Type something and hit enter

On

Renungan singkat Kristen tentang kasih - Kasih memang kadang sulit di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, oleh sebab itu kita memerlukan Tuhan agar dapat melakukannya. Coba anda bayangkan kalau anda mengampuni musuh yang telah mengecewakan saudara. Dan yang telah membuat anda sakit hati, wah sepertinya tidak mungkin ya?.

renungan singkat kristen tentang kasih

Sebab itu disinilah letak perbedaan dan kekuatan dari kita yang menyebut pengikut kristus. Tuhan itu kasih siapa memiliki Dia berarti memiliki kasih. Menurut research yang pernah dilakukan, penyebab dari tubuh kita mengidap penyakit di karenakan kita menahan kebencian, sakit hati, kepahitan, amarah. 

Baca juga: Renungan motivasi Kristen yang menguatkan keyakinanmu

Nah, sekarang saya mau ajak anda supaya penyakit jauh dari tubuh anda dan agar saudara mempraktekkan kasih ini. Pada awalnya saya tahu, pasti susah untuk melakukan kalau dengan keinginan sendiri. Tapi kuncinya adalah berdoa pada Tuhan agar roh kasih itu Tuhan curahkan bagi saudara. Berikut renungan singkat Kristen tentang kasih di captionkeren.net.


Kata-kata renungan singkat Kristen tentang kasih


Kasih itu sabar; dan kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain

Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. Kasih tidak berkesudahan, buat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. (1 korintus 13:4-8).

Kolose 3:12-17.

Semua agama mengajarkan kebaikan tapi kenapa ada perusakan. Itu karena tidak dimiliki kasih. Jika tidak mempunyai kasih = useless. Bagaimana kita bisa mengalami indahnya kasih?Kalau kasih diimplementasikan tidak indah kalau hanya teori.

Orang yang percaya Kristus dan sudah didalam kristus harusnya mengenakan karakter manusia baru, yaitu kasih. Sebagai umat pilihan yang sudah dikasihi, harusnya kita juga bisa mengasihi. Bagaimana kita membalas kasih Tuhan?. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu,dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Kenapa Tuhan memilih kita sebagai orang-orang pilihan?. Sebab Tuhan memilih kita tanpa syarat! dan karena kasih Tuhan terhadap kita!. Kotbah yang paling mengena ada bukan apa yang keluar dari mulut, tapi dari apa yang kita lakukan dalam hidup sehari-hari.

Apa perbedaan kasih orang Kristen dengan orang non-Kristen?. Kasih eros - kasih yang romantik, hawa nafsu. Kasih filia - saling menguntungkan. Kasih agape - kasih yang agung, rela berkorban, tanpa pamrih.

Kejatuhan paling serius dari orang Kristen adalah ketika kasih itu menjadi tawar dan dingin. Resep orang Kristen agar hidupnya diberkati : Mzm 1:2-3 dan Yos 1:7-9.

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya (amsal 18:21). Setiap hari kita mengunakan lidah dan bibir. baik untuk makan, minum, bicara, tidur dengan terlelap. Apa yang kita ucapkan sangat berpengaruh akan apa yang sedang terjadi. 

Kadang perkataan kita mempengaruhi pikiran dan iman kita. Oleh sebab itu alangkah baiknya bila saudara berkata yang positif kepada siapa pun juga.  begitu juga kepada diri sendiri. Kita juga sebagai orang tua harus menggunakan perkataan yang baik kepada anak anak kita. 

Firman Tuhan katakan apa yang kau tabur, itu yang kau tuai. Jika kita menabur yang baik pasti menuai yang baik. Begitu juga bila ada seorang berkata yang baik kepada saudara istilahnya menasehati, mengencourage saudara, terimalah dengan hati yang lapang.

Jangan melihat karna orang yang menasehati jauh lebih muda, anda berkata "tau apa kamu, kamu masih bau kencur"

Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.lukas 6:36-37

Kita semua tau bahwa Tuhan itu murah hati. terus kalau kita teliti lebih dalam lagi, ternyata Tuhan juga ingin kita bermurah hati seperti Dia. Tuhan bermurah hati bukan karna ada maunya. Tuhan bermurah hati bukan karna ada udang di balik batu. 

Kalau kita murah hati terhadap orang yang baik terhadap kita adalah sangat mudah. yang sangat berat adalah disaat kita bermurah hati kepada orang yang mengecewakan kita , menyebalkan kita atau musuh kita.

Hari ini, mari praktekkan akan kasih itu. Saya percaya saat saudara ingin melakukannya Tuhan pasti akan buka jalan dengan ajaib.

Doa: Bapa yg terkasih curahkan roh kasih Mu selalu dalam hidupku. sehingga aku dapat melakukan seperti yang kau ingini dalam ayat renungan hari ini. dalam nama Yesus amin.

Baca juga: Kumpulan doa-doa dan berdoa cara Kristen

Demikian renungan singkat Kristen tentang kasih hari ini. Semoga Renungan ini menjadi pelajaran hidup yang lebih baik dan lebih bijak lagi.

0 komentar