f Kata-kata Perpisahan Untuk Sahabat & Teman Sekolah

Type something and hit enter

On
Captionkeren.net - Mengungkapkan kata-kata perpisahan untuk sahabat dan teman sekolah terkadang sama mengharukannya dengan ketika berpisah dengan kekasih hati. Karena semasa sekolah, kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan mereka (teman sekolah) daripada dengan kekasih atau keluarga.

Namun kebahagiaan dalam kebersamaan itu akan segera terpupus manakala harus datang sebuah perpisahan sekolah yang memang harus terjadi. Sebuah perjalanan dalam menempuh studi harus segera berakhir. Rasa sedih tentu akan dirasakan, sebab momen sekolah adalah masa remaja yang paling indah.


kata kata perpisahan untuk sahabat dan teman sekolah
Kata-kata motivasi perpisahan sekolah


Oleh sebab itu, memberikan ucapan perpisahan untuk para sahabatmu di sekolah akan sangat berarti buat teman yang nantinya bisa menjadi kenangan bersama-sama.

Baca juga: Kumpulan kata-kata bijak persahabatan

Kata-kata perpisahan untuk sahabat ini bisa dibacakan ketika menjelang kelulusan/ acara perpisahan sekolah. Namun demikian, kamu juga bisa mengirimkannya melalui pesan singkat WhatsApp, Facebook dan medsos lainnya.

Sehingga semua teman dan sahabat kamu bisa melihat kata perpisahan yang kamu ungkapkan. Tidak bisa dipungkiri, persahabatan memang sebuah jalinan yang sangat erat. Meskipun tidak ada kaitannya dengan hubungan saudara namun mereka itulah yang selama ini menjadi tempat mencurahkan perasaan sedih, senang ketika bersekolah.

Dengan begitu, betapa pentingnya kata-kata motivasi perpisahan ini buat sahabat maupun teman sekolah. Oleh sebab itu, sepatutnya kita memberikan ucapan perpisahan ini agar selalu menjadi salah satu kenangan indah di sekolah. Berikut ucapan kata-kata perpisahan untuk sahabat & teman sekolah.

Baca juga: Kata-kata bijak tentang kesedihan ini akan menguatkanmu di saat sedih

Kata-kata Motivasi Perpisahan Sekolah


"Pendidikan adalah pondasi dasar dari pengalaman, pelajaran dan ilmu pasti yang dapat memperbarui nasib. Belum pasti menjanjikan tapi memperbesar peluang."

"Jangan menilai hasil pendidikanmu yang sekarang, sebab masih ada sejuta harapan didepan untuk lebih besar memperbaiki pendidikanmu"

"Ilmu pasti belum tentu bisa memperbaiki nasib, tapi tanpanya hidupmu tak akan lebih pasti."

"Tulislah saat-saat sedihmu di dalam air, tulislah saat-saat indahmu di atas batu.

"Keputusan yang terlambat sama dengan penilaian yang salah jadi bertindaklah pada waktu yang tepat maka kinerja Anda akan mencapai 100%."

"Tiga aturan emas "siapa yang membantumu, jangan lupakan mereka" "siapa yang mencintaimu, jangan membenci mereka" "siapa yang berharap kamu tidak menipu mereka".

"Tinggalkan kebiasaan membandingkan keterampilan & kemampuan Anda dengan orang lain. Berkonsentrasilah pada hal-hal yang meningkatkan keterampilan Anda sendiri."

"Tiga kalimat untuk meraih kesuksesan ditulis oleh william shakespeare 1. Tahu lebih banyak dari yang lain 2. Bekerja lebih dari yang lain 3. Berharap lebih sedikit dari yang lain."

"Bibir miring dapat menghindari masalah tetapi bibir yang tersenyum akan menyelesaikan masalah jadi selalu tersenyumlah di wajah Anda."

"Pntar adalah ketika kamu percaya hanya setengah dari apa yang kamu dengar, cemerlang adalah ketika kamu tahu setengah mana yang harus dipercaya.- william barclay."

Kata-kata Perpisahan Untuk Sahabat di Sekolah Menyentuh Hati


"Air mata perpisahan ini akan menjadi saksi betapa besar rasa memiliki di antara kita. Namun seberapa besar rasa kita ingin bersama, perpisahan adalah jawabnya. Biarlah air mata ini membasuh semua kesalahan yang pernah aku perbuat pada kalian, selamat jalan semoga kesuksesan menunggu kita dan ceritakan kepadaku tentang bahagia yang kau dapatkan itu untuk perjumpaan yang akan datang".

" Semoga perpisahan ini bukan akhir segalanya untuk persahabatan kita. Meski saatnya nanti kita jarang bertemu, tapi yakinlah, Kita akan terus menjadi sahabat sampai kapanpun. Aku doakan semoga kalian sukses dalam meraih cita-cita yang kalian dengungkan dahulu".

" Selamat tinggal sahabat-sahabatku, semoga saja saat sekolah ini kita bisa mengenangnya dengan manis. Aku sangat bangga memiliki sahabat-sahabat yang baik di sekolah ini. Semoga Tuhan mengabulkan harapan dan impian kalian nantinya. Jangan pernah lupakan kisah persahabatan kita. Aku menyayangi kalian semua, tapi waktulah yang memaksa untuk kita berpisah. Semoga saja dilain waktu kita bisa berjumpa dalam reuni Sekolah. Tetap semangat dalam menempuh pendidikan selanjutnya".

"Sahabatku, akankah ada saat yang datang untuk mempertemukan kita kembali. Seperti saat ketika berkumpul dan menghabiskan tiga tahun di sekolah ini?. Meski jarak menjadi penghalang antara kita dan adanya sebuah pertemuan, namun kisah kita abadi dalam ingatan, selamat jalan sahabatku".

"Tak pernah aku rasakan kebahagiaan seperti rasa bahagiaku saat bersama kalian. Dan tak pernah aku rasakan kesedihan mendalam seperti ini, ketika kita harus melanjutkan perjuangan masing-masing. Selamat jalan sahabat, semoga kamu dapat meraih kesuksesan di masa mendatang".

Baca juga: Kata motivasi sukses untuk penyemangat meraih impian

"Karena indahnya pelangi itu tercipta dari beberapa warna pembentuknya. Demikian juga persahabatan yang terbentuk dari berbagai karakter yang terjalin di antara kita. Meski perpisahan juga pada akhirnya namun membuat kita bisa melihat indahnya suatu saat nanti".

" Jangan menganggap perpisahan ini adalah akhir untuk kita bersahabat. Tentu akan ada hari esok untuk kita bersilaturahmi, meski waktu yang belum kita tahu. Yang jelas, aku tidak akan melupakan kekonyolan, kebaikan dan keseruan kalian semua di sekolah ini. Walau berat untuk berpisah demi masa depan kita masing-masing. Lebih giat belajar agar kita bisa menatap masa depan yang lebih bik lagi. Jangan pernah lupakan kenangan-kenangan manis kita".

"Saat menjalani persahabatan ini, kita bisa mengenal dan belajar datangnya berbagai macam rasa. Sedih, senang, bahagia, gembira, sakitnya dikhianati, sakitnya dicueki dan hal lain yang dilakukan teman terhadap kita. Dan yang pasti, semua itu tidak kita temukan di rumah. Namun jika kita telah berada pada titik mengenang, maka yang ada hanya keindahan. Selamat berpisah sahabat-sahabatku, jadikan hari ini menjadi masa lalu yang mengagumkan untuk kalian kenang nanti".

Kata-kata Perpisahan untuk Teman Sekolah


"Tuhan tidak akan menghilangkan cerita baru untuk kita. Dia membuat alur cerita selanjutnya dengan cerita baru yang lebih indah buat kita. Melalui beberapa jenjang pendidikan dan masing-masing terdapat perpisahan kecil untuk meraih jenjang berikutnya. Semoga karir yang menjanjikan akan kalian gapai. Teruslah bersemangat untuk meraih impian-impianmu, Selamat berpisah teman sekolah semuanya. Semoga perjumpaan berikutnya kita menjadi orang yang sukses dan lebih dewasa dibanding hari ini".

"Banyak kejadian di sekolah kita ini. Segala ilmu dan pengalaman yang kita dapatkan dari guru-guru kita semoga bisa menjadi pegangan untuk jenjang pendidikan berikutnya. Jangan pernah lupakan jasa-jasa guru kita yang telah membimbing kita mendapatkan ilmu pendidikan. Orang yang bijak akan menghargai jasa para gurunya. Kenanglah aku sebagai teman yang menyenangkan, teman yang selalu ada untuk kalian. Mungkin kesedihan dari perpisahan ini akan kita kenang selamanya dalam benak kita. Teruslah berprestasi untuk kehidupan yang lebih layak nantinya, sampai jumpa kawan-kawanku. Semoga Tuhan mempertumakn kembali dalam keadaan sehat dan sukses, Aamiin".

"Percayalah, meskipun tidak ada orang yang mengulang masa lalu, tapi akan tiba nantinya kamu ingin kembali seperti masa sekarang. Dimana kita bersekolah dan bersahabat dengan seseorang. Meskipun kenangan itu pahit dan menggetirkan. Jadikan perpisahan ini untuk saling memaafkan dan mendoakan. Selamat berpisah".

"Kenangan memang tak bisa lagi di ulang, tapi mengenang akan memberi keindahan dalam hidup kita. Walaupun menyediakan sebuah luka namun juga bahagia. Kenangan-kenangan ini yang akan mengantar kita menjadi lebih dewasa, dan membuat kita menjadi orang yang kuat setelah ditempa pedihnya perpisahan. Kita semua berharap, kenangan indah ini akan selalu manis untuk kita kenang. Selamat berpisah teman-teman seperjuangan, tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah".

 "Bintang yang bergerombol di malam hari hanya akan terlihat indah jika kita lihat dari bumi. Seperti itulah persahabatan yang kita jalani sekarang. Tapi waktulah yang akhirnya memisahkan kita sejenak. Selamat jalan, selamat berpisah kawan, gantungkan cita-cita setinggi bintang, dan raihlah kesuksesan yang gemilang".

" Persahabatan ini menjadikan kita tersadar, bahwa keindahan akan terlihat setelah kita mengalami perpisahan. Sekolah bukan hanya untuk pendidikan dan belajar, tapi juga membangun jalinan persahabatan, pertemanan. Sekian tahun kita bersama-sama akhirnya akan terpisah oleh kelulusan. Meski bahagia lulus sekolah, tapi ada kesedihan mendalam karna kita harus berpisah. Selamat berpisah kawan-kawanku, perjalanan dan perjuangan kita masih panjang. Semoga ada harapan yang baik untuk kita nantinya".

"Persahabatan yang terjalin antara kita adalah sebuah proses dari pendewasaan. Terima kasih untuk kalian yang telah menjadi teman dalam perjalanan hidupku. Terima kasih atas hari-hari yang luar biasa selama kita bersama  di sekolah, selamat jalan dan sukses selalu".

"Inilah kisah yang  pada akhirnya hanya bisa kita kenang selamanya. Hanya kata-kata perpisahan untuk kalian semua sahabat dan teman-temanku. Meskipun banyak cerita di sekolah ini, tapi tidak ada cukup kata untuk menceritakannya. Tapi hal ini sudah cukup untuk mewakili betapa dalam kesedihan kita. Semoga pertemanan dan persahabatan kita bukan hanya menjadi suatu kisah. Selamat tinggal kalian semua, selamat berpisah kawan".

"Karena perpisahan memang sebuah kisah yang memilukan. Semoga Tuhan akan mempertemukan kita dilain waktu dengan kondisi yang lebih baik lagi. Selamat berpisah ya, jangan lupakan kisah pertemanan kita ini".
 

Baca juga: Caption tentang kebersamaan dengan sahabat, keluarga dan pacar

Masa-masa kebersamaan memang menjadi sebuah momen indah yang tidak bisa dilupakan. Dan semua itu untuk sahabat di dalam kenangan tersebut. Dengan perpisahan, maka kita bisa mengenang persahabatan dengan lebih indah lagi. 

Dan dari kata-kata ini kita juga bisa mengerti bahwa persahabatan yang terjalin ini bukan hanya indah namun juga memiliki arti.

Kata-kata perpisahan untuk sahabat & teman sekolah ini akan menyadarkan arti persahabatan pada teman-teman Anda. Jangan biarkan kesalahpahaman tentang seberapa besar masalah mempengaruhi persahabatan kalian saat ini.