membesarkan mereka bagi-Mu dan mempersiapkan mereka untuk hidup yang kekal. Bantu saya dengan rahmat surgawi-MU untuk memenuhi tugas suci ini. 


Ajari saya apa yang harus diberikan, dan apa yang harus ditahan; kapan harus menegur dan kapan harus bersabar. Jadikan aku lembut, namun tegas; perhatian dan waspada. Melalui Kristus atau Tuhan. Amin.

doa kristen protestan dan katolik untuk keluarga dan kehidupan


3. Doa untuk Anak yang Pergi Sekolah


Tuhan Juru selamat kami, Engkau duduk di antara para ahli hukum, mendengarkan mereka dan menanyai mereka. Kami mempercayakan anak kami kepada-MU saat dia (dia) di sekolah. Penuhi dia (dia) pikirannya sehingga dia (dia) dapat mempelajari pengetahuan yang diperlukan untuk kehidupan ini dan untuk kehidupan yang akan datang. 


Bantu dia (dia) dalam semua yang harus dia (dia) lakukan. Beri dia ketekunan dan kekuatan. Buat dia responsif dan pekerja keras. Engkau adalah jalan, kebenaran dan hidup, jangan biarkan dia tersesat dari jalan yang benar oleh ajaran palsu. 


Baca juga: Doa pendek untuk berterima kasih kepada Tuhan


Semoga dia (dia) tumbuh seperti-MU, Tuhan, dalam usia, dalam kebijaksanaan, dan dalam kasih karunia di hadapan Tuhan dan manusia. Amin.


4. Untuk Orang Muda


Tuhan, Engkau melihat anak-anak-MU tumbuh di dunia yang membingungkan: Tunjukkan kepada mereka bahwa cara-MU memberi lebih banyak kehidupan daripada cara dunia.


5. Untuk Mereka Yang Tinggal Sendiri


Tuhan, yang Putranya tidak punya tempat untuk meletakkan kepalanya: Berikan agar mereka yang hidup sendiri tidak kesepian dalam kesendirian mereka.


6. Untuk Lansia


Pandanglah dengan belas kasih, Tuhan, kepada semua orang yang tahun-tahunnya yang semakin bertambah membawa kelemahan, kesusahan, atau keterasingan. Sediakan bagi mereka rumah yang bermartabat dan damai


7. Untuk Ulang Tahun


Tuhan, waktu kami ada di tangan-MU: Pandanglah dengan baik, kami berdoa, pada hamba-MU saat dia memulai tahun berikutnya.


Awasi anak-MU, Tuhan, saat hari-harinya bertambah; berkati dan bimbing dia dimanapun dia berada.

Tuhan, tolong berkati mereka yang kami cintai, yang kini jauh dari kami. Membela

mereka dari segala bahaya jiwa dan raga.


8. Untuk Wisatawan


Tuhan, lindungi mereka yang bepergian; kelilingi mereka dengan perhatian penuh kasih-MU; melindungi mereka dari setiap bahaya; dan membawa mereka pulang dengan selamat.


9. Untuk Mereka yang kita Cintai


Tuhan, kami mempercayakan semua yang kami kasihi kepada perhatian dan kasih-Mu yang tidak pernah gagal, untuk kehidupan ini dan kehidupan yang akan datang.


10. Untuk Orang dalam Masalah atau Berduka


Tuhan, dalam belas kasihan, pelihara jiwanya dengan kesabaran, hibur dia dengan rasa kebaikan-Mu, dan beri dia kedamaian.


Tuhan, Anda melayani semua orang yang datang kepada-MU: Pandanglah dengan belas kasih kepada semua orang yang karena kehilangan kesehatan dan kebebasan mereka.

doa kristen protestan dan katolik


11. Untuk Bimbingan


Arahkan kami, Tuhan, dalam semua perbuatan kami, dan lanjutkan kami dengan bantuan-MU yang terus-menerus; agar dalam semua pekerjaan kami, kami dapat memuliakan Nama-Mu yang kudus.


Tuhan, beri kami, dalam semua keraguan dan ketidakpastian kami, rahmat untuk menanyakan apa yang Engkau ingin kami lakukan.


12. Untuk ketenangan Keyakinan


Allah kedamaian, yang telah mengajari kami bahwa dengan kembali dan beristirahat kami akan diselamatkan, Dengan kekuatan Roh-Mu, angkatlah kami, kami berdoa kepada-Mu.


13. Untuk perlindungan


Bantulah kami dengan penuh belas kasihan, Tuhan, dalam doa-doa kami ini, dan arahkan jalan hamba-Mu menuju pencapaian keselamatan abadi.


14. Doa Dedikasi Diri


Tuhan, jadi tariklah hati kami kepada-Mu, jadi bimbing pikiran kami, jadi penuhi imajinasi kami, jadi kendalikan keinginan kami, agar kami sepenuhnya menjadi milikmu.


15. Doa untuk Orang Sakit Katolik


Tuhan, pandanglah dia dengan mata rahmat-Mu dan beri dia kesabaran di bawah penderitaannya. Pada waktumu yang baik, kembalikan kesehatannya.


16. Untuk Pemulihan dari Penyakit


Ya Tuhan, terimalah doa kami, dan berikan dia bantuan kekuatan-MU, agar penyakitnya dapat diubah menjadi kesehatan, dan kesedihan kami menjadi kegembiraan.


Tuhan, hadirlah dalam kebaikanmu bersamanya agar kelemahannya dihilangkan dan kekuatannya dipulihkan; dan itu, kesehatannya diperbarui.


17. Untuk Anak yang Sakit


Tuhan, awasi bersama kami atas anak-MU, dan berikan agar dia dapat dipulihkan ke kesehatan sempurna yang hanya Engkau berikan.


Tuhan, kami memuji perhatian-MU yang penuh kasih terhadap anak ini. Meringankan rasa sakitnya, kembalikan kepadanya hadiah kegembiraan dan kekuatan-MU.


18. Sebelum Operasi


Tuhan, dengan murah hati menghiburnya dalam penderitaannya, memberkati sarana yang digunakan untuk penyembuhannya, dan penuhi hatinya dengan keyakinan.


Perkuat dia, Tuhan, untuk melakukan apa yang harus dia lakukan; bahwa, dengan menerima karunia penyembuhan-MU melalui keterampilan ahli bedah, kesehatannya dapat dipulihkan.


19. Untuk Kekuatan dan Keyakinan


Tuhan, pemberi kehidupan dan kesehatan: Hibur dan bebaskan dia, dan berikan kekuatan penyembuhan-MU kepada mereka yang melayani kebutuhannya.


20. Untuk Pengudusan Penyakit


Sucikan, ya Tuhan, penyakitnya agar rasa kelemahannya dapat menambah kekuatan pada imannya dan keseriusan pada pertobatannya.


21. Untuk Kesehatan Tubuh dan Jiwa


Semoga Tuhan Bapa memberkatimu, Tuhan Putra menyembuhkanmu, Tuhan Roh Kudus memberimu kekuatan.


Semoga Allah Tritunggal yang kudus dan tak terbagi menjaga tubuhmu, menyelamatkan jiwamu, dan membawamu dengan selamat ke negeri surgawi-Nya.


22. Untuk Dokter dan Perawat


Sucikan, Tuhan, mereka yang telah Engkau panggil untuk mempelajari dan mempraktikkan seni penyembuhan, dan untuk pencegahan penyakit dan rasa sakit.


Perkuat para dokter dan perawat dengan Roh pemberi hidup-MU, sehingga dengan pelayanan mereka kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan.


23. Ucapan syukur untuk Awal Pemulihan


Tuhan, rahmat-Mu selalu baru setiap pagi: Kami berterima kasih kepada-Mu karena telah memberinya kelegaan dari rasa sakit dan harapan akan kesehatan.


24. Doa untuk digunakan oleh Orang Sakit


Tuhan, sumber segala kesehatan: Maka penuhilah hatiku dengan keyakinan akan cinta-Mu, agar dengan penantian yang tenang aku menerima kesembuhan-Mu dengan lapang dada.


25. Kesakitan


Tuhan, dekati aku di saat aku lemah dan kesakitan; dukung saya dengan kasih karunia Anda; sembuhkan aku sesuai dengan kehendakmu.


26. Doa untuk tidur


Tuhan, Engkau memberi anak-anak-MU tidur untuk menyegarkan jiwa dan raga: Berilah saya hadiah ini, saya berdoa; jagalah aku dalam kedamaian yang sempurna itu.


Baca juga: Doa dan renungan malam Kristen sebelum tidur


27. Di pagi hari


Ini adalah hari lain, Tuhan. Saya tidak tahu apa yang akan dihasilkannya, tetapi siapkan saya, Tuhan, untuk apa pun itu.


28. Doa untuk Yang Meninggal


Ke tanganmu, Tuhan, kami memuji dia. Terimalah dia ke dalam pelukan belas kasihan-MU, ke dalam kedamaian abadi.


Semoga jiwanya dan jiwa semua yang telah meninggal, melalui belas kasihan Tuhan, beristirahat dalam damai. Amin.


Maka, marilah kita berdoa untuk dia, agar dia dapat beristirahat dari pekerjaannya, dan masuk ke dalam terang perhentian sabat kekal Allah.


Terimalah, ya Tuhan, hambamu, karena dia kembali kepadamu. Ke tanganmu, ya Tuhan, kami memuji dia.


Basuh dia di kolam suci kehidupan abadi. Ke tanganmu, ya Tuhan, kami memuji dia.


Bolehkah saya mendengar kata-kata ajakan-MU, “Datanglah, Engkau diberkati oleh Bapa saya.” Ke tanganmu, ya Tuhan, kami memuji dia.


29. Untuk yang Berpulang


Tuhan, berilah kami pada akhirnya masuk bersama mereka ke dalam kegembiraanmu yang tak berkesudahan.


Tuhan, kami mengingat hari ini di hadapan-Mu hamba yang setia; dan kami berdoa agar, Anda akan menerima dia ke dalam pelayanan Anda yang penuh sukacita.


Tuhan, kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas teladan baik dari semua hamba-Mu, yang sekarang menemukan istirahat dan penyegaran.


Tuhan, jadikan kami, kami berdoa, sangat sadar akan singkatnya dan ketidakpastian hidup manusia.


Tuhan, kami memuji dan memuliakan Nama suci-MU untuk semua hamba-MU yang telah menyelesaikan kursus mereka dalam iman dan ketakutan-MU.


Tuhan, Engkau menghilangkan sengat maut: Berilah kami demikian untuk mengikuti dengan iman di mana Engkau telah memimpin jalan.


Tuhan, kami berdoa kepada-MU untuk mereka yang kami cintai, tetapi tidak lagi melihat: Berikan mereka kedamaian Anda; biarkan cahaya abadi menyinari mereka.


Tuhan yang berbelas kasih, angkatlah kami, kami berdoa dengan rendah hati, dari kematian dosa menuju kehidupan kebenaran.


Berilah, ya Tuhan, kepada semua yang kehilangan semangat iman dan keberanian, agar mereka memiliki kekuatan.


Tuhan, Bapa belas kasihan dan pemberi penghiburan: Tangani dengan anggun, kami berdoa, dengan semua yang berduka; agar mereka tahu cintamu.


Doa Orang Tua Katolik


Berikut adalah doa orang tua yang indah untuk anak-anaknya. Kita semua sangat mencintai anak-anak kita sehingga kita siap mati untuk mereka. 


Tetapi berapa banyak dari kita yang berdoa untuk anak-anak kita kepada Bapa Surgawi kita? Kita perlu berdoa kepada Tuhan kita, Tuhan kita untuk belas kasihan dan perlindungannya. 


Kita perlu bersyafaat kepada Bunda Maria agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam dosa. Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika semua orang tua mengucapkan doa ini untuk anak-anak mereka. 


Yang terpenting, kita perlu berdoa kepada Bapa kita memohon belas kasihan-Nya, agar hukuman atas kejahatan dan dosa kita tidak dijatuhkan kepada anak-anak kita yang terkasih. 


Di dunia yang bergerak cepat ini di mana orang tidak punya waktu untuk berdoa, saya sangat berdoa dan berharap agar semua orang tua berdoa dengan sungguh-sungguh untuk putra dan putri mereka.



Ya Tuhan Allah, yang telah memanggil kami ke keadaan Perkawinan Suci dan membuat cinta kami berbuah, kami dengan sungguh-sungguh merekomendasikan perlindungan suci-MU untuk anak-anak kami yang terkasih.


Pertahankan mereka; membuat mereka tumbuh seperti Yesus, dalam kasih karunia di hadapan Allah dan manusia. Tanamkan dalam hati mereka cinta yang begitu besar kepada-Mu sehingga mereka lebih memilih kematian daripada dosa yang menyedihkan. 


Ajari mereka untuk menaruh semua kepercayaan mereka pada-MU dan berjalan dengan hati-hati di tengah godaan masa muda. Beri mereka pengabdian berbakti kepada Bunda Suci Anda, agar dia dapat membebaskan mereka dari dosa.


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen


Kami mempersembahkan kepada-MU, ya Tuhan, anak-anak yang telah Engkau berikan kepada kami. Jika berkenan memanggil mereka untuk mengikuti-Mu lebih dekat, beri kami cukup iman untuk berkorban atas mereka dengan sepenuh hati. Berikan agar dosa-dosa kita tidak menimpa mereka. 


Pandanglah doa dan pengorbanan kami atas nama mereka, dan berkati mereka sepanjang hari mereka, sehingga bersama mereka kami dapat dikumpulkan di sekitar takhta-MU di surga untuk selama-lamanya. Amin