f Doa Kristen dan Ayat Alkitab untuk Mendapatkan Pekerjaan

Type something and hit enter

On

Doa Kristen dan Ayat Alkitab untuk mendapatkan pekerjaan - Apakah Anda sedang menganggur dan sedang mencari pekerjaan? Nah, banyak orang berada dalam situasi yang sama seperti Anda dan Alkitab memiliki banyak kitab suci tentang hal ini.


Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa setiap pekerjaan yang tersedia adalah milik Tuhan. Dialah yang akan memberi Anda pekerjaan itu.

doa kristen dan ayat alkitab untuk mendapatkan pekerjaan
Doa Kristen dan ayat alkitab untuk mendapatkan pekerjaan

Mazmur 24:1 “Bumi adalah milik TUHAN dan segala isinya, dunia dan semua yang diam di dalamnya;”


Terkadang pekerjaan yang Anda cari mungkin bukan pekerjaan yang Tuhan rencanakan untuk Anda. Oleh karena itu, Anda harus tetap berpikiran terbuka tentang semua peluang yang datang dan berdoa untuk semua tawaran.


Baca juga: Doa spontan Katolik sebelum memulai kegiatan


Amsal 16:9 “Dalam hati manusia merencanakan jalannya, tetapi TUHAN yang menetapkan langkahnya.”


Pastikan bahwa pekerjaan apa pun yang Anda terima adalah pekerjaan yang legal dan jujur. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kecurigaan tentangnya, mungkin itu bukan pilihan yang baik untuk Anda.


Ayat alkitab dan doa untuk pengangguran Amsal 11: 1 "TUHAN membenci timbangan yang tidak jujur, tetapi timbangan yang akurat disukai-Nya."


Rencana Tuhan adalah bagi Anda untuk menafkahi keluarga Anda sehingga sama sekali tidak boleh ada keraguan dalam pikiran Anda bahwa adalah kehendak-Nya bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan.


1 Timotius 5:8 “Tetapi jika seseorang tidak memeliharakan dirinya sendiri, apalagi seisi rumahnya, ia murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.”


Alkitab juga mengatakan bahwa jika Anda tidak bekerja, Anda tidak makan. Ini harus menjadi tulisan suci Anda di waktu doa Anda untuk pekerjaan.


2 Tesalonika 3:10 “Karena bahkan ketika kami bersamamu, kami memerintahkanmu ini: Jika seseorang tidak mau bekerja, dia juga tidak boleh makan.”


Berikut adalah beberapa Ayat Alkitab lainnya untuk pencari kerja buat Anda baca dan renungkan:


Mazmur 34:10: Singa muda kekurangan, dan menderita kelaparan: tetapi mereka yang mencari Tuhan tidak akan menginginkan hal yang baik.


Mazmur 75:6: Karena promosi tidak datang dari timur, bukan dari barat, atau dari selatan.


Mazmur 113:5,7-8: Siapa yang seperti TUHAN, Allah kita, yang tinggal di tempat tinggi, Dia mengangkat orang miskin dari debu, dan mengangkat orang miskin dari tumpukan kotoran; Agar dia dapat menempatkannya dengan para pangeran, bahkan dengan para pangeran bangsanya.


Fil 4:13,19: Aku dapat melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang menguatkan aku, Tetapi Allahku akan memenuhi semua kebutuhanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.


Amsal 6:6–8 "Pergilah ke semut, hai pemalas, amati jalannya dan jadilah bijak, yang, tanpa kepala, pejabat atau penguasa, menyiapkan makanannya di musim panas dan mengumpulkan bekalnya di musim panen."


Amsal 22:7 “Orang kaya menguasai orang miskin, yang meminjam menjadi budak dari yang meminjamkan.”

 

Roma 13: 8 "Jangan berutang apa pun kecuali untuk saling mencintai, karena dia yang mencintai yang lain telah memenuhi hukum."


Amsal 21:20 “Di rumah orang bijak ada simpanan makanan dan minyak pilihan, tetapi orang bebal menghabiskan semua miliknya.”


Amsal 16:3 “Serahkan pekerjaanmu kepada Tuhan, maka pikiranmu akan teguh.”


Mazmur 20:4 “Kiranya Dia mengabulkan keinginan hatimu dan menyukseskan semua rencanamu.”


Berikut adalah doa untuk mendapatkan pekerjaan


Tuhan Allah di surga, saya datang kepada-MU dengan rendah hati meminta-MU untuk membimbing saya ke pekerjaan. Ini tidak sulit bagi-MU untuk melakukannya karena bumi adalah milik Tuhan dan kepenuhannya. Engkau adalah Jehovah Jireh Tuhan yang menyediakan dan saya meminta untuk menafkahi saya dengan memberi saya pekerjaan. 


Saya hanya tertarik pada tempat yang jujur dan dapat dipercaya karena saya tahu ini akan menyenangkan Engkau. Tuhan saya meminta-MU untuk menunjukkan kepadaku area dalam hidupku di mana saya mungkin perlu mengakui dosa-dosa saya sehingga saya dapat membawanya ke hadapan-Mu. 


Saya tidak ingin apa pun menghalangi doa-doa saya yang terkabul, karena saya tahu itu adalah kehendak-Mu bagi saya untuk bekerja. (Luangkan waktu beberapa menit dan akui semua dosa-dosa yang muncul di benak Anda sekarang) Tunjukkan pada saya area di mana saya perlu meningkatkan cara saya menangani uang-Mu sehingga saya dapat menghormati-Mu dengan melakukannya. 


Saya berdoa kepada Tuhan agar ketika saya menerima pekerjaan ini, saya akan memberi persepuluhan kepada gereja atau pelayanan yang akan Engkau ingat jumlah yang akan Engkau masukkan ke dalam hati saya. Tuhan saya tahu bahwa Engkau dapat menyediakan kebutuhan saya sesuai dengan kekayaan mulia-MU dalam Kristus Yesus. 


Saya berdoa semoga Engkau memberkati saya dan memperluas wilayah saya! Saya berdoa agar Engkau membuka pintu dan memberi saya kebijaksanaan untuk mengetahui ke mana harus mulai mencari. Bawalah sumber daya yang saya butuhkan untuk mempersiapkan diri untuk wawancara dan dukungan ke mana pun saya pergi. Dalam Nama Yesus. AMIN.