f Kata-kata Doa dan Harapan di Hari Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Type something and hit enter

On
Disaat hari lahir kita tiba, hal yang paling penting adalah doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri. Doa dan kata-kata ulang tahun untuk diri sendiri kadang sering diabaikan begitu saja. Padahal disaat hari ultah teman atau saudara, sering kita memberikan ucapan kata-kata doa dan harapan kepada mereka.

Berharap semoga apa yang di impikan mereka tercapai dengan semestinya.Tapi terkadang kita lupa dengan kata-kata doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri. Padahal itu wajib dilakukan untuk mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan.

Kita harus bersyukur dengan umur yang diberikan, karena masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dalam proses menuju kedewasaan.

doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri
Doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri

Dari kesempatan baru itulah, kita berharap menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kata-kata ulang tahun buat diri sendiri bila disertai doa dan rasa syukur atas segala karunia yang Tuhan berikan, akan menambah harapan kenikmatan dalam menjalani kehidupan.

Meski usia semakin berumur tapi rasa syukur harusnya ditambah. Karena masih bisa menikmati pertambahan usia.

Baca juga: Caption ulang tahun untuk diri sendiri

Ucapan doa ulang tahun untuk diri sendiri beserta harapan yang baik, juga akan menambah penyemangat dengan apa yang ingin diraih. Karena jika keinginan di iringi dengan ikhtiar dan doa akan menyempurnakan kemantapan dalam berusaha.

Contoh beberapa kata doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri islami dan lainnya di bawah ini mungkin dapat menginspirasimu.

Doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri islami

Untuk yang beragama islam, memanjakan doa disaat ulang tahun buat diri sendiri rasanya wajib diucapkan. Berikut ini ada beberapa inspirasi kata-kata doa islami untuk ultah sendiri.

doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri islami
doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri islami
Ya Allah aku terjaga oleh-Mu dalam nikmat sehat saat usiaku bertambah. Dengan umurku yang mulai menua ini terjaganya rahasia dosa-dosaku oleh-MU. Maka, lebih sempurnakanlah nikmat-Mu dan sehat dari-MU. 
Berilah penjagaan atasku bukan hanya di dunia fana ini saja, namun juga di akhirat kelak, kampung halaman nan abadi. Ya Allah, nikmat apapun yang kuperoleh adalah dari-MU, eng-KAU yang tunggal dan tidak bersekutu. 
Maka, hanya bagi-MU segala puji dan syukurku, segala puji seagung kemuliaan wajah-MU dan kebesaran kekuasaan alam semesta. Dengan nama Allah yang maha sempurna tiada yang buruk di langit dan bumi. Yang Maha mendengar lagi Maha mengetahui. 
Ya Allah, sehatkanlah badanku untuk menjadi penyeru dijalan-MU.
Sehatkanlah pendengaranku untuk mendengar perintah-perintah-MU
Sehatkanlah penglihatanku untuk membaca bukti bukti ayat-MU
Ya Allah, lindungilah aku dari kekafiran dan kefakiran, dari azab kubur
Laa ilaha ilah anta.
Ya Allah eng-KAU Rabbku laa ilaha ilah anta. Eng-KAU pencipta dan aku hamba-MU. Dan aku dalam perjanjian dengan-MU (yang ingin kutetapi dengan segenap kemampuanku). 
Lindungilah aku dari kejahatan, keamaksiatan yang kulakukan. Aku mengakui begitu banyak nikmat-nikmat yang eng-KAU karuniakan kepadaku. Namun pada saat yang sama begitu banyak pula pembangkanganku pada-MU. 
Ampunilah aku, tiada yang mengampuni dosa selain eng-KAU penguasa semesta. Aku mohon ampunan kepada-MU ya Allah. Aku bertaubat kepada-MU. Rabbana dzolamna anfusanna wailam takbirlana lanakunana minalkhosirin.

" Ya Allah ya Tuhanku, panjangkanlah umurku agar aku bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Sehatkanlah badanku agar aku bisa mencari rezeki untuk menafkahi keluargaku. Dan limpahkan rezeki kepadaku agar bisa berbagi rezeki dengan orang yang kurang mampu"

*****

" Semoga Allah selalu memberi jalan kemudahan setiap langkahku. Memberi ilmu yang bermanfaat untuk orang lain, dan sesuatu yang berguna kepada sesama, amin"

*****

" Ya Allah limpahkan kebahagiaan dan karunia di sepanjang umurku. Berikan lahir dan bathinku dengan ketenangan, agar aku selalu bersyukur atas nikmat yang telah eng-KAU hadiahkan untukku"

*****

" Ya Allah ya Robi, berilah kelayakan hidup sesuai harapanku, jadikanlah aku orang yang berguna agar mampu menolong sesama. Semoga Allah selalu memberi jalan kebaikan selama hidupku"

*****

" Doa dan harapan di hari ulang tahunku, semoga usiaku selalu di limpahkan karunia dan keberkahan seumur hidup, agar umurku ini bermanfaat untuk selalu berbakti di jalan yang telah eng-KAU ridhoi"

*****

Baca juga: Kata-kata impian dan harapan

" Semoga segala harapan yang ingin kuraih akan terlaksana tahun ini. Ya Allah, berilah jalan yang memudahkan segala urusanku. Bukakan jalan kemudahan untuk mengejar impian dan cita-citaku. Kabulkan segala harapan yag ingin kuraih"

*****

" Ya Allah, jadikan aku golongan orang-orang yang baik. Jauhkan aku dari golongan orang-orang jahat yang membawa banyak mudhorat. Limpahkan ilmu yang bermanfaat dengan budi pekerti yang baik. Limpahkan hidayah kepadaku agar aku bagian dari orang yang taat kepada-Mu"

*****

" Ya Allah, hanya kepada-MU aku berdoa, hanya pada-Mu aku berharap, semoga di ulang tahunku ini kedepan umurku bermanfaat sesuai dengan jalan yang telah eng-KAU ridhoi. Jauhkan aku dari jalan kesesatan yang tidak eng-KAU sukai"

*****

" Semoga di ulang tahunku kali ini Allah selalu memberikan hidayah utukku, agar aku tak lalai menjalankan ibadah. Semoga Allah selalu melindungi anak-anak, istri dan keluargaku. Doa dan harapanku semoga selalu di dengar oleh-NYA"

*****

" Ya Allah, lemahkan segala ego dan kesombongan yang ada di hatiku. Karena sesungguhnya tak ada yang bisa kusombongkan di hadapan-MU. Jadikanlah aku orang yang pandai bersyukur bukan yang tinggi hati. Dan jadikan aku orang yang pandai bersujud di hadapan-Mu"

*****

Doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri kristen

doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri kristen
doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri kristen

" Doaku semoga ulang tahun ini Tuhan Yesus selalu menjaga dan melindungi untuk hidup dan orang terkasihku kedepan, sampai aku layak untuk diberkati"

" Tuhan Yesus, berikanlah hidupku damai dan penuh suka cita. Limpahkan segala kasihmu untukku agar aku bisa berbagi kasih di ulang tahunku dengan hamba-MU yang lain"

" Doaku semoga dengan umurku yang bertambah ini, aku selalu memiliki iman kepada Yesus, anak Allah yang hidup. Dan harapanku Yesus selalu menopang dam membimbing jalan kehidupan yang lurus bagiku dan keluargaku"

" Ya Tuhan, berilah aku kelapangan dada yang penuh sabar, mata yang selalu melihat yang baik, dan hati yang selalu mampu memaafkan. Harapanku di ulang tahun ini hanyalah ingin jiwa yang tenang dan selalu beriman pada Yesus"

" Semoga semua kekurangan dilebihkan oleh Tuhan, kesempurnaan hidup dipenuhi dengan bahagia. Selalu diberkati dengan rezeki yang halal. Semoga kedamaian selalu menyertai setiap langkahku. amin"

Ucapan syukur di hari ulang tahun untuk diri sendiri

ucapan syukur di hari ulang tahun untuk diri sendiri
Ucapan syukur di hari ulang tahun untuk diri sendiri

" Terima kasih ya Tuhan atas keberkahan nikmat yang telah eng-KAU berikan untukku. Sampai di hari ulang tahunku ini masih diberikan umur dan kesehatan. Rasa syukur tak terhingga selalu aku panjatkan, semoga kedepan nanti masih di beri kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya"

" Ucapan syukur dengan segala rezeki yang berlimpah kepadaku, hingga bisa merayakan ulang tahun kali ini berbagi dengan anak yatim. Semoga tahun depan diberikan kelebihan rezeki lagi agar terus bisa berbagi kebaikan dengan orang yang membutuhkan, amin"

" Aku sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk merayakan ulang tahun ini. Rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan yang selalu memberikan bahagia selama hidupku. Dan masih dipercaya untuk menyayangi orang-orang terkasihku"

" Yang menentukan bahagia itu adalah rasa syukur, maka dari itu aku selalu bersyukur setiap keadaan yang aku jalani. Dan rasa syukur ini bertambah karena masih dikelilingi oleh orang-orang yang aku sayang"

" Terima kasih ya Allah masih diberi karunia umur yang panjang. Semoga umur ini semakin berkah dengan taat menjalani perintah-MU. Segala puji syukur bagi-MU telah memberikan keluarga yang selalu sayang kepadaku"

" Tidak ada kemenangan yang sempurna tanpa rasa syukur, dan tak ada kebahagiaan yang indah bila tak mampu bersyukur. Maka dari itu aku selalu berucap syukur untuk menikmati apa yang telah kuraih sampai dengan hari ulang tahunku ini. Semoga yang kemarin menjadi pengalaman dan yang akan datang lebih dari sebelumnya"


Dalam kehidupan tentunya ada suatu harapan yang ingin diraih. Saat kesempatan ulang tahun tiba, iringi dengan kata-kata ulang tahun untuk diri sendiri beserta doa-doa dan harapan yang terbaik.

Dengan doa dan tekad yang kuat peluang besar tentunya akan semakin tercipta. Maka sempatkan doa dan harapan di hari ulang tahun untuk diri sendiri itu secara baik.

Karena hari ulang tahun adalah hari spesial dimana banyak orang yang turut mendoakan yang terbaik untuk kita. Semakin banyak orang yang ikut mendoakan tentunya ada harapan besar akan dikabulkan. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung.