f Doa Orang Tua Katolik untuk Anaknya

Type something and hit enter

On

Artikel berikut adalah tentang doa orang Tua yang indah untuk anak-anaknya. Kita semua sangat mencintai anak-anak kita sehingga kita siap mati untuk mereka. Tetapi berapa banyak dari kita yang berdoa untuk anak-anak kita kepada Bapa Surgawi kita?.


Kita perlu berdoa kepada Tuhan kita, Tuhan kita untuk belas kasihan dan perlindungannya.  Kita perlu bersyafaat kepada Bunda Maria agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam dosa. Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika semua orang tua mengucapkan doa ini untuk anak-anak mereka. 

doa orang tua katolik untuk anak
Doa orang tua katolik

Yang terpenting, kita perlu berdoa kepada Bapa kita memohon belas kasihan-Nya, agar hukuman atas kejahatan dan dosa kita tidak dijatuhkan kepada anak-anak kita yang terkasih. 


Di dunia yang bergerak cepat ini di mana orang tidak punya waktu untuk berdoa, saya sangat berdoa dan berharap agar semua orang tua berdoa dengan sungguh-sungguh untuk putra dan putri mereka.


Doa Orang Tua Katolik untuk Anak


Ya Tuhan, yang telah memanggil kami ke keadaan Perkawinan Suci dan membuat cinta kami berbuah, kami dengan sungguh-sungguh merekomendasikan perlindungan suci-MU untuk anak-anak kami yang terkasih.


Pertahankan mereka; membuat mereka tumbuh seperti Yesus, dalam kasih karunia di hadapan Allah dan manusia. Tanamkan dalam hati mereka cinta yang begitu besar kepada-Mu sehingga mereka lebih memilih kematian daripada dosa yang menyedihkan. 


Ajari mereka untuk menaruh semua kepercayaan mereka pada Anda dan berjalan dengan hati-hati di tengah godaan masa muda. Beri mereka pengabdian berbakti kepada Bunda Suci Anda, agar dia dapat membebaskan mereka dari dosa.


Kami mempersembahkan kepada Anda, ya Tuhan, anak-anak yang telah Anda berikan kepada kami. Jika berkenan memanggil mereka untuk mengikuti-Mu lebih dekat, beri kami cukup iman untuk berkorban atas mereka dengan sepenuh hati. 


Berikan agar dosa-dosa kita tidak menimpa mereka. Pandanglah doa dan pengorbanan kami atas nama mereka, dan berkati mereka sepanjang hari mereka, sehingga bersama mereka kami dapat dikumpulkan di sekitar takhta Anda di surga untuk selama-lamanya. 


Tuhan, tolong berkati anak-anak saya dengan pekerjaan yang baik sehingga mereka dapat hidup dengan baik. Tolong bantu mereka mendapatkan pekerjaan yang baik sekarang karena mereka sedang mencoba pekerjaan di luar negeri. 


Tolong bimbing mereka dan dukung mereka dalam semua keputusan yang mereka buat. Mereka membutuhkan bimbingan dan dukungan Engkau. 


Tolong bantu mereka ya Tuhan dalam kehidupan sehari-hari mereka, dalam rutinitas harian mereka untuk berjalan sesuai keinginan Anda. Terima kasih Yesus, Puji Engkau Yesus, muliakan Engkau Yesus. Amin.


Doa untuk Anak-anak Katolik


Tanggung jawab terbesar orang tua adalah berdoa untuk anak-anak mereka dan membimbing mereka kepada Yesus dan mengajar mereka tentang iman Katolik, sehingga pada akhir perjalanan duniawi mereka, jiwa mereka bisa berada di Surga. 


Berikut adalah doa harian kepada Bunda Maria untuk anak-anak kita yang terkasih. Marilah kita menguduskan anak-anak kita kepada Bunda Surgawi kita agar dia dapat menuntun mereka ke Surga.


wahai wanita Penyelenggara, ibuku, kepadamu aku curhat tentang anak-anak yang Tuhan percayakan kepadaku. Jaga mereka aman dalam tubuh dan jiwa. Ketika tanggung jawab dan pencobaan hidup datang kepada mereka, tetaplah menjadi ibu yang murah hati. 


Di atas segalanya, oh Maria, bersama anak-anakku pada saat kematian dan pimpin mereka ke dalam keabadian, sehingga bersamamu, mereka dapat selamanya memuji Sang Pencipta, Penebus dan Roh Kudus. Amin.


Tuhan Juruselamat kami, kami mempercayakan anak kami kepada Engkau saat dia (dia) di sekolah. Penuhi dia (dia) pikirannya sehingga dia (dia) dapat mempelajari pengetahuan yang diperlukan untuk kehidupan ini dan untuk kehidupan yang akan datang. Bantu dia (dia) dalam semua yang harus dia (dia) lakukan. Beri dia ketekunan dan kekuatan.


Baca juga: Doa pendek untuk berterima kasih kepada Tuhan


Buat dia responsif dan pekerja keras. Engkau adalah jalan, kebenaran dan hidup, jangan biarkan dia tersesat dari jalan yang benar oleh ajaran palsu. Semoga dia (dia) tumbuh seperti-MU, Tuhan, dalam usia, dalam kebijaksanaan, dan dalam kasih karunia di hadapan Allah dan manusia. Amin.