f 50+ Kata Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur

Type something and hit enter

On

Kata-kata bijak kristen tentang bersyukur - Ketika menjalani hidup yang penuh dengan kesenangan, kegembiraan, dan kebahagiaan harusnya disyukuri. Namun terkadang kita juga mengalami situasi berbeda yang sangat kritis dan menyakitkan. Setelah semua itu dialami, kita biasanya merasa kehilangan kebijaksanaan dan kegagalan dalam hidup.

kata kata bijak kristen tentang bersyukur
Kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur

Masalahnya kenapa kita harus menghadapi hal-hal seperti itu?. Menjalani kehidupan maka kita harus menerimanya dengan segala cara. Bersyukur dalam hidup akan lebih baik daripada selalu mengeluh yang malah akan melemahkan kita sendiri.


Anda cukup membuat komitmen bahwa apa yang ada dalam hidup, harus tetap disyukuri. Hidup itu indah dan wajib disyukuri. Semua akan nikmat bila kita menerimanya dengan ikhlas. Berbahagialah selalu, tidak peduli apa yang anda raih, tetapi hanya dengan apa yang anda miliki.


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen


Jangan salahkan diri sendiri bahwa anda tidak memiliki ini ataupun itu. Setidaknya masih diberi kesempatan untuk bernafas dan udaranya masih gratis untuk dinikmati. Jadi, selalu bersyukurlah atas nikmat yang Tuhan berikan untuk anda.


Seperti yang kita semua tahu bahwa hidup itu berharga seperti semua hal mewah lainnya. Sampai ketika anda memiliki benda yang diingini untuk kemudian menikmatinya. Tetaplah tersenyum selalu, nikmati dan syukuri, dan pastikan anda melakukan itu tanpa tekanan bathin.


Kata Kata Bijak Kristen Tentang Bersyukur


Hidup diberikan secara cuma-cuma kepada kita, dan hidup itu indah, gunakanlah untuk memuliakan Tuhan. Tidak ada cara yang lebih baik untuk berterima kasih kepada Tuhan atas hidup kita selain mempersembahkannya kepada-Nya. 


Yang perlu kita sepakati adalah bersyukur, karena kenyataannya bahwa hidup itu sangatlah indah. Anda mungkin memiliki pendapat berbeda tentang apakah hidup itu indah atau tidak. Namun, pada saat Anda selesai membaca ini, Anda akan melihat kehidupan dari sudut yang sama sekali berbeda. 


Pertama, apakah Anda sedang mengalami masa-masa sulit atau tidak, Anda perlu memahami bahwa setiap aspek adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Nyatanya, beberapa tantangan ini membuat hidup layak dijalani. 


Kalau dipikir-pikir itu; bagaimana jadinya hidup jika tidak ada tantangan?. Oleh karena itu, Anda harus selalu mendedikasikan hidup Anda untuk melayani Tuhan terlepas dari situasi Anda.


1. Temukan keindahan dalam hidup dengan membagikannya kepada orang lain.


Dengan berbagi waktu Anda dengan orang lain, Anda akan menemukan betapa indahnya hidup itu. Saat Anda berbicara, bermain, dan bersenang-senang dengan orang lain, Anda berkesempatan untuk melupakan semua tantangan Anda meskipun hanya sebentar. 


Pada saat inilah Anda bisa melihat betapa indahnya hidup itu. Alih-alih mengunci diri di rumah dan merasa stres, mungkin yang perlu Anda lakukan hanyalah keluar dan bersenang-senang dengan teman-teman Anda. 


Ada kekuatan magis dalam berbagi dengan orang lain yang tidak bisa dijelaskan. Ketika Anda berbagi dengan orang lain, Anda menyadari bahwa tantangan Anda berkurang. Oleh karena itu, Anda perlu menemukan keindahan dalam hidup dengan bersenang-senang bersama orang-orang yang spesial bagi Anda. Dan tentunya mensyukuri setiap kejadian yang ada.


2.Gunakan hadiah Anda untuk memuliakan Tuhan.


Dalam hidup, kita semua diberkahi dengan karakteristik, bakat, dan kemampuan yang luar biasa. Masing-masing dari kita memiliki sesuatu yang istimewa yang dapat kita lakukan lebih baik daripada orang lain. Untuk menemukan keindahan dalam hidup, pertama-tama kita perlu melihat jauh ke dalam diri kita sendiri untuk mengungkap kemampuan itu. 


Setelah kita menemukan kekuatan kita, kita perlu menggunakannya untuk memuliakan Tuhan. Jika Anda seorang musisi berbakat, bernyanyilah seolah ini adalah hari terakhir Anda. Jika Anda adalah pesepakbola berbakat; bermain seperti Anda tidak akan pernah melakukannya lagi. 


Dan ya, jika Anda adalah seorang pengkhotbah yang luar biasa, buat lebih banyak orang mengenal Tuhan. Melalui pemanfaatan kemampuan-kemampuan inilah kita bisa melihat betapa indahnya hidup dan mensyukurinya dengan berbagi kepada orang lain.


Bagaimanapun, kita semua ingin menjadi yang terbaik dalam sesuatu. Kita tidak harus pandai di kelas; kita perlu menemukan apa yang membuat kita istimewa. Kalau dipikir-pikir itu; Apakah anak terpintar di kelas Anda pandai bermain sepak bola? Mungkin tidak!


3. Hal-hal sederhana yang kita miliki dan disyukuri, itulah yang membuat hidup indah!


Sangat menyesatkan bagi siapa pun untuk berpendapat bahwa hidup hanya indah bila mereka memiliki semua yang mereka butuhkan. Hidup itu indah ketika Anda menggunakan apa pun yang Anda miliki untuk memuliakan Tuhan serta mensyukurinya.


Anda tidak perlu memiliki semua yang Anda inginkan untuk menikmati hidup. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan hal-hal sederhana yang dapat Anda syukuri untuk membuat hidup menyenangkan


Baik itu mengunjungi orang sakit, mengunjungi orang miskin atau memberikan sumbangan sederhana kepada para tunawisma. Dapatkan saja sesuatu yang baik untuk dilakukan dan hidup akan jauh lebih indah!.


Baca juga: Renungan singkat Kristen tentang kasih hari ini 


Untuk menguatkan dan menambah rasa syukur anda, simak kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur ini. Semoga hidup anda akan semakin bijak untuk dijalani dengan rasa syukur.


Kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur singkat


"Perjalanan seribu tahun tanpa dimulai dengan rasa syukur, akan selalu kekurangan" 


"Orang cepat menilai tetapi lambat mengoreksi diri sendiri'


"Hidup menjadi lebih mudah ketika Anda menghapus orang-orang negatif darinya. Bersyukurlah ketika dikumpulkan dari orang-orang positif"


"Cintai kehidupan yang anda jalani, dan syukuri kehidupan yang anda arungi"


"Kecantikan tidak ada di wajah; kecantikan adalah cahaya di hati"


"Semakin anda memuji dan merayakan hidup anda, semakin banyak yang bisa dirayakan dalam hidup. Bersyukur adalah hal sepele tapi sangat berarti"


"Hidup ini singkat, waktu cepat, tidak ada pemutaran ulang dan tidak ada mundur. Jadi nikmati dan syukuri setiap momen yang datang'


"Entah Anda yang menjalankan hari, atau hari yang menjalankan Anda. Setiap pencapaian dimulai dengan keputusan untuk mencoba"


"Jika anda mencintai, hidup akan mencintai anda kembali. Dan bila bersyukur, nikmatlah yang memuliakan anda"


"Saya tidak ingin hidup sempurna, saya hanya ingin bersyukur dan hidup bahagia"


Baca juga: Kumpulan kata bijaksana Kristen yang menguatkan


"Jangan menunggu momen yang tepat, luangkan waktu bersyukur dan jadikan sempurna"


"Belajarlah untuk menemukan kegembiraan dalam hidup, itulah cara terbaik untuk membawa kebahagiaan"


"Guru terbaikmu adalah kesalahan terakhirmu. Dan kenikmatan hidup dimulai dari syukurmu. Jadi bersyukurlah sebesar-besarnya"


"Pikiran adalah tempatnya sendiri, dan dengan sendirinya bisa membuat surga neraka bagi dirimu"


"Anda tidak akan pernah gagal sampai Anda berhenti mencoba. Dan anda tak pernah bahagia selama tak bersyukur"


"Hidup bukanlah tentang menemukan diri sendiri. Hidup adalah bagaimana membangun dirimu"


"Beberapa orang cenderung lupa bahwa kebaikan dan tata krama itu gratis. Dan bersyukur adalah sejatinya bahagia"


"Jangan terlalu percaya, jangan terlalu mencintai, jangan berharap terlalu banyak, karena terlalu banyak bisa sangat menyengsarakan hati Anda"


"Selalu perhatikan hal-hal baik dalam hidup, dan jangan pernah memikirkan hal-hal negatif. Jika Anda tetap menunduk, anda akan kehilangan berkat"


Kata-kata bijak motivasi Kristen tentang bersyukur


"Bersyukurlah atas kegembiraan dan kebahagiaan dalam hidup. Semoga ada kedamaian hati, cinta, dan bahagia dalam diri anda"


"Mengucap syukur membuat kita rendah hati dan tak akan terbebani apalagi iri"


"Jika Anda membuat daftar tentang semua hal yang dapat Anda syukuri, daftar tersebut pasti akan lebih panjang daripada kemalangan Anda"


"Merasa bersyukur dan menghargai seseorang atau sesuatu dalam hidup anda, sebenarnya menarik lebih banyak hal yang anda hargai ke dalam hidup anda"


"Hidup tanpa rasa syukur adalah tanpa cinta dan gairah. Harapan tanpa rasa syukur kurang dalam persepsi yang baik. Iman tanpa rasa syukur tidak memiliki kekuatan dan ketabahan. Setiap kebajikan yang dipisahkan dari rasa syukur menjadi cacat dan pincang di sepanjang jalan spiritual"


"Saat anda memaafkan, anda tidak menghapus ingatan. Anda hanya memilih untuk memaafkan untuk membebaskan diri anda dari kepahitan. Ingatan itu tetap ada, tidak untuk dilupakan tetapi untuk dikenang sebagai pelajaran yang berharga. Bersyukurlah ketika memiliki hati yang lapang"


"Hidup terus berjalan baik Anda memilih untuk melanjutkan dan mengambil kesempatan pada hal yang tidak diketahui, atau tetap tinggal, terkunci di masa lalu, memikirkan apa yang bisa dilihat"


"Ketika Anda memberi banyak arti penting bagi seseorang dalam hidup Anda, Anda kehilangan arti penting Anda dalam hidup mereka."


"Hidup itu sangat rumit. Jangan mencoba mencari jawaban. karena ketika anda menemukan jawaban, hidup mengubah pertanyaan"


Baca juga: Renungan motivasi Kristen yang menguatkan keyakinan


"Dengarkan semua orang dan belajar dari semua orang karena tidak ada yang tahu segalanya kecuali semua orang tahu sesuatu"


"Diam adalah jawaban terbaik untuk semua pertanyaan dan Senyum adalah reaksi terbaik untuk semua situasi"


"Jangan pernah melupakan tiga jenis orang dalam hidup Anda. Yang membantu anda di masa-masa sulit, yang meninggalkan anda di masa-masa sulit, yang menempatkan anda di masa-masa sulit"


"Ketika Tuhan mendorong Anda ke dalam kesulitan, percayalah sepenuhnya kepada-Nya karena dua hal dapat terjadi. Entah Dia akan menangkap saat anda jatuh atau Dia akan mengajari anda cara terbang"


"Perubahan paling signifikan dalam hidup seseorang adalah perubahan sikap. Sikap benar menghasilkan tindakan yang benar. Bersyukurlah jika anda masih diberi kesempatan untuk bersikap baik"


"Ketika saya mendengar seseorang berteriak, 'Hidup Itu Sulit,' saya selalu tergoda untuk bertanya, dibandingkan dengan apa?"


Kata-kata bijak mutiara Kristen tentang bersyukur


"Anda harus membuat pilihan untuk mengambil kesempatan atau hidup Anda tidak akan pernah berubah"


"Saya tidak punya waktu untuk membenci orang yang membenci saya, karena saya sibuk mencintai orang yang mencintai saya"


"Tantangan itulah yang membuat hidup menarik dan mengatasinya itulah yang membuat hidup bermakna"


"Bersyukur serta terima apa adanya, lepaskan apa yang dulu, dan percayalah pada apa yang akan terjadi"


"Jika Anda melakukan yang benar maka tidak ada yang ingat, tetapi jika Anda melakukan kesalahan maka tidak ada yang lupa"


"Dua hal akan selalu menentukan Anda:, kesabaran Anda ketika tidak memiliki apa-apa, dan sikap anda ketika memiliki segalanya.


"Saat anda terbang tinggi, orang akan melempar dengan batu. Jangan melihat ke bawah, terbang lebih tinggi agar batu tidak akan mencapai anda"


"Ketika kehidupan memberi anda seratus alasan untuk menangis, tunjukkan pada kehidupan bahwa anda memiliki seribu alasan untuk bersyukur"


"Hormati orang yang berbicara dengan anda di waktu luangnya, tetapi cintai orang yang meluangkan waktu untuk berbicara dengan anda"


"Jagalah selalu pikiran anda saat sendiri, dan selalu jaga kata-kata anda saat bersama orang lain"


"Ketika seseorang mengatakan bahwa anda telah berubah, itu berarti anda telah berhenti menjalani hidup dengan cara mereka"


"Sebagian besar masalah dalam hidup disebabkan oleh dua alasan. Kita bertindak tanpa berpikir atau terus berpikir tanpa bertindak"


"Kita harus melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan, agar dapat menerima dan mensyukuri kehidupan yang menunggu kita"


"Ketika segala sesuatu tampak berlawanan dengan anda, ingatlah bahwa pesawat terbang melawan angin, bukan melawannya"


Kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur hari ini


"Orang yang bersyukur selalu lebih bahagia tidak hanya pada saat bahagia tetapi juga sepanjang hidup. jadi mulailah bersyukur"


"Thanksgiving hanya mungkin bagi mereka yang meluangkan waktu untuk mengingat. Tidak ada yang bisa bersyukur jika mereka memiliki ingatan yang singkat!"


"Kita perlu kembali ke nilai-nilai kasih, pertama kembali ke refleksi, kembali mengapresiasi apa yang kita miliki, kembali bersyukur. Kita harus bersyukur atas semua berkah yang kita nikmati"


"Mengucap syukur bukan berarti mengucapkan kata-kata, tetapi mengartikannya dengan hati"


"Bukan apa yang kita katakan tentang berkat kita, tapi bagaimana kita menggunakannya, adalah ukuran sebenarnya dari ucapan syukur kita"


"Saat anda duduk untuk menikmati pesta, ingatlah semua orang tidak seberuntung itu. Dan bersyukurlah atas segala sesuatu dalam hidup kita hari ini"


Baca juga: Kumpulan doa-doa dan belajar berdoa Kristen


Bersyukurlah dengan apa yang dimiliki, sebab itulah kenikmatan hidup sesungguhnya. Semoga kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur ini akan selalu mengingatkan anda dan kita semua. Dan mensyukuri nikmat sekecil apapun pemberian dari Tuhan.