f Kumpulan Doa untuk Orang Tua Katolik

Type something and hit enter

On

Artikel berikut adalah tentang kumpulan doa untuk orang tua Katolik. Orang tua Anda mungkin dekat atau jauh, tetapi doa adalah yang paling dapat Anda lakukan untuk mereka. 


Semua orang tua mencintai anak-anak mereka dan mengorbankan hidup mereka untuk anak-anak mereka. Saat kita tumbuh dewasa dan meninggalkan orang tua kita untuk menjalani hidup kita sendiri, kita dengan mudah mendorong mereka ke bagian bawah daftar Prioritas kita. 

doa untuk orang tua katolik
Doa untuk orang tua katolik

Dimanapun Anda berada, doa yang kuat untuk orang tua Anda ini akan memberi mereka kedamaian dan kebahagiaan.


Doa untuk Orang Tua Katolik


“Tuhan, aku menyerahkan kepada-Mu keluargaku. Tuhan, saya berdoa untuk orang tua saya. Meskipun Anda memberkati mereka dengan berlimpah, hari ini mereka membutuhkan bantuan Anda. Beri orang tuaku kegembiraan dan kekuatan. Isi mereka dengan kehadiran Anda yang menguatkan. 


Tuhan, beri mereka rasa haus dan lapar yang nyata akan Roh Kudus dan Firman Tuhan. Beri mereka kesehatan dalam roh, jiwa dan tubuh.


Meskipun mereka mungkin merasa bahwa semua usaha yang mereka lakukan untuk anak-anak mereka sia-sia, bantulah mereka untuk melihat upah besar yang menanti mereka di Surga. Bantu orang tua saya untuk memaafkan diri mereka sendiri dan memaafkan orang lain.


Baca juga: Doa pendek untuk berterima kasih kepada Tuhan


Meskipun sebagai orang tua mereka mungkin telah gagal memenuhi kewajibannya, bebaskan mereka dari kesedihan dan duka, penyesalan dan rasa bersalah. Yesus penuhi mereka dengan Roh Kudus-Mu. Terima kasih Yesus. Amin"


Doa untuk Para Ayah


Allah Bapa kami, Kami berterima kasih dan memuji ayah tua dan muda.


Kami berdoa untuk para ayah muda, yang baru memeluk panggilan mereka; Semoga mereka menemukan keberanian dan ketekunan untuk menyeimbangkan pekerjaan, keluarga, dan iman dalam sukacita dan pengorbanan.


Kami berdoa untuk Ayah kami sendiri di seluruh dunia yang anak-anaknya hilang atau menderita; Semoga mereka tahu bahwa Tuhan yang berbelas kasih berjalan bersama mereka dalam kesedihan mereka.


Kami berdoa untuk pria yang bukan ayah tetapi tetap membimbing dan membimbing kami dengan cinta dan nasihat kebapakan.


Kita ingat ayah, kakek, dan kakek buyut yang tidak lagi bersama kita tetapi hidup selamanya dalam ingatan kita dan merawat kita dengan cinta mereka. Amin


Doa untuk Para Ibu


Tuhan yang maha pengasih, kami mengucapkan terima kasih dan pujian untuk para ibu tua dan muda.


Kami berdoa untuk ibu-ibu muda, yang memberi kehidupan dan menghitung serta memenuhi setiap kebutuhan kami; Semoga mereka diberkati dengan kesabaran dan kelembutan untuk merawat keluarga mereka dan diri mereka sendiri dengan penuh sukacita.


Kami berdoa untuk ibu kami sendiri yang telah mengasuh dan merawat kami; Semoga mereka terus membimbing kita dengan cara yang kuat dan lembut.


Kita ingat para ibu yang terpisah dari anak-anaknya karena kemiskinan, atau konflik; Semoga mereka merasakan pelukan penuh kasih dari Tuhan kita yang menghapus setiap air mata.


Kami berdoa untuk wanita yang bukan ibu tetapi tetap mencintai dan membentuk kami dengan perhatian dan kasih sayang keibuan.


Kami ingat para ibu. nenek, dan nenek buyut yang tidak lagi bersama kita tetapi yang hidup selamanya dalam ingatan kita dan memelihara kita dengan cinta mereka. 


Saya berharap suatu hari nanti mereka akan melihat anugerah Tuhan dalam keinginan hati mereka sendiri. Saya berdoa untuk mereka setiap hari, terutama ibu saya yang belum memperoleh peran sebagai ibu; selain membuat anak-anaknya menjadi temannya. 


Saya ingin mereka bahagia untuk diri mereka sendiri dan untuk saya. Amin.