Type something and hit enter

On

Captionkeren.net - Sebagaimana kita ketahui terkadang kata-kata mutiara islami yang kita baca, memberikan banyak sekali inspirasi, nasehat, motivasi ataupun renungan untuk diri kita. Apalagi kata mutiara islami tersebut memberikan manfaat untuk hidup dan menyentuh kalbu kita. Seakan-akan menyadari akan diri kita terhadap Sang Maha Pencipta.

kata-kata mutiara islami penyejuk hati


Maka dari itu, captionkeren.net tidak bosan-bosannya menyajikan kata-kata mutiara islami penyejuk hati kepada anda. Diingatkan jauh lebih baik daripada ditegur, betul tidak, hehe. Langsung saja deh, simak artikel berikut ini.

Kata-kata mutiara bijak islami


"Jika kamu berada di rumah orang, hendaklah kamu jaga matamu. Bila kamu berada di tengah orang ramai, jaga lidahmu".

"Dunia bagai setetes air, sedangkan akhirat bagai samudra luas. Bagaimana bisa mengorbankan akhirat demi dunia?"

"Berkawan dengan orang yang bodoh tapi tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya akan lebih baik bagi kita. Daripada berkawan dengan orang pintar beragama tapi selalu mengikuti hawa nafsunya".

"Jangan sekali-kali meremehkan dosa kecil, karna sesungguhnya gunung pun berasal dari tumpukan kerikil".

"Berkhianat dalam ilmu lebih jahat daripada berkhianat dalam harta".

"Mengikut adab kesopanan, tamu yang tidak menghormati diri dan tidak menghormati ahli rumah yang ditemui, bukanlah orang yang patut dihormati (Hamka)".

"Orang beradab pasti pandai menghormati keyakinan orang lain, walaupun dia sendiri tidak sepaham dengan keyakinan itu (Hamka)".

"Barang siapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk mereka (Al Hadits)".

"Beranggapan jelek adalah perangai yang jelek (Al Hadits)".

"Sesungguhnya orang yang termasuk orang yang baik-baik ialah orang yang paling baik akhlak dan adab sopannya (Al Hadits)".

"Termasuk sunah bila kamu menghantar pulang tamu sampai ke pintu rumahmu (Al Hadits)".

"Apabila engkau bertiga maka janganlah dua orang berbisik tanpa menghiraukan yang lain, hingga engkau bergaul dengan manusia, karena yang demikian itu membuatnya susah (Al Hadits)".

"Bukanlah dari golongan kami orang yang tidak mengasihi dan menyayangi yang lebih muda, tidak menghormati yang lebih tua, dan tidak beramar ma’ruf dan nabi mungkar (Al Hadits)".

"Allah memberi kita satu lidah dan dua telinga agar kita lebih banyak mendengarkan daripada berbicara (Mutiara Islami)".

"Adab seseorang itu tidak lebih baik dan berharga daripada emasnya (Mutiara Islami)".

"Orang yang manis tutur katanya, pasti akan memiliki banyak teman (Mutiara Islami)".

"Kerusakan budi pekerti / akhlak itu menular (Mutiara Islami)".

"Setiap anak itu dilahirkan dalam keadaan fitrah. Kedua orang tuanya lah yang membuatnya menjadi seorang Yahudi, seorang Nasrani maupun seorang Majusi (Al Hadits)".

"Siapa yang bersabar di atas ujian, Allah sempurnakan sabarnya lalu memasukkannya ke dalam syurga melalui pintu yang dia suka".

Baca juga: Kata-kata mutiara bijak islami dalam bersyukur

Kata mutiara motivasi bijak


"Seandainya di sana ada tempat untuk jual beli kebahagiaan, sungguh dirimu akan melihat manusia bertebaran di sana. Dan hendak membeli kebahagiaan itu sekalipun dengan harga termahal. Akan tetapi mereka tidak mengerti, bahwa tempat kebahagian itu pada saat bersujud di hadapan Allah".

"Tinggalkanlah semua dosa-dosa, baik yang kecil maupun yang besar. Bersikaplah seperti orang yang berjalan diatas tanah yang berduri, niscaya kita kan mewaspadai apa yang kita lalui dan kita lihat".

"Apabila fondasinya tidak kuat, maka cabangnya pun akan demikian sepanjang masa"

"Bagaimana musim semi menciptakan taman dari bebatuan keras? Jadilah tanah supaya kamu bisa menumbuhkan bunga-bunga beraneka warna. Selama ini, kamu telah menjadi batu yang mematahkan hati. Sesekali cobalah untuk menjadi tanah".

"Bacalah AL-QURAN walaupun satu muka surat pada setiap hari. AL-QURAN memberi petunjuk ke jalan yang benar".

"Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Maha tahu. Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita".

"Gerhana matahari lebih baik dari gerhana nurani. Gerhana bulan masih lebih baik dari gerhana akal pikiran. Sedangkan gerhana nafsu adalah keselamatan bagimu".

Kata Kata Mutiara Islami penyejuk hati


"Hidup bukan hanya untuk hari ini,besok, atau lusa. Hidup juga untuk menuju kehidupan kekal. Tanamkan kebaikan dalam hidup ini".

"Hanya orang bodoh yang membuang emas gara-gara tidak murni lagi. Emas itu tetap berharga meski kemurniannya 99%, bahkan 50%, bahkan hanya butiran emas pada tumpukan pasir".

"Diri ini selalu ingin kelihatan baik dimata manusia yg lain. Padahal begitu jelas keburukannya dimata_MU. Ampuni aku.. Ampuni aku Ya Allah".

"Jika kita hanya boleh memilih 5 di dunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah.. Pesan luqmanul hakim kepada anaknya".
Baca juga: Kata-kata bijak islami untuk wanita
"Jika semua ibadah hanya karena ramadhan sungguh ia telah pergi berlalu, tapi jika semua karena Allah, maka takkan ada yang berubah meski ramdhan telah pergi".

"Jangan terlena dengan jebakan duniawi yang seolah segalanya untukmu, sebab sesungguhnya kita hidup di dunia tak lain hanya untuk mencari bekal nanti di kehidupan yang sebenarnya".

"Bila sore tiba, jangan tunggu waktu hingga pagi, bila pagi tiba, jangan tunggu waktu hingga sore. Manfaatkan di masa sehat sebelum datang sakit, dan  masa hidupmu sebelum tiba waktu ajalmu".
Kata-kata mutiara ini dapat menyentuh dan menyejukkan kalbu serta membuat  ketenangan hati dalam menjalani kehidupan dunia yang fana ini.

Kata-kata mutiara islami tentang cinta


"Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik. tersebut".

"Wahai wanita. Carilah lelaki yang mampu menjadi imam untukmu. Yang menetesair mata melihat kesakitanmu ketika melahirkan zuriatnya".

"Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari dia juga akan pergi karena harta yang kau miliki. Maka Cintailah seseorang Hanya karena Allah. Sebab Cinta Karena Allah-lah yang mampu bertahan walaupun Ujian besar menghadang".

"Tidak perlu emosi saat cinta tidak terbalas hati, tak usah dendam saat dia berlaku kejam. Tidak perlu kau maki saat dia mendua hati. Tidak perlu nekad saat dia tidak bisa kau dapati. Memang terlampau sakit saat dia tidak peduli. Memang sakit saat dia mulai menyakiti. Memang pedih karena cinta datang dari hati namun terlukai. Kita pasti kecewa karena dustanya membuat kita terluka.
Tapi ada baiknya kita bersabar, Karena semua adalah cobaan, menangislah jika bisa mengurangi beban. Sebutlah nama Tuhan (Allah) saat hati kita tidak lagi mampu bertahan".

"Bersyukurlah karena mungkin ini adalah jalan kebaikan. Dengan tabah, sabar dan lapang dada yakinlah kita dapat melalui ini semua".

"Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak terbatas".

"Yang menawan itu karena bersih hati dan pikirannya, Mana tahu yang ceria itu karena cerdas pikirannya & senantiasa mengingati Allah".

Baca juga: Kata-kata mutiara cinta sejati

Semoga dengan kehadiran kata-kata mutiara islami penyejuk hati ini, bisa sedikit memberikan pencerahan dalam diri kita.

0 komentar