Type something and hit enter

On
Ungkapan kasih sayang Ibu kepada anaknya - Setiap orangtua selalu berharap bahwa nasehat baik yang diberikan untuk anak-anak mereka, kelak dapat memberikan dampak yang baik bagi kehidupan sang anak.

Mungkin saat itu, anda yang masih belia belum paham maksud dari nasehat dan kasih sayang Ibu untuk anda dahulu. Namun jika diingat kembali, betapa pentingnya nasihat orangtua itu. Karena itu adalah bukti kasih sayang Ibu dan cintanya yang tulus kepada kita.

ungkapan kasih sayang ibu kepada anaknya

Mereka tidak ingin kita merasakan pahitnya hidup sama seperti yang telah Ibu alami. Ibu akan selalu berusaha membuat bahagia anaknya. Baik secara materi maupun kasih sayang yang diberikan oleh Ibu.

Baca juga: Kata-kata bijak mendidik anak untuk membentuk karakter baik

Itu terbukti dari ungkapan kasih sayang seorang Ibu untuk anaknya lewat nasehat-nasehat yang Ibu berikan. Terkadang ibu dengan keras menasehati anaknya, karena tak ingin anaknya nanti menjadi orang yang tak berguna.

Semua Ibu tentu berharap anaknya menjadi orang yang baik dan berguna untuk semua orang. Lebih-lebih lagi menjadi orang penting. Seperti contoh kata-kata kasih sayang Ibu kepada anak berikut ini dengan ungkapan kasih sayang beserta nasehatnya.

Kata-kata kasih sayang ibu kepada anaknya


Nah, berikut ini beberapa Kata-kata kasih sayang kepada anaknya yang bisa jadi inspirasi buat orang tua ketika akan menasehati anaknya. Semoga dapat memberi inspirasi untuk anda pembaca setia blog captionkeren.net.

"Anakku, kini kamu tak lagi berbagi cerita. Apa karena kamu telah beranjak dewasa hingga aku tak bisa lagi memeluk erat dirimu seperti biasa?. Jaga diri selalu nak, Ibu doakan semoga Tuhan menjaga dan melindungimu"

"Banyak kenangan yang telah kita lewati bersama. Meskipun kamu tak akan mengingat masa kecilmu tapi Ibu sangat berterima kasih padamu. Sebab engkau memberikan kenangan indah yang tak pernah Ibu lupakan"

"Dirimu di hidupku begitu berarti. Sehingga doa-doa Ibu untukmu, tak akan penah berhenti. Kamu yang kini beranjak dewasa, akan sibuk dengan kehidupanmu. Tapi tak mengapa, bagi Ibu kebahagagiaanmu adalah nafas Ibu juga"

"Jangan biarkan keterbatasan membuatmu rendah diri dan terbelenggu pikiran negatif.Karena ada jalan lain yang bisa kamu tempuh dari keterbatasan itu. Yang jelas, kamu begitu sempurna dimata Ibu"

"Jangan lupa berdoa sebelum beraktifitas. Ucapkan syukur ketika berakhir dan selalu berterima kasih dengan apa yang Tuhan berikan untukmu"

"Jika ada kesempatan jangan ditunda. Raih segera ya nak!. Apapun yang terjadi, sesuatu hal itu perlu diperjuangkan"

"Jika seseorang membencimu, menertawakanmu, atau menghinamu, itu karena sebenarnya kamu memiliki sesuatu yang dia inginkan"

"Kenapa harus benci jika masih bisa saling memaafkan.Ego diri memang tinggi.Tapi jangan jadikan alasan untuk tidak berdamai"

"Ketika kamu kecewa,  kamu telah diajarkan untuk bersyukur, sebab dalam hidup masih banyak hal yang berjalan melebihi kesulitan kita"

"Masa depan kamu tidak ada kaitannya dengan nilai sekolahmu. Yang menentukan adalah kerja keras dan kemauanmu"

Baca juga: Contoh ucapan terima kasih untuk Ibu tersayang

"Nak, Jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar yang akan menunjukkan jalan kesuksekanmu"

"Napasmu kini, adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi berhentilah mengeluh. Belajarlah tuk jalani hidupmu dengan apa yang kamu miliki"

"Saat berbicara, berenanglah mengikuti arus. Saat berbicara prinsip, tegarlah seperti batu karang"

"Saat engkau sukses, usai sudah tugas orangtuamu. Tinggal tugasmu menjaga hati dan pikiran untuk berbagi kebaikan dengan orang yang kekurangan"

"Sekedar berteori saja tidak cukup nak. Lakukan dengan tindakan nyata"

"Selalu ada sekat batas antara kamampuan dan ketidakmampuan. Semua punya kesempatan yang sama. Hanya saja dari sudut pandang yang lain"

"Yang terbaik adalah yang mampu memperbaiki diri setiap hari. Jujur pada diri sendiri apa yang telah engkau perbuat"

Ungkapan kasih sayang seorang ibu untuk anaknya


"Orang yang berpura-pura baik, biasanya akan menikam dari belakang. Hati-hati jika bersama orang yang mempunyai sifat demikian"

"Pandai-pandailah mengendalikan lidah ketika berucap. Luka karena kata bisa dimaafkan namun tetap berbekas dalam ingatan"

"Pilihlah sikap baik yang paling baik nak. Karena manusia itu tidak bisa disamakan. Memperingatkan juga tak bisa sama satu dan lainnya"

"Raihlah ilmu setinggi langit. Raihlah ilmu sampai ke negeri orang. Pepatah lama, tapi tak akan pernah pudar bagimu"

"Berikan perubahan dalam hidupmu nak.Yaitu perubahan yang mempengaruhi kehidupan masa depanmu dengan lebih baik"

"Jangan lupakan bersyukur di hari ini nak. Karena waktu dan upaya yang telah kamu lakukan. Semoga tercapai apa yang kamu ingini"

"Ingatlah selalu, warisan yang harganya tak ternilai untuk keluarga, keturunan, adalah keindahan akhlak"

"Ingat selalu kata-kata ini ketika kamu akan berkeluarga ya nak!. Kunci utama keharmonisan sebenarnya terletak pada kesepahaman hidup suami dan istri. Karena kecilnya kesepahaman dan usaha untuk saling memahami ini akan membuat keluarga menjadi rapuh. Maka pahamilah keadaan pasangan, baik kelebihan maupun kekurangannya yang kecil hingga yang tebesar untuk mengerti sebagai landasan dalam menjalani kehidupan berkeluarga. 
Rencana kehidupan yang dilakukan kedua belah pihak merupakan faktor yang sangat berpengaruh karena dengan perencanaan ini keluarga bisa mengantisipasi hal yang akan datang dan terjadi saling membantu untuk misi keluarga"

Baca juga: Ungkapan kata-kata untuk Ibu dari lubuk hati 

Demikian kata-kata ungkapan kasih sayang Ibu kepada anaknya. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda sekalian. Jadikan tulisan ini sebagai inpirasi dan intropeksi diri dan membuka pikiran kita semua, bahwa kasih sayang Ibu untuk anak memang tak berbatas meski tak berbekas.

0 komentar