f 8 Kado Ulang Tahun untuk Ibu yang Paling Berkesan

Type something and hit enter

On
Kado ulang tahun untuk Ibu- Apa yang diharapkan seseorang bila sedang ulang tahun? Tentunya bukan hanya sekedar ucapan ulang tahun bukan?. Begitu pula oleh seorang Ibu yang berulang tahun. Memberikan hadiah ulang tahun ibu yang berkesan tentu harapan bagi semua anak.

Akan tetapi Ibu tak pernah meminta kado apa-apa dari anaknya. Mereka hanya minta doa dan harapan yang baik dari anak-anak yang disayanginya.

hadiah ulang tahun untuk ibu
Hadiah ulang tahun untuk ibu yang berkesan

Tapi tak ada salahnya bila anak memberikan hadiah ulang tahun untuk ibu tercintanya. Sebab dengan membelikan hadiah ulang tahun Ibu akan melengkapi kebahagiaan di hari lahirnya. Tentu saja anak ingin memberi sesuatu yang berharga dihari spesial Ibunya tersebut.

Yang berharga itu bukan masalah nilai dan harganya. Yang terpenting akan terus terkenang dan berkesan buat Ibu tercinta.

Baca juga: Inspirasi ucapan selamat ulang tahun untuk mamah

Bila kamu sebagai anak masih bingung dengan hadiah ulang tahun mama/Ibu apa saja yang bisa berkesan dihatinya?. Contoh kado ulang tahun untuk Ibu dibawah ini mungkin bisa menjadi rekomendasi. Kalau bisa sesuaikan dengan hobi, kesukaan dan yang diidamkan oleh Ibumu.

Hadiah Ulang Tahun untuk Ibu


Hadiah ulang tahun untuk ibu bisa apa saja asalkan sangat berguna dan diidamkan oleh ibu. Hadiah ulang tahun ini bisa berupa barang ataupun kasih sayang lainnya. Sebenarnya ibu tak pernah meminta apapun dari anak-anaknya. Tapi sebagai anak pasti ingin membuat bahagia ibunya. 

Pastikan hadiah ulang tahun yang akan kamu berikan berguna dan sangat dibutuhkan oleh ibumu. Karena itu, captionkeren.net akan memberi contoh hadiah ulang tahun untuk ibu yang mungkin bisa menjadi pandangan anda dalam mencari kado ulang tahun untuk mama/ibumu.

Contoh Hadiah Ulang Tahun untuk Ibu/Mama


1. Hadiah barang
  • Perhiasan
  • Tas
  • Baju
  • Peralatan sholat/perlengkapan ibadah lainnya bila yang non muslim
  • Perlengkapan memasak
  • Buku resep masakan
2. Kado makanan favorit
  • Kue ulang tahun
  • Masak makanan kesukaan Ibu
3. Hadiah liburan untuk Ibu

Kadang seorang Ibu akan mengalami kejenuhan dan rasa bosan. Karena rutinitasnya hanya memasak, mengurus suami dan pekerjaan rumah lainnya. Dengan memberi hadiah liburan, seorang Ibu akan merasa senang dan bahagia.

Tanyakan tempat liburan apa saja yang disukai Ibu, dan bawalah dia ketempat yang menjadi favoritnya tersebut

4. Kado voucer belanja

Belanja adalah rutinitas yang setiap hari dilakukan oleh seorang ibu, tapi hanya untuk kebutuhan memasak. Kadang Ibu juga ingin belanja selain untuk memasak, misalnya ingin memiliki sesuatu tapi belum kesampaian karena uang yang tak cukup.

Nah, pada ulang tahun ibu itulah saat yang paling tepat memberikan voucer belanja tersebut. Voucher tersebut bisa digunakan belanja apa saja yang diinginkan oleh Ibu.

5. Kado kejutan ulang tahun untuk Ibu

Tak ada salahnya sebagai anak sekali-kali memberi hadiah kejutan di hari ulang tahun ibu. Misalnya, datang tanpa sepengetahuan ibu meski jarak yang cukup jauh. Dengan kehadiran yang secara tiba-tiba akan memberikan kejutan yang terindah selama hidupnya.

Mau bagaimanapun seorang ibu akan merindukan anaknya dimanapun mereka berada. Kehadiran anak akan mengobati rasa rindu seorang Ibu.

6. Kado istimewa ulang tahun untuk Ibu

Kado istimewa tak melulu soal barang, berkumpul dengan anak, cucu dihari istimewanya akan menambah bahagia dan makin spesial dalam hidupnya. Hadirlah beserta keluargamu disaat ulang tahun Ibu, karena itu kado paling istimewa untuknya.

7. Kado terbaik ulang tahun untuk Ibu
  • Ucapan dan doa terbaik untuk Ibu
  • Peluk erat tubuhnya
  • Cium tangan, kening dan pipinya
  • Membasuh kaki Ibu
  • Bersimpuh dikaki Ibu
8. Merawat dan menemaninya

Sebenarnya Ibu tak pernah mengharapkan kado/ hadiah yang muluk-muluk. Mereka hanya ingin dirawat dan ditemani anaknya dimasa tuanya. Meskipun sepele, tapi itu jauh lebih berkesan buat Ibu. Karena kadang anak sibuk dengan dirinya sendiri dan keluarganya.

Bukan kado dan seberapa banyak uang yang diberi oleh anaknya, tapi Ibu hanya mengharapkan kasih sayang dari anak.

Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Ibu/Mama


Rekomendasi hadiah ulang tahun untuk ibu ini sebenarnya tergantung orangnya masing-masing yang akan diberikan hadiah. Tapi umumnya rekomendasi hadiah ultah ini sangat pantas untuk diberikan. Terlebih kado ini sebagai hadiah ulang tahun untuk ibu.

Berikut ini beberapa rekomendasi hadiah ulang tahun ibu.

1. Cincin, Kalung, Gelang, Anting yang semuanya terbuat dari emas.

2. Spring Bed/ Tempat tidur

Dengan memberikan hadiah tempat tidur yang nyaman, tentu akan membuat tidur ibu semakin berkualitas. 

3. Mesin cuci

Usia ibu semakin tua, dan mencuci adalah salah satu pekerjaan yang cukup berat. Apalagi anak-anaknya jauh darinya, tentu tidak bisa membantu untuk mencuci baju ibunya.

4. Alat tes kesehatan

Alat ini bisa apa saja sesuai kebutuhan, misalnya tensi meter. Sebab orang tua rentan akan kesehatannya. Dengan memberi hadiah tersebut setidaknya bisa menjaga pola makan yang akan dikonsumsinya.

5. Uang

Seharusnya uang bukanlah untuk hadiah, akan tetapi kewajiban setiap bulan untuk diberikan kepada ibu. Tapi, memberikan uang yang lebih, tidak seperti uang bulanan biasanya tentu membuat ibu bertambah bahagia. 

Baca juga: Ungkapan kata-kata untuk Ibu dari lubuk hati

Demikianlah hadiah kado ulang tahun untuk Ibu yang berkesan. Bila ada hadiah ulang tahun Ibu lainnya, bisa kamu tulis dalam kolom komentar di bawah. Semoga menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin memberi hadiah ulang tahun mama paling berkesan.