Type something and hit enter

On

Kata motivasi untuk diri sendiri - Motivasi adalah bentuk kekuatan hidup yang menjadi dasar dan pondasi dalam kesuksesan. Tidak hanya itu, motivasi dalam diri sendiri memiliki nilai yang sangat penting dalam menuju kesuksesan.

kata motivasi untuk diri sendiri bulan juni
kata motivasi untuk diri sendiri

Tidak semua orang dapat termotivasi dengan mudah. Kadang hanya dengan kata-kata motivasi orang akan termotivasi. Untuk membangkitkan semangat tentunya ada alasan dan tujuan yang ingin dicapai. Maka dari itu, tentukan tujuan.


Tapi ada kalanya motivasi dibutuhkan saat kita sedang terpuruk dan tak mampu bangkit dengan sendirinya. Saran kami, coba anda baca artikel dari kami tentang kata motivasi untuk diri sendiri ini. Siapa tahu mampu membangkitkan semangat dan diri anda menjadi termotivasi kembali.


Kata-kata Motivasi sukses untuk Diri Sendiri Bulan Juni


"Agar sukses di dunia, renungkanlah kata-kata ini: lihat berarti tahu, niat berarti mampu dan berani berarti kaya. Maka lihat apa yang anda disekitar anda kemudian cari tahu apa yang anda lihat setelah itu niatkan bahwa hal tersebtu akan merubah hidup anda. Dan terakhir adalah keberanian untuk merealisasikannya. Ingat, sukses itu bukan mimpi tapi aksi nyata."


"Agar ide atau gagasan anda dapat berhasil, lakukanlah konsentrasi penuh dengan ide tersebut dan fokus hanya  satu ide. Karena bila anda terperangkap dengan dengan  banyak ide, yakin dan percaya ide anda itu tidak akan anda raih."


"Jika anda ingin sukses maka abaikanlah yang namanya kesulitan. Karena boleh jadi pikiran anda tentang kesulitan dan kesusahan akan membuat anda stagnan dalam ide atau gagasan anda."


"Sungguh sejak awal anda dilahirkan di dunia ini, anda telah di desain atau dirancang untuk sukses. Karena kesempurnaan telah anda dapat sejak anda masih dalam bentuk sel."


"Anda harus memperhatikan dua hal, yakni hal-hal yang sifatnya kecil dan sifatnya besar jika anda ingin berhasil dalam hidup anda."


Baca juga: Contoh kata kunci sukses untuk memotivasi diri sendiri


"Keberanian melangkah untuk bertindak yang tepat adalah jalan menuju kesuksesan"


"Jika anda mampu menerima keberuntungan dan kerugian maka sungguh anda adalah orang yang sangat bahagia."


"Bermimpilah tinggi-tinggi, karena impian itu akan menjamin kebahagiaan dan kesuksesan hidup."


"Jangan hiraukan kata-kata ini jika anda ingin sukses; hati-hati bertindak sejak awal dan kemudian waspada setiap tindakan yang akan dilakukan."


"Anda ingin sukses, pekikkanlah kata ini dalam keseharaian anda; “saya pasti bisa”."


"Jika anda ingin mendengar cerita sukses, maka anda akan mendengarkan orang itu sukses karena keberaniannya mengambil keputusan."


"Anda tidak akan pernah gagal dalam kehidupanmu jika anda memiliki keseharian dengan rasa cinta dan kasih kepada Tuhan dalam bentuk ibadah dan doa."


"Anda tidak akan pernah gagal dalam kehidupan jika memiliki keseharian anda rasa cinta dan kasih kepada orang tuamu, adikmu, kakakmu dan orang-orang yang berada disekitarmu."


"Hanya ada satu standart kesuksesan dalam hidup ini yaitu mengembangkan nilai-nila moral dalam hidup ini. Jika ini anda lakukan, niscaya kekuatan akan tampak dalam aura kepribadian anda, anda akan terlihat menjadi pribadi yang anggun, simpatik terhadap orang-orang dan penuh cinta serta kebahagiaan."


"Hasil yang tersukses yang dicapai oleh seseorang jika antara ide dan tekad yang kuat menjadi satu."


"Niat, hasrat, komitmen dan ketepatan adalah pondasi awal dari keberhasilan seseorang."


"Jangan anda lihat cobaan kecil dan besar yang anda dapatkan dalam menuju kesuksesan sungguh itu hanyalah bahagian anda menuju sukses."


"Jika anda sedang mendaki gunung dan memperhatikan cobaan dan rintangan yang anda daki berupa keniscayaan. Maka pikiran anda akan membawa anda untuk takut dan akhirnya motivasi sukses anda turun. Cobalah anda renungi dan pikirkan bahwa cobaan dan rintangan yang terjal dan penuh dengan jurang-jurang yang mematikan merupakan bentuk pencapaian anda maka pendakian yang anda lakukan akan menghilangkan kelelahan anda dan itulah yang namanya sukses."


"Jangan anda remehkan yang namanya keberuntungan, tapi ingatlah bahwa keberuntungan itu datang pada anda jika anda mencari hanya untuk keberuntungan."


"Jangan pernah sia-siakan kekuatan yang ada pada diri anda ketika anda melakukan suatu pekerjaan atau sedang merealisasikan ide anda. Sungguh dengan kekuatan itulah anda akan meraih kesuksesan."


Kata-kata Motivasi Bijak untuk Diri Sendiri


Hidup menawarkan kesempatan kedua; ketika itu terjadi, Anda lebih baik mengambilnya. Adalah fakta bahwa masing-masing dan setiap dari kita tersesat pada satu titik dalam hidup. Hal yang baik tentang hidup adalah kenyataan bahwa kita tidak pernah harus hidup dengan konsekuensi kesalahan kita selamanya. 

Saat kita menyadari kesalahan kita dan memutuskan untuk memperbaikinya, hidup selalu memberi kita kesempatan lain untuk melakukan hal yang benar. Tidak ada dari kita yang benar. Namun, kita selalu memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal dengan benar dan memperbaiki kesalahan kita.

1. Tidak ada kata terlambat untuk kesempatan kedua

Terkadang, kita merasa telah melakukan begitu banyak kesalahan sehingga kita bahkan tidak pantas mendapatkan kesempatan kedua. Tidak ada yang harus dianiaya karena memiliki perasaan seperti itu. Padahal, wajar jika seseorang merasa seperti itu. 

Namun, sangat dilarang bagi Anda untuk membiarkannya masuk ke dalam diri Anda.  Anda perlu memahami bahwa, apa pun yang telah Anda lakukan, tidak ada kata terlambat untuk kesempatan kedua. Anda perlu memahami bahwa hidup memberikan kesempatan kedua. Brother dan sister, kesempatan kedua tersedia untuk semua orang.

2. Jangan terlalu keras pada diri sendiri; terima kesempatan kedua untuk motivasi anda

Kebanyakan dari kita tidak pernah memaafkan diri sendiri, namun kita mengharapkan orang lain memaafkan kita. Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah fakta bahwa kita semua adalah manusia dan kesalahan adalah bagian dari hidup kita. 

Setelah menerimanya, Anda perlu mengambil kesempatan kedua dan bekerja keras untuk memperbaikinya. Jika Anda membiarkan rasa bersalah mencekik Anda sampai-sampai Anda tidak mau menerima kesempatan kedua, Anda akan berdagang dengan alasan yang sangat berisiko.

3. Ketika Anda mendapatkan motivasi kedua, gunakan itu sepenuhnya

Ini tidak seperti setiap orang mendapat kesempatan kedua. Secara pribadi, saya telah melihat orang-orang yang hanya melewatkan satu langkah dan tidak pernah kembali ke jalur yang benar. Brother dan sister, mendapatkan motivasi kedua adalah hak istimewa. 

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan kesempatan kedua secara maksimal. Gunakan kesempatan kedua itu untuk melakukan apa yang tidak pernah Anda lakukan. Karena itulah satu-satunya cara kita dapat menggapai apa yang hilang.

4. Jangan malu; akui kesalahan Anda dan mulailah memperbaikinya

Lebih sering daripada tidak, kita menghabiskan sebagian besar hidup kita mencoba meyakinkan diri kita sendiri bahwa kita benar bahkan ketika sangat jelas bahwa kita salah. Daripada membuang-buang waktu mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa Anda tidak membutuhkan kesempatan kedua.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menelan harga diri Anda dan mengakui kesalahan Anda. Dengan melakukan itu, Anda akan mendapat kesempatan untuk menerima kenyataan dan mulai bekerja ke arah yang benar.


Mendapatkan dan menerima motivasi kedua dan bekerja keras untuk memperbaiki keadaan bukanlah tugas yang mudah. Namun, itulah satu-satunya cara bagi kita untuk memperbaikinya. Inilah saatnya kita mengambil semangat diri yang kedua dan bekerja menuju kemajuan hidup.

Itulah beberapa contoh kata motivasi untuk diri sendiri bulan Juni ini. Semoga saja anda dapat termotivasi dalam menggapai impian dan cita-cita anda.

0 komentar