f Kumpulan Doa Permohonan Umat Katolik Pilihan Terbaik

Type something and hit enter

On

Kumpulan doa permohonan umat Katolik - Inilah doa Katolik untuk kepercayaan dan keyakinan dalam Kerahiman Tuhan. Setiap kali kita menghadapi kesulitan dan penderitaan, marilah kita melafalkan doa ini untuk memercayai Tuhan dalam rahmat-Nya yang tak terbatas. 


Dia mengizinkan penderitaan untuk kebaikan kita, meskipun kita mungkin tidak dapat memahami bagaimana hal itu dapat bermanfaat bagi kita. Penderitaan menuntun jiwa kita pada penebusan dan Tuhan mengeluarkan kebaikan tak terbatas dari penderitaan. 

kumpulan doa permohonan umat katolik
Kumpulan doa permohonan umat katolik pilihan terbaik

Baca juga: Doa tobat Katolik saya mengaku


Setiap penderitaan diubah menjadi berkat. Maka marilah kita senantiasa berdoa dengan penuh keyakinan dan tawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berikut kumpulan doa permohonan umat Katolik selengkapnya.


Doa Umat Katolik


Ya Tuhan, kami meminta keyakinan dan kepercayaan yang tak terbatas pada belas kasihan ilahi-Mu, dan keberanian untuk menerima salib dan penderitaan yang membawa kebaikan luar biasa bagi jiwa kami dan Gereja-Mu.


Tolong kami untuk mengasihi-Mu dengan hati yang murni dan menyesal, dan merendahkan diri kami di bawah salib-Mu, saat kita mendaki gunung kesucian, membawa salib kita yang mengarah ke kemuliaan surgawi.

doa umat katolik

Semoga kami menerima-Mu dengan iman dan kasih yang besar dalam Perjamuan Kudus, dan izinkan Anda untuk bertindak di dalam kami, seperti yang Anda inginkan untuk kemuliaan Anda yang lebih besar.


Berilah aku, aku mohon kepada-Mu, Tuhan Yang Mahakuasa dan Maha Penyayang, dengan sungguh-sungguh menginginkan, dengan bijaksana untuk mencari, dan dengan sempurna memenuhi, semua yang menyenangkan bagi-Mu. 


Pesanlah kondisi duniawi saya untuk kemuliaan nama-Mu; dan dari semua yang Engkau minta aku lakukan, berilah aku pengetahuan, keinginan, dan kemampuan, agar aku dapat memenuhinya sebagaimana mestinya, dan semoga jalanku menuju-Mu, aku berdoa, aman, lugas, dan sempurna untuk tamat.


Berilah aku, ya Tuhan, hati yang teguh, yang tidak dapat diseret oleh kasih sayang yang tidak layak; beri aku hati yang tak tertaklukkan, yang tidak bisa dihancurkan oleh kesengsaraan apa pun; berilah aku hati yang lurus, yang tidak dapat dikesampingkan oleh tujuan yang tidak layak.


Berilah aku juga, ya Tuhanku, pengertian untuk mengenal-Mu, ketekunan untuk mencari-Mu, kebijaksanaan untuk menemukan-Mu, dan kesetiaan yang pada akhirnya dapat merangkul-Mu. Amin.


O Yesus, Hati yang paling bergetar dan mata air Cinta Ilahi yang abadi, semoga doa kami berkenan di hadapan Yang Mulia Ilahi dari Bapa surgawi-MU. Amin.


Doa untuk Iman dan Harapan


Ajari aku, ya Tuhan, dan mampukan aku untuk menjalani kehidupan orang suci dan malaikat. Keluarkan aku dari kelesuan, lekas marah, kepekaan, anarki, di mana jiwaku berada, dan isi dengan kepenuhan-Mu. Bernafaslah padaku dengan Nafas yang menanamkan energi dan menyalakan semangat. 


Dalam meminta semangat, saya meminta semua yang saya butuhkan, dan semua yang dapat Engkau berikan. 


Dalam meminta semangat, saya meminta iman, harapan, dan kasih amal, dalam pelaksanaannya yang paling surgawi; Saya meminta persepsi tugas yang setia, yang mengikuti kasih sayang yang mendambakan; Saya meminta kesucian, kedamaian, dan kegembiraan, sekaligus. 


Tidak ada yang akan menjadi masalah bagi saya, tidak ada kesulitan, seandainya saya memiliki semangat jiwa. Tuhan, dalam meminta semangat, aku meminta pada-Mu, tidak kurang dari-Mu, ya Tuhanku. Masuki hatiku, dan isi dengan semangat dengan mengisinya dengan-Mu. Amin.


Ya Tuhan! Saya mempersembahkan kepada-Mu semua tindakan saya hari ini untuk niat dan untuk kemuliaan Hati Kudus Yesus. Saya ingin menyucikan setiap detak jantung saya, setiap pikiran saya, pekerjaan saya yang paling sederhana, dengan menyatukannya dengan jasa-jasanya yang tak terbatas; dan saya ingin memperbaiki dosa-dosa saya dengan melemparkannya ke tungku Cinta Kasih-Nya.


Ya Tuhan! Aku memohon kepada-Mu untuk diriku sendiri dan untuk mereka yang kusayangi, rahmat untuk memenuhi dengan sempurna Kehendak Kudus-Mu, untuk menerima demi cinta-Mu suka dan duka dari kehidupan yang berlalu ini, sehingga suatu hari nanti kita dapat dipersatukan bersama di surga untuk semua Keabadian. Amin.



Tuhan Yang Mahakuasa, Perlindungan dari semua yang tertekan, berilah kami bahwa, dalam semua kesulitan hidup fana kami ini, kami dapat melarikan diri ke pengetahuan tentang kasih setia dan belas kasihan-Mu; sehingga, melindungi diri kita di dalamnya, badai kehidupan dapat melewati kita, dan tidak menggoyahkan kedamaian Tuhan yang ada di dalam diri kita. 


Baca juga: Doa pendek untuk berterima kasih kepada Tuhan


Apa pun yang diberikan kehidupan ini kepada kami, berikanlah agar itu tidak pernah mengambil dari kami iman penuh bahwa Engkau adalah Bapa kami. Beri kami terang-Mu, agar kami memiliki hidup, melalui Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.


Hadirlah bersamaku, ya Tuhan, di setiap waktu dan tempat. Biarlah ini menjadi penghiburan saya, untuk dengan senang hati rela melakukan tanpa semua kenyamanan manusia. Dan, jika penghiburan-Mu kurang, biarlah kehendak-Mu dan pencobaan yang adil atasku menjadi penghiburan terbesar bagiku. Amin.


Berikan, kami mohon kepada-Mu, Tuhan Yang Mahakuasa, kepada kami yang tahu bahwa kami lemah, dan yang percaya kepada-Mu karena kami tahu bahwa Engkau kuat, pertolongan yang menyenangkan dari cinta kasih-Mu, baik di sini di waktu ini maupun di akhirat dalam kekekalan. Amin.


Cari artikel tentang kumpulan doa permohonan umat Katolik ini diberanda Google, temukan web captionkeren.net ini. Semoga doa-doa ini menginspirasi anda dalam berdoa.