f Kumpulan Kata-kata Motivasi untuk Para TKW dan TKI

Type something and hit enter

On

Kata-kata motivasi untuk para TKW dan TKI - Bekerja di luar negeri sebagai TKW maupun TKI tidaklah semudah yang dibayangkan. Tidak seenak saat menerima gaji yang besar, karena ada banyak pengalaman yang menyakitkan dan tidak mudah pula.


Kerja di luar negeri apalagi sebagai TKW maupun TKI kadang justru terpaksa dilakukan. Kebanyakan motivasinya ingin merubah nasib secara instan. Gaji yang besar semakin menggiurkan untuk mereka yang sudah biasa di gaji kecil di negerinya sendiri. 

kumpulan kata kata motivasi untuk para tkw dan tki
Inspirasi kata kata motivasi untuk para TKW dan TKI

Tapi perlu diperhatikan, kerja diluar negeri tanpa motivasi dan semangat tidak akan ada gunanya, apalagi hanya mengejar ambisius untuk cepat kaya. Untuk itu, betapa pentingnya motivasi dan semangat dalam diri.


Baca juga: Kata-kata semangat kerja keras terbaik sebagai motivasi diri


Berikut kata-kata motivasi untuk para TKW dan TKI baik untuk yang sudah bekerja di luar negeri maupun bagi yang ingin kerja di negeri orang. 


Kata motivasi untuk TKW dan TKI 


Kata-kata motivasi akan membantu mengisi ulang optimisme, keyakinan, dan sikap saat Anda berjuang untuk mengejar sukses di semua bidang kehidupan!. Kata-kata akan membentuk pikiran kita, sedangkan pikiran mengendalikan tindakan kita.


Optimisme sebagai faktor penentu kesuksesan dan kepuasan!. Bagi anda yang kerja sebagai TKW dan sebagai TKI mungkin akan sangat membutuhkan kata-kata motivasi TKI dan TKW berikut ini;


"Jalan sukses adalah jalan terus menerus mengejar ilmu dan pengalaman dimanapun."


"Besarkan semangat dan nyali kerjamu bukan gengsimu, kurangi gayamu kelak akan memanen suksesmu."


"Jangan terlalu percaya dengan orang lain, belajarlah percaya dengan kemampuan diri sendiri."


"Seorang yang menyerah tidak pernah menang dan pemenang tidak pernah berhenti."


"Ketahuilah, ketika Anda benar-benar menginginkan kesuksesan, Anda tidak akan pernah menyerah untuk itu. Tidak peduli seberapa buruk situasinya."


"Meskipun tidak ada yang bisa kembali dan membuat awal yang baru, siapa pun bisa memulai dari sekarang dan membuat akhir yang baru."


"Ketika kamu merasa ingin menyerah, ingatlah mengapa kamu bertahan begitu lama sejak awal."


 "Waktu tidak berharga sama sekali, karena itu adalah ilusi. Apa yang Anda anggap berharga bukanlah waktu tetapi satu titik yang keluar dari waktu saat ini. Semakin Anda fokus pada waktu masa lalu dan masa depan, semakin Anda merindukan sekarang, hal yang paling berharga yang ada."


"Hidup adalah sekarang. Tidak pernah ada waktu ketika hidup Anda tidak sekarang, juga tidak akan pernah ada. Kedua, sekarang adalah satu-satunya titik yang dapat membawa Anda melampaui batas-batas pikiran yang terbatas. Ini adalah satu-satunya titik akses Anda ke alam wujud yang tak lekang oleh waktu dan tak berbentuk."


"Kapan pun Anda dapat mengamati pikiran Anda, Anda tidak lagi terperangkap di dalamnya. Faktor lain telah masuk, sesuatu yang bukan berasal dari pikiran: kehadiran yang menyaksikan."


"Ketika Anda penuh dengan masalah, tidak ada ruang untuk sesuatu yang baru untuk dimasuki, tidak ada ruang untuk solusi. Jadi kapan pun Anda bisa, buatlah ruang, ciptakan ruang, sehingga Anda menemukan kehidupan di bawah situasi hidup Anda."


"Berikan perhatian penuh Anda pada apa pun yang hadir saat itu. Ini menyiratkan bahwa Anda juga sepenuhnya menerima apa adanya, karena Anda tidak dapat memberikan perhatian penuh pada sesuatu dan pada saat yang sama menolaknya."


"Mengeluh selalu tidak menerima apa adanya. Itu selalu membawa muatan negatif yang tidak disadari. Ketika Anda mengeluh, Anda membuat diri Anda menjadi korban kegagalan."


Baca juga: Kata-kata semangat kerja untuk motivator diri


"Ketika Anda berbicara, Anda berada dalam kekuatan Anda. Jadi, ubah situasi dengan mengambil tindakan atau dengan berbicara jika perlu atau mungkin; tinggalkan situasi atau terima."


"Setiap tindakan seringkali lebih baik daripada tidak ada tindakan, terutama jika Anda telah terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan untuk waktu yang lama. Jika itu adalah kesalahan, setidaknya Anda belajar sesuatu, dalam hal ini bukan lagi kesalahan."


"Ketika Anda sedang dalam perjalanan, tentu sangat membantu untuk mengetahui ke mana Anda pergi atau setidaknya arah umum di mana Anda bergerak. Tetapi jangan lupa satu-satunya hal yang pada akhirnya nyata tentang perjalanan Anda adalah langkah yang Anda ambil saat ini. Hanya itu yang pernah ada."


"Untuk tetap hadir dalam kehidupan sehari-hari, akan membantu untuk mengakar dalam diri Anda; jika tidak, pikiran, yang memiliki momentum luar biasa, akan menyeret Anda seperti sungai liar."


"Saat Anda benar-benar memaafkan, Anda telah merebut kembali kekuatan Anda dari pikiran. Tidak memaafkan adalah sifat alami dari pikiran, sama seperti diri palsu yang dibuat oleh pikiran, ego, tidak dapat bertahan tanpa perselisihan dan konflik."


"Keselamatan sejati adalah pemenuhan, kedamaian, kehidupan dalam segala kepenuhannya. Menjadi diri Anda sendiri, merasakan kebaikan di dalam diri Anda yang tidak memiliki lawan, kegembiraan Wujud yang tidak bergantung pada apa pun di luar dirinya sendiri."


"Setiap kali sesuatu yang negatif terjadi pada Anda, ada pelajaran mendalam yang tersembunyi di dalamnya. Meskipun Anda mungkin tidak melihatnya pada saat itu. Bahkan penyakit singkat atau kecelakaan dapat menunjukkan kepada Anda apa yang nyata dan tidak nyata dalam hidup Anda. Apa yang pada akhirnya penting dan apa yang tidak."


"Jika Anda tidak bisa menyerah, segera ambil tindakan. Bicaralah atau lakukan sesuatu untuk membawa perubahan dalam situasi  atau singkirkan diri Anda darinya. Bertanggung jawab atas hidup Anda. Jangan mencemari keberadaan batin Anda yang indah dan bercahaya. Jangan memberikan ketidakbahagiaan dalam bentuk apa pun tempat tinggal di dalam dirimu."


Kata-kata motivasi bijak buat TKW dan TKI


"Pikiran yang positif akan membuat tubuh tetap segar. Ambillah ide hari ini, buanglah ide yang kemarin. Untuk hari esok, cukup waktu untuk mempertimbangkannya saat menjadi hari ini."


"Anda tidak dapat mencapai tujuan Anda kecuali Anda membidiknya."


"Hidup adalah pemberian Tuhan untukmu, tetapi apa yang kamu lakukan dalam hidupmu adalah hadiahmu untuk dirimu sendiri."


"Pikiran kita perlu bersih agar bisa menyerap pengetahuan baru yang sedang diperkenalkan."


"Apa yang lalu adalah masa lalu, ada masa depan yang tersisa bagi semua orang, yang memiliki kebajikan untuk bertobat dan energi untuk menebus kesalahan."


"Pilihlah dengan bijak apa yang Anda pilih untuk diterima dalam hidup Anda karena itulah yang akan memengaruhi Anda."


"Kamu adalah jumlah dari kesuksesan dan kegagalanmu."


"Untuk menjalani hidup ini secara sadar adalah hak istimewa kita dan untuk membuat keputusan yang tepat adalah hak dirimu."


"Kita harus terbuka dalam hidup ini sehingga kita dapat menyambut yang diperlukan dan membuang yang tidak perlu."


"Berusahalah untuk belajar dari pikiran yang jernih dan kecepatan serta meningkatkan volume pembelajaran."


Baca juga: Kata motivasi sukses untuk penyemangat meraih impian


"Apa yang diinginkan manusia bukanlah bakat itu adalah tujuan dan target diri yang tidak terbatas. Hiduplah dengan target, tujuan dan kemauan untuk menjalani"


"Masing-masing dari kita, disadari atau tidak, adalah investor. Kita kaya akan aset yang disebut momen dan cara kita memperdagangkan momen menentukan masa depan kita."


"Jika Anda tidak haus atau tidak mau mengakui bahwa Anda haus, nilai setiap tetes air di danau tidak akan ada artinya bagi Anda. Hauslah dalam bersemangat meraih impianmu"


"Berapapun jumlah teman seseorang, akan ada saat-saat dalam hidupnya ketika dia memiliki satu terlalu sedikit; tetapi jika dia hanya memiliki satu musuh, dia memang beruntung jika dia tidak memiliki terlalu banyak."


"Ketika seseorang jatuh di dunia, satu ons bantuan lebih baik daripada satu ton basa basi."


"Hati yang baik lebih baik dari semua kepala di dunia."


"Kemarahan yang meluap-luap sering terburu-buru menuju pengampunan; kemarahan yang disembunyikan sering mengeras menjadi balas dendam."


"Baik itu permata atau mainan, bukan hadiah yang memberikan kegembiraan, tetapi perjuangan untuk memenangkan hadiah."


"Kesempatan akan selalu ada pada semua orang, tetapi mengubah kesempatan menjadi tanggung jawab adalah hadiah dari segelintir orang."


"Antusiasme adalah kejeniusan ketulusan dan kebenaran tidak mencapai kemenangan tanpanya."


"Setiap orang yang mengamati dengan waspada dan memutuskan dengan teguh tumbuh secara tidak sadar menjadi jenius."


"Jenius adalah melakukan apa yang harus dilakukan, dan bakat melakukan apa yang bisa dilakukannya."


"Kebahagiaan dan kebajikan bertumpu pada satu sama lain; yang terbaik bukan hanya yang paling bahagia, tetapi yang paling bahagia biasanya adalah yang terbaik."


"Berapa banyak dari kita yang tertarik pada alasan; pertama-tama belajar berpikir, menarik kesimpulan, mengekstraksi moral dari kebodohan hidup, dengan beberapa pepatah yang mempesona."


"Jika Anda rajin untuk mendapatkan kekayaan, bermurah hati dalam membuangnya. Manusia tidak pernah sebahagia ketika dia memberikan kebahagiaan kepada orang lain."


"Jika Anda ingin dicintai, tunjukkan lebih banyak kesalahan Anda daripada kebajikan Anda."


"Tidak ada penulis yang pernah menggambar karakter yang konsisten dengan sifat manusia, tetapi dia terpaksa menganggapnya sebagai banyak ketidakkonsistenan."


"Yakinlah bahwa tidak ada orang yang akan belajar apa pun kecuali dia pertama-tama akan belajar kerendahan hati."


"Salah satu hal paling luhur di dunia adalah kebenaran dan keadilan yang nyata."


"Salah satu bukti paling pasti dari persahabatan yang dapat ditunjukkan oleh seseorang kepada orang lain adalah dengan lembut memberitahunya tentang suatu kesalahan. Jika ada orang lain yang dapat mengatasinya, itu adalah mendengarkan pengungkapan tersebut dengan rasa terima kasih, dan memperbaiki kesalahannya."


"Kekuatan sangat khas tenang, ketenangan itu sendiri memiliki aspek kekuatan."


"Menolak sakit. Jangan pernah memberi tahu orang lain bahwa Anda sakit; jangan pernah memilikinya sendiri. Penyakit adalah salah satu hal yang pada prinsipnya harus ditolak oleh seseorang sejak awal."


"Guru terbaik adalah orang yang menyarankan daripada dogmatisasi, dan menginspirasi pendengarnya dengan keinginan untuk mengajar dirinya sendiri."


"Orang yang paling mudah ditipu adalah dirinya sendiri."


"Orang yang bijaksana dapat mengarahkan suatu negara, tetapi orang yang antusiaslah yang menumbuhkan atau menghancurkannya."


"Semangat percakapan yang sebenarnya terdiri dari membangun pengamatan orang lain, bukan membalikkannya."


"Tidak ada yang namanya keberuntungan. Itu nama yang bagus untuk selalu dalam tugas kita, dan jadi pasti siap ketika waktu yang baik tiba."


"Tidak ada yang pasti dalam hidup seseorang kecuali dia harus kehilangannya."


Baca juga: Kata-kata motivasiku terbaik untuk kamu yang sedih dan kecewa


Sekian kumpulan kata-kata motivasi untuk para TKW dan TKI ini, semoga anda yang sedang bekerja di luar negeri bertambah semangatnya dalam bekerja setelah membaca kata-kata motivasi tersebut.