f Doa Bapa Kami Katolik dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Type something and hit enter

On

Doa Bapa Kami Katolik dalam Bahasa Inggris


O Father, calm the turbulence of our passions; quiet the throbbing of our hopes; repress the waywardness of our wills; direct the motions of our affections; and sanctify the varieties of our lot. 


Be Thou all in all to us; and may all things earthly, while we bend them to our growth in grace, and to the work of blessing, dwell lightly in our hearts, so that we may readily, or even joyfully, give up whatever Thou dost ask for. May we seek first Thy kingdom and righteousness; resting assured that then all things needful shall be added unto us.

doa bapa kami katolik dalam bahasa inggris
Doa bapa kami katolik dalam bahasa inggris

Father, pardon our past ingratitude and disobedience; and purify us, whether by Thy gentler or Thy sterner dealings, till we have done Thy will on earth, and Thou removest us to Thine own presence with the redeemed in heaven. Amen.


O God, Who hast commanded that no man should be idle, give us grace to employ all our talents and faculties in the service appointed for us; that, whatsoever our hand findeth to do, we may do it with our might. 


Cheerfully may we go on in the road which Thou hast marked out, not desiring too earnestly that it should be either more smooth or more wide; but, daily seeking our way by Thy light, may we trust ourselves and the issue of our journey, to Thee the Fountain of Joy, and sing songs of praise as we go along. 


Baca juga: Kumpulan Doa permohonan umat Katolik 


Then, O Lord, receive us at the gate of life which Thou hast opened for us in Christ Jesus. Amen.


Almighty and Everlasting God, Thou Lover of peace and concord, Who hast called us in Christ to love and unity: we pray Thee so rule our hearts by Thy Holy Spirit, that we, being delivered by the true fear of God from all fear of man, may evermore serve Thee in righteousness, mercy, humility, and gentleness towards each other, through Thy dear Son Jesus Christ our Lord. Amen.


I desire, O God, this day most earnestly to please Thee; to do Thy will in each several thing which Thou shalt give me to do; to bear each thing which Thou shalt allow to befall me contrary to my will, meekly, humbly, patiently, as a gift from Thee to subdue self-will in me; and to make Thy will wholly mine. 


What I do, make me do, simply as Thy child; let me be, throughout the day, as a child in his loving father’s presence, ever looking up to Thee. May I love Thee for all Thy love. May I thank Thee, if not in words, yet in my heart, for each gift of Thy love, for each comfort which Thou allowest me day by day. Amen.


Doa Bapa Kami Katolik dalam Bahasa Indonesia


Jalan dunia itu luas. Tetapi Yesus memberi tahu kita bahwa mengikuti Dia berarti mengikuti jalan yang sempit. Dalam doa ini, kami meminta bantuan Tuhan kami untuk berjalan di jalan sempit dalam gelombang kehidupan.


Ya Tuhan, tangan-Mu telah membentuk kami, dan Engkau telah mengutus kami ke dunia ini, agar kami dapat berjalan di jalan yang menuju ke surga dan Diri-Mu, dan menemukan peristirahatan abadi di dalam-Mu yang merupakan Sumber dan Pusat jiwa kami. 


Kasihanilah kami peziarah miskin di jalan sempit; janganlah kita tersesat, tetapi akhirnya mencapai rumah sejati kita di mana Bapa kita tinggal. Bimbing dan atur kami dari hari ke hari, dan berikan kami makanan dan kekuatan untuk tubuh dan jiwa, agar kami dapat melanjutkan perjalanan dengan damai. 


Ampunilah kami karena sampai saat ini sering bimbang atau menoleh ke belakang, dan marilah kami selanjutnya berjalan lurus di jalan hukum-Mu, dan semoga langkah terakhir kami menjadi jalan yang aman dan damai menuju lengan kasih-Mu, dan persekutuan yang diberkati dari Tuhan. 


orang suci dalam terang. Dengarkan kami, ya Tuhan, dan muliakan nama-Mu di dalam kami agar kami dapat memuliakan-Mu untuk selama-lamanya. Amin.


Ya Tuhan Bapa surgawi kami, perbarui dalam diri kami perasaan akan Kehadiran-Mu yang murah hati, dan biarlah itu menjadi dorongan terus-menerus di dalam diri kami untuk kedamaian, kepercayaan, dan keberanian dalam perjalanan ziarah kami. 


Kita memeluk-Mu dengan hati yang penuh kasih dan cinta, dan biarlah itu menjadi dorongan terus-menerus di dalam diri kita untuk kedamaian, kepercayaan, dan keberanian dalam ziarah kita. 


Baca juga: Kumpulan kata-kata doa syukur Katolik


Marilah kami memeluk-Mu dengan hati yang penuh cinta dan kasih sayang, dan biarlah kasih sayang kami tertuju kepada-Mu, sehingga persekutuan hati kami yang tak terputus dengan-Mu dapat menemani kami apa pun yang kami lakukan, melalui hidup dan mati. 


Ajari kami untuk berdoa dengan sungguh-sungguh; untuk mendengarkan suara-Mu di dalam, dan tidak pernah mematikan peringatannya. Lihatlah, kami membawa hati kami yang malang sebagai korban kepada-Mu: datang dan penuhi tempat kudus-Mu, dan jangan biarkan najis masuk ke sana. 


Engkau Yang maha Cinta, biarkan Roh Ilahi-Mu mengalir seperti sungai melalui seluruh jiwa kami, dan tuntun kami ke jalan yang benar sampai kami melewati kematian yang damai ke Tanah Perjanjian. Amin.


Ya Tuhan, Yang dalam kebijaksanaan dan cinta yang tak terbatas, mengatur segalanya untuk anak-anak-Mu, mengatur segalanya hari ini untukku dalam belas kasihan-Mu. Engkau mengetahui kelemahanku, Siapa yang membuatku; Engkau tahu bagaimana jiwaku menyusut dari semua rasa sakit jiwa. 


Tuhan, aku tahu Engkau tidak akan memberikan beban yang lebih besar kepadaku daripada yang dapat Engkau bantu untuk menanggungnya. 


Ajari aku untuk menerima semua hal hari ini dari-Mu. Mampukan aku untuk memuji diriku sendiri dalam segala hal kepada-Mu; berikan aku dalam segala hal untuk menyenangkan-Mu; membawa saya melalui semua hal lebih dekat kepada-Mu; bawalah aku, hari demi hari, lebih dekat kepada-Mu, menuju kehidupan yang kekal. Amin.


Bapa kami yang di surga,

Dikuduskanlah nama-Mu.

Kerajaanmu datang.

Jadilah kehendak-Mu di bumi,

seperti di surga.

Berilah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya,

dan ampunilah kesalahan kami,

sebagaimana kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami,

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,

tetapi bebaskan kami dari kejahatan.


Ya Tuhan,

yang dimuliakan dalam Uskup Saint Martin

baik dengan kehidupan dan kematiannya, membuat baru, kami berdoa,

keajaiban kasih karunia-Mu di hati kami,

agar baik kematian maupun kehidupan tidak dapat memisahkan kami dari cintamu.

Melalui Tuhan kami Yesus Kristus, Putramu,

yang hidup dan memerintah bersamamu dalam kesatuan Roh Kudus,

satu Tuhan, untuk selama-lamanya.

Semoga Tuhan memberkati kita,

melindungi kami dari segala kejahatan dan membawa kami ke kehidupan abadi.

Amin.


Bapa kami yang di surga,

Dikuduskanlah nama-Mu.

Kerajaanmu datang.

Jadilah kehendak-Mu di bumi,

seperti di surga.

Berilah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya,

dan ampunilah kesalahan kami,

sebagaimana kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami,

dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,

tetapi bebaskan kami dari kejahatan.


Doa Agar Diberkati dengan Keabadian di Surga


Ya Tuhan, yang diberkati dan dipuji oleh semua makhluk-Mu yang baik sesuai dengan pemberian-Mu kepada mereka masing-masing. 


Mengabulkan, kami berdoa kepada-Mu, agar kami yang telah Engkau limpahkan akal dan ucapan dapat memberkati-Mu dengan hati dan bibir, dan semoga dari-Mu yang tak terbatas belas kasihan mewarisi berkat, bahkan berkat surga yang kekal. Amin.


Nyalakan api Cinta-Mu dalam diri kami; bantulah kelemahan kami, agar, dikuatkan di dalam-Mu dan oleh-Mu, kami dapat memperhatikan dengan perbuatan baik untuk memastikan panggilan kami. 


Apa pun yang ditemukan tangan kami untuk dilakukan, semoga kami segera melakukannya, dengan keinginan hanya untuk menyenangkan-Mu, dan kemudian menjadi Pahala kami yang luar biasa. Amin.


Hadirlah bersamaku, ya Tuhan, di setiap waktu dan tempat. Biarlah ini menjadi penghiburan saya, untuk dengan senang hati rela melakukan tanpa semua kenyamanan manusia. Dan, jika penghiburan-Mu kurang, biarlah kehendak-Mu dan pencobaan yang adil atasku menjadi penghiburan terbesar bagiku. Amin.


Baca juga: Doa singkat untuk berterima kasih kepada Tuhan


Tuhan Yang Mahakuasa, Perlindungan dari semua yang tertekan, berilah kami bahwa, dalam semua kesulitan hidup fana kami ini, kami dapat melarikan diri ke pengetahuan tentang kasih setia dan belas kasihan-Mu; sehingga, melindungi diri kita di dalamnya, badai kehidupan dapat melewati kita, dan tidak menggoyahkan kedamaian Tuhan yang ada di dalam diri kita. 


Apa pun yang diberikan kehidupan ini kepada kami, berikanlah agar itu tidak pernah mengambil dari kami iman penuh bahwa Engkau adalah Bapa kami. Beri kami terang-Mu, agar kami memiliki hidup, melalui Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.