f 40+ Kata-kata Bijak untuk Diri Sendiri agar Tetap Semangat

Type something and hit enter

On
Kata-kata bijak untuk diri sendiri kadang perlu diterapkan dalam hidup, terutama buat kita sendiri. Sebab kehidupan tak hanya meninggalkan tawa dan bahagia, tetapi terkadang dia meninggalkan rasa sedih dan luka.

Hal yang harus dilakukan adalah sikap bijaksana bagi diri sendiri untuk melewati segala persoalan. Setiap kebijakan yang kamu ambil, akan mempengaruhi tindakanmu dalam menyelesaikan suatu masalah.

kata-kata bijak untuk diri sendiri


Baca juga: Caption bijak singkat kekinian

Ada banyak hal positif yang bisa dipetik bila kita selalu bijak dalam menghadapi setiap persoalan. Hati akan lebih tenang dan damai, bahkan akan membuat kita lebih berwibawa dimata orang lain. Maka dari itu, kata-kata bijak sangat berguna sekali untuk mengingatkan dan menasehati diri sendiri.

Sikap bijaksana adalah salah satu pendewasaan diri yang belum tentu dimiliki setiap orang. Dengan kata-kata bijak untuk diri sendiri ini mungkin bisa menjadi pelajaran berharga buat direnungkan dalam kehidupan.

Kata-kata bijak untuk diri sendiri singkat


kata-kata bijak untuk diri sendiri singkat


"Jujur akan membuat diri lebih berarti daripada kebohongan yang akan menimbulkan ketakutan dalam hati"

"Merelakan sama halnya memaafkan, bila ada yang menghina lupakan itu. Akan ada saatnya segala hinaan justru akan memberi motivasi diri sendiri"

"Jika masih ada keinginan hati untuk selalu berbuat baik, maka lakukanlah. Setidaknya orang lain memandang bahwa kita masih ada harga diri untuk dihormati"

"Orang hidup tentunya mengalami masalah, bukan hanya kita saja. Mereka saja bisa melewatinya, lantas untuk apa kita mengeluh. Mengeluh hanya membuat pikiran dan hati kita menjadi putus asa"

"Jika kita diberi ilmu lebih, sebarkan dengan ikhlas, jangan malah pamer dengan kelebihan yang dimiliki. Pandangan setiap orang berbeda-beda, jangan sampai kita dinilai sombong oleh orang lain"

"Hidup tak selalu indah tapi, yang indah itu tetap hidup untuk membuat kenangan baik akan apa yang akan kita tinggalkan kelak"

"Setiap apa yang kita lakukan biarlah kejujuran menjadi pondasi hidup. Tanpa kejujuran hidup senantiasa menjadi mainan orang"

"Lidah yang panjangnya tiga inci, mampu menjerumuskan dalam kehinaan bila tak mampu untuk menjaganya"

Kata-kata bijak Islami


"Kekayaan bukanlah satu dosa dan kecantikan bukanlah satu kesalahan. Oleh sebab itu jika kamu memiliki keduanya janganlah lupa kepada yang maha Kuasa"
"Sahabat yang tidak jujur ibarat dapur yang berhampiran. Jika kamu tidak terkena jelaganya sudah pasti akan terkena asapnya"
"Tanda orang bijak ialah hatinya selalu berniat suci, lidahnya selalu basah dengan zikrullah. Matanya menangis kerana penyesalan terhadap dosanya. Sabar terhadap masalah yang dihadapi dan mengutamakan akhirat dibanding dunia"
"Jika kejahatan di balas dengan kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji"
"kehebatan orang yang bertawakal itu adalah karena mereka berserah seluruh jiwa raga kepada ALLAH. Mereka terlalu yakin sehingga percaya pada sandaran Maha Suci ALLAH"
Baca juga: Kata-kata mutiara bijak islami dalam bersyukur 
"Aku makan-makanan yang baik dan memiliki sesuatu yang terbaik. Tetapi aku tidak pernah melihat sesuatu yang lebih mewah daripada kesehatan"
"Janganlah pernah duduk lama di dalam penyesalan, sebab apa yang sudah terjadi telah dialami. Lebih indah bila penyesalan itu diambil hikmahnya"
"Berdiam diri itu adalah hikmah dari perbuatan yang bijak, sedangkan amat sedikit orang yang melakukannya" 
"Orang yang tidak mengenakan pakaian taqwa kepada Tuhannya, dia tidak akan ditutupi suatu kebaikan apa pun" 
"Bersahabat itu dengan orang yang berakhlak, agar kita tak dipandang hina dimata orang lain. Dan gunakan akal sehat agar hati selalu diberi ketentraman" 
"Mengenal akan keindahan dan sanggup berbagi keindahan kepada orang lain adalah rasa bahagia yang tak ternilai harganya" 
"Bahagia sekali orang-orang yang menahan lidahnya daripada berkata-kata secara berlebih-lebihan dan mendermakan hartanya yang lebih" 
"Anda perlu senantiasa bersedia untuk memberi pertolongan, bantuan dan khidmat kepada orang lain"

Kata-kata bijak buat diri sendiri yang tak sempurna


kata-kata bijak buat diri sendiri yang tak sempurna


" Tak perlu merubah kekurangan diri dan memaksakan untuk menjadi sempurna, karena setiap kekurangan akan ada kelebihan yang justru tak dimiliki oleh orang lain "

" Berbahagialah orang yang dapat menyalahkan dirinya sendiri sebelum menyalahkan orang lain "

" Banyak orang hanya ingin terlihat sempurna, dan ketika kekurangannya mulai tampak, mereka akan tertekan dan depresi. Bukankah lebih baik apa adanya daripada membohongi diri sendiri hanya sekedar ingin dipuji "

" Bersyukur, bukankah diri ini terlalu sempurna yang telah diciptakan oleh Tuhan. Kesempurnaan sejatinya itu mampu menerima apa yang ada dalam diri kita sendiri "

" Contohnya, cerdas dan pintar adalah satu hal yang berbeda. Akan ada satu sisi kekurangan diantara keduanya. Setiap orang diciptakan sesuai porsinya, buat apa mengeluh "

" Cantik maupun tampan belum tentu bisa dinilai bahwa itu sempurna. Yang menarik, baik dan pemberi kenyamananlah yang justru banyak ingin dimiliki seseorang "

" Nilailah aku atas kekuranganku, sebab akan membuatku mawas diri. Tak perlu berbohong hanya untuk meninggikan hatiku, karena itu akan menimbulkan kesombongan untukku "

Kata-kata kekuatan untuk diri sendiri


kata-kata kekuatan untuk diri sendiri


" Jangan pedulikan orang lain yang menganggap sebelah mata terhadap upaya yang Anda lakukan. Meskipun anjing menggonggong kafilah tetaplah berlalu. Tetaplah berkreasi, jangan pernah menyerah. Jadilah pribadi yang inovatif dan kreatif "

" Pengetahuan adalah teman anda yang terbaik. Ia senantiasa mengikuti anda ke mana pun anda pergi. Tatkala semua orang menolak anda, pengetahuan tetap membisikkan sesuatu yang berharga "

" Jangan takut terlambat. Yang paling bahaya adalah berhenti dan langsung tak bertindak "

" Bersyukur dan bergembiralah terhadap kejayaan dan kemajuan yang dicapai oleh orang lain dan jangan sekali-kali anda merasa cemburu atau iri hati terhadap mereka "

" Akan ada saatnya untuk diri sendiri berada diatas, jika masih saja dibawah, berarti masih ada kekurangan untuk mencoba dan berusaha "

" Bukanlah harta itu seperti kesehatan dan bukanlah nikmat itu seperti jiwa yang sombong. Sebab syukur itu justru memberi kekuatan terbesar dalam hidup "

" Siapa saja yang ridho akan rezekinya dijalan Allah, dia tidak akan sedih dan iri dengan apa yang sudah ada di tangan orang lain "

Kata motivasi diri sendiri untuk meraih masa depan sukses


motivasi diri untuk meraih masa depan


" Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini jika kita meyakini dan memperjuangkannya. Letak dari kesuksesan bukan dari harta atau ilmu yang kita miliki saja, tetapi dari keinginan kita yang besar dan mampu memanfaatkan harta serta ilmu untuk mewujudkan keinginan "

" Jangan menunggu orang lain memotivasi Anda, tapi motivasilah diri sendiri. Tanamkan keyakinan yang kuat dalam diri,bahwa Anda siap menjadi sang juara. Anda pun sanggup menyingkirkan segala penghalang dengan sekuat tenaga "

" Hindari kegagalan dengan mempersiapkan diri dalam meraih kesuksesan. Hal ini akan memotivasi Anda bekerja keras dan mengerahkan segenap usaha untuk meraih kesuksesan itu "

" Jadilah penyelamat bagi diri sendiri, anda tidak perlu terlalu bergantung pada orang lain. Jadilah pribadi yang mandiri "

" Berani mengambil keputusan meskipun setiap keputusan pasti memiliki resiko. Jangan pernah ragu terhadap setiap keputusan yang Anda ambil. Rencanakan segala sesuatunya dengan matang sehingga resiko buruk bisa dihindari "


" Menghadapi kegagalan-kegagalan jangan sampai cepat putus asa. Ingatlah, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Mereka yang sukses selalu diawali dengan beribu kegagalan "

" Belajarlah menjadi pribadi yang punya rasa empati terhadap apa yang dialami orang lain. Sekecil bantuan yang kamu berikan, akan selamanya diingat oleh orang. Ingat, amalan akan mempermudah bahkan melancarkan usahamu "

" Beranilah bermimpi, sebab mimpi adalah awal meraih sukses. Bermimpilah yang sebanyak dan setinggi-tingginya. Lalu susunlah strategi untuk menuangkan mimpi tersebut menjadi kenyataan "

" Untuk menjadi orang yang sukses, memang tidaklah semudah yang diangankan. Tapi, dengan menanamkan keyakinan yang kuat dengan upaya optimal meraih sukses, pasti akan menjadi pemenang "

" Jadilah pribadi yang penyabar dan sabar bukan berarti pasrah. Namun sabar sejatinya adalah menerima segala sesuatu dengan keikhlasan lalu melakukan evaluasi dan siap melakukan perubahan untuk meraih kesuksesan "

Kata-kata Bijak untuk Diri Sendiri Bahasa Inggris beserta artinya


"Visi adalah seni melihat sesuatu yang tak terlihat."

Vision is the art of seeing the invisible.

Jonathan Swift

***

"Lebih baik sedikit pengertian daripada banyak ketidakmengertian."

It is better to understand a little than to misunderstand a lot.

Anatole France

***

"Batu permata tak dapat mengeluarkan kilaunya yang indah tanpa adanya gesekan, demikian juga manusia, tidak dapat disempurnakan tanpa adanya ujian."

The gem cannot be polished without friction, nor man perfected without trials.

***

"Jika satu mimpi harus jatuh dan pecah menjadi berkeping- keping, jangan pernah takut untuk memilih salah satu potongan dan mulai lagi."

If one dream should fall and break into a thousand pieces, never be afraid to pick one of those pieces up and begin again.

Flavia Weedn

***

"Tidak ada kepastian dalam hidup. Yang ada hanyalah kesempatan"

There is no security in this life.  There is only opportunity.

Douglas MacArthur

***

"Sedikit pengetahuan disertai tindakan adalah lebih berharga daripada banyak pengetahuan namun tak ada tindakan apapun."

A little knowledge that acts is worth infinitely more than much knowledge that is idle.

Kahlil Gibran

***

"Lebih baik sedikit pengertian daripada banyak ketidakmengertian."

It is better to understand a little than to misunderstand a lot.

Anatole France

***

"Tidak ada dalam hidup yang  harus ditakuti.  Yang ada hanyalah harus memahaminya."

Nothing in life is to be feared. It is only to be understood.

Marie Curie

***

Kunci Sukses
"Untuk mencapai kesuksesan… Carilah sesuatu untuk dijadikan pegangan, sesuatu yang dapat memotivasi, dan sesuatu yang dapat menginspirasi."

To succeed… You need to find something to hold on to, something to motivate you, something to inspire you.

Tony Dorsett

***

"Bermimpilah seakan-akan kamu akan hidup selamanya, nikmatilah hidup seakan-akan kamu akan mati hari ini"

Dream as if you’ll live forever, live as if you’ll die today

James Dean

***

"Sukses tampaknya berhubungan dengan tindakan. Orang sukses terus berusaha. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti berusaha."

Success seems to be connected with action. Successful people keep moving. They make mistakes, but they don’t quit.

Conrad Hilton

***

Gagal Untuk Sukses
"Saya sudah berulang kali mengalami kegagalan dalam hidup dan maka dari itulah saya bisa sukses."

I’ve failed over and over and over again in my life and that is why I succeed.

Michael Jordan

***

Happiness is NOT a destination
"Kebahagiaan bukanlah tujuan, melainkan cara kita menjalani hidup."

Happiness is not a destination. It is a method of life.

Burton Hills

***

"Kadang-kadang keberanian adalah suara tenang di akhir hari mengatakan, ”Saya akan mencoba lagi besok"

Courage doesn’t always roar. Sometimes courage is the quiet voice at the end of the day saying, “I will try again tomorrow”.

Mary Anne Radmacher

***

Hambatan Terbesar Untuk Sukses
"Hambatan terbesar untuk sukses adalah takut gagal."

The greatest barrier to success is the fear of failure

Sven Goran Eriksson

***

Impian Yang Memotivasi
"Ikuti impian Anda, kerja keras, berlatih dan gigih. Pastikan anda mengkonsumsi beragam jenis makanan, banyak berolahraga dan mempertahankan gaya hidup sehat."

Follow your dreams, work hard, practice and persevere. Make sure you eat a variety of foods, get plenty of exercise and maintain a healthy lifestyle.

Sasha Cohen

***

Makna Pendidikan
"Pendidikan adalah proses sosial. Pendidikan adalah perkembangan. Pendidikan, bukan persiapan untuk hidup, pendidikan adalah kehidupan itu sendiri."

Education is a social process. Education is growth. Education is, not a preparation for life; education is life itself.

John Dewey

***

"Rumus saya untuk hidup cukup sederhana. Saya bangun di pagi hari dan aku pergi tidur di malam hari. Di sela waktu itu, saya menempati diri sebaik mungkin."

My formula for living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between, I occupy myself as best I can.

Cary Grant

***

Itulah kata-kata bijak untuk diri sendiri yang bisa captionkeren.net bagikan. Semoga sedikit menambah semangat hidup dan inspirasi buat anda.