Type something and hit enter

On
Kata-kata semangat kerja untuk motivator diri - Jika kita berusaha dalam bekerja tanpa memiliki motivasi sepertinya akan sia-sia. Begitu juga sebaliknya, motivasi tanpa bekerja atau berusaha tak akan ada artinya. Keduanya harus seimbang untuk mewujudkan apa yang sudah dicita-citakan.

kata-kata semangat kerja

Mungkin kata-kata semangat kerja ini hanyalah kalimat yang mungkin bisa dirangkai siapa saja. Namun, kesadaran untuk memaknai kata-kata tersebut untuk menjadi kenyataan, adalah pilihan setiap orang. Memang ada benarnya juga bahwa hidup tak semudah kata-kata yang diucapkan. Tapi kembali lagi semuanya tergantung diri masing-masing.

Untuk pembaca setia captionkeren.net ini, saya menghimbau, pastikan anda adalah salah satu diantara orang yang berhasil mengambil manfaat dari apa yang kamu baca. Dan artikel kali ini tentang kata-kata semangat kerja untuk motivator diri. Simak dan semoga bermanfaat untuk menambah motivasi.

Kata-kata motivator kerja

kata-kata motivator kerja

"Sabarlah, Sesungguhnya, jika engkau menghabiskan jatah gagalmu, engkau mau tidak mau akan berhasil." Mario Teguh

Salah satu kalimat yang juga sering diungkap oleh motivator muda, Billy Boen. Sepertinya menarik ya!. Karena kita pasti berhasil seandainya kita mau bersabar untuk terus gagal sampai jatah gagal tersebut habis. Tidak ada alasan untuk menyerah.

Tetapkan tujuanmu, berjalanlah kearahnya, dan bangun ketika jatuh. Mau tidak mau, kau pasti sampai ke tujuanmu, kecuali kamu berhenti di tengah jalan.

"Kenali masalahmu, tetapi berikan tenaga dan hasratmu pada solusi" Tony Robbins

Seringkali kita lebih terfokus pada masalah, bukan pada solusi. Masalah, masalah, dan masalah. Padahal, semua orang punya masalah. Bahkan, Bill Gates dan Mark Zukerberg pun pasti memiliki masalah. Apakah kita akan tenggelam dalam masalah kecil saja?.

Berarti kita belum sanggup menerima kehidupan yang lebih besar. Keluarkan tenaga untuk menjalankan solusi, bukan meratapi masalah.

"Sukses, adalah kumpulan kegagalan demi kegagalan, tanpa kehilangan antusiasme". Winston Churchill

Orang sukses pasti memiliki banyak kegagalan. Semakin banyak kegagalan, berarti peluang sukses semakin dekat, dan semakin besar. Asalkan kita tidak kehilangan antusiasme dan kecintaan itu.

"Janganlah mencoba untuk menjadi pria yang sukses, tapi cobalah untuk menjadi pria yang bernilai" Albert Einstein

Sukses itu relatif. Terkadang, bagi orang lain sukses, belum tentu bagi pribadi lainnya merupakan kesuksesan. Sukses itu luas dan tak terbatas. Jadikan dirimu bernilai, maka sukses itu pasti mengikutimu.

"Selalu ingat, bahwa tekadmu untuk berhasil itu lebih penting daripada apapun" Abraham Lincoln

Saat tekad sudah bulat, maka segala hal yang dibutuhkan untuk sukses pasti mengikuti. Dedikasi yang tinggi, kepercayaan terhadap Tuhan. Dan segala hal yang merupakan sarana menuju keberhasilan akan kita lakukan dengan senang hati, ketika tekad yang kuat tetap terjaga.

"Percayalah bahwa hidup ini layak untuk dijalani, dan keyakinanmu akan membantu menciptakan kenyataan" William james

Lagi-lagi bukan faktor dari luar yang berpengaruh besar terhadap kenyataan hidup yang kita jalani. Tetapi bersumber dari diri kita sendiri. Yaitu keyakinan dan kepercayaan untuk menjalani hidup dan mendapat yang terbaik.

"Waktu menuju sukses dan waktu menuju gagal, tidak jauh berbeda"

Anda percaya bukan bahwa sukses membutuhkan waktu?. Dan gagal pun membutuhkan waktu untuk menunjukan bahwa anda sudah gagal. Tetapi tidak berusaha dan tidak mencoba, berapapun waktu yang dibutuhkan, dipastikan kegagalanlah hasilnya.

Kata-kata motivasi, tak akan berarti tanpa tindakan baikmu setelah ini. Beraksilah !!! Tunjukan pada mereka siapa dirimu sebenarnya. Seseorang yang menghargai bahwa engkau memiliki bakat untuk berhasil.

Kata-kata bijak motivasi kerja

kata-kata bijak motivasi kerja

Bukan sekedar kata tak bermakna, namun kata-kata bijak motivasi kerja bisa menyadarkan kita akan apa yang selama ini telah terlewatkan. Terkadang, banyak hal yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya, tiba-tiba menjadi sesuatu yang berharga, disaat-saat terpuruk.

Sahabat, hidup jangan kau buat permainan karna itu menjadi sebuah beban yang membuatmu tertunduk lesu. Cerialah, apapun kondisi permainanmu. Ingatlah bahwa ada kehidupan lain yang menunggu untuk dijalani dengan indah, lebih indah dari yang sekarang kita rasakan.

Baca juga: Kata motivasi dalam bekerja yang akan bangkitkan semangat

Kita mencoba belajar dari kata-kata bijak kerja ini, untuk membangkitkan kembali kepercayaan kita. Bahwa apa yang kita tuju dan kita cita-citakan selama itu mulia, akan terwujud bila diperjuangkan. Aamiin

"Nasib tidaklah permanen, ia tergantung bagaimana kita menjadikanya".

Jika saat ini sedang ada masalah yang terasa begitu pelik, ingatlah bahwa hal tersebut tidaklah permanen, tidaklah selamanya. Anggap saja hal itu sebagai penebus kesalahan kita di masa lalu yang kurang menghargai hidup sebagaimana mestinya.

Artinya, masih ada hari esok yang bisa kita ubah dengan tindakan dan perjuangan sekarang ini. Bukan malah menyesali dan meratapi apa yang sedang terjadi.

"Orang yang hatinya penuh dengan rasa syukur selalu lebih sedikit masalah daripada orang yang hati dan mulutnya selalu mengeluh"

Syukur, kata-kata yang sudah kita kenal sejak kecil, namun jarang sekali kita maknai dengan benar. Tapi cobalah, ketika hidup ini serasa menghimpitmu dalam ruangan sempit dan gelap. Cobalah untuk bersyukur bahwa engkau masih hidup. Ketika terdapat sedikti cahaya, bersyukurlah engkau masih bisa melihat cahaya itu, bersyukurlah cahaya itu sedikit mengurangi rasa pengap dan gelapmu.

Syukur, selalu ada hal yang patut untuk disyukuri. Jika saat ini engkau tidak memiliki hutang ratusan juta atau miliaran rupiah, engkau patut bersyukur. Jika saat ini engkau tidak mengidap penyakit mematikan yang membutuhkan biaya puluhan juta, engkau pantas bersyukur.

Bahkan, jika engkau sadari masih bisa bernafas tanpa membayar, bersyukurlah. Terlebih, jika engkau masih punya iman di dada, masih punya kepercayaan terhadap-Nya. Semua masalah ada jalan keluar, dan semua masalah hanya akan membuatmu lebih kuat. Ucapkanlah syukurmu, dan hatimu akan tenang.

"Hanya dia yang menyerah yang kalah"

Memang tidak mudah bertahan dalam situasi yang serba sulit. Tetapi apakah jika kita menyerah semuanya akan berubah lebih baik?. Lihatlah pelari marathon yang berlari puluhan kilometer. Apakah mereka tidak merasa lelah?.

Mereka ingin berhenti di tengah jalan, tetapi mereka terus berlari karena tau dimana mereka akan finish. Jika engkau sudah tau tujuanmu, maka tidak ada alasan untuk berhenti, karena engkau pasti sampai disana. Percayalah.

Kata-kata motivasi kerja

kata-kata motivasi kerja

Kata-kata yang hanya bisa dibaca, terkadang jauh lebih bermakna dan bisa membangkitkan semangat ketimbang nasehat yang datang disaat yang tidak tepat. Terkadang, saat membaca kata-kata motivasi kerja dari para motivator ternama, kita hanya bisa menganggukan kepala dan berujar iya. Mengapa selama ini tidak terfikir dalam benak kita?.

Untuk yang sedang merasakan kegelisahan, entah apapun penyebabnya, renungkanlah beberapa kata-kata motivasi kerja berikut ini untuk membangkitkan semangat kerjamu.

"Hidup itu seperti mengendarai sepeda, untuk menjaga keseimbangan harus terus berjalan".

Bagaimana dengan anda?, Setujukah dengan kata-kata diatas?. Coba ketika anda mengendarai sepeda ataupun sepeda motor dengan sangat pelan, akan sulit sekali menjaga keseimbangan. Seperti hidup, saat kita hanya berdiam diri, menyesali, merenungi, tanpa berbuat apapun keseimbangan hidup akan terganggu. Tak ada jalan lain, teruslah berjalan dan berjuang.

"Orang yang sekarang menjadi besar, dulunya adalah anak muda yang tidak diperhitungkan".

"Anak muda yang sedang merasa galau karena pendapatnya tidak didengar, cita-citanya diremehkan, akan menjadi orang besar jika ia setia pada impian baiknya".

Sebagai kaum muda, kita memang rentan sekali dengan kegalauan. Tapi jika kegalauan itu membukakan pintu kesadaran bahwa kita harus meningkatkan kualitas hidup, maka itulah galau yang akan membawa kita menuju kemapanan. Aamiin.

Bill Gates, Mark Zuckerberg, Oprah Winfrey, dan banyak orang besar lainnya adalah orang biasa yang memiliki mimpi. Percaya pada mimpinya, dan terus berada di jalan dimana mimpi itu akan dicapai.

"Anda harus melakukan sesuatu yang Anda pikir tak akan bisa Anda lakukan".(Eleanor Roosevelt, mantan Ibu Negara AS)

Seringkali kita terpenjara oleh pikiran kita sendiri yang mengatakan bahwa kita tidak mampu melakukannya. Semua bisikan-bisikan negatif dari dalam diri kita sendiri seringkali lebih kita dengar ketimbang kemungkinan baik dibalik sebuah tindakan.

Itulah yang menyebabkan kita takut melakukan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa kita kerjakan. Ingatlah satu hal, kalaupun anda mencoba dan ternyata belum berhasil, anda sudah tau bagaimana rasanya melakukan itu.

"Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang anda miliki, bukan pula berasal dari siapa diri anda, atau apa yang anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran anda".Dale Carnegie (1888–1955), Pakar Motivasi-Penulis AS.

Meskipun sulit diaplikasikan, tetapi inilah kenyataanya. Jika kita mau merenung, apa sih yang kita cari dalam kehidupan ini?. Apa tujuan kita berpendidikan tinggi?, Apa tujuan kita mencari pekerjaan terbaik?. Apa tujuan kita berusaha?. Agar bisa menghasilkan uang yang banyak dan bahagia.

Salahkah? Tetapi, apakah tujuan kita memiliki uang banyak? Bahagia. Jika ada shortcut atau jalan pintas menuju bahagia, mengapa kita harus mensyaratkan begitu banyak hal agar bisa berbahagia?.

Bersyukur, adalah pintu pintu kebahagiaan. Banyak hal yang sangat patut untuk disyukuri, bahkan kita tak akan bisa menghitung segala sesuatu yang perlu kita syukuri. Jangan lupa bahwa perasaan bahagia, akan menarik kebahagiaan yang lain. Maka, Bersyukurlah.

Cara memberi motivasi untuk diri sendiri


Motivasi hidup sangat diperlukan terutama apabila anda ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses. Untuk mendapatkan motivasi ini, agar seseorang bisa merubah jalan hidup yang dimilikinya, terkadang bukan suatu perkara yang mudah. Banyak orang kesulitan untuk membangkitkan rasa percaya diri dan semangat yang ada dalam diri mereka.

Tak ayal, menjadi seorang yang sukses pun terlihat cukup mustahil. Apabila anda memiliki masalah seperti ini, jangan khawatir. Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu diri anda dalam membangkitkan rasa percaya diri tersebut, dan nantinya bisa memotivasi diri anda untuk menjadi lebih maju.

Penyebab dan Penyelesaiannya


Biasanya, turunnya motivasi kerja disebabkan oleh beberapa macam faktor. Faktor yang paling sering menurunkan motivasi dan atau semangat kerja seseorang adalah faktor-faktor luar. Misalnya, faktor lingkungan kerja yang tidak kondusif (rekan kerja tidak ramah dan pimpinan terlalu galak).

Faktor sasaran yang tidak tercapai, bakat dalam bidang tertentu yang tidak dimiliki, tuntutan dari keluarga atau teman, hutang yang belum terbayar dan masih banyak lagi. Hal-hal tersebut harus dikehui jalan keluarnya agar anda bisa mendapatkan semangat untuk maju. Agar anda bisa meraih kesuksesan yang anda idam-idamkan sejak lama.

Salah satu cara agar bisa memberikan motivasi dan semangat kerja adalah, usahakan untuk selalu tetap fokus. Ambil secarik kertas dan tuliskan hal-hal apa saja yang ingin anda capai. Misalnya, kenaikanjabatan, liburan ke Eropa, mobil baru, rumah baru, dan atau apa saja yang anda ingin capai di kehidupan ini.

Dengan tahu fokus macam apa yang anda ingini, akan dengan mudah anda mencari jalan keluar dari berbagai macam persoalan tadi. Misalnya, anda ingin kenaikan jabatan, maka anda harus lebih fokus dan kerja lebih giat agar mendapatkan posisi yang anda impikan. Cobalah untuk fokus dalam hal ini.

Dengan fokus apa yang anda kerjakan, maka akan memberikan diri bertambah semangat dalam bekerja. Kita sudah pelajari agar seseorang memiliki motivasi kerja, maka orang tersebut perlu tahu apa yang sedang ia jalani.

Setelah tahu apa yang harus anda lakukan, gunakan daya upaya apa saja untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan pedulikan anggapan-anggapan negative yang diberikan oleh orang sekitar. Hanya diri anda yang tahu apa yang terbaik bagi diri anda sendiri.

Selalu berpikiran positif adalah kunci utama agar seseorang mendapatkan motivasi atau semangat kerja agar masa depan lebih baik lagi.

Baca juga: Kata motivasi sukses untuk penyemangat meraih impian

Semoga kata-kata semangat kerja untuk motivator diri di atas, dapat memberi kesan tersendiri  membangkitkan semangat anda kembali.

0 komentar