Type something and hit enter

On
Kata-kata bijak tentang kesedihan- Kadang kita butuh kata-kata bijak di saat hati sedang bersedih dan kecewa. Siapa yang tak pernah sedih dan kecewa hatinya bila apa yang di harapkan tak sesuai dengan yang diinginkan.

Tentu saja hati akan merasa terluka karena tak puas dengan keadaan tersebut. Kesedihan itu timbul karena merasa kecewa dengan seorang pacar, teman, saudara bahkan terhadap diri sendiri. Perlu adanya sikap bijak dalam diri untuk menguatkan hati. Dengan kata-kata bijak misalnya akan mampu meredam emosi dan tekanan bathin yang dialami.

kata-kata bijak tentang kesedihan
kata-kata bijak tentang kesedihan

Kesedihan akan terus berlanjut bila segala keinginannya tak terpenuhi seutuhnya. Tapi, janganlah rasa sedih dan kecewa itu menutupi hati, karena tak baik untuk diri sendiri. Cara yang tepat untuk mengurangi rasa sedih dan kecewa itu sebenarnya sangatlah sederhana.

Hanya diri sendiri yang bisa menguatkan rasa tersebut. Bijaklah dalam menyikapi keadaan yang telah terjadi.

Kata-kata bijak tentang kesedihan di bawah ini akan menguatkanmu disaat sedih dan kecewa menyelimuti hati yang terluka. Karena tentu saja kata bijak untuk diri sendiri ini akan lebih membuka hati dalam bersabar dan berlapang dada menerima segala apa yang tak sesuai dengan kehendak hati.

Kata-kata bijak kehidupan yang menguatkan hati

" Tak mengapa hatiku terluka, semakin banyak luka yang datang aku tak akan larut dalam kesedihan. Justru aku semakin kuat karena terbiasa, bukan larut dalam kelemahan"

" Dunia tak akan lebih indah bila hanya menghadirkan kebahagiaan. Semakin banyak rasa sedih yang hadir dalam hidup, semakin besar rasa syukur ketika bahagia menghampiri. 

" Jangan terlena ketika kamu bahagia, dan jangan lemah bila kesedihan datang. Ambil makna diantaranya agar kamu tak berlebihan bila keduanya menghampiri. Bijak dalam bersikap agar tak melampaui batas kewajaran"

" Kehidupan bukan hanya mencari rasa bahagia saja, tapi juga harus siap dan mampu menghadapi segala cobaan dan rasa sedih dalam hidup"

" Lebih baik berkata aku baik-baik saja meski kenyataannya tak selalu baik. Daripada berkata aku sedang putus asa"
Baca juga: Kata-kata motivasiku terbaik untuk kamu yang sedih dan kecewa 

" Mungkin sadar diri akan jauh lebih baik ketimbang memaksa hal yang tak mungkin untuk di raih. Meski tekanan bathin terasa berat untuk dipikul, mungkin hanya rasa ikhlas ini yang akan menguatkan"

" Terkadang tak punya teman memang sangat menyedihkan, tapi jauh lebih baik daripada banyak lawan yang harus dihadapi"

" Cerita sedih dalam hidupku sudah biasa aku lalui, tapi aku bangga akan diri ini yang selalu kuat untuk terus menghadapi kesedihan itu"

" Meski bukan perkara yang mudah untuk melewatkan rasa sedih, tapi setidaknya aku mencoba berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan"

" Kadang seseorang butuh rasa bahagia dan nyaman, meski kenyataan dalam hidupku hanya berteman dengan sepi dan rasa sedih. Tapi tak mengapa, mungkin semua ini adalah jalan takdir yang mesti aku hadapi"

Kata-kata sedih kehidupan menyentuh hati

" Tak seharusnya sesakit ini tapi kenyataannya semakin membuatku menderita. Bathin dan jiwa memberontak lemah tak berdaya karena tekanan hidup yang begitu hebatnya"

*****

" Menolakpun aku tak kuasa, yang bisa hanya mampu menerima kepahitan. Menelan butiran-butiran pahit yang seolah datang tanpa henti"

*****

" Dan pada akhirnya tubuh mulai goyah akan tekanan hidup yang menyakitkan. Jiwa terasa sesak oleh bathin yang menjerit karna tak mampu lagi menyembunyikan kesedihannya"

*****

" Terkadang menangis adalah salah satu cara untuk melupakan sesuatu yang menyedihkan dalam hidup. Walau air mata sampai mengeringpun masih tak mampu menghilangkan kesedihan itu"


" Setidaknya aku masih punya hati yang kuat untuk dibanggakan, mesti tak ada kelebihan lain dalam diri ini selain itu"

*****

" Kenapa hanya hinaan dan cemoohan yang aku terima? Ternyata aku baru sadar, karena tak ada kelebihan yang bisa kubanggakan pada diri ini"

*****

" Suatu hari berkacalah pada orang yang merasa rendah diri, agar kamu tahu bagaimana rasanya sedih sendiri karena kesepian"

Kata-kata sedih dan kecewa karena hati yang tersakiti

" Ketika rasa nyaman dikalahkan dengan rasa kagum, terasa sia-sia pengorbanan yang dilakukan untuk berusaha membahagiakan seseorang"

" Disaat pengorbanan yang mulai tak dianggap, tak ada guna lagi mempertahankan suatu keadaan yang telah terabaikan. Karena hanya akan dianggap debu yang tak berguna"

" Bersabarlah wahai diri, lelahmu pasti akan terbayar, air matamu akan terbalas dengan senyuman dan doamu pasti terijabah ketika hati telah terzolimi"

" Ketika hati mulai tak sanggup lagi menahan beban tekanan, hanya doa dan tangisan yang bisa menguatkan kejamnya rasa kecewa"

                 2. Ungkapan kata-kata kecewa untuk seseorang

" Wahai sedih, kenapa selalu menghantui hidupku, tak cukupkah bagimu yang selalu menggerus ketegaranku. Ketika kecewa selalu menyakiti jiwa yang mulai lemah tak berdaya, sanggupkah aku bertahan dalam hidup yang tak karuan ini"

" Tegar dan tabah hanya kata itu yang saat ini aku pegang untuk dijadikan pondasi diri menghadapi rasa sedih dan kecewa"

" Menerima kehendaknya atas apa yang terjadi dalam hidupku, mungkin ini takdir Tuhan yang harus aku jalani, meski agak goyah dengan kebimbangan"

Sesuatu yang wajar memang bila hati sedang tersakiti ataupun kecewa, rasa sedih akan dialami. Tapi tak perlu berlarut-larut untuk menangisi keadaan yang ada. Semoga dengan kata-kata bijak tentang kesedihan yang tertulis diatas, dapat menguatkan hati dan perasaanmu.

Percayalah, akan ada senyuman dan kebahagiaan yang hadir dibalik perasaan sedih yang menimpa bila kamu bijaksana dalam bersikap.

0 komentar