f 10 Tips Sukses Berjualan di e-bay

Type something and hit enter

On

Ada 10 tips sukses berjualan di e-bay yang wajib diketahui sebelum anda jualan di sana. Meskipun terlihat sepele tapi perlu untuk dipelajari. Menurut wikipedia, eBay (NASDAQ: EBAY) adalah sebuah situs web lelang daring yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli berbagai barang dan jasa.

tips sukses berjualan di ebay
Tips sukses berjualan di ebay

Jika ingin barang jualan anda tersebar diseluruh dunia, maka buatlah akun disana dan mulailah berjualan disana. Untuk sukses berjualan di ebay, perhatikan beberapa tips sukses jualan online berikut ini.


Baca juga: Tips cara membuat deskripsi toko online terlengkap


Berikut tips sukses untuk berjualan di e-bay:


Sukses 1: Mengidentifikasi pasar Anda. 


Tips sukses pertama yang wajib anda lakukan sebelum anda melakukan hal-hal selanujutnya adalah memetakan pasar yang ada. Memerlukan waktu untuk melihat hal apa yang akan menjual dan apa yang tidak keluar dari item menarik anda. 


Setiap data riset pasar Anda bisa kumpulkan akan sangat berguna bagi Anda di kemudian hari. Anda mungkin akan melihat ‘sweet spot‘ cukup cepat – satu atau dua item yang selalu tampaknya terjual dengan harga yang baik.


Tips Sukses 2: Perhatikan kompetisi. 


Sebelum Anda menginvestasikan uang, lihat apa yang penjual lain dalam kategori yang sama dengan Anda yang mereka sampaikan, dan apa strategi mereka. Beri perhatian khusus untuk setiap kekurangan dari kemungkinan lelang mereka, karena ini adalah celah di mana Anda dapat bergerak masuk dan mengalahkan mereka.


Baca juga: Tips jualan online sukses yang wajib di tiru


Tips Sukses 3: Cari produk: 


Dapatkan pemasok untuk barang apa pun yang Anda ingin jual, dan melihat bagaimana harga terbaik yang Anda bisa dapatkan- jangan takut untuk penawaran putaran bisnis dari beberapa kesempatan untuk mendapatkan kesepakatan terbaik pula. 


Jika harga di eBay yang  Anda telah lihat lebih tinggi dari pemasok, maka ini menjadi tips sukses anda yang ketiga, raih kesempatan emas tersebut.


Tips Sukses 4: Mulailah dari yang kecil dahulu: 


Jangan menjual ribuan gagasan Anda secara langsung terlebih dahulu – mulai perlahan-lahan, lihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, dan pelajari sejauh mungkin. Ingat, sangat mudah untuk mencoba sesuatu  bahkan ide-ide gila di eBay, dan siapa tahu, mereka mungkin akan membeli!


Tips Sukses 5: Uji dan ulangi. 


Terus mencoba strategi yang berbeda sampai Anda menemukan sesuatu yang berhasil, dan kemudian tidak malu untuk terus melakukan itu, lagi dan lagi. Kemungkinan besar bahwa Anda baru saja menemukan trik yang baik.


Tips Sukses 6: Bekerjalah tanpa harus didalam rencana bisnis: 


Sebuah rencana bisnis tidak perlu menjadi sesuatu yang formal, hanya beberapa hal tentang teory yang menguraikan peluang pasar yang Anda telah lihat, strategi, kekuatan dan kelemahan dari rencana dan anggaran singkat. 


Ini lebih untuk Anda mempelajari strategi diluar rencana formal yang bisa saja menjadi peluang besar diluar rencana bisnis awal anda.


Tips Sukses 7: Investasi dan invasi: 


Ini adalah waktu untuk menanamkan uang anda pada setiap celah yang ada. Membeli persediaan, dan mulai menghabiskan lebih banyak waktu pada bisnis Anda. Tetapkan target dan tujuan jumlah penjualan setiap minggu.


Baca juga: Tips sukses jualan di Marketplace yang wajib anda ketahui


Tips Sukses 8: Buatlah secara resmi: 


Setelah Anda menghasilkan beberapa ribu dolar dari penjualan, Anda harus benar-benar menjadikan diri anda sebagai sebuah bisnisman sejati. Jangan khawatir, itu tidak sulit untuk dilakukan – pengacara adalah orang terbaik untuk membantu Anda melalui proses resminya usaha bisnis anda tersebut.


Tips Sukses 9: Otomatisasi: 


Tips sukses selanjutnya adalah mungkin akan menemukan bahwa faktanya anda sedang menulis hal yang sama lagi dan lagi dalam email atau deskripsi barang yang akan anda jual. Ini adalah waktunya untuk mengubah dari metode manual dan mulai beralih ke otomatis.


Ini dapat membuat Anda bekerja lebih cepat dan mampu menanggapi lelang dan pembayaran dengan pesan apa pun yang Anda berikan secara otomatis.


Tips Sukses 10: Jangan pernah menyerah: 


Bahkan ketika seperti itu semuanya terlihat tidak beres, jangan pernah berhenti mencoba sampai Anda berhasil. Jika Anda tetap bekerja, maka Anda akan hampir selalu menemukan bahwa Anda akan membuat terobosan nyata hanya ketika hal-hal tersebut mulai terlihat putus asa. Proses yang sama yang dialami oleh para bisnisman yang sukses.


Anda mungkin mulai berpikir bahwa Anda harus keluar dari pekerjaan Anda dan menjadikan eBay sebagai pekerjaan pokok anda. Tapi tidaklah selalu semudah itu, ada berbagai macam faktor yang perlu Anda pertimbangkan.


Jadi bijaklah dalam mengambil keputusan sebelum anda menjadikan diri anda sebagai full time bisnisman e-bay.


Baca juga: Kata-kata motivasi jualan online agar sukses