f Kumpulan Doa untuk Orang Sakit Katolik dan Permohonan Penyembuhan

Type something and hit enter

On

Tuhan adalah Tabib Agung, Dia siap membantu mereka yang membutuhkan kesembuhan. Apakah anda sedang mencari doa untuk orang sakit Katolik pada halaman Google? Anda tepat sekali berada di web captionkeren.net ini. 


Karena pada artikel kali ini kami menyajikan kumpulan doa untuk orang sakit Katolik dan permohonan penyembuhan serta ayat alkitab bagi yang membutuhkan kesembuhan.

doa untuk orang sakit katolik dan permohonan sembuh
Doa untuk orang sakit Katolik

Baca dan pahami setiap maknanya, lalu berikan doa-doa ini kepada orang yang sakit. Semoga dengan doa tersebut, orang yang sakit berangsur pulih dan sembuh. 


Berbagai cara harus dicoba untuk menyembuhkan sakit, termasuk memberikan doa-doa untuk orang sakit. Ok, langsung saja simak artikel selengkapnya dibawah ini;


Doa untuk Orang Sakit Katolik dan Ayat Alkitab Tentang Penyembuhan

 

1. Yakobus 5: 14 – 16


Apakah ada di antara kamu yang sakit? Dia harus memanggil penatua gereja, dan mereka harus berdoa untuknya dan mengurapi [dia] dengan minyak dalam nama Tuhan,


Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu, dan Tuhan akan membangunkannya. Jika dia telah melakukan dosa apapun, dia akan diampuni. Pengakuan dan Syafaat.


Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa yang sungguh-sungguh dari orang benar sangat kuat.


2. Mazmur 103:2


Pujilah TUHAN, hai jiwaku, Dan jangan lupakan kebaikan-Nya; Siapa yang memaafkan semua kesalahanmu; Siapa yang menyembuhkan semua penyakitmu; Siapa yang menebus hidup Anda dari lubang; Yang memahkotai Anda dengan cinta kasih dan kasih sayang; Yang memuaskan tahun-tahunmu dengan hal-hal yang baik, Sehingga kemudaanmu diperbarui seperti rajawali.


3. Mazmur 147: 2- 3


TUHAN membangun kembali Yerusalem,

dan mengumpulkan orang Israel yang tercerai-berai,

Menyembuhkan yang patah hati,

dan membalut luka mereka.


4. Markus 5:34


Dia berkata kepadanya, "Putri, imanmu telah menyelamatkanmu. Pergilah dengan damai dan sembuhlah dari penderitaanmu."


5. Pengkhotbah 3:1-2


Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya: ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal; ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam; ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk meruntuhkan, ada waktu untuk membangun;


6. Keluaran 23:25


Sembahlah TUHAN, Allahmu, dan berkat-Nya atas makanan dan airmu. Aku akan menghilangkan penyakit dari antara kamu.


7. Amsal 4:20-22


Anakku, perhatikan kata-kataku,

pada ucapanku condongkan telingamu;

Biarkan mereka tidak lepas dari pandangan Anda,

simpanlah itu di dalam hatimu;

Karena itu adalah kehidupan bagi mereka yang menemukannya,

membawa kesehatan ke seluruh keberadaan seseorang.


8. Yesaya 58:8


Kemudian cahayamu akan pecah seperti fajar,

dan lukamu akan segera sembuh;

Pembenaranmu akan berjalan di depanmu,

dan kemuliaan TUHAN akan menjadi barisan belakangmu.


9. Matius 4:23


Dia berkeliling ke seluruh Galilea, mengajar di sinagoga mereka, memberitakan Injil kerajaan, dan menyembuhkan setiap penyakit dan penyakit di antara orang-orang.


10. Keluaran 15:26


Dia berkata: Jika Anda mendengarkan dengan seksama suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di matanya: jika Anda mengindahkan perintah-perintahnya dan mematuhi semua ketetapan-Nya, saya tidak akan menimpa Anda dengan penyakit apa pun yang saya alami. menimpa orang Mesir; karena Aku, TUHAN, adalah penyembuhmu.


11. Ulangan 7:15


TUHAN akan menyingkirkan segala penyakit darimu; dia tidak akan menimpakanmu dengan penyakit ganas apa pun yang kamu tahu dari Mesir, tetapi akan meninggalkannya bersama semua orang yang membencimu.


12. Lukas 9:10-11


Ketika para rasul kembali, mereka menjelaskan kepadanya apa yang telah mereka lakukan. Dia membawa mereka dan mundur secara pribadi ke sebuah kota bernama Betsaida.

Sementara itu, orang banyak mengetahui hal ini dan mengikutinya. Dia menerima mereka dan berbicara kepada mereka tentang kerajaan Allah, dan dia menyembuhkan mereka yang perlu disembuhkan.


Doa Santo Agustinus untuk Orang Sakit


Awasi, ya Tuhan, dengan mereka yang bangun, atau berjaga, atau menangis malam ini, dan berikan tanggung jawab kepada malaikat Anda atas mereka yang tidur. Rawat yang sakit, ya Tuhan Kristus. Istirahatkan yang lelah. 


Baca juga: Doa spontan Katolik sebelum memulai kegiatan


Memberkati orang-orang sekarat Anda. Tenangkan orang-orang yang menderita. Kasihanilah mereka yang menderita. Lindungi orang-orang Anda yang gembira. Dan demi semua cintamu. Amin.


Doa Singkat untuk Orang Sakit


Tuhan Yang Mahakuasa dan kekal, Keselamatan abadi bagi mereka yang percaya, dengarkan kami atas nama hamba-Mu yang sakit, (nama), untuk siapa kami mohon bantuan belas kasihan-Mu, agar, dengan kesehatan tubuhnya pulih, dia dapat memberi terima kasih kepada-Mu di gereja-Mu. Melalui Kristus Tuhan kami. Amin.


Doa untuk Orang Sakit Katolik yang Mendekati Kematian


Tuhan Yang Mahakuasa dan Kekal, pemelihara jiwa, yang mengoreksi mereka yang Engkau kasihi, dan untuk kebaikan mereka dengan lembut menghukum mereka yang Engkau terima, kami memohon kepada-Mu, ya Tuhan, untuk memberikan kesembuhan-Mu, agar jiwa hamba-Mu, pada saat kepergiannya dari tubuh, semoga melalui tangan Malaikat suci-Mu disajikan tanpa noda kepada-Mu. Amin.


Itulah kumpulan doa untuk orang sakit Katolik dan ayat Alkitab permohonan penyembuhan. Semoga bisa menjadi tambahan doa anda untuk diberikan kepada orang yang sakit.