Type something and hit enter

On

Captionkeren.net - Artikel kali ini akan membahas mengenai cara jitu meningkatkan motivasi belajar daring untuk anak. Meningkatkan minat belajar anak memang tidaklah mudah, apalagi sekarang belajar daring. Orang tua semakin kerepotan menyuruh anak belajar. Alih-alih justru main game kesukaannya.

cara jitu meningkatkan motivasi belajar daring anak

Sebagai orang tua harus kreatif dan memutar otak agar anak bersemangat belajar mesti melalui sistem daring. Jangan sampai di marahi apalagi di omeli, justru anak akan semakin malas dan tidak fokus dalam belajar. 


Baca juga: Caption kata-kata motivasi belajar singkat


Ada cara lain yang harus anda lakukan untuk memotivasi belajar daring buat anak. Agar usaha yang anda lakukan bisa maksimal dan membuahkan hasil yang sesuai harapan. 


Berikut cara jitu untuk meningkatkan motivasi belajar daring untuk anak yang wajib anda praktekkan :


1. Bergaul dengan orang yang memiliki motivasi belajar


Dalam bersosialisiasi anak anda harus bergaul dengan teman, guru, dan orang lain yang tepat, misalnya orang yang memiliki berprestasi, motivasi belajar, sopan santun, dan lain-lain. Agar anak anda mengikuti jejak atau mendapatkan inspirasi dari orang tersebut.


2. Menonton film atau membaca buku motivasi


Dengan memberi suguhan tontonan yang mengedukasi tentu anak akan semakin termotivasi dan bisa terinspirasi dari tontonan tersebut. Maka anda hendaklah pintar-pintar memilih film pembangkit semangat belajar.


Kita sebagai orang tua mengajak anak untuk menonton film atau membaca buku motivasi. Tujuan kegiatan ini adalah untuk merangsang anak untuk berpikir maju dan mempunyai semangat hidup.


Baca juga: Kata-kata motivasi untuk anak terbaru 2021


3. Menularkan semangat belajar kepada orang yang tidak memiliki semangat belajar


Jika anak anda rajin dan memiliki motivasi yang baik dalam belajar. Maka anda sebagai orang tua harus memberikan masukan kepadanya, agar dia bisa menularkan semangat tersebut kepada orang lain.


Dengan cara tersebut anak anda akan menjadi motivator yang baik dan tentu akan semakin terpacu lagi agar menjadi panutan teman-teman nya yang ditulari olehnya.


4. Berilah reward kepada anak yang berprestasi


Berilah reward ketika anak Anda menunjukkan perkembangan belajar dan berprestasi. Hadiah tidak perlu terlalu mahal, namun bermakna dan menjadi pengalaman tersendiri bagi anak untuk meningkatkan motivasi belajar.


Hal ini akan memicu semangat belajar nya dan akan terus membanggakan anda sebagai orang tua. Walaupun sebenarnya kadang anak hanya bertujuan memperoleh reward yang anda janjikan.namun yang terpenting prestasi cemerlang sudah dalam genggaman.


5. Tanyakan cita-citanya


Dengan menanyakan cita-citanya akan bisa dijadikan motivasi oleh anak. Misalnya ketika anak lagi malas belajar, ingatkan dia akan cita-citanya. Beri tontonan video yang menggambarkan cita-citanya, dia akan bangga dengan keinginannya tersebut dan tentu saja anak bersemangat belajar kembali.


Baca juga: Kata-kata motivasi belajar singkat bahasa Inggris & Indonesia


Sekian cara jitu meningkatkan motivasi belajar daring untuk anak. Semoga artikel ini dapat memberi masukan buat anda para orang tua, untuk mengajar anak saat belajar daring di rumah.

0 komentar