f Doa Malam Sebelum Tidur Katolik Sebagai Perlindungan

Type something and hit enter

On

Dalam doa malam sebelum tidur katolik ini bisa untuk perlindungan dan meminta Tuhan untuk menjaga saat kita tidur di malam hari sama seperti saat-saat tersibuk di hari kita.


Doa malam untuk berkat ini menggarisbawahi bantuan Tuhan yang berharga dalam keselamatan kita. Semakin banyak kita menghabiskan hari-hari kita mencoba melakukan kehendak Tuhan dan menyerahkan masalah kita serta kegembiraan kita kepada-Nya, semakin baik kita bisa tidur di malam hari!

doa malam sebelum tidur katolik untuk perlindungan
Doa malam sebelum tidur Katolik

Doa malam sebelum tidur ini untuk perlindungan dan menunjukkan kebutuhan yang sama akan kewaspadaan Tuhan kita. Berikut contoh doa-doa malam ketika akan tidur di malam hari.


Doa Malam Sebelum Tidur Katolik


Ya Tuhan, dengan mereka yang bangun, atau menonton, atau menangis malam ini,

dan beri Malaikat dan Orang Suci Anda tanggung jawab atas mereka yang tidur.

Rawat yang sakit, ya Tuhan Kristus.

Istirahatlah yang lelah.

Memberkati orang-orang sekarat Anda.

Tenangkan mereka yang menderita.

Kasihanilah orang-orang yang menderita.

Lindungi orang-orang yang bersukacita.

Dan semua demi cinta-Mu. Amin.


Terima kasih, Tuhanku, untuk hari yang berakhir, terima kasih untuk malam yang akan datang. Bawalah tidur bagi yang lelah, bawakan istirahat bagi yang kucintai, dan berilah aku istirahat sampai esok hari.


Semua tidak baik-baik saja, sempurna dan indah hari ini. Beri aku kekuatan untuk melakukan yang lebih baik besok.


Di hari yang berakhir ini aku belum menjadi seperti yang seharusnya. Jadikan aku lebih baik, Tuhanku, tidak terlalu keras terhadap orang lain, lebih lembut, lebih sabar. Buatlah aku juga, lebih bertekad, lebih menuntut diri sendiri, lebih jujur ??dalam berbicara, lebih setia pada janjiku, lebih giat dalam pekerjaanku, lebih patuh dan lebih tunduk; biarkan aku ceria juga, dan semoga besok menjadi hari yang lebih baik dan lebih penuh dari ini.


Terima kasih, Tuhanku, untuk hari yang berakhir, terima kasih untuk malam yang akan datang. Bawalah tidur bagi yang lelah, bawakan istirahat bagi yang kucintai, dan berilah aku istirahat sampai esok hari.


Hadirlah, ya Tuhan, dan lindungi kami melalui jam-jam hening malam ini, agar kami yang lelah dengan pekerjaan dan perubahan dunia yang cepat berlalu ini, dapat bersandar pada ketidakberubahan-Mu yang kekal. Amin.


Ya Tuhan Yesus Kristus, Yang matanya tidak mengantuk atau tertidur, tetapi terus-menerus mengawasi untuk membela hamba-Mu; bawalah aku dan milikku, aku mohon padamu, ke dalam perlindunganmu, dan berikan, agar sementara tubuhku tertidur, jiwaku dapat terjaga untuk-Mu, dan selanjutnya aku dapat melihat-Mu di negara yang diberkati dan surgawi itu, di mana engkau, dengan Bapa dan Roh Kudus, memerintah selama-lamanya, dan di mana semua malaikat, dengan orang-orang kudus yang diberkati, menjadi warga negara selamanya. Amin.


Yesus Kristus, Tuhanku, aku menyembah-Mu dan berterima kasih atas semua rahmat yang telah Engkau berikan kepadaku hari ini. Saya mempersembahkan kepada-Mu tidur saya dan semua momen malam ini, dan saya mohon kepada Anda untuk menjaga saya tanpa dosa. Oleh karena itu, saya menempatkan diri saya di dalam Sisi Suci Anda dan di bawah jubah Bunda Maria, Bunda saya. Biarkan malaikat suci Anda berdiri di sekitar saya dan jaga saya dalam damai; dan semoga berkatmu tercurah atasku.


Pujilah, ya Tuhan, istirahat kami malam ini, agar kami dapat memperbaharui kekuatan tubuh kami, dan bangun dengan segar, dapat melayani-Mu dengan lebih baik. Wahai semua malaikat dan orang suci, dan Anda terutama, O Bunda Allah, menjadi perantara bagi kami, tidak hanya pada malam ini, tetapi selama sisa hidup kami, dan khususnya pada saat kematian kami. Amin.


Berikan kepada kami, Tuhan Yang Mahakuasa, agar kami, saat berkomunikasi satu sama lain dan dengan-Mu, dapat merasakan hati kami terbakar di dalam diri kami, sampai semua hal yang murni, dan adil, dan suci, dan mulia dari Tuhan dan manusia menjadi indah bagi kami dan kami mungkin tidak menemukan apa pun untuk ditakuti selain apa yang dibenci di mata-Mu, dan tidak ada yang berharga untuk dicari selain apa yang indah dan indah di dalamnya. 


Biarlah kecemerlangan dan kedamaian ilahi menguasai jiwa kami, sehingga, tidak takut akan hidup atau mati, kami dapat memandang kepada kasih setia-Mu dan kemurahan-Mu untuk mengangkat kami di atas apa yang rendah dan berarti di dalam diri kami, dan akhirnya memberikan semangat di dalam diri kami. 


Kemenangan, dan selamatkan kami melalui kematian menuju kehidupan yang kekal. Dengarkan kami tentang belas kasihan-Mu, melalui Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.


Doa Malam Puji Syukur atas Pemeliharaan Tuhan


Ya Bapa surgawi, Yang selalu menjaga umat-Mu yang setia, dan dengan sekuat tenaga membela mereka, agar mereka tidak berbahaya, aku sangat berterima kasih kepada-Mu, bahwa kebaikan kebapakan-Mu telah menyenangkan untuk menjagaku malam ini. 


Saya sepenuhnya memohon kepada-Mu, ya Bapa yang maha pengasih, untuk menunjukkan kebaikan yang sama kepada saya hari ini, dalam menjaga tubuh dan jiwa saya; agar aku tidak boleh berpikir, bernapas, berbicara, atau melakukan apa pun yang mungkin tidak menyenangkan kebaikan kebapakan-Mu, berbahaya bagi diriku sendiri, atau menyakiti sesamaku; tetapi agar semua perbuatanku sesuai dengan kehendak-Mu yang paling diberkati, yang selalu baik; agar mereka dapat memajukan kemuliaan-Mu, menjawab panggilan saya, dan menguntungkan sesama saya, yang harus saya cintai seperti diri saya sendiri; bahwa, kapan pun Engkau memanggilku karenanya, aku dapat ditemukan sebagai anak bukan dari kegelapan tetapi dari terang; melalui Yesus Kristus Tuhan kita. Amin.


Nyalakan api cinta-Mu dalam diri kami; bantulah kelemahan kami, agar, dikuatkan di dalam-Mu dan oleh-Mu, kami dapat memperhatikan dengan perbuatan baik untuk memastikan panggilan kami. Apa pun yang ditemukan tangan kami untuk dilakukan, semoga kami segera melakukannya, dengan keinginan hanya untuk menyenangkan-Mu, dan kemudian menjadi pahala kami yang luar biasa. Amin.