f Doa Spontan Katolik Sebelum Memulai Kegiatan

Type something and hit enter

On

Doa spontan Katolik sebelum memulai kegiatan - Setiap kali Anda berencana untuk melakukan sesuatu yang baru, pertama-tama Anda perlu berdoa dan mencari nasihat dan berkat Tuhan. Itu bisa apa saja sebelum memulai kegiatan. 


Seperti menghadiri wawancara, pergi ke pertemuan penilaian, memberikan nasihat kepada seseorang yang sedang dalam kesulitan, mengubah pekerjaan Anda, membeli rumah baru, mencari pasangan hidup, dan sebagainya. 

doa spontan katolik sebelum memulai kegiatan
Doa spontan katolik sebelum memulai kegiatan hari ini

Saat Tuhan menyertai Anda, Dia akan membimbing Anda dan menunjukkan jalan yang benar sehingga Anda mengambil keputusan yang tepat. Doa-doa berikut akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk tugas baru.


Tuhan menjadikan kita “untuk mengenal Dia, untuk mengasihi Dia, dan untuk melayani Dia di dunia ini dan bahagia bersama Dia selamanya di kehidupan selanjutnya. Oleh karena itu, orang Kristen Katolik harus selalu berusaha untuk hidup sesuai dengan Kehendak Tuhan. 


Baca juga: Doa pendek untuk berterima kasih kepada Tuhan


Dalam apapun yang kita lakukan, pertama-tama marilah kita mencari Kehendak-Nya. Kita dapat melakukan ini melalui doa, penegasan, dan bimbingan rohani. 


Apakah itu membedakan panggilan Anda atau memilih pasangan Anda atau memilih karier Anda, marilah kita selalu berusaha untuk mengetahui apa yang Tuhan inginkan dari kita. 


Marilah kita meminta Roh Kudus untuk membimbing kita. Berikut adalah doa spontan Katolik sebelum memulai kegiatan untuk memohon pertolongan Tuhan dalam memilih keadaan hidup.


Ucapan Doa Spontan Katolik Sebelum Memulai Kegiatan

ucapan doa spontan katolik sebelum memulai kegiatan

Ku panjatkan doa hari ini…

Dan tahu Tuhan pasti sudah mendengar


Saya merasakan jawabannya di hati saya.

Meskipun DIA tidak berbicara sepatah kata pun!


Aku tidak meminta kekayaan atau ketenaran.

Saya tahu Engkau tidak akan keberatan.


Aku meminta harta yang tak ternilai…

Dari jenis yang jauh lebih tahan lama.


Aku berdoa agar Dia ada di dekatKu…

Di awal setiap hari baru


Untuk memberiku kesehatan dan berkah….

Dan teman-teman untuk berbagi jalan-MU!


Aku meminta kebahagiaan,

Dalam segala hal besar maupun kecil

Agar Aku mengetahui perhatian-Nya yang penuh kasih.


Kata-kata Doa Spontan Katolik Sebelum Memulai Kegiatan

kata kata doa spontan katolik sebelum memulai kegiatan

Ya Tuhan Yang Mahakuasa, yang pemeliharaannya bijaksana dan ramah mengawasi setiap peristiwa manusia, jadilah Engkau cahayaku dan nasihatku dalam semua usahaku, khususnya dalam memilih keadaan hidup. 


Saya tahu bahwa pada langkah penting ini pengudusan dan keselamatan saya sangat bergantung. Saya tahu bahwa saya tidak mampu membedakan apa yang terbaik untuk saya; oleh karena itu, aku menyerahkan diriku ke dalam pelukan-Mu. 


Memohon kepada-Mu, untuk mengarahkan dengan kasih karunia-Mu setiap saat dan tindakan dalam hidupku sampai akhir ciptaanku yang mulia. Saya menolak dengan sangat tulus setiap keinginan selain untuk memenuhi rencana-Mu pada jiwa saya, apa pun itu. 


Dan saya mohon kepada-Mu untuk memberikan saya rahmat, dengan menyerap semangat sejati seorang Kristen Katolik, akan memungkinkan saya untuk memenuhi syarat diri saya untuk keadaan apa pun. dari kehidupan yang dapat dipanggil oleh Penyelenggaraan-Mu.


Ya Tuhanku, kapan pun menjadi kewajibanku untuk membuat pilihan, jadikanlah Engkau Terang dan Penasihatku, dan dengan penuh belas kasih beri tahu aku jalan yang harus kutempuh, karena aku telah mengangkat jiwaku kepada-Mu. 


Lindungi saya dari mendengarkan saran dari cinta diri saya sendiri, atau kehati-hatian duniawi, yang bertentangan dengan inspirasi suci-Mu. 


Biarlah Roh-Mu yang baik menuntunku ke jalan yang benar, dan biarlah pemeliharaan-Mu yang indah menempatkanku, bukan di mana aku secara alami merasa ingin pergi, tetapi di mana segala sesuatu mungkin paling kondusif untuk kemuliaan-Mu dan kebaikan jiwaku.


Maria, ibu Penasihat Baik, Tahta Kebijaksanaan dan Penolong Umat Kristiani, doakanlah aku.


Demikian doa spontan Katolik sebelum memulai kegiatan, semoga menambah daftar doa-doa Kristen anda hari ini dan untuk hari-hari lainnya.