f Kata-kata Ucapan Doa Tobat Katolik Saya Mengaku

Type something and hit enter

On

Doa tobat Katolik saya mengaku - Dalam Surat Santo Paulus kepada umat di Korintus kita melihat ayat berikut: "Sebab suami yang tidak beriman ditahbiskan melalui istrinya, dan istri yang tidak beriman dikuduskan melalui suaminya.” (1 Korintus 6:14)


"Demikian juga, kamu para istri, tunduklah kepada suamimu, sehingga beberapa, meskipun mereka tidak mematuhi kata-kata, dapat dimenangkan tanpa sepatah kata pun oleh perilaku istri mereka, ketika mereka melihat sikap hormat dan kesucianmu." 1 Petrus 3:1-2

doa tobat katolik saya mengaku
Doa tobat katolik

Jika pasangan Anda tidak percaya atau mencintai Tuhan, kita sebagai orang Kristen didesak untuk berdoa untuk pertobatannya. Marilah kita mempersembahkan semua pengorbanan kita untuk keselamatan mereka. 


Baca juga: Doa pendek untuk berterima kasih kepada Tuhan


Tuhan kita tidak akan menolak doa kita untuk pertobatan pasangan kita dan akan menuntunnya ke Gereja. Berikut adalah doa tobat Katolik saya mengaku harian untuk pertobatan pasangan dan buat Anda sendiri.


Doa Tobat Katolik Saya Mengaku untuk Pasangan


Oh Tuhanku, aku harus memilikinya. Engkau juga harus memilikinya, jiwa yang lurus dan sejati ini. Dia harus mengenal-Mu dan mengasihi-Mu, menjadi alat kemuliaan-Mu yang rendah hati, dan melakukan pekerjaan seorang Rasul. Bawa dia sepenuhnya ke Diri-MU sendiri. 


Jadikan pencobaan saya, penderitaan saya dan pelepasan saya sebagai jalan yang akan Engkau gunakan untuk datang ke hati yang terkasih ini. 


Apakah ada sesuatu yang menjadi milik saya sendiri yang tidak siap saya persembahkan kepada-Mu untuk mendapatkan pertobatan ini, rahmat yang begitu dirindukan ini? Juruselamatku yang manis, antara hati-Mu dan hatiku harus ada cinta yang kompak ini. 


Yang akan memberi-Mu jiwa dan akan memberiku untuk selamanya dia yang kusayangi, yang kuinginkan bersamaku di Surga. Amin


Doa Tobat Katolik Saya Mengaku


Ya Tuhanku, saya mengaku dan sangat percaya semua kebenaran suci yang dipercaya dan diajarkan oleh Gereja Katolik Suci, karena Engkau telah mengungkapkannya, yang tidak dapat menipu atau ditipu.


Ya Tuhanku, saya mengaku dan percaya pada semua yang disetujui dan diajarkan oleh Gereja Kudus, Katolik dan Apostolik-Mu, karena Engkaulah, Kebenaran yang tak Bersalah, Yang telah mengungkapkannya kepada Gereja-Mu.


Ya Tuhanku, dengan keyakinan yang kuat aku berharap kepada-Mu, bahwa Engkau akan memberiku, melalui jasa Yesus Kristus, bantuan rahmat-Mu, dan bahwa setelah aku mematuhi perintah-perintahku, Engkau akan menganugerahkan kepadaku hidup yang kekal, menurut Janji-janji-Mu, Engkau Yang Mahakuasa dan yang firman-Nya adalah kebenaran!


Ya Tuhanku, mengandalkan kebaikanmu yang tak terbatas dan janji-janjimu, aku berharap mendapatkan pengampunan atas dosa-dosaku, bantuan rahmat dan kehidupan abadi melalui jasa Yesus Kristus, Tuhan dan Penebusku.


Baca juga: Doa spontan Katolik sebelum memulai kegiatan


Ya Tuhanku, saya mengaku sangat mencintai-Mu dengan segenap hatiku, dengan segenap jiwaku, dengan segenap kekuatanku, dan di atas segalanya, karena Engkau sangat baik dan sangat dicintai. Juga, demi cinta kepada-Mu aku mencintai sesamaku seperti diriku sendiri.


Ya Tuhanku, aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku di atas segalanya karena kamu sangat baik dan layak untuk semua cintaku; dan demi cintamu aku juga mencintai sesamaku.


Doa Tobat Katolik


Ya Tuhan, aku benar-benar minta maaf karena telah menyinggung-Mu,

dan aku membenci semua dosaku, karena aku takut kehilangan surga, dan rasa sakit neraka;

tetapi terutama karena mereka menyinggung Engkau, Tuhanku,

Yang semuanya baik dan pantas mendapatkan semua cintaku.

Saya dengan tegas memutuskan, dengan bantuan rahmat-Mu,

untuk mengakui dosa-dosa saya, untuk melakukan penebusan dosa, dan untuk mengubah hidup saya.

Amin.


***


Ya Tuhan, aku benar-benar minta maaf karena telah menyinggung-Mu,

dan aku membenci semua dosaku, karena hukuman-Mu yang adil;

tetapi terutama karena mereka menyinggung Engkau, Tuhanku,

Yang semuanya baik dan pantas mendapatkan semua cintaku.

Saya dengan tegas memutuskan, dengan bantuan rahmat-Mu,

untuk tidak berbuat dosa lagi dan untuk menghindari kesempatan dosa yang dekat. Amin.


***


Tuhanku, aku menyesali dosa-dosaku dengan sepenuh hati.

Dalam memilih untuk berbuat salah dan gagal berbuat baik, aku telah berdosa terhadapmu yang seharusnya kucintai di atas segalanya.

Saya dengan tegas bermaksud, dengan bantuan-MU, untuk melakukan penebusan dosa, untuk tidak berbuat dosa lagi, dan untuk menghindari apa pun yang membawa saya pada dosa.

Juruselamat kita, Yesus Kristus, menderita dan mati bagi kita.

Atas namanya, Tuhanku, kasihanilah. Amin