f Kata Bijak Islami Bahasa Inggris & Artinya di Bulan Oktober

Type something and hit enter

On
Kata Bijak Islami Bahasa Inggris & Artinya di Bulan Oktober - Untuk menyambut datangnya bulan Oktober, kita harus mempersiapkan diri dengan berbagai kemungkinan. Maka dari itu yang harus dipersiapkan salah satunya kebijaksanaan sendiri.

kata bijak islami bahasa inggris dan artinya di bulan oktober

Jika kita melakukan sesuatu dengan bijak, tentu apa yang akan dihasilkan akan lebih baik. Bersemangat boleh saja tapi yang harus diingat adalah jangan tergesa-gesa dalam melakukan apapun. Betapa pentingnya belajar bersikap bijak dalam hidup. 

Ketika kita bijak dalam hal apapun, akan mendewasakan serta bisa memutuskan suatu masalah dengan pikiran yang lebih jernih. Apalagi sikap bijak tersebut dilandasi dengan keyakinan dan ketaqwaan terhadap agama yang dianutnya.


Artikel berikut mengenai kata-kata bijak Islami bahasa Inggris & artinya di bulan Oktober. Kenapa Oktober?, Sebab hari ini adalah awal bulan Oktober dan sangat cocok dengan kata bijak Islami, seperti berikut ini. 

Kata bijak Islami bahasa Inggris beserta artinya di bulan Oktober


"Tanda keberhasilan pada akhir perjuangan adalah berserah diri pada Allah di awal perjuangan" 
Sign of success at the end of the struggle is surrender to God at the beginning of the struggle.
******
"Teman sejati adalah orang yang mengetahui cacat cela dirimu. Dan teman yang terbaik adalah yang senantiasa memperhatikan kepentinganmu, bukan yang mempunyai kepentingan terhadap dirimu. Sungguh teman yang demikian tidak akan pernah ada, kecuali Allah Yang Maha Mulia" 
True friend is someone who knows you blemish. And is best friends who always pay attention to your interests, not that have an interest to you. It was such a friend that will never exist, except God the AlmightyMajesty.
******

"Di antara tanda-tanda mengandalkan amal (perbuatan lahiriah) adalah berkurangnya pengharapan (kepada rahmat Allah SWT) tatkala melakukan kesalahan" 
Among the signs of relying on charity (external work) is the reduced expectations (to the mercy of Allah SWT) when he made ??a mistake.
******

"Keinginan kamu untuk bertajrid (mendekatkan diri total kepada Allah dengan meninggalkan usaha duniawi) padahal Allah masih meletakkan kamu dalam asbab (yang masih harus mencari kebutuhan sehari-hari) adalah syahwat yang samar" 
You desire to bertajrid (total closer to God by leaving the business world) but God still put you in asbab (which still have to look for their daily needs) is vague lust.
******

"Sebaliknya keinginan kamu untuk berasbab (masih mencari kebutuhan sehari-hari) padahal Allah telah meletakkan kamu dalam suasana tajrid (mendekatkan diri total kepada Allah tanpa harus bekerja). Berarti memerosotkan diri dari semangat dan tingkat yang tinggi" 
Instead you desire to berasbab (still looking for their daily needs) and Allah has put you in the mood tajrid (total closer to God without having to work) means debase themselves from the spirit and high level.
******

"Tenangkan hatimu dari urusan tadbir (mengatur kebutuhan duniawi) karena apa yang telah diatur oleh selainmu (yaitu oleh Allah) atas dirimu, tidak perlu engkau ikut mengaturnya" 
Calm the heart of affairs tadbir (set earthly needs) because of what has been governed by selainmu (ie by God) be upon you, you do not need to go set it up.
******

"Janganlah karena lamanya masa pemberian Tuhan kepada kamu, padahal telah bersungguh-sungguh berdoa, membuat kamu berputus asa. Sebab Allah telah menjamin terkabulnya doa yang dipanjatkan menurut apa yang dipilih-Nya untuk kamu, tidak menurut kehendak kamu. Dan pada waktu yang ditentukan-Nya, tidak pada waktu yang kamu tentukan" 
Do not be due to length of God’s gift to you, when I have prayed earnestly, to make you despair, becauseGod has granted guarantees offered prayers according to what he chooses for you, not according to the will of you, and at the appointed time of His , not at the time that you specify.
******

"Janganlah kamu meragukan janji Allah karena belum (mampu kau pahami) terwujudnya yang dijanjikan. Meskipun waktu yang dijanjikan (kau kira) telah tiba, agar keraguan itu tidak merusakkan mata hati dan memadamkan cahaya batinmu" 
Do you doubt God’s promise because it has not (can you understand) the realization of promise, despite the promised time (you think) has arrived, so it does not damage the eyes doubt heart and quell your inner light.
******

"Amal (perbuatan lahiriah) adalah kerangka sedangkan rohnya adalah berwujud ikhlas yang ada di balik amalan itu" 
Amal (external work) is a framework, while his spirit is tangible sincerity behind that practice.
******


"Barang siapa melihat alam tetapi dia tidak melihat (adanya) Allah sama sekali pada apa yang dilihatnya, baik di sampingnya, sebelumnya, atau sesudahnya. Maka dia benar-benar tersilaukan oleh cahaya-cahaya itu sehingga ia terhalang dari cahaya makrifat karena terselimuti tebalnya kabut keduniaan" 
Anyone looking at nature, but he did not see (the existence) of God at all on what he saw, either at his side,before, or afterwards, that he really tersilaukan by light-light so that it blocked the light makrifat as thick fogblanketed the mundane.
****** 

Kata bijak mutiara Islami bahasa Inggris beserta artinya


"Menunda amal kebaikan karena menunggu kesempatan yang lebih baik adalah tanda kebodohan"

Delaying the good deeds because they are waiting a better chance is a sign of stupidity.


********

"Jangan meminta kepada Allah SWT supaya dipindahkan dari satu keadaan kepada keadaan yang lain sebab jika Allah SWT menghendaki bisa saja kamu dipindahkan tanpa mengubah keadaan kamu yang lama"

Do not ask Allah SWT to be moved from one state to another state because if Allah willed you could have moved without changing the state of your old ones.


********

"Tiada satu nafas yang kau hembuskan, kecuali di dalamnya ada ketentuan Allah yang berlaku atasmu"

No one breath that you breathe, unless it contains provisions that apply upon God.


********

"Jangan menunggu hilangnya segala perintang (untuk mendekat kepada Allah), karena yang demikian akan menghalangimu mendekatkan diri kepada-Nya. Padahal Dia telah menempatkan dirimu dalam jalan pendekatan diri pada-Nya"

Do not wait for the loss of all obstacles (to draw near to God), because such will stop you draw closer to Him. And He has put you in the street on his approach.


********

"Janganlah engkau heran akan adanya hal-hal yang mengeruhkan (hati) selama engkau masih berada di dunia ini karena yang mengeruhkan itu tidak terjadi melainkan karena begitulah yang mesti terjadi, dan itu adalah sifat (dunia) yang asli"

Do not be amazed that there muddying things (heart) as long as you are still in this world because of the muddy but that did not happen because that’s what should happen, and it is the nature of the (world) of the original.


********

"Tidak akan sia-sia suatu usaha apabila engkau sandarkan pada Allah dan tidak akan mudah mencapai tujuan jika engkau menyandarkannya kepada (kekuatan) dirimu sendiri"

There would be a futile effort if you lean on God and will not be easy to achieve the goal if you are leaning it to the (power) yourself.


*******

"Apa pun yang tersimpan di bilik hati yang rahasia pastilah akan menampakkan bekas (dampak) pada anggota lahiriahnya"

Whatever is stored in a secret chamber hearts will surely reveal the former (impact) on the outer member.


*******

"Usahamu menyingkap aib (cela diri) yang tersembunyi dalam dirimu adalah lebih baik ketimbang usahamu untuk membuka ghaib yang terhijab dari dirimu"

Expose yourselves shame (self-reproach) that is hidden inside of you is better than your attempt to open the unseen which veiled from you.


*******

"Allah itu telah ada meskipun tiada sesuatu pun menyertai-Nya. Dan Dia kini ada tetap sebagaimana ada-Nya (dengan segala kesempurnaan-Nya)"

God is already there even though there is nothing accompanies him. And now there he remained as He (with all the perfection of His).


*******


"Bersahabat dengan orang bodoh yang tidak suka memperturutkan nafsu lebih baik daripada bersahabat dengan orang pandai yang suka memperturutkan nafsu. Ilmu apakah yang bisa dipamerkan oleh seorang berilmu bila ia kalah oleh nafsunya? Dan kebodohan seperti apakah yang bisa dituduhkan pada seseorang yang mampu mengekang nafsunya?"

Friends with stupid people who do not like to indulge in lust better than good friends with people who like to indulge in lust. What science can be exhibited by a knowledgeable if he loses by his lust? And what kind of ignorance can be blamed on someone who is able to curb his lust?


********

Jangan lewatkan artikel inspirasi lainnya di captionkeren.net. Demikian kata bijak Islami bahasa Inggris beserta artinya di bulan Oktober. Semoga kita selalu bijak dalam beragama, bermasyarakat dan bersosial.