Type something and hit enter

On

Captionkeren.net - Artikel hari ini mengenai kata-kata bijak renungan untuk wanita Islami 2021. Menjadi wanita bijak dalam hidup itu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ia dibentuk oleh bermacam peristiwa yang membuatnya dapat berdiri kokoh menghadapi ujian hidup. 

kata kata bijak renungan untuk wanita

Terlepas apakah wanita mempunyai pasangan atau hidup sendiri, motivasi bijak ini akan semakin menguatkan mereka menjadi wanita lebih hebat lagi di mata Allah SWT. Untuk itu, bagi anda wanita muslimah, kata-kata bijak renungan ini wajib dibaca.


Baca juga: Caption kata-kata bijak Islami untuk wanita penyejuk hati terbaru


Sebab ada banyak makna yang terkandung dalam kata-kata bijak yang akan kami tuliskan. Semoga bisa menjadi bahan renungan untuk anda wanita muslimah. Langsung saja berikut ini kata-kata bijaknya.


Kata-kata bijak renungan untuk wanita


1]. Wanita Itu Perhiasan Dunia


"Di dunia ini wanita adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah Wanita Shaleha." HR Muslim. Wanita Shaleha mendamaikan sekaligus perhiasan dunia. Ia bisa menjadi penyejuk kehidupan untuk setiap perbuatan baik yang dipendarkan. Memilih menjadi wanita shaleha, adalah sebaik-baiknya jalan yang akan memuliakan derajad wanita itu sendiri.


2]. Wanita Baik Selalu Dilindungi Allah


"Sesungguhnya orang-orang yang menuduh wanita yang baik-baik, yang lengah (tidak terbersit di benaknya berbuat zina) lagi beriman. Mereka dilaknat di dunia dan akhirat dan bagi mereka azab yang besar." QS An Nuur : 23. Dari ayat ini tergambar jelas, bahwa wanita baik kehormatannya selalu dilindungi Allah. 


Selain itu pasti tidak akan mendapat perlakuan buruk dari pria, sebab ahklaknya. Justru yang ada ia dihargai dan dihormati. Jadi apapun yang terjadi pada wanita (bila mendapat ujian Allah) asalkan tetap mau berada di jalan-Nya, berdoa, pasrah dan tak mengenal kata putus asa, akan tetap ditolong Allah.


Baca juga: Kata bijak Islami bahasa Inggris & artinya


3]. Wanita Harus Mau Menjaga Kehormatannya


"Wahai Asma!, sesungguhnya wanita jika sudah akhil balig, maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan itu (beliau mengisyaratkan muka dan telapak tangan)." HR Abu Dawud. Jika wanita ingin dimuliakan pria, harus mau menjaga kehormatannya. Sebab hanya dengan itu wanita menarik di mata pria. 


Semua yang ada di tubuh perempuan adalah aurat, jadi lindungi dan jagalah. Apapun keadaan yang dihadapi, selalu berusaha menguatkan iman, tidak melanggar syari’at menjadi bukti menjadi wanita tegar dalam hidup. 


4]. Sebab Wanita Dinikahi Pria Karena Agamanya


"Wanita dinikahi karena empat hal : karena hartanya, karena kedudukannya, kecantikannya dan karena dien (agamanya) : maka pilihlah yang memiliki dien maka engkau akan beruntung." HR Bukhari dan Muslim. Menjadi wanita tidak perlu merasa minder, jika merasa diri tiada punya gemerlap materi, kedudukan dan status sosial tinggi, juga rupa penampilan yang memikat. 


Ada hal yang lain bagaimana seorang wanita bisa dicintai pria, yakni dengan memperbaiki kualitas pribadinya, atttitude bagus serta mengembangkan bakat positif yang ada pada dirinya. Dalam hal ini adalah skill yang dimiliki untuk meraih kehidupan di masa yang akan datang.


5]. Wanita Mulia Selalu Ingat Allah 


"Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusu’. 


Laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laik dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar." QS Al Ahzab 33: 35. 


Wanita bijak dan beriman di manapun tempat selalu membuat jatuh hati siapa saja. Disediakan tempat indah serta pahala yang teramat besar. Meski untuk itu ia harus melewati perjuangan keras dan menakutkan.


Kata-kata bijak renungan untuk wanita tentang jodoh


Jodoh adalah rahasia Allah, bersama dengan takdir kematian dan rejeki seorang hamba, kedatangannya tidak bisa diprediksi oleh manusia. Akan tetapi bukan berarti semua itu tidak dapat diusahakan. Meskipun keputusan akhir tetaplah di tangan Allah.


Terkait dengan jodoh untuk wanita, yakni bagaimana cara ia mendapatkannya dalam hidup. Kata-kata bijak renungan untuk wanita ini mutiara menenangkan jiwa. Sebab sebagian dikutip dari cuplikan ayat yang ada dalam kitab Al Qur’an, dan kata mutiara dari sumber yang lain. 


1]. Tetap Optimis Jodoh Datang


"Dialah yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan istrinya, agar dia merasa senang kepadanya." (QS Al A’raf : 189). Tetap optimis sampai detik ini, jika jodoh suatu saat akan datang menghampiri. 


Sebagai seorang muslimah jangan pernah merasa berkecil hati dan putus asa. Percayalah akan ada masa dipertemukan, ketika saat itu tiba. Akan lebih baik sibuk dan fokus pada perbaikan kualitas pribadi, agar jodoh segera datang.


2]. Manusia Ditakdirkan Hidup Berpasangan


"Dan Allah menjadikan pasangan-pasangan bagi kamu dari jenis kamu sendiri." (QS An Nahl 72). Manusia oleh Allah tidak ditakdirkan untuk hidup sendiri di dunia. Dia punya pasangan hidup di mana keberadaannya masih disembunyikan Allah. 


Diberikan nanti pada saat yang tepat pada momen yang paling indah dalam hidup, jodoh mendatangi seseorang. Ketika ia merasa, apapun yang datang tidak akan mampu melukai hati baiknya. Dan kala yang mendamba benar-benar dapat berlaku demikian, besar kemungkinan jodoh akan segera datang.


3]. Selektiflah Menentukan Pilihan 


"Mr Right (orang yang tepat) tidak akan mengalihkan perhatianmu dari Tuhanmu. Jika dia menjauhkanmu dari Allah, berarti dia adalah Mr. Wrong (orang yang salah) Sheikh Abdul Bary Yahya. Lama hidup menyendiri janganlah menjadikan seorang muslimah bertindak gegabah. 


Baca juga: Kata-kata bijak mutiara Islami untuk motivasi hidup


Tetap selektif menentukan pilihan. Jangan pernah menjatuhkan pilihan pada pria yang tidak dapat menuntun pada kebaikan semasa masih di dunia, sehingga selamat dari hari perhitungan nanti.


4]. Carilah Pria Yang Bisa Melindungi Kehormatanmu


"Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka." QS Al Baqarah 187. Pria yang baik tidak akan pernah merendahkan harga diri dan kehormatan wanita yang dicintai. Ia akan senantiasa mengasihi dan menghormati. 


Melindungi dan menjaganya dari hal buruk apapun. Ini tipe pria yang selayaknya dicari wanita, bukan tersebab ketampanan dan materi saja, dan mengesampingkan urusan kebaikannya di akhirat nanti.

 

5]. Pilihlah Pria Yang Dapat Menjaga Agamamu.


"Menikahlah dengan seseorang yang sangat tertarik dengan agama, karena itulah yang kelak diikuti oleh anak-anakmu." Mufti Menk. Mungkin pria kaya, mapan dan terhormat, salah satunya akan tertarik dan jatuh cinta kepada wanita. 


Tapi akankah semua itu bisa menyelamatkan agamanya?. Menjadi imam sekaligus panutan bagi semua anak-anak yang dilahirkan kelak?. Antara jodoh dan pernikahan tidak ada bedanya, tak ada sekat keduanya. Sebab ini kesatuan, jodoh bisa menikah akan tetapi yang menikah belum tentu jodoh, sebab bisa jadi akan mengalami perpisahan. 


Oleh sebab itu penting wanita mengerti kualitas pria yang dipilih. Bahwa bukan pada kesempurnaan penampilan ragawi dan materi saja, tapi kekayaan spiritualnya seharusnya juga menjadi prioritas utamanya, baru kemudian menjatuhkan pilihan sebab lain yang berhubungan dengan dunia.


Baca juga: Kata-kata bijak kehidupan Islami buat status WA


Itulah rangkaian kata-kata bijak renungan untuk wanita Islami 2021 dari blog ini. Semoga menjadi inspirasi terbaik untuk anda.

0 komentar