Type something and hit enter

On

Kata-kata bijak kehidupan Islami buat status WA - Dalam hidup, kadang hati bisa busuk dan berbuat salah, apalagi bila senang memasukkan hal buruk ke dalamnya. Bisa dipastikan semua yang dilihat terasa buruk. 

kata kata bijak kehidupan islami buat status wa

Jika kita tidak bijak dengan diri sendiri berpotensi seorang hamba terjerumus pada jurang kesesatan. Maka dari itu, hidup perlu berdampingan, apabila melakukan kesalahan ada yang menegur. Ada juga cara lain yang bisa dilakukan.


Salah satunya dengan mengaji dan selalu mendengarkan tausiah. Dengan begitu, hati akan merasakan kesejukan. Namun bukan itu saja, membaca kata-kata bijak kehidupan islami berikut ini juga dapat meredakan bara di dalam dada. 


Baca juga: Kumpulan status Whatsapp kekinian mutiara bijak


Dan semoga bisa menjadi pribadi mulia yang selalu ingat akan kekuasan Allah yang tanpa batas.


Kata-kata bijak islami tentang kehidupan


1. Selalu utamakan kejujuran


"Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal : Kepercayaan, Cinta dan Rasa Hormat." Sayidina Ali Bin Abi Thalib. 


Dalam hubungan antar sesama manusia kejujuran masih menjadi barang yang mahal. Begitu sangat diagungkan, hingga orang tidak akan pernah lagi memandang seberapa cantik dan tampan wajah. Seberapa banyak harta benda yang dimiliki, atau seberapa banyak orang tunduk dan taat akan kekuasaannya. Itu semua tidak penting, jika hati dan perbuatan tak bisa hidup dalam kejujuran. 


2. Miliki kesabaran


"Sabar memiliki dua sisi , sisi yang satu adalah sabar, dan sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah." Ibnu Mas’ud. 


Kesabaran menjadikan pribadi tangguh seperti batu karang di tengah samudera, meski dihantam kerasnya gelombang, ia akan tetap berdiri dengan gagahnya. Begitupun bila terjadi pada diri seorang hamba. Kesabaran membuat mereka tetap tenang ketika dihantam ujian sehebat apapun. Lalu di akhir kisah adalah tentang rasa syukur sebab Allah menaikkan derajatnya.


Baca juga: Kata-kata bijak mutiara Islami untuk motivasi hidup yang baik


3. Takutlah dosa

 

"Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sedirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu."Ali Bin Thalib. 


Ada polisi yang bernama hati nurani pada setiap hati manusia, yang akan selalu siap mengawasi sekaligus menjadi hakim atas semua perbuataannya selama masih di dunia, baik yang terlihat ataupun yang tidak. Tidak dapat lari! Oleh sebab itu takutlah bila suatu saat perbuatan dosa diketahui oleh Tuhan pada masanya nanti.


4. Intropeksi diri


"Orang yang paling aku sukai adalah orang yang menunjukkan kesalahanku.’" Umar Bin Khattab. 


Kesalahan terbukti mampu mengubah pribadi seorang hamba menjadi lebih baik lagi, menaikan kualitas perlaku menjadi mulia dan agung, berdiri kokoh kala ujian datang, dan menjadikan manusia arif serta bijak. 


Maka dari itu jangan pernah takut akan kritikan dan bullyan, sebab hanya dengan cara itu Tuhan memprosesmu menjadi manusia berguna kelak kemudian hari. Hadapi semua peringatan sebagai bahan koreksi, bekal  hidup lebih baik lagi.


5. Tetap optimis


"Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan, putus asa adalah sumber kesesatan, dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa." Bediuzzaman Said Nursi. 


Baca juga: Kata-kata keren motivasi diri buat status WA


Semua hamba yang hidup di dunia pasti tidak akan pernah terlepas dari ujian dan cobaan hidup. Sebab sudah menjadi takdir manusia di dunia untuk menjalani ujian dan cobaan dari yang kuasa. Akan tetapi bagaimana cara manusia menyikapi setiap ujian yang datang, akan menjadikan dirinya manusia dewasa dan tegar menghadapi kehidupan di masa yang akan datang. 


Tak ada yang abadi tentang keburukan yang terjadi pada diri seorang hamba, begitupun sebaliknya. Memelihara perasaan buruk hanya akan berakibat fatal, bila tidak berusaha untuk dihilangkan. Berpikir positif akan menuntun melihat setiap permasalahan yang datang dari sudut pandang bernilai kebaikan.


Kata-kata bijak kehidupan buat status WA


Hati akan menjadi lebih tenang bila kita membaca kata-kata bijak kehidupan sehari-hari Islami. Sebab dapat menjadi pengingat dan nasehat untuk kita sendiri. Ambil sisi positifnya agar kita selalu berada di jalan yang diridhoi oleh Allah SWT. Kata-kata bijak kehidupan berikut ini cocok buat status WA anda.


"Sebaik-baiknya akhlak adalah menjalin kembali silaturahmi yang terputus. Memberi kepada orang yang kikir dan memaafkan orang yang telah menyalahkanmu"

"Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan tiga hal, yaitu kepercayan, cinta dan rasa hormat"

"Ketaqwaan kepada Allah SWT adalah dasar dari semua kebaikan di dunia."

"Harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan"

"Niat adalah landasan tiap perbuatan seseorang. Bila niatmu baik maka perbuatanmu adalah baik, begitu juga sebaliknya"

"Harusnya, kita memberi penghargaan terbesar kepada orang yang telah menunjukkan kesalahan kita"

"Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu"

"Sabar adalah dua bentuk, bentuk pertama berupa sabar bentuk yang kedua adalah syukur atas nikmat Allah"

"Cinta kepada Allah ditandai dengan banyak menyebut-Nya. Sama seperti halnya ketika kau mencintai seseorang tentu kau akan sering sekali mengingatnya"


"Cara untuk membersihkan dosa dan menjauhkan dari kecintaan kepada dunia adalah dengan mengingat mati"


"Jadikan Allah sebagai tujuan tunggal dalam setiap langkah kehidupanmu"


"Orang beriman tak perlu bersedih karena Allah senantiasa bersama mereka"


Baca juga: Kata-kata mutiara Islami penyejuk hati dan jiwa 


Sekian artikel mengenai kata-kata bijak kehidupan Islami buat status WA ini. Kunjungi juga halaman lainnya di web captionkeren.net ini, karena banyak artikel menarik untuk anda. 

0 komentar